Tips Saat Ada Promo Belanja Online - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 11 Mei 2019

Tips Saat Ada Promo Belanja Online

Tips Saat Ada Promo Belanja Online


Assalamualaikum Sahabat. Bulan Ramadhan memasuki hari keenam, bagaimana kabar puasanya? Masih semangat sahurnya juga, kan ya? Sesemangat menjumpai promo belanja online dong, hahahaa. 

Sebagai perempuan yang doyan belanja di mall, saya akhirnya nyebrang ke online shop. Gara-garanya adalah karena si sulung ternyata doyan belanja online. Saya kurang tahu mulai kapan, yang pasti sih sejak dia udah jadi mahasiswa. 

Duit jajannya pasti ditabung untuk membeli keinginannya. Atau bisa juga kebutuhannya. Karena namanya anak kuliahan juga kadang pengen tampil rapi. Terutama ketika dirinya tengah didapuk untuk menjadi moderator suatu acara di kampus.

Hingga saat ini si sulung tuh udah pernah belanja beragam produk. Mulai dari sepatu, ponsel, power bank, pakaian, tas, duh lupa apa aja. Sementara si bungsu sama aja nih dengan kakaknya. Dari ponsel, kaos kaki, headphone, dan entah printilan perlengkapan melukis yang menjadi kegiatannya di sela waktu kuliahnya.

Saya beberapa kali jadi kena virus belanja online anak-anak ini. Dari pengalaman selama ini, ada tips yang ingin saya bagikan di sini.


Menjadi Member Toko Online


Salah satu kelebihan kalo kalian jadi member adalah, selalu mendapatkan info promo belanja online. Biasanya ada news letter melalui email tentang informasi barang apa aja yang masuk promo diskon.


Bandingkan Harga


Asiknya belanja online adalah, bisa membandingkan harga di beberapa toko online dalam satu waktu. Kalian pejuang belanja online pasti tahu lah ya, gimana serunya saat klik gambar barang pilihan dari satu toko ke toko lainnya.

Dan semua itu bisa dilakukan dalam kondisi di rumah, tempat kerja, momong anak, nyambil nyuci, nungguin masakan matang asal jangan sampai hangus yes.


Belanja Pada Saat Butuh Barang

Nah, satu prinsip saya adalah belanja saat ada promo belanja online karena memang sedang membutuhkan satu barang tertentu. Jadi belanjanya bukan karena ada promo belanja online saja. Tapi karena emang lagi butuh sesuatu.

Seperti ramadhan tahun lalu, hape saya rusak dan sama sekali sudah tidak bisa diselamatkan. Akhirnya saya pun nyari hape yang sesuai kebutuhan dan harga juga cocok dengan bugdet. 


Silahkan dibaca : Promo Belanja Online Saat Ramadhan 


Pilih Promo Bebas Ongkir


Ada yang alergi belanja online loh. Alasannya karena bakal kena biaya ongkos kirim barang yang sudah dipilih. Enak ke toko offline, bisa pilih-pilih dan menyentuh barang. 

Namun asiknya belanja online itu adalah ketika bisa menemukan harga barang lebih murah dibanding toko offline. Seperti saya yang tahun lalu mendapatkan harga ponsel lebih murah 350 ribu dibanding toko smartphone dekat rumah. Soal ongkir belanja online, bisa lah diatur dengan mencari promonya. Kalo pintar kayak anak saya, bisa loh dapat free ongkir.


Order Barang Secara Kolektif



Ada kan ya promo belanja online yang menawarkan belanja tiga buah dengan harga lebih murah. Nah, bisa tuh ngajakin pasangan kamu belanja bareng. Belanja sepatu 2 pasang bisa mendapatkan tambahan 1 pasang lagi dengan harga dua pasang. Asik dong!


Moment Hari Besar Dan Event Promo

Kalo pengen dapat barang belanjaan dengan kualitas bagus, coba belanja saat ada momen hari besar. Bisa saat jelang hari raya seperti ramdhan seperti ini. Atau akhir tahun, atau saat harbolnas. Biasanya toko online akan memberikan diskon besar bagi pelanggan setia.


Batasi Budget 


Yup, jangan sampai terlena dengan promo belanja online. Selalu beri batasan bugdet untuk belanja online. Namanya juga belanja yang mengasyikkan, tanpa sadar jari tangan udah main klik klik sana sini. Memilih barang dengan tawaran diskon yang bikin nafsu belanja meningkat.

Jangan pula tergiur dengan tawaran kredit dari toko online. Teguhkan hati bahwa tawaran promo belanja online bakal datang lagi saat kamu punya uang tunai di rekening tabungan. Jadi jangan pernah tergoda dengan tawaran bayar barang belanjaan dengan angsuran 10 kali.

Okayyy, saya bukan pecinta belanja online garis keras. Kalo saya sedang butuh sesuatu dan bisa mendapatkannya di toko online dengan harga murah, baru deh belanja. Jadi, bijak ya ketika ada promo belanja online, sahabat. Wassalamualaikum.

22 komentar:

  1. Ini sekarang lagi banyak promooooo menjelang lebaran.😂
    Aku ikut yang promo diskon palingan mak. Itupun kudu tau harga biar ga boncossss gegara promo

    BalasHapus
  2. waalaikum salam.. toss lah.. aku pun bukan online shopper garis keras.. sesekali dan seperlunya aja baru belanja online.. hehe

    BalasHapus
  3. Kalo bulan Ramadhan dan Lebaran gini, kok kayaknya kebutuhan tuh jadi banyaaaakkk dan berkembang biak gitu yak qiqiqiqiqi
    Ya moga2 tetep bisa bijak mengatur keuangan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. memanfaatkan event besar buat belanja online bisa mengutungkan ya mbak, asal sesuai kebutuhan dan gak lapar mata karena melihat harga murah

    BalasHapus
  5. Wah bener banget nih batasi budget untuk belanaja online, soalnya kalo pas promo kadang aku mah kalap Mbak 😂

    BalasHapus
  6. Aku juga lebih suka belanja online, sih. Lebih leluasa pilih2nya

    BalasHapus
  7. Buat aku yg paling penting itu freeongkir. Soalnya ke kalimantan ongkirnya mahal bgt, menurutku sih. Hehehehe

    BalasHapus
  8. Beneran promo toko online menggoda apalagi Ramadan begini, tapi aku jarang beli online, biasanya beli tiket kereta dan mainan anak..

    BalasHapus
  9. Tipsnya kece, Mbak. Emang ya, kadang lihat tanda PROMO aja perempuan tuh langsung nyala radar belanjanya. Kalao enggak pintar-pintar ngatur, bisa jebol itu rekening. Haha.

    BalasHapus
  10. oh iya, waktu aku belanja online yang ada promonya tu, aku suka belanjanya di satu toko Mba, apa yg ada disitu dilihat dan dimaksimalkan biar irit ongkos, wkwkwk

    BalasHapus
  11. Jelang lebaran gini promo belanja online makin banyak mbaaa.. Kalau enggak banding2in harga dan mengekang kuat keinginan belanja, oh myyyy... gawat :)) Kudu belanja sesuai yang dibutuhkan saja.

    BalasHapus
  12. Menjadi member di toko online memang banyak promonya. Hampir setiap hari ada promo yang masuk melalui email. Tapi ya, kalau saya juga enggak setiap promo diambil sih. Ya, sama kayak Mba Wati, belanja yang diperlukan saja (mudah-mudahan sampai jelang lebaran saya bisa tetap waspada akan promo belanja online) biar enggak kalap belanja. HIhihi

    BalasHapus
  13. Betul, harus membatasi keinginan, jangan kalap karena ada diskonan. Tapi itu teorinya sih kalau saya, kadang praktiknya sering khilaf juga..he3..

    BalasHapus
  14. aku beli gadget aja online, mba...dan pasti nunggu promo moment hari besar, biasanya diskonnya lumayan banget :)

    BalasHapus
  15. Yang paling susah kalau pas belanja online itu, saya pribadi susah kontrol mau belanja apa. Krn uangnya kan ngga keliatan, cuma liat struk by email ajah. Tp saya jg suka belanja online, krn semua baranh ngga susah carinya

    BalasHapus
  16. Aku kalo belanja online seringnya seperti itu. Pas butuh, pas ada diskon, pas ada promo. Hehehe... tapinya sering. Budgetnya bengkak juga jadinya. Hehehe...

    BalasHapus
  17. Koq tau banget aku lagi ngintipin ecommerce. Mau cari-cari makeup hahaha

    BalasHapus
  18. Suka ya kalau ketemu promo di online shop. Tapi memang baiknya belanja itu barang yang dibutuhkan saja biar gak mubadzir

    BalasHapus
  19. Biasanya yg seru tuh pas promo ya aplg flash sale,, belnja online Selalu jd pilihan mba bner bngt

    BalasHapus
  20. Haha emang kudu tahan2 ya saat ada promo, apalagi online, kekep token haha.
    Tapi kembali lagi kudu nanya ke diri sendiri, beli krn butuh apa karena ingin :D

    BalasHapus
  21. Kalau gak punya pengendalian diri, udah deeh...
    Keseringan adopsi skincare sama mainannya bocah-bocah yang ngegemesin...

    BalasHapus
  22. Asli banget mba HIday sekarang aku makin teliti wakakak
    beli barang cari promo dulu, banding bandingin dulu biar nggak nyesel dapetnya wakakka

    BalasHapus