Pilihan Make Up Lebaran Sederhana - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 27 Mei 2019

Pilihan Make Up Lebaran Sederhana

Pilihan Make Up Lebaran Sederhana

Make Up Lebaran

Assalamualaikum. Lebaran sebentaaaar lagii... *dinyanyikan ala penyanyi di tipi, hihii... Senang atau sedih sih sebenarnya kalo mendengar sidang isbat? Antara sedih karena ramadhan artinya tiba di hari-hari terakhir. Artinya juga kamu bakal menanti setahun lagi ramadhan berikutnya. Iya kalo usia nyampe, kalo enggak? Oh so sad!

Nah ngomongin tentang lebaran, saya tanya dulu deh. Udah bayar zakat atau belum? Jangan sampai terlambat bayar zakat gara-gara rempong ngurus belanjaan atau ketupat.

Baca yuk cara menghitung zakat maal atau zakat penghasilan :


Urusan zakat, belanja ketupat, ayam untuk opor, kentang dan cabe untuk sambel goreng, udah beres semua. Alhamdulillah, semoga berkah berlimpah, yang nyicipi makanannya juga hepi semua.

Giliran persiapan untuk silaturahmi pada hari lebaran ya. Nah, udah siapin make up apa aja nih?

Sebagai perempuan yang udah lolos lima puluh tahun a.k.a LOLITA, saya memilih dandan sederhana aja. Seperti hari-hari biasa, cuma butuh touch up sih ntar kalo bibir mulai pucat karena ngemil jajanan lebaran sana sini, qiqiqii.

Kulit muka perempuan usia lolita yang cuma kenal pelembab, skinscare WARDAH, dan lipstick untuk make up sehari-hari, ya paling gitu-gitu aja sih. Lebaran juga seharian pasti muter ke rumah keluarga yang masih ada orang tuanya, jadi kudu siapin make up simpel nan sederhana.

Yang penting kulit muka masih terlihat halus, kalo mulus sih enggak janji ya. Namanya udah 50 tahun, sist.

Bersyukur sih kulit muka belum muncul kerutan di sekitar bibir atau mata. Cuma sebagai pemilik kulit muka jenis kombinasi, saya kudu pintar menggunakan alat ngelenong. Ya aslinya saya malas dandan kan karena takut tercemar alat ngelenong macam bedak, foundation, eyeshadow, dan endebrai endebrai.

Trus saya pun cari tahu dong, gimana make up lebaran yang sederhana namun tetap tampil cantik. Eh dulu saya pernah nulis tutorial make up agar tampil flawless. Baca yuk : Tips Dandan Flawless Saat Kondangan

Saya sebenarnya cuma butuh pelembab, foundation, bedak tabur, bedak padat, lipstick, dan ... udah deh.

Langkah make up lebaran yang sederhana ala saya :


- Bersihkan Wajah dengan Pembersih

Saya menggunakan pembersih wajah Luvital Illuminating Facial Gentle Cleanser. Sudah 2 tahun saya menggunakan ini dan merasa nyaman di kulit wajah berminyak. Busanya enggak ada sama sekali. Bentuknya agak kental dan bening, dengan pH balanced brightening moisturizing dan soft peeling gel yang halus dan lembut.


- Pakai foundation yang sesuai jenis dan warna kulit

Langkah awal memilih foundation yang sesuai adalah menentukan jenis kulitnya terlebih dulu. Agar tidak terlihat cakey, usahakan memilih foundation yang memiliki konsistensi seimbang dan ringan sesuai jenis dan warna kulit. Pastikan baluran foundation di muka tampak matte dan halus.

Saya pakai Wardah Lightening Day Cream yang udah jadi riasan dasar setiap hari. Misal di rumah pun saya selalu pakai ini meski tanpa bedak. 

Baru kemudian menggunakan Oxyglow Glowing cream yang bikin wajah jadi terlihat mulus.


Make Up Lebaran

- Wardah Everyday Luminous Face Powder

Bedak tabur dengan oil control yang mampu menyerap kelebihan minyak di wajah saya. Partikel micropowder nya yang halus mampu menempel dengan baik di kulit wajah. 

Bagi pemilik kulit berminyak, berjerawat ataupun kombinasi, bedak tabur menjadi solusi yang cerdas. Saya pakai Wardah Face Powder varian natural dan udah sejak 15 tahun ini.

- Bikin alis yang simetris

Alis adalah area penting riasan untuk mendapatkan look yang awet muda. Agar terlihat natural, buatlah alis yang merata dan simetris. Tidak perlu terlalu tebal hingga mendominasi riasan, seimbangkan dengan riasan mata.

Karena alis saya udah tebal, selama ini saya cukup melakukan langkah sederhana. Yaitu dengan cara menyikat bulu alis dengan sikat khusus. Kemudian menambahkan sedikit di bagian ujung untuk merapikan. Karena alis saya nggak simetris dan butuh koreksi di bagian ujungnya.

- Riasan Mata 

Menggunakan eyeshadow merk WARDAH merupakan langkah akhir untuk menciptakan penampilan make up kamu. Selama ini saya memilih warna pastel karena lebih menyukai riasan mata yang sederhana.

Kemudian untuk lebih mengesankan tampilan seputar mata, gunakan juga maskara. Saya selalu menggunakan maskara Maybelline karena nggak gatal saat diaplikasikan di bulu mata. 

- Pemulas Bibir

Make Up Lebaran

Selain riasan mata yang perlu ditonjolkan, riasan bibir adalah salah satu yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless. Menggunakan perona bibir sesuai gaya riasan selama ini memang lebih aman. Namun bisa juga loh nyobain warna lain yang lebih cerah.

Pilih juga lipstik yang sesuai dengan warna kulit bibir agar tidak terlalu berseberangan warnanya. Jangan lupa,  usahakan hasil lipstik tidak meluber dan bisa merata di bibir. Nggak jadi cantik dong kalo bibir terlihat belepotan lisptick, hihii.

Udah sih itu aja menurut saya untuk pilihan make up liburan sederhana namun tetap tampil cantik. Kalo sahabat selama ini, memilih riasan lebaran seperti gimana? Sharing dong, wassalamualaikum.

16 komentar:

  1. aku sih biasa aja mbak paling pakai BB cream bukan foundation. Trus gak pernah pakai pensil alis gak bisa soalnya hihihi. Paling pakai eye liner itu juga gak terlalu bisa. Yang wajib itu lipstik sama sedikit blish on biar terlihat segar & gak pucat

    BalasHapus
  2. Wah sama nih kita pakai produk Wardah. Banyak yg cocok ya dengan produk kecantikan ini. Apalagi jelang lebaran.
    Bedanya saya tidak pernah rias alis atau mata.

    BalasHapus
  3. Wardah produknya selalu bagus dan ringan. Ringannya di pemakaian dan juga di kantong��

    BalasHapus
  4. Make up lebaran saya sama aja kayak biasa mba, make up base, foundie, loose powder, compact powder, alis natural, mascara, eyeliner, bronzer, lipstik.
    Duh banyak juga ya hahaa

    BalasHapus
  5. Uhuuukkkk...cannteeeekkkk. Aku masih suka mbleberr kalau pakai lipstik, Maakk. Hahaha

    BalasHapus
  6. Kalau aku pakai pensil alis dan lipstik sih yang paling wajib hehe, yang pasti bikin tambah pede :)

    BalasHapus
  7. Kalau makeup aku jarang pakai penail alis Mbaaaak.... Belum bisa huhuhu.... Paling pakai eyeliner, blush on sama lipstik. Tentunya sebelumnya pakai sunscreen. Foundtion atau BB cream kadang kadang juga kalau sempat hihihi

    BalasHapus
  8. Lengkapnya ulasannya. Kalo aku belum terbiasa make up, malah bisa dibilang tidak bisa. Seringnya kalau pergi cuma pakai foundation, bedak bayi, dan lipstik, untuk lipstik malah kadang masi suka lupa pakai.

    BalasHapus
  9. Mbak Wati ayu, suka ngeliatnya. Wajahnya seger ga kuyu. Kayaknya bukan karena dandan deh tapi pikirannya yg fresh hehehehehe

    BalasHapus
  10. Makasih ulasannya mba Wati, saya juga suka makeup nih, tapi belum bisa pakai eyeshadow, masih suka belepotan hehe

    BalasHapus
  11. Oxyglow Glowing cream ini belum pernah coba..beneran bikin glowing nih ya..

    BalasHapus
  12. Duh, pensil alis adalah benda yang belum pernah saya punya soalnya bingung cara pakai dan merasa ridak PD jika pakai. Padahal mungkin alis saya juga harus dibentuk agar riasan wajah lebih tegas.
    Kalau maskara pernah punya dan setelah habis tidak beli lagi sampai sekarang. Pengen punya tapi sebaiknya yang gak meluber, eh, menggumpal.
    Dulu saya punya akas bedak Wardah dan pelembap dalam bentuk botol, cuma saya jarang pakai alas bedak karena merasa menor. Jadi cukup pelembap dan bedak padat.
    Gak tahu napa pakai bedak padat cocok saja padahal kulit saya berminyak, mungkin karena zaman masih kerja saya merawat wajah dengan baik dan usia di bawah 30-an.
    Saya suka Wardah da cocok saja juga nyaman pakainya karena kandungan bahan aman. Baru punya facial wash dan lipstik, moga lain-lainnya nyusul dikit demi dikit.
    BTW, lebaran saya tidak ke mana-mana jadi tak pakai riasan, ha ha. Entah lebaran depan kalau umur masih diizinkan untuk merasakan. Semoga. Aamiin.

    BalasHapus
  13. Jadi ini to rahasia mba HIday tampilng cling, hmmm contek ah wkakak
    biar suami makin tergoda kalo aku dandan wkwkwk, maap lahir batin ya Mba Hiday

    BalasHapus
  14. Riasan lebaranku ya yang sesuai dengan daily needs aja mba. Enggak tebel2 ataupun pake warna yang menyolok. Sama dengan keseharian aja hihiiii... Lagian lebaran aku kan ga kemana2 nih.

    BalasHapus
  15. Wah mantap nih Mba setia sama Wardah. Riasan lebaranku pake merk campur-campur hehe.

    BalasHapus
  16. Saya juga punya jenis kulit kombinasi Mba hehe. Boleh nih nanti ilmu makeupnya saya sontek klo buat acara2 lain hehehe

    BalasHapus