April 2015 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Wednesday, 29 April 2015

SEMI HOROR : SIAPA PAKAI PARFUM?
April 29, 2015 25 Comments


hidayah-art.com
Gambar dari Sini
Hahaiii temans...
Ada nggak sih yang pernah ngalami seperti saya saat tengah santai, ngobrol bareng teman, tahu-tahu... terdiam, karena ada aroma parfum yang membelai indera penciuman? Tengok-tengok sekitar, sampe tanya juga pada teman, merasa mencium bau wangi kagak sih? Daannn... jawabannya tidakk. Olalaaa, trus kok cuma saya aja yang mencium aroma wangi itu? Hiyyyy...
Reading Time:

Tuesday, 28 April 2015

TIPS SEHAT -  MENGAPA JANGAN MEMUSUHI NASI?
April 28, 2015 9 Comments
hidayah-art.com


Hahaiii temans...
Gimana sih rasanya kalo punya badan gemuk sehat, tapi tetap kurus langsing, iya langsing, bukan kurus yaaa. Masih kebayang deh, saat usia baru kepala 20an, dan angka di timbangan badan sebatas di bawah 50 kg. Sekarang? Oh, ambil napas dan sambil ngintip dari sela jemari, angka udah di atas jauuuh 50 kg. Tebak sendiri dehhh.

Jatah makan sehari aja udah dikurangi, bukan hanya takut gemuk. Tapi sejak usia kepala 40an, iya loh, sayah tuh udah kepala 40an, nyaris jelita deh. Tahu kan jelita? *jelang lima puluh tahun
Reading Time:

Saturday, 25 April 2015

SMP IT PAPB - KETIKA NAUFAL BELUM PULANG
April 25, 2015 10 Comments


Box telepon di SMP IT PAPB

Pagi itu hari selasa, saya udah japri-an sama emak-emak narsis bin rempong dari satu komunitas. Rencananya sore itu kami bakal ngumpul bareng sambil nongkrongin mas Ari Parikesit, Founder of Kelana Rasa Culinari dan seabrek profesi lainnya. Tapi sorenya berasa drama aja, tiba-tiba pikiran tak tenang bin hati super galau.

Bukan karena mendung yang tiba-tiba menggantung di langit biru. Menutup kota Semarang dengan awan gelap yang nyaris jatuh dan berganti rupa jadi air hujan yang membanjir di jalanan.*bukan lebay loh*
Reading Time:

Friday, 24 April 2015

STEFIE SIERA - MANDIRI DAN BERPRESTASI DI USIA MUDA
April 24, 2015 9 Comments


Gambar dari Sini
                                                           
Hai Moms, gimana perasaan sebagai ibu ketika anak kita disakiti? Padahal anak kita nggak ikut tawuran. Enggak sengaja aja lewat di jalan yang sedang penuh anak-anak antar sekolah tengah tawuran. Dan anak kita terluka tanpa sengaja tapi menjadi sasaran kebrutalan anak-anak itu. Entah mereka sebenarnya sedang memperebutkan apa. Kekuasaan, menjadi yang paling keren atau sekadar ikut-ikutan teman a.k.a solidaritas?!
Hmm, solidaritas kan enggak mesti ikut melakukan hal buruk yang bisa mencederai orang lain ya, Moms?
Reading Time:

Wednesday, 22 April 2015

ZETI ARINA, MENJADI KONSULTAN PAJAK YANG BIJAK
April 22, 2015 3 Comments
      

Image result for gambar pajak
Gambar diambil dari sini
                                                     
 Apa kabar hari ini, temans?
Saya selalu berharap teman-teman diberikan kesehatan, agar bisa beraktifitas seperti biasa. Aamiin.

Nah, kali ini saya ingin cerita ketika tempo hari menemani teman sekerja datang pada acara sosialisasi pengisian SPT Tahunan  Badan. Kalo SPT  Tahunan Orang Pribadi sudah selesai tenggat waktunya, yaitu 31 Maret lalu yaa...  Beda dengan SPT Tahunan Badan yang masih diberi waktu hingga akhir April ini.
Reading Time:

Monday, 20 April 2015

ENJOY BERSAMA IBU MERTUA
April 20, 2015 13 Comments

Suami dan ibu

Serumah dengan ibu mertua? Why not? 

Sebenarnya saya yang mengusulkan pada suami, kami harus tinggal di rumah orang tua usai menikah. Nggak perlu lama, cukup satu atau dua bulan aja. Bergiliran di rumah orang tuaku dulu, kemudian pindah ke rumah mertua. Suami setuju dengan usul ini.
Reading Time:

Sunday, 12 April 2015

WISATA TAK HARUS KE MANCA NEGARA
April 12, 2015 30 Comments
Assalamu'alaikum temans, apa kabar?
Semoga sehat semua ya hari ini, kalo pun tengah dirundung sakit, moga lekas kembali sehat. Aamiin...

Hari ini langit di kota Semarang tengah mendung. Namun seperti biasa, saya tak pernah mau suasana cuaca mempengaruhi hati, heheee...
Reading Time:

Thursday, 9 April 2015

TAHAJUD CALL DI SMP IT PAPB - SINERGI GURU DAN SISWA MENGGAPAI CITA-CITA
April 09, 2015 12 Comments
Courtesy foto : siswa SMP IT PAPB

Apa sih yang dipersiapkan orang tua saat putra-putrinya mengikuti ujian nasional? Menyediakan waktu longgar bagi mereka agar belajar dengan lebih tekun, itu pasti yaaa...  Namun ada juga yang ikut sibuk mengatur jadwal belajar dan melarang bermain game, dan ujung-ujungnya bikin anak-anak bete. Ah, kalo saya sih, biarin aja pas libur weekend mereka bermain game sepuasnya. Hitung-hitung itu saat refreshing agar otak jadi tak jenuh.

Reading Time:

Saturday, 4 April 2015

KUOTA HAJI BAKAL DIPOTONG LAGI?
April 04, 2015 17 Comments


Gambar diambil dari lantai paling atas


Assalamu'alaikum temans,
Setelah tahun kemarin kami bisa menunaikan ibadah haji, mendengar kabar dari tetangga dan teman yang akan berangkat haji tahun ini bikin hati senang. Serasa terbayang kembali persiapan, juga ribet dan suka citanya kami saat mendengar informasi bakal berangkat ke tanah suci. Namun hari ini saya baca kabar bahwa pemerinta Arab Saudi bakal memotong kembali kuota haji negeri kita sebesar 20%. Duuh, kok sama dengan tahun lalu? Lantas gimana dong nasib teman dan tetangga saya? Semoga mereka tetap bisa berangkat tahun ini, aamiin.
Reading Time:

Friday, 3 April 2015

GERHANA BULAN - "WAKTUNYA MELIHAT GERHANA MERAH"
April 03, 2015 10 Comments



Gerhana Bulan total

Siapa di antara teman semua saat masih anak-anak, punya perasaan takut saat terjadi gerhana bulan?

Hahaaa, saya tergolong anak penakut saat kecil. Terlebih saat bulan purnama dan terjadi gerhana, karena teman-teman sepermainan yang sering bercerita horor. Ada yang bilang, kalo gerhana bulan muncul disertai dengan kehadiran vampire, duuhhh...
Reading Time: