December 2015 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Wednesday, 30 December 2015

Peduli Sesama Dengan Menjadi Volunter PMI
December 30, 2015 17 Comments
hidayah-art.com
Gambar diambil dari PMI DKI JAKARTA

Bagi masyarakat yang bayar PBB jelang bulan agutus hingga september, bakal dikenakan biaya tambahan. Selembar bukti donasi Bulan Dana PMI sejumlah seribu rupiah tiap satu tagihan PBB. Murah banget ya donasinya. Karcis parkir malah lebih mahal. 

Entah sejak kapan mulai diadakan bulan dana ini, yang saya yakini masyarakat pasti ikhlas lah ya menyumbang, lha cuma seribu rupiah aja.
Reading Time:

Tuesday, 29 December 2015

2015 Best Nine, Yang Ngehits dari Instagram
December 29, 2015 23 Comments
hidayah-art.com


Halo temans, saat ini tengah bersliweran di linimasa foto colase yang diambil dari akun Instagram. Saya pun ikutan heboh dengan bikin postingan hari ini, mendekati H-1 akhir tahun 2015. Foto colase terbaik seperti apa sih yang tengah ngehits ini? Yuk lanjutkan aja bacanya.
Reading Time:

Monday, 28 December 2015

10 Tips Wisata Aman dan Nyaman di Pantai
December 28, 2015 12 Comments
hidayah-art.com


Halo temans, semoga sehat semua ya hari ini. Apalagi bagi kalian yang tengah berlibur di akhir tahun, enggak enak banget kalo liburannya terhambat karena sakit. 

Kemarin saya juga sempat sakit flu jelang liburan bareng keluarga di Yogya. Makin parah karena kepala pening melihat jalanan yang padat merayap saat masuk kota Yogya dari Klaten. Maksudnya sih pengen nyari jalur yang enggak macet, elahdalah, sama aja, hihiii.
Reading Time:

Saturday, 26 December 2015

Ragam Menu Yummy di KEDAI BERINGIN, SEMARANG
December 26, 2015 24 Comments
hidayah-art.com


Apa sih yang dicari seorang pemudik saat pulang ke kotanya? Reuni dengan keluarga besar, teman atau kenangan di salah satu sudut kota? Ah, semuanya pasti ya. Atau bisa juga salah satu dari yang saya sebut tersebut?

Paling asik kalo reuni dengan teman atau kerabat itu di salah satu resto yang nyaman. Tempatnya luas, enggak pakai nunggu lama begitu pesan menu dan tentu saja harganya ramah di kantong. Hihii, yang terakhir ini bisa jadi bonus ya. Paling senang kalo ketemu resto yang menyediakan menu lezat dengan harga istimewa.
Reading Time:

Tuesday, 22 December 2015

Belanja Tas Dengan Motif Etnik Hanya di SISTALISIUS
December 22, 2015 14 Comments

hidayah-art.com


Mendekati akhir tahun gini, saatnya merancang liburan nih temans. Di keluarga kami, liburan itu nggak perlu jauh hingga ke manca negara. Ya iyalah, butuh duit segepok deh. Mending duitnya ditabung buat berangkat umroh sekeluarga.

Kemarin kami sempat ngobrol dengan anak-anak, dan mereka inginnya ke Mojokerto. Melihat situs peninggalan nenek moyang jaman kerajaan Majapahit.
Reading Time:

Monday, 21 December 2015

Bagaimana Hasil Belajarmu, Anakku?
December 21, 2015 15 Comments

hidayah-art.com



Beberapa hari ini sosmed tengah ramai dengan perlu tidaknya upload raport anak. Saya udah komentar di salah satu thread milik seorang teman. Kalo menurut saya sih, bebas aja mau upload nilai raport anak-anak. Seorang teman menuliskannya sebagai status di fesbuk, gak apa pamer nilai tapi jangan sampai terlihat semuanya. Dari nama anak, kelas hingga tempat sekolah. 
Reading Time:

Sunday, 20 December 2015

About Me ~ www.hidayah-art.com
December 20, 2015 5 Comments


Foto profil



Assalamu'alaikum


Haiii, kenalkan nama saya Hidayah Sulistyowati, ibu dari dua anak laki-laki yang udah beranjak remaja dan dewasa. Dan tetap setia menjadi istri dari suami yang penyayang. #ihiiirrr



Saya penyuka buku dan doyan belanja buku. Sampai akhirnya bingung tempat nyimpannya. Alhamdulillah punya suami yang peduli dengan hobi si istri hingga dibuatkan rak buku ala kadarnya.



Saya juga doyan jalan dan kulineran. Jadi kalo blog ini isinya jalan-jalan dan kuliner, harap maklum yess. Ya gitu deh, kelihatan banget kalo saya tuh doyan jajan. Tapi jalan-jalannya baru sebatas wilayah pulau Jawa aja. Pernah sih piknik ke Bali sekeluarga, tapi itu jaman anak-anak masih balita. Dan saya kurang pintar bikin dokumentasi karena masih sebatas foto yang mesti cetak dulu. 

Kalo pengen tahu saya udah jalan kemana aja, klik Jalan-Jalan, Wisata Kuliner, atau Wisata. Semoga informasi saat saya jalan-jalan, menjadi bermanfaat bagi pembaca.


Saya juga doyan mimpi, dan beruntung Allah Subhanahu wa ta'ala mewujudkannya. Satu mimpi yang sudah terwujud adalah bisa beribadah haji dalam usia muda bersama suami. Saya pun mengisahkannya dalam label "Ibadah Haji", agar menggugah niat pembaca blog ini. Bukan maksud saya untuk riya'. Berbagi kisah haji agar makin banyak yang memampukan diri berangkat haji.

www.hidayah-art.com


Mimpi saya yang lain adalah punya buku solo, karena udah beberapa kali nulis antologi. Pengen banget ada buku solo dengan nama saya terpajang di rak toko buku. Aamiin.


Oh iya, saya udah resign dari tempat kerja sejak bulan September 2016. Ini ada hubungannya agar saya bisa menjadi istri sholehah. Tukang ngintil suami karena permintaannya juga. Jadi, jalan-jalannya juga ada hubungannya dengan pekerjaan suami.


Nah, pengen tahu lebih banyak tentang saya? Baca semua artikel dalam blog www.hidayah-art.com yaaaa. Matur nuwun.

Wassalamu'alaikum.

Untuk info dan job review, colek saya di :

Email          : wati.artanto@gmail.com
Facebook    : hidayah.sulistiyowati
Instagram   : @hidayah_art (2.022 Pengikut)
Twitter        : @Hidayah_Art (1.596 Pengikut)
Google +     : 484 Pengikut
Blog            : 180 Pengikut
Reading Time:

Friday, 18 December 2015

Bagaimana Mengasuh Anak Laki-Laki Agar Memiliki Empati?
December 18, 2015 20 Comments



Saya sering banget disarankan punya anak lagi. Sebabnya adalah karena dua anak saya laki-laki semua. Katanya sih kalo anak laki-laki, tak bisa diharapkan bakal merawat orang tuanya. Berbeda dengan anak perempuan. Namun sebenarnya, hal itu bisa dipatahkan dengan bimbingan dan kasih sayang kita sebagai ibu. Gimana sih sebenarnya mendidik anak laki-laki, agar mereka juga memiliki empati pada orang tua? Yuk, saya ceritakan lebih lengkap.
Reading Time:

Wednesday, 16 December 2015

Gathering OPPO Community Semarang : Mengenal Lebih Dekat OPPO R7s
December 16, 2015 27 Comments

hidayah-art.com

Manusia itu makhluk sosial. Jadi saat ada kabar bahwa OPPO Community bakal mengundang Blogger dan teman-teman O-Fans dalam acara gathering, saya langsung daftar dooong. Acara keren gini jangan sampai saya nggak berpartisipasi. Apalagi ini gathering kedua setelah di Bandung. Setelah daftar dan menerima konfirmasi email dari mas KALIL, OPPO Community Manager, saya udah siap hadir pada hari H.
Reading Time:

Sunday, 13 December 2015

Talkshow 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota : Berkunjung Ke Museum Itu Kekinian
December 13, 2015 20 Comments

hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum, teman.
Kemarin hari sabtu, tanggal 12 Desember 2015 saya berkesempatan hadir dalam Talkshow Buku berjudul 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota. Bertempat di tokbuk Gramedia jalan Pandanaran Semarang. Saya sempat galau karena nyaris gagal ikutan. Cause, badan sejak malam sebelumnya meriang. Akhirnya saya makan Sup Jagung yang hangat agar tubuh jadi sehat.
Reading Time:

Thursday, 10 December 2015

4 ALASAN JANGAN MEMINTA OLEH-OLEH PADA TEMAN
December 10, 2015 34 Comments
 madinah

Halo assalamu'alaikum sahabat, semoga sehat semua ya hari ini.
Pernahkah saat seorang teman berpamitan akan melancong atau melakukan perjalanan dinas ke lain kota, atau bahkan keluar negeri, kalian memesan oleh-oleh?

"Jangan lupa yaaa, bawain oleh-oleh jajanan khas setempat."
"Awas kalo lupa beliin tas di Chatuchak Market, enggak mahal jugaaak."
"Aku ngidam pancake dureeeen, pulangnya bawain yaaa."
Reading Time:

Wednesday, 9 December 2015

Karena Sedekah Dijauhkan Dari Musibah
December 09, 2015 9 Comments
hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum teman. Beberapa waktu lalu sepulang dari luar kota, suami terduduk di sisi saya. Saat itu saya sedang nonton film dari fasilitas Indihome. Ini lah curhatnya malam itu.


"Masya Allah, kita masih dilindungi." tutur suami dengan nada yang berbeda.

Pandangan saya teralihkan dari film thriller di layar kaca. Duh, ini istri gimana sih, suami datang malah tetap aja nonton film, ihihiii.

Reading Time:

Monday, 7 December 2015

Nemu Mie Ramen Yang Cocok Dengan Selera Dan Dompet di Salatiga
December 07, 2015 21 Comments
Mie Ramen lezat dan murah di Salatiga
Makanan import mulai merambah negeri ini. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki lidah penjejalajah rasa, mencoba kuliner baru memiliki sensasi tersendiri.  Berkenalan dengan aroma baru dan rempah asing. Mengulik rasa, mencecap nikmat yang masih asing, bagai petualangan yang menyenangkan.

Tetapi, tak semua indra perasa punya selera yang sama. Itu lah gunanya lidah sebagai pencecap rasa. Ada yang menikmati makanan lokal, namun ada pula yang lebih suka makanan dari belahan bumi bagian lain.
Reading Time:

Sunday, 6 December 2015

Jangan Menjadi Teman Yang Makan Teman
December 06, 2015 28 Comments
hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum, temans. Semoga sehat semua hari ini, aamiin :D
Haiii, judulnya kok kayak iklan di tivi, jeruk makan jeruk??? Memang ada teman makan teman? Maksudnya apa siiiih? Yuk deh kita cari tahu, lanjuuut.

Jaman makin susah buat nyari duit, jadinya makin banyak pula orang yang suka menusuk dari belakang. Di depan kita, sikapnya maniiiis banget. Tapi di belakang kita, ucapannya mengumbar keburukan kita entah nyata maupun hanya hasil khayalan dia saja. 
Reading Time:

Friday, 4 December 2015

Menggunakan Fasilitas BPJS Tingkat II Tanpa BAPER
December 04, 2015 9 Comments

hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum, Temans. Semoga sehat semua hari ini, aamiin.
Artikelnya lanjutan dengan yang saya tulis kemarin tanggal 3 Desember 2015, Mengurus Mutas Kepesertaan BPJS Dari Pegawai Menjadi Perorangan. Kalo yang kemarin kan saya cerita saat mengurus mutasi, hari ini curhatnya beda lagi nih. 
Reading Time:

Wednesday, 2 December 2015

Mengurus Mutasi Kepesertaan BPJS Dari Pegawai Menjadi Perorangan
December 02, 2015 26 Comments


hidayah-art.com

Halo assalamualaikum, temans. Saya mau curhat lagi tentang kesehatan nih. Ini pengalaman pribadi loh, bukan berbayar juga. Ingin sharing aja saat kemarin abis resign mesti ngurus mutasi kepesertaan BPJS dari pegawai menjadi perorangan. Karena kalo nggak diterusin, rugi sendiri. Kabarnya mulai 1 Januari 2019, bakal ada sanksi bagi perorangan yang tidak mendaftarkan diri beserta anggota keluarganya ke BPJS Kesehatan.
Reading Time: