March 2017 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Thursday, 23 March 2017

Kuliner Dengan Variasi Menu Yang Kreatif  Dan Menggugah Selera di Mak Otong Semarang
March 23, 2017 22 Comments
www.hidayah-art.com


Assalamualaikum. Kuliner Dengan Variasi Menu Yang Kreatif dan Menggugah Selera di Mak Otong Semarang. Saya dan suami yang berasal dari satu sekolah yang sama saat SMP, sejak reuni tahun lalu jadi sering ngumpul bersama teman-teman kami. Suami tuh seneng banget menjalin tali silaturahmi dengan teman-temannya. Nah, saya jadi ketularan juga, ngikut tiap kali teman-teman kami ngajak kopdar dadakan. Seperti waktu ada yang ultah dan mensyukuri berkurangnya usia dengan ngajak kami makan rame-rame. Jadi lah hari minggu sore kami wisata kuliner di Mak Otong. 

Pertama kali saya dan suami wiskul di Mak Otong, saat ada teman SMP yang tinggal di Purwokerto mudik ke Semarang. Saya dan suami bersama beberapa teman pun ngajakin makan siang di Mak Otong. 

Reading Time:

Sunday, 19 March 2017

Lebih Hemat Belanja Online Dengan Aplikasi PRICEZA
March 19, 2017 23 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Lebih Hemat Belanja Online Dengan Aplikasi Priceza. Ini pengalaman saya dan keluarga belanja online. Karena sebelumnya kalo belanja online suka seneng, kadang sebel, tergantung deh dengan harga, barang yang dibeli, serta pelayanannya. Teman-teman pasti pernah mengalami perasaan nyesel abis belanja online. Kayak yang pernah saya dan si sulung alami ni beberapa waktu lalu.

"Backpack nya udah nyampe nih, Buk," tutur si sulung.
"Mana Ibu lihat,"

Reading Time:

Friday, 17 March 2017

Kalkulator Zakat Mempermudah Urusan Umat
March 17, 2017 10 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Kalkulator Zakat Mempermudah Urusan Umat. Sebentar lagi Ramadhan, dan biasanya banyak umat muslim yang mulai menyisihkan hartanya untuk membayar zakat. Eh, napa nunggu bulan Ramadhan untuk bayar zakat? Mengapa nggak dari sekarang aja kita belajar bayar zakat? 

Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang menyentuh langsung hubungan antara manusia. Bagi yang mampu, hukumnya adalah wajib. Seperti kewajiban menunaikan shalat, puasa, dan haji. Ada hak orang lain di dalam harta yang kita miliki. Dan harta kita belum bersih bila kita belum mengeluarkan zakatnya. Itulah mengapa fungsi zakat adalah untuk membersihkan harga agar hati dan jiwa kita menjadi lebih tentram. 
Reading Time:

Tuesday, 14 March 2017

MomBlogger Dari Kota Bengkulu Yang Multitasking
March 14, 2017 18 Comments

www.hidayah-art.com


Assalamualaikum. Saya mau cerita tentang MomBlogger Dari Kota Bengkulu Yang Multitasking. Senang banget akhirnya saya bisa publish artikel tentang teman Arisan Link dari Blogger Perempuan ini. Lama banget absen nulis teman Arisan karena banyak alasan. Semestinya nggak boleh ditunda ya, dan ini jadi pengingat agar saya tak menunda publish cerita tentang teman Blogger Perempuan.

Kali ini yang ingin saya ulas adalah teman blogger dari kota Bengkulu. Namanya Milda dan menggunakan nama sosmed Mildaini. Mbak Milda ini ternyata nyaris sama kayak saya. Lahir dan besar hingga sekarang tinggal di kota yang sama. Kalo saya di Semarang, mba Milda di Bengkulu. 
Reading Time:

Thursday, 9 March 2017

One Stop Shopping, Menikmati Spa Usai Belanja di Mall
March 09, 2017 27 Comments


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. One Stop Shopping, Menikmati Spa Usai Belanja di Mall. Perempuan hobi belanja? Wajar lah, kan yang jadi mentri keuangan keluarga adalah perempuan. Kalo masih single doyan belanja juga wajar, duit juga duitnya mereka. Apalagi ada yang bilang kalo belanja itu seperti terapi. Coba deh bayangkan, usai belanja pasti hati bahagia kan? 

Eh, kalo keseringan belanja ntar duitnya abis. Gitu komentar yang nggak demen belanja. Iya lah kalo keseringan belanja ya lama-lama nyedot tabungan. Tapi kan ini belanja bulanan atau mingguan gitu. Jadi perempuan yang bijak pasti udah menganggarkan berapa budget untuk belanja kebutuhan keluarga. 
Reading Time:

Wednesday, 1 March 2017

Smartphone Andalan Yang Jadi Teman Saya  Wisata Kuliner
March 01, 2017 62 Comments



www.hidayah-art.com




Assalamualaikum. Smartphone Andalan Yang Jadi Teman Saya Wisata Kuliner apa sih? Ada yang nanya gini nggak? Yang nanya pasti selalu saya jawab, kalo ASUS ZenFone 5 telah menjadi teman setia saya selama tiga tahun. Waaah, ternyata udah lama juga nih jadi teman setia saya. Anak saya yang sulung udah nyuruh ganti smartphone baru. Tapi saya kadung sayang nih sama smartphone yang ini, hihii. Nanti deh kalo duitnya udah ngumpul, baru beli smartphone ASUS ZenFone tipe terbaru. 

Gimana saya nggak sayang sama si putih ini? Selama ini tiap kali saya dan keluarga jalan-jalan, smartphone ini selalu menjadi alat untuk ngambil gambar. Apalagi kami suka wisata kuliner. Terutama tentu saja kuliner nusantara yang banyak sekali ragamnya. Dan tiap kali pergi ke satu kota, saya selalu suka menyoba kuliner lokal. Nah, dengan smartphone ASUS ZenFone ini lah saya jepret-jepret kulinernya. 
Reading Time: