Travel Blog Keluarga Doyan Plesir Menggunakan WordPress Hosting - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 16 Mei 2019

Travel Blog Keluarga Doyan Plesir Menggunakan WordPress Hosting

Travel Blog Keluarga Doyan Plesir Dengan WordPress Hosting




Assalamualaikum Sahabat. Saya dan keluarga doyan jalan-jalan ke tempat baru yang belum pernah kami kunjungi. Namun namanya juga doyan plesir, bisa juga loh kami mengunjungi tempat yang sama sampai beberapa kali apabila telah terjerat dengan pesonanya. 

Dengan niat mengumpulkan cerita perjalanan keluarga saya, akhirnya tahun kemarin website dengan niche traveling saya buat. Dan platform yang saya pakai adalah “WordPress”. Sementara nama blog saya yang baru ini adalah doyanplesir.

Pemilihan platform wordpress ini adalah pilihan anak sulung saya. Rencananya memang saya dan dia akan berkolaborasi mengelola blog ini. Dan karena dia hanya menguasai platform wordpress, jadinya ya pilih ini. Saya sih cuma bisa ngisi kontennya. Urusan coding yang ngurus si sulung.

Jadi nanti jangan nanya saya tentang coding dan konco-konconya ya, hahahaa. Maklum lah saya gaptek kalo urusan coding gini. Serahkan aja pada ahlinya, minta bantuan kalo pengen ngurus wordpress hosting ini.

Nah, waktu saya nanya si sulung mengapa dia lebih memilih menggunakan wordpress dibanding blogspot. Ini nih jawabannya :


- Mudah Digunakan


Salah satu kelebihan WordPress adalah sangat mudah digunakan. Cukup dengan memperlajarinya dalam waktu singkat, pengguna bisa langsung menggunakannya. 


- Fleksibel


Pengguna bisa menggunakan WordPress untuk berbagai tipe website. Untuk profil perusahaan, pengguna personal (branding image tokoh), toko online, untuk komunitas, lembaga pendidikan, dan lainnya.


- SEO Friendly


WordPress itu merupakan CMS yang sudah SEO Friendly. Ini adalah kelebihan WordPress yang sangat disukai pengguna internet marketer. Terlebih bila ada pula tambahan berbagai plugin SEO, dijamin website akan gampang diindex Google. Karena satu website itu SEO Friendly bakal bikin pengunjung menyukainya.


- Plugin dan Theme Customizable


Asiknya WordPress itu kata si sulung, sangat mudah diterapkan sesuai dengan keinginan pengguna. Meski untuk website doyanplesir, si sulung hanya pasang plugin beberapa aja. Namun dengan beberapa klik aja, tampilan web udah langsung berubah. Dia pakai theme dan plugin yang udah disediakan. Kalo kalian ingin lebih, bisa juga membeli plugin dan theme sesuai yang kalian inginkan. 

- Aman dari Hacker

WordPress itu CMS yang paling populer dan ini yang bikin serangan hacher semakin banyak dilakukan. Namun WordPress cukup serius mengelola hostingnya. Jadi untuk menangkal resiko hacker, WordPress memberikan update rutin kepada para penggunanya. Misal ada yang kena hacker, biasanya disebabkan oleh pengguna yang menggunakan theme dan plugin dari download website yang kurang terpercaya. Jadi hati-hati ya, mending serahkan langsung aja pada website hosting terpercaya di Hosting Indonesia.

Saya punya testimoni dari teman-teman saya yang udah pakai layanan hosting dari QWORDS. Katanya kalo ada problem di website hosting, pihak Qwords cepet banget responnya. Trus ada juga panduan lengkap untuk memasang plugin dan theme. 

Di antaranya udah saya rangkum dalam gambar berikut ini :



Jadi kalo masih ragu dan bingung memilih website hosting, kalian bisa meluncur  ke website QWords. Ada banyak penjelasan yang bisa kalian pelajari di sana. Seperti apa aja keunggulan menggunakan WordPress Hosting.

Di antaranya berikut ini adalah keunggulan wordpress hosting yang udah dioptimalkan dengan CloudPOP :


- Cloud Based Hosting


WordPress Hosting untuk pengguna akan menggunakan Cloud Based Hosting. Sehingga dalam segi skalabilitas akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Shared Hosting biasa.


- Penyimpanan Menggunakan SSD Berkecepatan Tinggi


Data pengguna akan disimpan dalam SSD berkecapatan tinggi dan menggunakan system backup mingguan yang akan secara otomatis di-backup dalam server QWords.


- Optimasi WordPress Untuk Performa Hosting


Hosting pengguna akan didesain khusus untuk penggunaan wordpress dan mendapat ekstra CloudPOP untuk menghasilkan performa terbaik di website wordpress hosting kalian.


- Dukungan CloudFlare


Wordpress hosting akan didesain khusus untuk mendukung penggunaan CloudFlare


- Siap HTTP2 dan SSL


WordPress Hosting telah mendukung penggunaan HTTPS2 dan SSL yang dapat diperoleh secara gratis ataupun berbayar.


- cPanel Control Panel dengan Modul Litespeed Apache


Dengan penggunaan cPanel Control Panel disertai dukungan Ektra Litespeed Apache, akan membuat kinerja website makin cepat diakses.


Bebas Set Fungsi PHP, Versi, dan Limit 


Bebas Set Fungsi PHP, Versi, dan Limit yang bebas digunakan di WordPress Hosting.


- Gratis Percobaan Selama Satu Bulan Pertama 

Untuk WordPress Hosting dengan menemukan konfigurasi yang cocok untuk website kalian, ada gratis percobaan selama satu bulan pertama.



- GRATIS Migrasi dari Provider Manapun

Segera hubungi Customer Support kami untuk mendapatkan Gratis Migrasi WordPress Hosting dari provider manapun.



Gimana sahabat? Udah siapin website agar kalian bisa menuliskan cerita perjalanan seperti saya dan keluarga? Sayang kan udah punya banyak cerita traveling ke mancanegara, namun hanya disimpan aja di smartphone. 

Kalian bisa menyimpang foto kenangan saat traveling di website personal. Atau bagi kalian yang punya usaha, mending promokan di website sehingga bisa menjangkau konsumen yang lebih luas. Jangan ragu lagi ya, saya udah merasakan gimana website mampu membantu kita menjangkau lebih banyak orang. Wassalamualaikum sahabat.

Sumber materi :
- Cerita si sulung
- Website QWords

30 komentar:

  1. Wih keren nih bakal ada catatan perjalanan keluarganya ya
    Apalagi yg otak atik anak sendiri. Sip lah...
    Semoga blog keluarganya bisa mengongkosi keluarga utk pelesir terus

    BalasHapus
  2. Wah bisa gratis percobaan 1 bulan ya di Wordpress Hosting, aku dulu mau coba WP Hosting mbak karena kan mereka kelola WP jadi mungkin banyak kelebihannya. Paling enak pakai wordpress ya gitu mbak mudah di otak-atik dengan plug in aja hehe.

    BalasHapus
  3. Waahhh jadi pengen ikutan coba gratisnya buat blog wordpress saya.
    Betewe, saya baru ngeh loh kalau ternyata ada WP Hosting segala hahaha

    BalasHapus
  4. wah asik ya bisa pakai WordPress Hosting ini dengan gratis masa coba selama sebulan ^^ aku pribadi juga lebih suka pakai wordpress, lebih simple ngerasanya. banyak plugin juga, tinggal install dan pakai, customize nya lebih mudah bagi saya. saya selalu punya niat untuk share pengalaman traveling di blog, tapi yang terealisasi cuma sedikit saja xD hihi

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah make WordPress hostingnya karena skrg make Blogger. Heuheu.
    Dulu pernah make WordPress gratisan dan memang asyik sih, gampang banget dipakenya.hehe

    BalasHapus
  6. Domain aku saat ini juga pakai QWords, mba.
    Bahkan sudah memasuki tahun kedua.

    Yang aku suka dari QWords, biasanya merekan mengirim email sebulan sebelumnya, kalau masa perpanjangan domain mendekati jatuh tempo.

    Belum pernah sih pakai WordPress hosting, karena aku pakai hosting gratis di Blogger ^^

    BalasHapus
  7. Wah senangnya si sulung bisa otak-atik coding.
    Aku pakai wordpress dan gaptek deh untuk urusan coding2an, jadi kalo ada masalah dengan blog yg berhubungan template, plugin dll itu error, beneran bikin mumet haha.

    BalasHapus
  8. Aku punya blog wordpress terbengkalai gara-gara belum bisa beliin domain plus hosting. Tapi pengen deh aku aktifin lagi. Bisa nggak ya, minta bantu kakak Milzam buat nyetingin blog wordpress ku, hihi

    BalasHapus
  9. widih keren.. anaknya udah bisa diajak duet ngeblog.. hehe
    kalo aku malah bingung pake wordpress.. krn blm terbiasa kali ya?

    BalasHapus
  10. Dati awal ngeblog, aq lebih suka yg WP, brasa lebih friendly saat berselancar. Btw, congrats buat duo webnya Mba, semoga lancar jaya

    BalasHapus
  11. wah seru juga ada blog untuk keluarga yaaa, keren banget mbaaa

    BalasHapus
  12. Aku kemarin2 udah kepikiran buat domainin wordpressku. Tapi berlum sempat otak-atik lagi. Next kalau sudah oke dan waktunya pas, mau juga deh beli domain dan hostingnya

    BalasHapus
  13. lengkap banget keunggulannya mba, apalagikita dapet trial dulu ay sebulan jadi bisa nyoba dulu. eh tapi mba kalo misal udah pakai nih masa trialnya sebulan, ternyata kurang berjodoh, bisa d stop atau harus lanjut ya? mohon infonya ya mba. aku lagi nyari referensi juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak berjodoh di mana ya, maaf aku kurang paham yang dimaksud, hehee

      Hapus
  14. Aku juujur nyerah mba kalau pakai wordpress mba. Punya blog wordpress tapi malah jarang kepake. Hhehe. Aku binggung banget soalnya. Kayaknya harus banyak belajar nih

    BalasHapus
  15. Aku juga juga ada satu tempat yang sudah beberapa kali dikunjungi mbak, bukan bosen sih tapi karena ke sananya dengan beda teman lagi jadi tetap seru. Aku juga dulu pakai wordpress tapi tahun 2010 pindah ke blogspot :)
    Bener banget kalau pakai wordpress harus pilih hosting yang terpercaya ya supaya gak down trus nanti blognya.

    BalasHapus
  16. Aku punya satu blog yang pakai wordpress tapi belum aku otak atik nih karena belum begitu paham :)

    BalasHapus
  17. Tak sabar menunggu blog barunya mbak, pasti cerita tentang plesirannya bersama keluarga seru. Saya selalu takjub dengan tampilan WP mbak apalagi bisa menampilkan tulisan atau gambar secara flash, yang belum dimiliki oleh blogspot. Jadi kalau blog wisata itu menggunakan platform WP pastinya lebih menarik, dan pastinya pengguna WP harus memilih hosting yang terpercaya ya mbak.

    BalasHapus
  18. yku punya satu Wordpress yang Mama bo et Obi tapi yang jarang aku update nih... semoga bisa lebih aktif

    BalasHapus
  19. Saya lagi mempertimbangkan bikin web baru utk menunjang bisnis nih, baca2 review qwords jd tertarik. Saya juga wordpress mbak, karena lebih lengkap dgn adanya plugin2.

    BalasHapus
  20. Wah aku juga utk website idajourneys bkog khusus travekingku pake wp mba...ntar mau nulis ttg ini.ah...hehe

    BalasHapus
  21. Huhu, aku masih pake Blogspot nih. Udah lama deh kepengen migrasi ke Wordpress. Tapinya males semua dari awal lagi. Termasuk DA/PA. :D

    BalasHapus
  22. Waah...informasinya akurat ternyata dari ananda yang sulung, kak?
    MashaAllah~
    Sekeluarga pada pro banget.

    Qwords tentu menjadi pelayan hosting terpecaya, karena selain sudah lama di Indonesia, juga semakin banyak penggunanya.

    BalasHapus
  23. aku juga sudah 4 tahun pakai WP dan sewa hosting di Qwords, Alhamdulillah ngga pernah ada masalah selama pakai Qwords, cuma dasar akunya yang malesan, mau oprek macam-mcam plugin WP belum sempat mulu :)

    BalasHapus
  24. 2 blogku masih menggunakan blogspot nih, belum berani coba yang wordpress karena menurutku wordpress itu agak susah. Tapi banyak yang bilang wordpress bagus, kadang tertarik juga pengen coba tapi yaa itu tadi belum berani :)

    BalasHapus
  25. Qwrods memang sejak dulu memberikan penawaran pelayanan maksimal untuk hosting dan domain. Harganya Pun bersahabat dan sering ada promo memukau.

    BalasHapus
  26. Aku punya 2 blog yang satu blogspot yang satu wordpres tap yang WP masih bolong-bolong jarang diisi huhu. Pengen sih di seriusin WP tapi masih males dan maju mundur soale sibuk hehhe.

    BalasHapus
  27. Apa aku nyobain wordpress hosting dari Qwords ya mba, sebenarnya tuh wp memang nyaman pemakaiannya. Hanya saja kadang aku ga paham tentang keribetan ini itunya :)

    BalasHapus
  28. Awalnya aku nulis juga ingin berbagi cerita traveling saya dan kaluarga, juga bisa jadi file digital, dan bisa dilihat anak anak nanti setelah mereka besar dan tau apa itu blog. Domain blog memang harus dijaga dan tentu menggunakan nama yang mudah diingat sekaligus branding blog juga ya mba, agar banyak orang yang tahu tentang blog kita

    BalasHapus
  29. Asyik, ya, ada teman berkolaborasi. Aku juga tadinya blogspot tapi pindah ke Wordpress, gara-gara ikutan orang, sih. Hehe.

    BalasHapus