Buka Bersama di Kampoeng Melayu GranDhika Hotel Semarang - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 14 Mei 2019

Buka Bersama di Kampoeng Melayu GranDhika Hotel Semarang

Buka Bersama di Kampoeng Melayu GranDhika Hotel Semarang



Assalamualaikum Sahabat. Bulan Ramadhan sepertinya identik dengan ajakan buka puasa bersama. Bisa buka bersama dengan keluarga, kerabat, atau sahabat.  Saya akan ceritakan tentang tawaran Buka Bersama di Kampoeng Melayu di GranDhika Hotel Semarang.

Minggu kemarin saya bersama teman blogger dan media hadir dalam event buka puasa di GranDhika Hotel Semarang. Tema acara Media & Blogger Gathering Ramadhan at Kampoeng Melayu ini mengenalkan menu buka puasa selama bulan ramadhan tahun ini.

Foto dulu sambil
nunggu bukber
Hotel GranDhika menawarkan Paket Buka Puasa menu all you can eat dengan harga 110K / pax. Menu paket Buka Bersama di Resto Kapolagha yang ada di lantai 1 ini banyak jenisnya. Mulai dari aneka jajanan tradisional untuk takjil, salad, hidangan utama, hingga hidangan penutup.

Untuk menu takjil masih menyajikan sebagian jajanan khas nusantara. Seperti kue lumpur, sentiling, nagasari, getuk singkong, dan aneka bubur. Untuk salad di samping sayuran, ada juga buah, karedok, rujak parut, yang semuanya bisa dinikmati sebelum memilih menu utama.








Ramadhan at Kampoeng Melayu menyajikan menu istimewa dengan cita rasa masakan Melayu. Menunya khas Melayu seperti Nasi Lemak, Sate Godog, Laksa Melayu, Mie Lamien, Ayam Pingteh, Soto Melayu, dan Nasi Kebuli.

Mie Lamien


Sebenarnya nggak hanya menu Melayu, seperti juga takjil yang mengusung menu nusantara. Ada menu utama dari nusatanra, yaitu Rawon Surabaya, Ketupat Sayur, dan pilihan menu lainnya.

Aneka desert nya pun bikin menggoda. Saya enggak ambil sih, karena udah kenyang dengan menu Burger Penyet ala Kampoeng Melayu ini. Mengapa dikatakan burger penyet? Sederhana sih, karena begitu roti udah diisi pelengkapnya, kemudian dipenyet di atas wajan datar tempat masak roti bun nya.



Rasanya gimana? Enak sih, isiannya burger penyet adalah ayam suwir dengan sambel matah. Kemudian ada juga sayur pelengkap umumnya isian burger. Saya suka sambel matahnya, enak. Ayam suwirnya juga empuk. Saya rekomendasikan menu ini kalo kalian mau bukber di sini.

Nah, kalo aneka dessernya, kalian boleh loh ngincipi dessert yang kayaknya uwenak semua ini. Ya seperti kata saya tadi, saya udah puas nyicipi burger penyet. Jadi dadah dadah aja ya.




Untuk minumannya bisa memilih mulai dari es selasih, es capucino cincau, dan es kelapa muda. Eh ada juga loh wedang ronde yang jadi kesukaan saya. Kalian misal diajakin buka puasa di Kampoeng Melayu ini, mau milih yang mana?


Yang menarik berbuka puasa di Kampoen Melayu ini adalah adanya  live music, atraksi tarian Melayu, serta live cooking dari chef Restoran Kapolagha. Coba kalian bisa menyaksikannya di Instagram storie saya. Pilih aja yang judulnya Kampoeng Melayu.

Lihat yuk di sini : Instagram Stories Kampoeng Melayu

Waktu saya sedang menikmati es kelapa muda, terdengar musik rancak dan tepukan tangan yang meriah. 

Ternyata ada tariah Jaloh Ratu dari Aceh yang tengah memukau pengunjung resto. Gerakan rancak yang berpadu dengan syair oleh seorang laki-laki muda, menarik siapapun yang sedang ada di sana untuk mendekat.


Selain berbagai menu penggugah selera, live music, live cooking, dan aktraksi tarian, ada lagi nih kejutan bagi pengunjung Ramadhan at Kampoeng Melayu.

Ada grandprize dari GranDhika untuk pengunjung yang berbuka, berupa Samsung Galaxy A9 dan Oppo A3S. Dua hadiah ini akan diundi di akhir periode ramadhan. Nah, siapa yang nggak pengen memenangkan grandprize sebagai hadiah buka puasa di resto Kapolagha.

Asiknya lagi kejutan tak hanya berhenti di situ. Karena selama periode ramadhan, GranDhika juga memberikan kejutan lainnya. Seperti hadiah kejutan yang dibagikan setiap hari berupa voucher belanja dari brand muslim ternama. 

Yuk kalo kalian pengen menikmati buka puasa bersama Ramadhan at Kampoeng Melayu, udah tersedia di Hotel Grandhika yang terletak di Jalan Pemuda No. 80 - 82 Semarang. Catat juga ya tanggalnya mulai 6 Mei - 3 Juni 2019. 

Agar kalian tidak kehabisan tempat, bisa reservasi terlebih dulu dengan menghubungi Agung di nomor telepon / WA 081249752056. Atau Dani di nomor telepon / WA 082227174559. Kapan kalian ngajakin saya buka bersama di Kampoeng Melayu Hotel GranDhika, sahabat? Saya tunggu ya colekannya. Wassalamualaikum.

25 komentar:

  1. mie lamien ini selalu menggugah selera ya.. enaknya berbuka di hotel itu menunya banyak, all you can eat jadi makan sepuasnya tetap hemat dan nyaman.

    BalasHapus
  2. Duh kue tradisional alias jajan pasarnya menggoda sekali itu. Sudah jarang lho di kampung pun makanan khas seperti itu. Padahal daripada gorengan kue kue tersebut lebih sehat ya

    BalasHapus
  3. makanannya menggoda sekali, dan aku pengen nyobq burger penyetnya. Kayaknya seger enak gimana gtu

    BalasHapus
  4. Menunya benar2 bikin ngiler. Aku bingung mbak kalau disuruh milih.

    BalasHapus
  5. Asyik ya Mbak, ada live musicnya, ada tariannya juga, jadi berasa ramainya yah :)
    Hmm, itu menunya banyak yah Mbak, harganya juga worth it lah yah :)

    BalasHapus
  6. Asyiknya! Menunya komplit banget mbak Wati, liat fotonya aja jadi pengin icip semuanya hahaha.
    Aku jarang nemui burger isi ayam dengan sambal matah, penasaran rasanya, pasti enak!

    BalasHapus
  7. I wish i could sist
    Ramadan ini sepertiny hotel berlomba-lomba promo buka n sahur y mb
    Kemarin pas saya nginap d jakarta juga lagi ada acara
    Btw... ada rawonny juga ternyataa meski temanya melayuu
    Enakkk

    BalasHapus
  8. Duh itu mie lamin jadi pengen nyari malam-malam gini haha jadi ngiler nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru sekali ini makan Mie Lamien, mbak. Dan langsung jatuh cinta, hihii

      Hapus
  9. Huaa penasaran sama rasa Mie Lamien itu isinya apa aja kak swlain potongan daging gt kayaknya enak banget ya. Kuahnya juga ga begitu banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie lembut tipis, sawi putih, daging ayam, daun bawang, tahu masak bakmoy, dan kuah, hahahaa. Itu ambil sendiri, jadi suka-suka sih mau ambil kuah dikit atau banyak, Mel

      Hapus
  10. MasyaAllah makanannya menggiurkan, mana ditemani dengan penampilan penari tradisional, wow, keren...

    BalasHapus
  11. Aku naksir mie lamiennya
    Belum pernah nyobain sih
    Bukber di hotel memang kesannya mahal ya tp sebenarnya kita dapat kenyamanan lebih dibanding buka di tempat makan biasa

    BalasHapus
  12. Burgernya...
    Saddaapp pissan, kak.
    Aku tapi gak bisa bayangin isiannya ayam suwir dengan sambel matah.
    Pedasnya mantap berarti yaaa...

    BalasHapus
  13. Saya bisa kalap kalau diajak bukber di sana. Pasti semau bakal dicoba cicip dalam porsi kecil, itu kalau kuat, ha ha.
    Pengen ngerasain nasi kebuli dan hidangan ayam pongteh. Citarasa melayu itu unik, dan saya yang jarang makan enak karena gak jago masak jadi kabita pisan, ha ha.
    Sayang tak diundang untuk bukber di sana da bukan orang Semarang, ha ha.
    Burger penyet bikin penasaran. Pengen coba. Apalagi 110 ribu rupiah untuk paket all you cam eat gaya prasmanan gitu bisa memanjakan pengunjung. Leluasa pilih dan cicip. Mana hadiah yang ditawarkan bikin kita mupeng, hi hi. Sukses, ya, untuk Hotel Grandhika. Barokallah sudah adain acara itu.

    BalasHapus
  14. Wah penampakam makanannya menggoda begini nih apa krn perit lagi lapar ya..hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar... tahan mba Ida, nunggu sore nanti yaaa, hihiii

      Hapus
  15. Aku tertarik sama Mie Lamiennya mbak kok kayanya enak gitu ya. Di depat rumahku ada apartemen Gran Dhika juga apa satu grup ya mereka, kayanay hotelnya juga mau dibuka soalnya terintergasi sama LRT. Eh jadi ngaomongin yang lain hihihi. Sayang baget aku gak bisa nyicipin menu buka puasa di Hotel Grand DHika nih soalnya ke Semarangnya habis lebaran

    BalasHapus
  16. Kalau minumannya aku pilih es selasih mba. Sesuai dengan manfaat selasih, bikin seger mak klenyeeerrr gitu ya klo pas diminum. Jajanan pasarnya bikin ngeces semua ;)
    Aku setuju nih dengan dirimu mba, kayaknya kalau udah masuk 1 burger itu udah nda bakal muat maem yang lain.

    BalasHapus
  17. aku penasaran mi lamien itu makanan khas semarang ya mba? kayaknya enak ya sajian disini juga beragam

    BalasHapus
  18. MasyaAllah undangan buka bersama dimana mana ya Mba Hiday
    menyenangkan tinggal di kota, wkwkwk banyak tawaran menggiurkan
    aku berlum pernah makan di kampoeng melayu semoga suatu saat bisa makan di sini

    BalasHapus
  19. Ramadhan at Kampoeng Melayu bikin ngeces mbak... apalagi lihat menunya yang khas Melayu ya.. pasti para blogger senang dapat undangan bukber di hotel Grand Dhika apalagi disediakan menu yang yummy banget seperti ini .... pastinya selain puas juga menghadirkan berbagai pengalaman menarik dan keseruan bisa mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan khusus untuk blogger dan media ya mbak....

    BalasHapus
  20. Kepingin nyicip Mie Lamiennya, belum pernah coba. Kayaknya harus ke Semarang dulu nih, karena belum pernah nemu di Jakarta (apa sayanya yg gak gaul juga). Sbg pecinta mie, rasanya blm lengkap klo blm coba semua jenis makanan dr mie :)

    BalasHapus
  21. aku pengen burger penyetnya lagi mba, enak soalnya aku penggemar sambal matah

    BalasHapus
  22. Kue basah dan aneka minumannya menggoda selera banget, Mba :). Tapi "makanan beratnya" juga sama sih, menggoda selera juga, hehehe

    BalasHapus