January 2015 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Saturday, 31 January 2015

Story Contest 'Anakku Tiket Surgaku' : Menumbuhkan Sikap Suka Menolong Pada Si Kecil
January 31, 2015 3 Comments

Milzam dan Naufal bareng sepupu

Suatu hari, saya surprise mendengar cerita ibu tentang komentar beberapa tetangganya. Semua tentang tanggapan positif perilaku anak-anak ketika menyambangi rumah simbahnya, ibu dan bapakku. Sebagai ibu, mata saya penuh kabut dan terharu. Ibu mana yang tak bangga ketika mendengar pujian dari orang luar tentang anak-anak?!
Reading Time:

Friday, 30 January 2015

BOK  CINTA PROJECT - MENAFSIR ULANG RUANG PUBLIK
January 30, 2015 3 Comments


Salah satu sudut kampung

Remaja kampung yang kreatif

Pernah dengar kampung Bustaman? Sebagian warga Semarang mungkin juga ada yang belum pernah mendengar tentang kampung ini. Kampung Bustaman terletak di antara jalan Petudungan dan Mt. Haryono a.k.a. Mataram. Juga dekat dengan Masjid Pekojan, yang terkenal dengan bubur India saat bulan Ramadhan.
Reading Time:

Thursday, 29 January 2015

CINTA DI TANAH HARAAM - Seandainya Saya Menjadi Khumairah
January 29, 2015 5 Comments


Sebagai perempuan, aku selalu berharap keindahan. Takdir telah menuntun langkahku bertemu dengan Zidan. Takdir pula yang menautkan cinta kami dalam ikrar suci perkawinan. Ketika kebohongan itu terkuak, batinku meronta. Pengkhianatan Zidan telah memporak-porandakan cinta yang kujaga sepenuh hati.
Reading Time:

Tuesday, 27 January 2015

MENGAPA PELAJAR BOLOS SEKOLAH?
January 27, 2015 11 Comments
gambar diambil di sini

Sebagai orang tua, saya sedih bila melihat banyak pelajar di luar sekolah saat jam pelajaran. Mereka bisa ada di mana saja. Di mall, warnet atau nongkrong bersama teman-temannya di sebuah taman. Apa sih yang bikin mereka suka keluyuran di luar sekolah? Apa yang menyebabkan mereka bolos? Yuk, kita cari tahu...
Reading Time:

Monday, 26 January 2015

ANDAI KAU TAHU - CINTA TAK PERNAH SALAH
January 26, 2015 4 Comments




Judul Buku : ANDAI KAU TAHU
Penulis        : DAHLIAN
Penerbit      : GAGASMEDIA
Tahun Tebit: 2013
Tebal Buku : vi + 366 halaman
ISBN           : 979-780-613-8

Bagaimana mungkin nasib mempermainkan hidupnya seperti ini?


Sejak lama saya sudah suka tulisan DAHLIAN. Sebelum baca buku satu ini, sudah ada tiga karyanya yang pernah saya lalap habis. Lupa apa aja judulnya. Satu yang paling aku ingat adalah PROMISES, PROMISES. Seperti novel terdahulunya, Dahlian selalu membidik hubungan romantis sepasang anak manusia dengan menyisipkan percikan sentuhan fisik. Buku yang hanya boleh dibaca perempuan dewasa sebetulnya. Yang menarik adalah kemampuan penulis memunculkan romansa secara lembut. 

Reading Time:

Sunday, 25 January 2015

MISTERI ANAK JAGUNG - SAAT BERMAIN TELAH USAI
January 25, 2015 5 Comments


Judul Buku    : MISTERI ANAK JAGUNG
Penulis           : WYLVERA WINDAYANA
Penerbit         : PT. PENERBITAN PELANGI IND.
Tahun Terbit  : 2013
Tebal Buku    : viii+ 200 halaman
ISBN              :  9876027800038

"Ini bukan ladang jagung Pak John, tapi ini seperti ladang jagung di Medan..."

Membaca buku misteri sih bagi saya sudah biasa. Namun buku misteri dengan tokoh anak-anak, ini pengalaman pertama. Yang bikin saya makin tertarik adalah cover bukunya. Seorang anak kecil dengan tampang marah di tengah ladang jagung yang terbakar. Bikin saya makin penasaran.
Reading Time:

Saturday, 17 January 2015

BERAKIT-RAKIT DI RAWAPENING, MENCARI SI ANAK HILANG BARUKLINTHING
January 17, 2015 23 Comments

Liburan selalu menyenangkan. Apalagi kalo menikmatinya bareng keluarga. Seperti awal tahun baru lalu, keluarga mertua ngajak saya, suami dan anak-anak jjs ke kampung rawa. Sayangnya Milzam, sulung kami tak bisa ikut karena banyak tugas dari kampus. 

Sabtu pagi itu kami bertiga mampir di rumah ibu sebelum berangkat menuju Ambarawa. Di sana sudah berkumpul kakak, adik dan keponakan yang bakal ikut dalam rombongan jjs kali ini. Keluarga suami memang sering jjs berombongan begini. Saya pernah nulis ceritanya saat jjs plus silaturahim ke Bogor pertengahan tahun 2014.
Reading Time:

Thursday, 15 January 2015

TERSESAT DI JAMARAT
January 15, 2015 6 Comments
Banyak cerita tersesat jemaah haji selama musim haji. Karena itu sejak masih di tanah air, ustadz yang membimbing manasik selalu mengingatkan agar kami berhati-hati. Bahkan kalo bisa, setiap datang pertama kali bawa kertas dan pulpen untuk mencatat setiap tanda atau bangungan toko. Karena faktor umur pasti memori otak tak mampu mengingat dengan baik. 
Reading Time:

Wednesday, 14 January 2015

KERENNYA MENJADI EMAK BLOGGER
January 14, 2015 48 Comments

Wowww... . sudah tiga tahun ya usia KEB kita, hihiii... Ibarat baby tuh, masih unyu-unyunya gitu. Lucu dan menggemaskan. Trus juga lincah bergerak kesana kemari. Lah, kayak emak-emak blogger dong, yang lincah dan aktif di berbagai kopdar blogger. 

Reading Time:

Tuesday, 13 January 2015

LAPTOP PRIBADI, BUKAN BERJAMAAH
January 13, 2015 11 Comments
Hola halooo haiii....
Giveaway duo kembar beda emak beda papi ini emang bikin ngeces. Yess... grace Melia tuh lagi bikin giveaway-nya bareng Pungky Prayitno. Pengen dunk nebar jala kayak Mak Arin, hihiii... Ngeces lah kalo diminta bikin postingan kado yang aku mau. Siapa tahu setelah posting dan dibaca ama my hubby, kado yang aku mau langsung terdampar dengan sukses di rumah gitu, hahahaaa... *maunyaaa

Reading Time:

Monday, 12 January 2015

D'NKH Signature - KELAS KULINER PLUS SELF THERAPY
January 12, 2015 4 Comments


                                     gambar dari sini



Saat  ini kelas kuliner banyak ditawarkan pada masyarakat.  Mereka membidik bermacam jenis pelatihan.  Bukan hanya untuk para praktisi kuliner, akan tetapi juga untuk ibu rumah tangga yang ingin trampil membuat cake dan jenis olahan makanan lain. Bahkan saat liburan, selalu dibuka kelas khusus untuk pelajar yang ingin cekatan membuat kue ultah atau pizza.
Reading Time:

Sunday, 11 January 2015

ZETI ARINA, BERBAGI TAK PERNAH RUGI
January 11, 2015 12 Comments
sini
gambar diambil dari sini


Masih ingat dengan debat capres tahun lalu? Masih melekat di ingatan kan ya, gimana dua kandidat saat itu lebih banyak bicara program-program yang populis. Seperti program kesejahteraan rakyat dengan menawarkan kartu sakti. Atau iming-iming bakal membangun jalan dan prasaran pendukung lainnya.

Reading Time:
BERMALAM DI MUZDALIFAH,  TIDUR DALAM RANGKULAN SIMBAH
January 11, 2015 4 Comments
Urutan rukun haji setelah Wukuf di Arafah adalah pindah menuju Muzdalifah. Melakukan mabit dan mengambil kerikil untuk sangu melontar jumroh di Mina. Mengapa harus di Muzdalifah ngambil kerikilnya? Mengapa tidak di Arafah saja? Atau bawa dari tanah air? Begitu pasti pertanyaan bagi mereka yang tidak mengetahui alasan sesungguhnya mengapa jemaah haji mesti mabit di Muzdalifah.
Reading Time:

Friday, 9 January 2015

TAK GENDONG KEMANA-MANA...
January 09, 2015 8 Comments
Sudah bukan rahasia lagi, kalo jemaah haji pasti bawa air zam-zam di dalam koper besar untuk dibawa pulang. Meski regulasi yang mengatur barang bawaan sudah sejak awal dijabarkan, dan air temasuk benda yang dilarang. Tetap saja larangan itu dilanggar.
Reading Time:

Thursday, 8 January 2015

ANTARA HAJI GENDONG DAN GANDUL
January 08, 2015 11 Comments



Eiiitsss...jangan protes dulu, hihiii...

Judul postingan saya itu bukan untuk menuai huru hara lho. Bukaaan... emang ada lho sebutan itu. Kejadiannya gini nih. Yang pertama, saya akan cerita tentang haji Gendong.
Reading Time:

Tuesday, 6 January 2015

THE BELOVED AISYAH - BIOGRAFI BERBALUT FIKSI
January 06, 2015 12 Comments




 Judul Buku : The Beloved Aisyah
 Penulis    : IRFA HUDAYA
 Penerbit   : Tim Revive!
 ISBN       : 978-602-70464-4-3
 Cetakan I  : Oktober 2014

Buku ini hadir berbeda dengan umumnya buku biografi. Karena saya punya biografi Aisyah dua jenis, dengan penulis yang berbeda. Biografi Aisyah kali ini dikemas bagaikan fiksi. Ada melodrama romantis di dalam isi buku ini.
Reading Time: