August 2016 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Wednesday, 31 August 2016

Buku Paket Sekolah Dari Kakak Sepupu Hingga Keponakan
August 31, 2016 2 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. One Day One Post hari ketiga ini temanya menarik dan selalu jadi perbincangan tiap awal tahun ajaran baru. Yaitu Buku paket yang turun temurun pada zamannya. Saya kasih judul untuk artikel ini yaitu : Buku Paket Sekolah Dari Kakak Sepupu Hingga Keponakan.

Sebenarnya buku paket yang turun temurun ini bisa diberlakukan bila pihak yang berwenang melakukan perubahan sistem. Beberapa waktu yang lalu saya baru saja menghibahkan buku pelajaran milik anak saya pada seorang teman. Kebetulan putrinya masuk SMP yang sama dengan anak-anak saya. Di SMP Islam Terpadu ini sejak si sulung sekolah, yaitu tahun 2007 hingga sekarang, buku paket yang dipakai masih sama. 
Reading Time:

Tuesday, 30 August 2016

SMSBunda Menjadi Sahabat Ibu Hamil Dalam Menjaga Kesehatan Dan Keselamatan
August 30, 2016 24 Comments

www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum. Sebagai ibu dengan dua anak laki-laki, saya pernah mengalami dibully. Macam-macam deh bentuk ucapan yang bagi saya waktu pertama mendengar agak mengusik hati. 

Pengen tahu seperti apa sih bentuk bully yang saya terima?

"Anakmu keduanya cowok ya, belum pinter bikin anak cewek?"
"Latihan terus bikin anak, biar nanti dapat bayi perempuan,"
"Wah, kasihan ya anaknya cowok semua. Ntar kalo tua nggak ada yang jagain,"

Hanya senyum yang bisa saya pamerkan pada mereka. Bagi saya, anak adalah anugrah Tuhan. Jenis kelamin apapun yang saya miliki, itu adalah takdir dan tak mungkin saya mengubahnya.
Reading Time:

Monday, 29 August 2016

Semua Orang Bisa Menulis dan Masuk Majalah
August 29, 2016 22 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Saya percaya keinginan yang kuat bila diiringi dengan ikhtiar dan doa, pasti akan terwujud. Tuhan menyukai hambaNYA yang terus berikhtiar dan berdoa. Jadi nggak ada alasan putus asa atau menyerah sebelum benar-benar berusaha. Ini pula yang saya lakukan sejak masa remaja. Saya percaya Semua orang bisa menulis dan masuk majalah. Tinggal berusaha dan berdoa, serta pantang menyerah agar keinginan tersebut bisa terwujud.

Sejak kecil saya sudah cinta bacaan. Entah itu majalah bekas, koran pembungkus kain dari jahitan ibu. Iya ibu saya penjahit yang punya pelanggan banyak. Sementara bapak adalah teknisi mobil yang kerja sendiri dengan sistem panggilan. Namun orang tua saya pecinta bacaan. Karena mereka pula, saya dan adik-adik sangat cinta bacaan.
Reading Time:
Save Lagu Anak Untuk Mencerahkan Dunia Anak-Anak Indonesia
August 29, 2016 27 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Apa kabar anak Indonesia hari ini? Masih kah mereka sempat bernyanyi dan menari seperti jaman ayah bundanya dulu? Dikepung dengan kesibukan pelajaran, ekskul, hingga tambahan les ini itu yang bikin jadwal mereka bak manajer perusahaan. Kapan waktu anak-anak bisa bermain sambil menyanyikan lagu anak-anak? Tergelitik dengan ide One Day One Post yang digulirkan Mba Ani Berta, saya pun menuliskan Save Lagu Anak Untuk Mencerahkan Dunia Anak-Anak Indonesia.

Saya bersyukur anak-anak lahir dan tumbuh ketika Joshua tengah melambung namanya sebagai penyanyi Lagu Anak. Berturut-turut ada nama lainnya, seperti Meisya yang cantik, Leoni, Dea Ananda, dan tentu saja ada Boneka Susan. Saya bahkan membeli beberapa CD lagu-lagu mereka dan sering memutarnya di rumah. Kegiatan sepulang kerja, saat hari libur, selalu kami isi dengan bernyanyi bersama. Ah indahnya kenangan itu. 
Reading Time:

Sunday, 28 August 2016

JNE Dengan Gedung Baru Untuk Pelayanan Yang Lebih Smart
August 28, 2016 12 Comments
www.hidayah-art.com


Assalamu’alaikum. Sabtu tanggal 27 Agustus 2016 saya beruntung bisa hadir dalam acara peresmian Gedung Baru JNE di Jalan Kumudasmoro no. 5 Semarang. Bersama teman-teman blogger Semarang, kami jadi saksi acara yang meriah namun mengharukan. Kegembiraan Sabtu yang cerah kemarin sudah saya tulis dalam artikel yang berjudul : JNE Dengan Gedung Baru Untuk Pelayanan Yang Lebih Smart.
Reading Time:

Thursday, 25 August 2016

Belajar Kreatif Mengubah Barang Bekas Menjadi Benda Berkelas
August 25, 2016 26 Comments
www.hidayah-art.com
Assalamu'alaikum. Bagi perempuan, waktu bagai berlari setiap hari. Bangun tidur trus shalat dan ngurus dapur, siapin sarapan untuk keluarga. Masih belum selesai, ngurus rumah seharian sambil dengerin gosip di teve. Ihhh siapa yang dengerin gosip? Lu aja kali, hahaha. Eh tapi sebenarnya sih dengerin gosip sambil nyuci piring, jadi nggak ndomblong di depan layar kaca. #masih dibahas

Meski sok sibuk, sesekali perempuan bahkan masih punya waktu untuk upgrade pengetahuan. Banyak tuh teman-teman saya yang rajin ikut seminar, workshop, dan entah apa lagi namanya. Saya sesekali juga kena virus sok rajin ikutan workshop. Apalagi workshop kali ini gratiiiiis, favorit nih, hahahaa.
Reading Time:

Saturday, 20 August 2016

Mengenal Lebih Dekat Pemilik Taman Rahasia Cha
August 20, 2016 25 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Biasanya saya nulis tentang profil seseorang tiap kamis. Tapi kali ini luar biasa, gegera sibuk dan banyak kegiatan di dunia nyata, saya nulis profil hari sabtu. Eh apa sih ini malah ngomongin jadwal harian, hihiii. Profil siapa sih yang bakal saya tulis kali ini? Artikel ini saya kasih judul : Mengenal Lebih Dekat Pemilik Taman Rahasia Cha. Nah, siapa sih dia? Yuk, baca lanjutannya aja.
Reading Time:

Friday, 19 August 2016

Ragam Kopi Unik Ini Mudah Didapatkan di Indonesia
August 19, 2016 29 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Siapa yang tidak suka dengan KOPI? Minuman yang memiliki cita rasa unik  dan identik juga dengan rasa pahit. Namun Kopi juga tidak selalu menghasilkan rasa pahit. Ada juga loh kopi yang rasanya tidak terlalu pahit. Nah, teman-teman pasti udah tahu kalo Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak tersedia di Indonesia. Dan perlu juga teman-teman ketahui, kalo ada banyak ragam kopi unik yang bisa mudah didapatkan di Indonesia.
Reading Time:

Wednesday, 17 August 2016

Kisah Haji: Strategi Rutin Shalat di Masjidil Haram Bagi Jemaah Haji Perempuan
August 17, 2016 29 Comments

www.hidayah-art.com
Assalamu'alaikum. Mendekati bulan Haji yang hanya dalam hitungan hari, sebagian jemaah Haji sudah mulai disibukkan dengan persiapan keberangkatan. Bahkan ada beberapa kloter yang sudah masuk asrama dan tiba di tanah suci. Menyaksikan berita tentang proses keberangkatan ini, hati saya kembali merindu. Seperti tahun lalu, saya kembali menuliskan pengalaman saat berhaji untuk membasuh rindu. Artikel berjudul Kisah Haji: Strategi Rutin Shalat di Masjidil Haram Bagi Jemaah Haji Perempuan. Saya menyajikan artikel untuk berbagi pada calon jemaah haji yang masih menanti keberangkatannya.
Reading Time:

Saturday, 6 August 2016

Sarapan Pagi di Car Free Day di Simpang Lima Semarang
August 06, 2016 18 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Minggu pagi yang cerah paling cocok buat jalan-jalan ke Car Free Day. Emang ada apa di sana? Banyaaaaak. Yang pasti tentu saja ada banyak kegiatan yang rutin dilakukan tiap Minggu pagi, yaitu Olah Raga. Trus yang paling asyik juga window shoping. Ada banyak lapak unik nan lucu ikut majang di sana. Nah, yang paling enak tuh nyari Sarapan Pagi di Car Free Day di Simpang Lima Semarang.

Apa sih enaknya?
Paling juga di mana-mana sama kan yang namanya sarapan?!
Reading Time:

Thursday, 4 August 2016

7 Don't Yang Perlu Kalian Perhatikan Bila Ingin Hubungan Perkawinan Langgeng
August 04, 2016 22 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Perkawinan adalah wadah membina hubungan yang sah antara perempuan dan laki-laki. Dua kepala bersatu dalam hubungan yang panjang bakal menjadi satu keberhasilan ataupun masalah. Perempuan menggunakan hati saat menemukan masalah. Sementara laki-laki mengedepankan logikanya ketika ada masalah. Bagaimana Hati dan Logika bisa saling berpadu dalam melodi perkawinan? Ini lah 7 Don't Yang Perlu Kalian Perhatikan Bila Ingin Hubungan Perkawinan Langgeng.

Jangan berselingkuh dari pasanganmu! 
Reading Time: