January 2016 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sunday, 31 January 2016

Jangan Panggil Temanmu Dengan Panggilan Yang Buruk
January 31, 2016 31 Comments

www.hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum sahabat. Semoga hari ini diberikan kesehatan dan aktivitas yang bermanfaat. Seperti menjaga silaturahim dengan kerabat atau teman-teman sekolah. Nah, masih ingat kah dengan teman-teman ini? Apakah sahabat masih ingat nama mereka? Atau, mungkin justru nama panggilan khas yang sahabat ingat? Sementara saya masih ingat dengan pesan guru ngaji waktu kecil dulu, jangan pernah panggil temanmu dengan panggilan yang buruk.
Reading Time:

Friday, 29 January 2016

Guru Yang Tak Bisa Bicara
January 29, 2016 19 Comments

www.hidayah-art.com


Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun

Halo assalamu'alaikum teman.
Minggu ini kami dikejutkan dengan berita lelayu. Kerabat dekat, kangmas dari mbakyu ipar saya telah berpulang. Tentu saja kami sangat terkejut, karena selama ini jarang mendengar beliau sakit. 
Reading Time:

Monday, 25 January 2016

River View Cafe, Buka 24 Jam Dan Jadi Andalan Anak Gaul Semarang
January 25, 2016 33 Comments


www.hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum temans, sehat kan hari ini?
Kalo tubuh sehat tuh kita bisa beraktivitas, enggak mesti rehat di tempat tidur. Makan juga enak, menu apa aja enggak masalah. Apalagi kalo makan di resto yang keren di pusat kota Semarang. Sttt...River View Cafe ini buka 24 jam dan udah lama jadi andalan anak gaul Semarang
Reading Time:
Belajar Menjadi Pebisnis Online Yang Bijak
January 25, 2016 24 Comments


gambar diambil dari sini

Halooo assalamu'alaikum temans. Semoga sehat semua yaaa, aamiin.
Rencana resign  kemarin tuh sebenarnya pengen di rumah aja dan nulis. Itu sudah komitmen sejak saya merencanakan resign. Namun tanpa sengaja, sepulang dari kopdar di Ungaran, ada kejadian tak terduga. Tiba-tiba ada peluang bagi saya menjadi pebisnis online tapi mesti yang bijak. Aiiih...apa sih itu? 
Reading Time:

Saturday, 23 January 2016

Uji Adrenalinmu Dengan Rafting Di Sungai Elo Magelang
January 23, 2016 29 Comments

www.hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum sobat, semoga sehat semua dan tetap semangat. Seperti saya yang semangat saat suami bercerita kalo ada notif di WA-nya, tentang ajakan rafting. Iya, rafting. Meski sebelumnya sama sekali tak ada pengalaman, saya semangat ingin menguji adrenalin dengan rafting di Sungai Elo Magelang.
Reading Time:

Friday, 22 January 2016

Cublak Cublak Suweng, Dolanan Anak-Anak Yang Sarat Makna
January 22, 2016 21 Comments

www.hidayah-art.com
Gambar diambil dari sini

Cublak cublak suweng

Cublak cublak suweng
Suwenge ting gelenter
Mambu ketundhung gudel
Pak empng lera lere
Sapa ngguyu ndelikkake
Sir sir pong dhele kopong
Sir sir pong dhele kopong

Siapa yang pernah dolanan ‘cublak cublak suweng’? 
Yang pada ngangkat jari, kalian satu angkatan sama saya. Iyaaa, kalian seumuran lah sama saya. Jangan bilang kalian masih abegeh a.k.a. Angkatan babe gueeehh. Saya yakin deh, yang baca tulisan ini banyak yang kenal dolanan cublak cublak suweng. Kecuali yang saat ini masih berseragam abu-abu. Yang masih unyu-unyu gituuu. Eh tapi ngaku pernah dolanan cublak cublak suweng enggak dosa kaliiii, namanya juga dolanan yang bikin hati senang. Iya kaaaan? Apalagi, cublak cublak suweng itu kan dolanan anak-anak yang sarat makna.  
Reading Time:

Wednesday, 20 January 2016

Kalo Reuni, Ngapain Aja?
January 20, 2016 7 Comments



Halo assalamu'alaikum, sobat. Awal tahun 2016 saya dan suami sempat bertemu teman-teman lama kami. Cerita dikit ya, saya dan suami adalah teman dalam ruang yang sama saat kelas 3B di SMP Negeri 10 Semarang (sekarang kelas 9). Nah, tiba-tiba dicolek akan ada kumpul-kumpul. Terus terang saya penasaran kalo reuni, ngapain aja sih? 
Reading Time:
Waspada Banjir Ketika Musim Hujan Mulai Berkunjung
January 20, 2016 16 Comments

www.hidayah-art.com
Tlogsari raya saat belum diperbaiki

Semalam saat nulis sampai pukul sebelas, terdengar suara berisik dari depan rumah. Semakin didengar kok makin ramai, tapi mau ninggalin tulisan juga sayang. Karena inet malam itu lancar jaya, hahaha. Tapi penasaran mengalahkan segalanya, jadi saya pun ke depan. Mengintip dari jendela, terlihat air menggenang di jalan depan rumah. Waduuuh, mesti waspada banjir ketika musim hujan mulai berkunjung.
Reading Time:

Tuesday, 19 January 2016

Berpetualang Sejenak Di Situs Ratu Boko
January 19, 2016 18 Comments

www.hidayah-art.com



Halo assalamu'alaikum sobat, semoga sehat semua ya.
Masih nulis tentang liburan akhir tahun, tapi ini episode kedua. Hihii, iya nih, kebanyakan liburan saat akhir tahun kemarin meski di seputaran Yogya aja. Ya, gimana lagi, Yogya itu ngangenin. Keluarga suami emang cuma satu yang sekolah di Yogya, tapi kami punya banyak kenangan di kota ini. Akhirnya balik lagi deh ke Yogya tiap liburan.
Reading Time:

Monday, 18 January 2016

 Apa Manfaat Salak Gading Bagi Kesehatan?
January 18, 2016 24 Comments
   
www.hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum sobat, semoga sehat semua hari ini, amiin.
Beberapa waktu yang lalu, saat mau liburan akhir tahun yang kedua (iya, saya liburannya sampai dua episode, baca deh tulisan liburan di Yoyga), badan agak meriang. Meriang a.k.a kurang enak body, bukan singkatan dari merindukan kasih sayang. *apaseh*
Reading Time:

Friday, 15 January 2016

Grand Candi Hotel 18th Anniversary
January 15, 2016 34 Comments
www.hidayah-art.com


Sebagai kota yang terletak di antara jalan penghubung propinsi Jawa Barat dan Jawa Timur, Semarang tak hanya menjadi tempat singgah para pelancong. Terlebih sebagai ibu kota propinsi dan menjadi pusat pemerintahan serta bisnis, menjadikan kota ini kerap dijadikan tempat pertemuan bisnis. 
Reading Time:

Thursday, 14 January 2016

Wisata Edukatif Agar Makin Produktif
January 14, 2016 18 Comments
www.hidayah-art.com
Foto courtesy : Noorma Fitriana M. Zain
Halo assalamu'alaimum teman, semoga sehat semua hari ini dan hari-hari berikutnya, amiin.

Kali ini IIDN Semarang akan mengadakan kunjungan ke dua penerbit yang ada di kota Yogya, bareng emak blogger Gandjel Rel. Dan kunjungan ke penerbit ini bukan kali pertama. Dua tahun lalu, IIDN Semarang juga pernah mengadakan kunjungan ke penerbit yang ada di kota Solo. 
Reading Time:

Wednesday, 13 January 2016

Tips Dan Info Wisata: Pantai Bersih Bebas Sampah
January 13, 2016 23 Comments



Liburan akhir tahun kemarin telah mengukir kenangan yang beragam. Kenangan yang tak mungkin terhapus meski bilangan waktu akan menggerusnya.

Apalagi liburan bareng keluarga suami ini sudah beberapa kali kami agendakan. Meski tidak direncanakan dengan detil, tetap saja ada printilan tugas bagi masing-masing keluarga. Ada yang kebagian bawa bekal buah, snack ringan, atau pun mencari info tempat wisata. Setiap anggota keluarga berkontribusi menyukseskan acara liburan ini.
Reading Time:
Ada Manfaat Apa Dalam Daun Binahong?
January 13, 2016 17 Comments

www.hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum teman, semoga sehat ya semua, aammin.
Saya senang banget dengan kegiatan berkebun. Bahkan di rumah lama, sempat loh punya koleksi tanaman yang banyak. Waktu booming anturium, saya bahkan sempat menangguk rejeki berlimpah. 

Sejak pindah rumah, dan alasan lahan rumah yg hanya separo dari luas rumah lama, saya bagi2 tanaman. Tentu aja saya bagi pada orang yang bener-bener pecinta tanaman. 
Reading Time:

Monday, 11 January 2016

Berlibur ke Yogya, Ngapain Aja?
January 11, 2016 21 Comments



Yogya itu selalu memanggil kembali para pelancong untuk menyambangi setiap sudut kota. Menelisik kuliner, tempat wisata dan berkenalan dengan suasana kota yang ramah. Meski Yogya tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, namun tetap saja kepadatannya menjadi daya tarik tersendiri. Seperti saya dan keluarga yang dalam waktu sebulan udah tiga kali bolak-balik ke Yogya.
Reading Time:

Thursday, 7 January 2016

Serunya Saat Bermain Bersama Petualangan BOCI
January 07, 2016 13 Comments

www.hidayah-art.com

Liburan akhir tahun pasti meninggalkan kesan yang menyenangkan bagi anggota keluarga. Apalagi kalo liburannya dinikmati di luar rumah, bermain air di pantai, atau kegiatan lain. 

Namun liburan mesti berakhir. Ayah dan Ibu sudah harus kembali melakukan rutinitas seperti sediakala. Sementara anak-anak pengennya masih terus bermain. Gimana dong solusinya, agar anak-anak tetap bisa bermain di dalam rumah?
Reading Time:

Monday, 4 January 2016

Bekal Sekolah Cepat Saji Dan Sarat Gizi
January 04, 2016 29 Comments

www.hidayah-art.com


Liburan sudah usai. Saatnya bunda, mommy, ibu, emak mesti prepare buat sekolah anak-anak kan yaaa...

Nggak hanya persiapan baju seragam, tas atau sepatu sekolah aja. Tapi yang paling utama adalah menyiapkan asupan nutrisi yang bergizi. Seperti anak-anak saya nih, yang wajib banget sarapan sebelum ke sekolah. Trus masih juga bawa bekal, meski si sulung udah jadi anak mahasiswa. Enggak malu juga bawa bekal, biar ngirit katanya, hahaha. *KeturunanMakIrits*
Reading Time:

Sunday, 3 January 2016

Liburan Akhir Tahun Kemana Aja?
January 03, 2016 22 Comments

www.hidayah-art.com


Selamat Tahun Baru 2016, teman. Semoga tahun ini teman-teman semua makin sehat, makin sukses dan happy selalu yaaa, aamiin.

Gimana nih liburannya, menyenangkan pasti ya. Liburan tuh selalu bikin hepi, bawaannya pengen ketawa terus. Efeknya tubuh jadi sehat, hahaha. Nggak percaya? Coba deh kalo lagi sakit, yang enggak berat ya, trus liburan aja yang dekat dengan rumah. Yakin deh, sakitnya bakal menghilang dan tubuh jadi sehat. Saya udah merasakannya beberapa kali dua tahun ini. Ketika kaki terkilir, enggak bisa jalan lancar, tetap aja suami ngajak dolan meski hanya di dalam mobil. Turun dari mobil cuma buat mampir di rumah makan atau obyek wisata dan dibantuin suami atau anak-anak. Efeknya, kaki yang nyeri jadi enggak terasa lagi. 
Reading Time: