July 2015 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Wednesday, 29 July 2015

YANG TENGAH TREND DI INSTAGRAM
July 29, 2015 23 Comments
Ahaaiii, saya lagi sok-sok kayak seleb yang ada di instagram nih. Tahu kan, yang sempat heboh di instagram ituuu. Tingkah norak seleb dengan menirukan gaya dan ucapan atau nyanyi dengan dubbing musik atau ucapan yang udah ada. 
Reading Time:

Saturday, 25 July 2015

BELAJAR MENJADI KONSULTAN PAJAK YANG BIJAK BERSAMA ZETI ARINA
July 25, 2015 24 Comments

Zeti Arina
Lebaran tahun ini saya banyak bertemu keponakan yang sudah menyelesaikan pendidikan tinggi. Ada yang lulus tingkat diploma, ada juga yang strata 1 dan sederajat. Dan alhamdulillah, mereka langsung mendapat kerja sesuai bidangnya masing-masing.
Reading Time:

Friday, 24 July 2015

BERANI BERMIMPI, BERANI MEWUJUDKAN MIMPI
July 24, 2015 4 Comments
Aldi Ferdian
Saatnya yang muda yang berkarya. Pernah kan mendengar slogan yang mengobarkan semangat untuk berkarya bagi anak muda ini? Ya sih, bila tidak sedari muda berkarya, kapan lagi waktu yang tepat? Karena saat muda usia adalah waktu yang tepat untuk mulai berusaha. Alasannya sederhana, saat masih muda bila gagal memulai usaha tidak bakal ada yang menertawakan. Namanya juga masih muda, masih kurang pengalaman. Kalau pun gagal, tentu harus bangkit lagi dan berusaha lagi.
Reading Time:

Wednesday, 22 July 2015

5 TIPS PROMO JUALAN AGAR LARIS
July 22, 2015 6 Comments
                                        
Ibu Veronica Ratnaningrum

Apa jadinya bila orang berjualan tanpa mempromosikan produknya? Apa iya bisa laku? Mungkin saja bisa laku, tapiii omzet penjualannya juga paling segitu-gitu aja. Bayangkan penjual di pasar tradisional yang berdampingan lapaknya. Penjual perkakas mendemonstrasikan jualannya dengan membanting ember atau gayung plastiknya, dengan jaminan tahan banting. Suara teriakannya kencang, menarik para pengunjung pasar mendekatinya. Ujung-ujungnya, orang pun tertarik membeli. 
Reading Time:

Monday, 20 July 2015

TLATAR, TEMPAT PEMANDIAN FAVORIT BAGI WARGA BOYOLALI
July 20, 2015 4 Comments



Apa sih yang ingin kamu lakukan saat libur lebaran? Setelah acara silaturahim bareng keluarga usai, sementara waktu libur masih panjang. Masa sih mau duduk manis di depan layar komputer, atau layar kaca. Waktu libur itu wajib digunakan untuk eksplore tempat wisata alam. Karena tak setiap minggu ada waktu luang untuk berwisata alam.
Reading Time:

Saturday, 11 July 2015

KUE CORO, JAJANAN LEGENDARIS DARI SEMARANG
July 11, 2015 15 Comments


Maaf ya temans, artikel saya kali ini tentang makanan lagi nih. Makanya saya tayang menjelang berbuka aja. Tapi kan namanya udah niat puasa, lihat makanan gini masa iya jadi terpengaruh? Enggak kaaann?!

Siapa yang tahu makanan di atas?  Kue ini termasuk kuliner khas Semarangan. Hayo, mana warga Semarang yang belum pernah makan kuliner ini? Disangsikan deh kewargakotaan kalian, hahaha *minta dijitak*
Reading Time:

Wednesday, 8 July 2015

JANGAN DATANG KE PONDOK KOPI KABUPATEN SEMARANG
July 08, 2015 22 Comments




Awaasss... tulisannya pasti bikin mata terbuka lebar. Ih, bisa-bisa saya disemprit kagak boleh datang beneran ke Pondok Kopi di Sidomukti Kabupaten Semarang. Tapi kann, boleh dong ngomong yang sebenarnya tentang tempat nge-hits satu ini. Kebetulan aja seminggu sebelum puasa sempat mampir kemari abis kondangan siang bolong.
Reading Time:

Monday, 6 July 2015

KEKUATAN HADIAH BUAT SAHABAT ATAU KELUARGA
July 06, 2015 16 Comments


Halo assalamu'alaikum temans, siapa di antara kalian yang enggak suka hadiah? Hahaha, enggak ada yang mengangkat tangan? Iya lah, enggak ada dari kita yang bakal menolak pemberian hadiah. Bahkan mungkin ada yang berharap ingin mendapat hadiah, misalnya seperti doorprize yang pakai undian itu.

Reading Time:

Saturday, 4 July 2015

NAUFAL BILANG, AKU ENGGAK MAU SEKOLAH DI LUAR NEGERI
July 04, 2015 25 Comments


Kemeriahan wisuda si bungsu masih terbayang di ingatan, ketika proses pencarian sekolah tingkat lanjut dimulai. Euforia saat si bungsu dipanggil dalam kelompok siswa berprestasi non akademik masih begitu membuai emaknya ini, hingga harus berpijak kembali ke bumi. 
Reading Time:

Friday, 3 July 2015

LAILATUL QADAR, KETIKA SATU MALAM SETARA DENGAN SERIBU BULAN
July 03, 2015 5 Comments
Margasatwa tak berbunyi
Gunung menahan nafasnya
Angin pun berhenti
Pohon-pohon tunduk 
Dalam gelap malam
Pada bulan suci
Qur'an turun ke bumi
Qur'an turun ke bumi
Reading Time: