Paxel Membuka Ramadan Food Car, Layanan Buka Puasa Gratis - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 21 Mei 2019

Paxel Membuka Ramadan Food Car, Layanan Buka Puasa Gratis

Paxel Membuka Ramadan Food Car

Paxel Ramadan Food Car

Assalamualaikum Sahabat. Bagaimana kabar puasa kalian? Semoga selalu sehat dan semangat menyambut bulan ramadan ya. Terlebih ada banyak kegiatan positif yang bisa dikerjakan pada bulan penuh berkah ini. Seperti yang dilakukan oleh Paxel dengan program Ramadan Food Car.

Begitu masuk minggu kedua bulan Ramadan 1440 H, Paxel menginisiasi program Ramadan Food Car.  Yaitu program berbagi makanan kepada masyarakat prasejahtera di Jakarta. Paxel adalah perusahaan yang memberikan layanan jasa pengiriman berbasis teknologi di Jakarta. 

Sebagai pelopor program Ramadan Food Car, Paxel bekerjasama dengan Joharizein Foundation dan Lembaga Kemanusiaan ESQ. 

Udah tahu kan siapa founder Johari Zein Foundation? 
Saya pernah menuliskannya dalam blog ini. Silahkan baca : 

Antarkan Kebaikan Bersama Paxel


Bapak Djohari Zein adalah founder Johari Zein Foundation. Saya selalu kagum dengan setiap kegiatan beliau yang mengutamakan kesejahteraan pekerja dan orang-orang di sekitarnya.

Berikut ini pesan beliau dalam satu kesempatan :
“Banyak orang hidup di bawah garis kemiskinan, banyak yang hidup tanpa orang tua, banyak pula mereka yang mencari rezeki seharian di jalanan. Walaupun kita hanya bisa #AntarkanKebaikan untuk satu orang, insya Allah sesungguhnya kita sudah ikut merubah kehidupan,” 
Menurut General Manager Lembaga Kemanusiaan ESQ, Dewi Anjani menjelaskan ada sejumlah 100 pax makanan yang siap dibagikan setiap hari. Biasanya makanan ini dibagikan menjelang waktu berbuka puasa. Tempat perkampungan pemulung, panti asuhan, wilayah kumuh miskin di beberapa titik sekitar Jakarta menjadi tujuan pembagian bingkisan buka puasa.

Nggak hanya waktu berbuka, Ramadan Food Car juga akan membagikan menu sahur pada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya adalah keluarga penunggu pasien dhuafa di rumah sakit umum di Jakarta dan sekitarnya.
“Mewakili Lembaga Kemanusiaan ESQ, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Djohari Zein, selaku pendiri Johari Zein Foundation. Semoga amanah food car ini bisa mendatangkan keberkahan bagi Paxel dan Johari Zein Foundation,” jelas Dewi.
Bahkan dalam waktu dekat, rencananya Lembaga Kemanusiaan ESQ akan mengajak semua donatur, baik perusahaan maupun pribadi dan masyarakat luas, untuk bersinergi dalam program food car. Program dengan nama 'Berbagi Makanan Gratis' ini diharapkan menjadi bagian dalam meng #AntarkanKebaikan untuk sesama manusia.

Antarkan Kebaikan Untuk Yayasan  

Paxel
Pict. by Dreamco.id
Selain Ramadan Food Car, Paxel juga memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mengantarkan kebaikan berupa pengiriman donasi. 

Bryant Christanto, CEO Paxel menjelaskan :
Pengiriman berbagai bentuk donasi ini bisa dikirimkan ke yayasan yang menjadi mitra Paxel di berbagai tempat yang terjangkau oleh Paxel. Baik di dalam kota, maupun pengiriman antar kota Jawa dan Bali.
Nah, kamu bisa loh memberikan donasi berupa makanan kering, pakaian, bahkan bingkisan apapun seperti buku, boneka, dan lainnya. Pokoknya barang yang bermanfaat bagi yayasan.

Pengiriman ini sudah mulai bisa dilakukan mulai tanggal 4 Mei hingga 4 Juni 2019. Kamu bisa memanfaatkan program kebaik ini. Caranya gampang kok.

Yang pertama tentu saja kamu harus mengunduh aplikasi Paxel. Kemudian buat pengiriman dengan mengatur lokasi tujuan. Seperti misalnya rumah yatim, panti asuhan, dan rumah ibadah yang menjadi tujuan pemberian donasi.

Kalo masih bingung, cek dalam artikel saya tentang cara pengiriman barang menggunakan Paxel. Baca di sini ya :

Antarkan Kebaikan Bersama Paxel

Jangan lupa ya, cantumkan juga #AntarkanKebaikan pada kolom pengiriman. Sertakan nomer telepon yang aktif. 

Nah program ini berlaku untuk semua ukuran kecuali custom. Sementara untuk biaya pengiriman akan ditanggung oleh paxel. Caranya adalah dengan mengembalikan saldo Paxel kamu pada H+1 di hari kerja. 

Bryant melanjutkan, program ini merupakan bentuk rasa syukur Paxel yang mampu memberikan kemudahan pengiriman sampai di hari yang sama. Dengan memfasilitasi para pelanggannya berbuat kebaikan di bulan yang baik, harapannya setiap tetes kebaikan yang dikerjakan dapat mendatangkah keberkahan bagi Paxel.

Kenalan Lagi Dengan Paxel

Meskipun kamu mungkin udah buka artikel yang saya kasih link di atas, saya cerita sedikit ya tentang Paxel.

Paxel a.k.a PT. Paxel Teknologi Unggul adalah startup logistik berbasis teknologi pertama yang berasal dari Indonesia. Paxel mampu menghadirkan layanan same day delivery antar kota antar propinsi dengan ongkos kirim flat. 

Saat ini Paxel baru menjangkau pengiriman area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Malang, Surabaya, dan Bali. 

Nah, kamu bisa menikmati fasilitas pengiriman cukup di rumah aja. Nanti ada kurir dari Paxel yang diberikan nama Happiness Hero, mengambil barang kiriman. Asik ya, cukup mager aja nggak usah ribet datang ke agen pengiriman.

Tentang Johari Zein Foundation (JZ Foundation)

Johari Zein Foundation didedikasikan sebagai lembaga filantropi yang diharapkan menjadi sebuah wasilah terwujudnya peradaban dunia yang modern. Didirikan oleh Bapak Johari Zein di Jakarta, pada tanggal 3 Mei 2017.

Prinsip-prinsip dasar JZ Foundation adalah jujur, optimis, harmonis, amanah, dan inovatif. Prinsip ini menjadi dasar menjalankan peran lembaga dengan berbagai program unggulan. Yaitu di antaranya membangun 99 masjid di wilayah Indonesia.

Tentang Lembaga Kemanusiaan ESQ (LK ESQ)

Ada satu lagi unit pengumpul zakat yang berada di bawah Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS. Berawal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ), LK ESQ menjadi organisasi yang dinamis dan mandiri.

LK ESQ beroperasi sejak tanggal 25 Januari 2008 dan didedikasikan sebagai lembaga non profit. Lembaga ini fokus pada pemberdayaan masyarakat kurang mampu melalui pengelolaan dan sosial donasi kemanusiaan dari masyarakat. 

Penyaluran dan pengelolaan dana sosial LK ESQ dilaksanakan melalui berbagai program Pendidikan, Lingkungan, Kesehtan, Pemberdayaan Perempuan, dan Recovery Bencana.

Bangga nggak sih kalo mengetahui ada sebuah perusahaan yang concern dengan kesejahteraan masyarakat? Saya sih bangga mengetahui informasi ini. Apalagi Bapak Johari memang orang yang sangat peduli dengan masyarakat tak mampu. Semoga beliau diberikan kesehatan agar senantiasa selalu memiliki inovasi dan ide kreatif lainnya yang terus membantu warga tak mampu. Wassalamaualaikum.

34 komentar:

  1. Founder PAXEL memang sangat memperhatikan corporate value.
    Paxel beda banget dgn jasa ekspedisi lainnya.
    Betul2 "indah"
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, aku jadi langganan pakai Paxel juga karena punya nilai lebih ini

      Hapus
  2. Masya Allah, keren sekali bp. Djohari ini. Selalu salut deh sama prinsip usaha beliau. Selalu ada nilai ibadah dan sedekahnya. Sukses buat paxel. Jadi makin semangat kirim barang pakai paxel

    BalasHapus
  3. Sangat mengapresiasi dengan program PAXEL ini. Semoga ke depannya bisa lebih luas lagi ya wilayah jangkauan food car ini. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya mbak, jadi makin banyak yang terbantu dengan program ini

      Hapus
  4. Sakut deh sama Pak Djohari ini. Jarang2 ada perusahaan yang memperhatikan nilai kemanusiaan sampai seperti ini. Tp paxel emang beneran bagus sih. Aq sekarang kalau kirim paket apalagi paket penting dan ringkih, selalu pakai paxel

    BalasHapus
    Balasan
    1. JAdi lebih nyaman ya kalo pakai Paxel, karena tiap bingkisan seperti diistimewakan

      Hapus
  5. Keren dan bagus sekali sih program dari Paxel ini
    Jadi berguna dan berbagi ke sesama,
    di tempat aku belum ada nih ekspedisi Paxel nya mbak hehee
    Sukses selalu untuk PAxel, dan smeoga di Jember juga ada nih Paxel nya hehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dalam waktu dekat Paxel merambah sampai Jember ya

      Hapus
  6. Eh sudah ada ya di Malang, baru tahu ternyata sudah menjangkau malang.
    Sip deh kalau begitu, kapan-kapan kalau butuh jasa pengiriman cepat, bisa pakai paxel aja

    BalasHapus
  7. Andalan banget aku pakai Paxel mba. Dan baru tahu kalau ada layanan food car ini. Paxel emang keren

    BalasHapus
  8. Wah keren nih PAXEL. Makin cinta deh aku sering pake layanan dari Paxel buat kirim paket Solo-Jakarta.

    BalasHapus
  9. Tergugaj aku baca pesannya pak djohari zein, unyuk mengantarkan kebaikan walau hanya ke satu orang untuk melakukan perubahan. Btw keren den Paxel

    BalasHapus
  10. Bapak Johari luar biasa. Saya salut banget sama beliau. Semoga keberkahan dan kebaikan juga kembali ke mereka yang berbuat baik.

    Paxel memang cakep nih. Kalau kita antar barang enggak perlu repot-repot datang ke agennya. Tapi cukup menunggu di rumah.

    Semoga Paxel kian berkembang dan hadir di Purbalingga.

    BalasHapus
  11. Paxel ini memang bagus sekali ya perkembangannya, aku soalnya senang sekali waktu awal dulu tau ada Paxel yang bisa kirim paket dalam waktu sehari sudah sampai.

    BalasHapus
  12. Waaah ada program agus sampai 4 Juni ini? Coba ah...mumpung masoh di bulan suci, bisa nambah pahala kan kalau nyenengin orang lain dengan donasi lewat antarkan kebaikan paxel

    BalasHapus
  13. Sungguh inspiratif banget sosok founder Paxel ini ya, mba
    Semoga semakin banyak lagi pengusaha yang terinspirasi dengan budi luhur beliau.

    ... dan Paxel juga bisa landing di Balikpapan^^

    BalasHapus
  14. Wih.. keren.. patut dicontoh yaa.. paxel memang mempermudah banget antar2 barang

    BalasHapus
  15. PAXEL termasuk apps logistic yang berhasil menurutku.

    BalasHapus
  16. Ada program baru lagi dr paxel ya..
    Kebetulan juga selama ini utk pengiriman barang aku pakai paxel

    BalasHapus
  17. Paxel ini memang andalan banget deh buat kirim paket yang urgent harus sampe cepet, thanks Paxel semoga makin terus berinovasi

    BalasHapus
  18. Salut dengan Paxel yang concern dengan kesejahteraan masyarakat. Nggak heran sih karena foundernya, yaitu Pak Jo, memang orang baik yang tidak pernah sungkan berbagi kebaikan dengan sesama.

    BalasHapus
  19. Keren ya paxel inovasinya kmatin juga temen kirim barang srhari lsg sampe dlm keadaan Aman jd mau coba jasanya

    BalasHapus
  20. Paxel ini andalan banget 😍😍
    Dimana yang lain terhalang pengiriman cuma paxel yang tepat waktu dan lancarrr di bulan ramadan dan masa lebaran gini

    BalasHapus
  21. Layanan yang oke bangeet ya mba.. dan banyak menebar kebaikan di bulan oenuh rahmat ini

    BalasHapus
  22. Bapak Djohari keren banget. Aku suka banget pake Paxel juga. Memudahkan sekali.

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah, kehadiran paxel Ramadhan Food Car, bisa memudahkan masyarakat untuk bisa berbagi dengan sesama. Semoga programnya bisa jalan terus dan semakin luas jangkauannya.

    BalasHapus
  24. Kagum sama inovasi kebaikan Pak Jo.
    Seorang muallaf yang mashaAllah...amalannya luas.
    Semoga berkah selalu yaa, Pak.

    BalasHapus
  25. Wah keren banget csr paxel. Wah kalau inget pak Johari rasanya adem keinget petuah2 beliau ttg kehidupan. Bahwa bisnis gk melulu soal untung tapi jg soal memberi kontribusi ke masyarakat yaa

    BalasHapus
  26. Baru sekali pakai Paxel, puas dengan layanannya dan praktis.

    Ini layanan berbagi untuk masyarakat prasejahtera sangat mulia Mbak Ida. Insya Allah, berlimpah berkat.

    BalasHapus
  27. wahh keren ya Paxel ini.. semakin semangat berbagi dengan caranya sendiri. . sukses buat Paxel

    BalasHapus
  28. Barokallah paxel.ini memang keren banget ya Mba Hiday. Menebar kebaikannya terus menerus. Bangga rasanya apalagi ownernya mualaf. Kaya ibuku. Mereka justru lebih kuat imannya

    BalasHapus
  29. Insyallah jadi berkah ya usaha paxel...semoga istoqomah

    BalasHapus