June 2017 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Friday, 23 June 2017

Menu Buka Puasa Favorit Yang Praktis
June 23, 20171 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Menu Buka Puasa Favorit Yang Praktis dihidangkan apa aja sih? Kalo keluarga saya sih seringnya malah lauk sayur tumis dengan pelengkap berupa beragam ayam, ikan, ataupun telur. Namun sering juga telur dadar dibakar aja udah seneng banget anak-anak saya. 

Kalo kata Rasulullah, buka puasa dengan yang manis. Nah, saya udah pernah menulis juga tentang takjil buka puasa yang manis. Gampang bikinnya, bahannya juga ada di tukang sayur. Yang malas ke pasar kayak saya nggak bakal bingung.  Rumah yang sekarang berbeda banget dengan yang sebelumnya. Yang sekarang nih pasar agak jauh. Kalo rumah lama enak, ada di belakang rumah. Tinggal jalan kaki bolak-balik aja gak cape. Soalnya ada hiburannya, nggosip dulu kalo ketemu tetangga, ahahahaaa.

Reading Time:

Thursday, 22 June 2017

Kelebihan ASUS EeeBook E202 Mendukung Pekerjaan Multitasking Masa Kini
June 22, 2017 40 Comments

http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html

Assalamualaikum. Mau tahu Kelebihan ASUS EeeBook E202 Mendukung Pekerjaan Multitasking Masa Kini? Beberapa waktu lalu, si sulung sempat ngiri dengan notebook saya. Bukan, bukan karena warnanya yang merah gonjreng dan nyaman dibawa kemana aja. Tapi karena ketika saya berasyik ria kerja sebagai penulis konten seharian, notebook merah ini nggak protes. Membantu banget ketika deadline job mendadak barengan semua. 

"Mau dong, Bu, Milzam dibelikan notebook ASUS kayak gini," cetus si sulung sambil duduk di sisi saya.

Reading Time:

Tuesday, 20 June 2017

Takjil Buka Puasa Khas Semarang
June 20, 2017 2 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Puasa nyaris selesai, namun saya pengen nulis tentang Takjil Buka Puasa ala Semarang. Biasanya jajanan yang jadi takjil buka puasa ini ada di hampir seluruh wilayah kota Semarang. Meski hari biasa pun juga menjadi kudapan warga kota Semarang, namun saat puasa makin banyak diburu penikmat kuliner kota ini.

Takjil Buka Puasa ini bisa aja dibikin sendiri. Namun kalo nggak sempat, banyak juga penjual yang menyajikannya di pinggir jalan raya, di perumahan, dan juga di restoran di hotel. Beberapa ada juga makanan dari kota lain yang langsung menjadi favorit warga kota Semarang.
Reading Time:

Monday, 19 June 2017

Tips Menciptakan THR Bagi Pekerja Mandiri
June 19, 2017 2 Comments
www.hidayah-art.com
   

Assalamualaikum. Saya punya Tips Menciptakan THR Bagi Pekerja Mandiri. Udah ngerti kan yang namanya pekerja mandiri itu yang memiliki usaha sendiri. Boleh dibilang yang usaha kecil hingga menengah. Yang modalnya juga dari modal sendiri dan nggak gede. Nggak ada yang kasih THR, justru mungkin malah harus bagi THR bagi yang punya karyawan.

Namanya juga usaha kecil menengah, pemasukan bahkan bisa aja ikut muter bareng modal. Karena kalo udah punya usaha, duit seberapa pun pengennya dijadikan modal. Kalo modal bertambah, bisa menambah omset juga, ujung-ujungnya profit pun meningkat.

Reading Time:

Saturday, 17 June 2017

Resep Soto Ayam Sokaraja
June 17, 2017 15 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum sahabat. Resep Soto Ayam Sokaraja ala Dapur Wati ini udah lama banget pengen saya share dalam artikel di blog ini. Sayangnya saya pelupa kalo urusan foto-foto. Trus kadang udah foto juga lupa nyimpen di folder laptop yang mana, hahahaaa. 

Untungnya bulan Ramadhan cukup longgar setelah tadarus, jadi saya bisa ngumpulin foto di folder dan ngedit ukurannya dulu. Agar kalian bisa menikmati foto soto ayam dengan nyaman. Kalo pengen nikmati soto ayam langsung, bikin aja ya. Gampang sih cara masaknya. Saya sharing resepnya di sini.
Reading Time:

Friday, 16 June 2017

Sahabat Dunia Akhirat
June 16, 2017 11 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum sahabat. Pernah punya bayangan siapa Sahabat Dunia Akhirat kalian? Seseorang yang menjadi sahabat bukan hanya di dunia, namun juga insyaAllah hingga akhirat kelak? Langsung kebayang nggak siapa dia?

Ceritanya Tina pemilih blog Cerita Dandelion dan Mba Nurul, pemilik blog Parenting.id  pengen berbagi tema ArisanBloggerGandjelRel tentang Sahabat. 

Reading Time:

Thursday, 15 June 2017

Menikmati Suasana Alam dan Kuliner di Resto Banyumili Ambawara
June 15, 2017 9 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Menikmati Suasana Alam dan Kuliner di Resto Banyumili Ambarawa asik banget. Tempatnya terletak di kaki gunung Telomoyo dan deretan gunung lain. Begitu memasuki kawasan resto, udara dingin sejuk menyentuh kulit tubuh. 

Semula saya nggak diijinkan masuk lokasi. Alasannya lokasi udah full. Salah juga sih kemarin nggak reservasi dulu. Tapi karena saya pede kalo tiga orang bisa lah makan di empernya, hahaha. Just go location sih dan ternyata full booked. Jadi kalo kalian kemari mesti reservasi dulu yaa.

Etapi suami tetap ngeyel aja masuk ke tempat parkir.

"Gak apa deh, kami nungguin sampai ada yang selesai makan,"

Glekkkk! Niat banget yak kami, hahhaa.


www.hidayah-art.com

Akhirnya setelah parkir, saya masuk ke lokasi buat melihat suasana. Pikir saya, kalo nggak dapat meja, ya udah saya numpang pepotoan aja. Karena lokasi resto Banyu Mili ini tempatnya kece. Begitu masuk gerbang aja, di bagian kanan ada wall of fame. Yaaa semacam dinding dengan papan bertuliskan aneka kata penyemangat. Biasanya tempat ini dijadikan foto selfie oleh pengunjung.



Foto Selfie Di Mana Aja di Banyumili

Banyak spot foto menarik, ada kolam dengan perahu untuk anak-anak yang ingin pesiar perahu. Bisa juga foto-foto di pinggir sawah. Berpura-pura mengecek binatang kecil yang mengganggu tumbuhan padi. Banyak deh kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi resto.


Menu Makanan di Resto Banyumili

Sekarang saya sharing masakan yang kemarin kami pesan untuk makan siang yak. Kebetulan kami kesana sebelum Ramadhan. Awal bulan serta banyaknya sekolah yang memilih perpisahan anak didik di resto, bikin suasana meriah. 

Itu pula sebabnya meja udah banyak dipesan untuk makan siang beberapa kelompok PAUD, TK, dan juga anak kelas VI satu SD dari Kudus. 

Namun kami yang nggak sempat reservasi sebelumnya, tetap saja akhirnya bisa mendapat meja. Lokasi meja kami berupa joglo yang terletak menghadap kolam pancing dan flying fox. Seorang pramusaji pun menyerahkan buku menu yang segera kami pilih beberapa makanan untuk makan siang.

Yang bikin kami senang adalah, tak menunggu lama untuk menikmati menu pesanan. Nggak lebih dari 30 menit, menu sudah tersaji di depan mata. Sementara pengunjung siang itu sungguh luar biasa membludak. Area parkir saja sampai full, hingga ke sisi jalur pintu masuk lokasi resto. Resto Banyumili memang saat ini tengah booming di wilayah Semarang, Ambarawa, Salatiga, dan kota-kota terdekat. Buktinya anak-anak SD dari wilayah Kudus pun memilih resto ini untuk acara perpisahan. 

Daaan, ini lah menu pesanan kami bertiga :

Ada Ayam Bakar dua porsi, Ikan Bakar seporsi, camilan Siomay, Teh panas, dan jeruk panas. Pesanan satu lagi yaitu Sup Ikan belum siap disajikan. Pesanan makanan kami nggak pernah berlebihan. Apalagi kami cuma bertiga, takutnya ntar nggak habis karena udah terbiasa makan secukupnya.


www.hidayah-art.com

Siomay Ayam 

Makanan pembuka yang dipilih si bungsu adalah Siomay ayam. Satu porsi isinya ada delapan buah siomay berukuran kecil. Meski ukurannya kecil, namun cita rasanya enak. Siomaynya kenyal namun nggak keras. Empuk dan rasa bumbunya pas banget deh. Dinikmati dengan dicocol saus pedas, makin yummy. Sayangnya mau pesan lagi takut malah hilang rasa nikmatnya. Ini nih penampakan siomay ayam ala Resto Banyumili.


www.hidayah-art.com


Ikan Bakar ala Resto Banyumili

Kalo menu ini pesanan si bungsu yang sedang nggak bisa konsumsi makanan keras atau alot. Giginya lagi dipasang bracket, jadi mesti makan yang empuk-empuk kayak simbah-simbah, hahahaa.

Ikan bakar pilihan si bungsu ini rasa dagingnya gurih dan agak manis. Yang disukai si bungsu adalah hasil bakarannya tidak sampai gosong. Hingga terlihat bekas arang untuk membakar. Sambelnya cukup pedas juga, bikin huhahuhaaahh kepedasan.


www.hidayah-art.com

Rasa ikannya yang dibakar dengan aroma bakaran, menggugah selera makan si bungsu siang itu. Ukuran ikannya juga nggak kecil-kecil banget. Cukup lah dinikmati dengan nasi putih serta lalapan dan sambalnya yang nendang pedesnya.


Ayam Bakar ala Resto Banyumili


www.hidayah-art.com


Udah tiga bulan lebih kami terbiasa makan ayam bakar untuk makan siang dan makan malam. Tahu kan kalo kami sedang diet sehat dan menunya udah diatur. Mestinya juga yang dibolehkan adalah daging ayam bagian dada. Namun ternyata hanya tersisa satu buah, jadi paksuami pun mendapat jatah paha ayam.

Seporsi isinya selain ayam ada Tahu goreng, lalapan, dan sambal yang rasanya pedas menggigit lidah. Nasinya ada taburan bawang goreng yang bikin makin sedap. 



Sup Ikan Yang Menyegarkan

Pada dasarnya kami menyukai masakan serba ikan. Dimasak model apa aja, kami suka. Jadi menu pola makan diet sehat kami selain ayam adalah ikan. Salah satu menu masakan olahan ikan yang sering kami nikmati adalah Sup. Kami menyukai rasa segar kuah dari ikan yang dibikin sup.


www.hidayah-art.com

Seporsi Sup Ikan ala Resto Banyumili ini berupa tiga potong daging ikan berukuran sedang. Kayaknya sih dari satu ekor yang dipotong-potong. Pelengkapnya ada emping, jeruk nipis, dan sambel. 

Kuah sup ikan ini dilengkapi dengan tomat, daun bawang, dan sere. Aroma rempah menghilangkan aroma anyir dari ikan. Rasanya yang segar dengan dikucuri jeruk nipis, makin berasa banget. Sup Ikan ini cocok loh dinikmati dalam udara sejuk di lokasi resto. Tubuh jadi terasa hangat kembali.

Lokasi Resto yang Asri

Dengan menawarkan pemandangan yang cantik dan masih alami, Resto Banyumili layak menjadi destinasi makanan dan wisata alam. Beberapa tempat pun masih menyisakan suasana pedesaan. Seperti tanaman padi yang menghampar di sepanjang jalan menuju lokasi selfi yang bertuliskan Resto banyumili. Beberapa pondok joglo pun didirikan di tengah persawahan. Seakan memanjakan pengunjung yang ingin menikmati makan di tengah sawah seperti para petani.


www.hidayah-art.com


www.hidayah-art.com



www.hidayah-art.com


Ada juga kolam air yang menyediakan fasilitas perahu. Area kolam memang tak begitu luas. Namun bagi anak-anak yang jarang melihat kolam dengan perahu, perasaan senang pun mudah terpuaskan dengan berperahu berkeliling. 

Bagi anak-anak pasti suka dengan mengeksplore lokasi resto. Bisa mengejar capung dan kupu-kupu yang bebas beterbangan. Atau mencari bekicot di dekat sawah.

Pengelola resto nampaknya memahami kesenangan masyarakat yang menyukai kuliner dan bisa narsis. Jadi ada juga spot foto untuk selfi atau welfi rame-rame. Kalian bisa foto di depan tulisan KAMPOENG BANYUMILI kayak saya.


www.hidayah-art.com



www.hidayah-art.com
Banyak yang poto cantik kayak saya dengan setting tulisan tersebut 😜

Lokasi Resto Banyumili

Sebenarnya Resto Kampoeng Banyumili ini terletak di Ambarawa. Namun entah mengapa kebanyakan orang menganggap resto ini berada di Salatiga. Terletak di dekat kawasan wisata Banyubiru Ambarawa, resto ini cukup mudah ditemukan. 

Namun kalian lebih baik mengamati dengan cermat, karena lokasi resto terletak di tengah pemukiman penduduk. Kemarin kami juga melewati papan petunjuk yang ada di pinggir jalan.

Suami memilih jalur dari kota Salatiga, lewat jalan arteri. Kemudian saat tiba di perempatan yang sisi kanannya menuju Banyubiru, pilih jalur ini. Dari belokan ini sekitar 5 km udah sampai di Kampoeng Banyumili.

Yuk deh Menikmati Suasana Alam dan Kuliner di Resto Banyumili Ambarawa yang seru dan menyenangkan. Saya aja masih pengen balik lagi, untuk menikmati masakan lainnya. Kemarin perutnya udah penuh, jadi belum sempat nyicip yang lain. Barengan yuk, heheee. Wassalamualaikum.

Video nya bisa dilihat di channel youtube berikut ya :



Reading Time:

Monday, 12 June 2017

Menu Sahur Yang Mudah dan Praktis
June 12, 2017 20 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Menu Sahur Yang Mudah dan Praktis itu seperti apa sih? Eh udah dapat puasa hari-hari terakhir baru sharing menu sahur? Gak apa deh, bisa juga kan disimpan untuk puasa tahun berikutnya. 

Mumpung saya longgar post menu sahur, karena dari kemarin nyari foto hasil masakan ngumpet entah di mana. Menu Sahur yang praktis dan mudah dikerjakan itu pasti yang dicari emak, bunda, ibu, momii semua yak.
Reading Time:

Saturday, 10 June 2017

Perempuan Selalu Memiliki Alasan Untuk Belanja
June 10, 2017 23 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Bener nggak sih Perempuan Selalu Memiliki Alasan Untuk Belanja? Bukan hanya mamah muda atau ibu sepuh aja yang suka belanja. Embak-embak cantik yang masih single pun doyan banget belanja. Belanja apa aja deh, nggak mesti pernik lucu kayak aksesoris. Tapi juga perabotan rumah, perlengkapan dapur, peralatan kamar mandi, apalagi baju. 

Nah, ngomongin baju nih, sebentar lagi lebaran pasti mall berjubel dengan mayoritas makhluk berjenis kelamin perempuan. Bahkan sebelum puasa aja udah ada teman saya yang memulai aktifitas belanja baju untuk lebaran. 
Reading Time:

Tuesday, 6 June 2017

Tips Aman Olahraga Saat Puasa
June 06, 2017 12 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Hari ini saya sharing Tips Aman Olahraga Saat Puasa. Jadi meski sedang menjalankan ibadah puasa, olah raga mesti jalan terus. Karena tubuh yang sehat akan lebih mudah mencerna asupan makanan setiap hari. Tubuh yang terbiasa olahraga juga menjadi lebih bugar.

Tapi malas dong olahraga saat puasa. Ntar kalo haus gimana?

Reading Time:

Sunday, 4 June 2017

Rindu Bersujud di Bumi Para Nabi
June 04, 2017 13 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Ketika Rindu Mengusik Hati, apa yang mesti saya perbuat? Hikss, napa pilihan arisan periode ketiga dari Blogger Gandjel Rel bikin hati jadi baper? Karena rinduku masih belum tertunaikan. Karena rinduku terhalang oleh beberapa hal yang juga lebih penting. 

Sebenarnya rindu ini bukan milik saya semata. Suami pun juga merasakan hal yang sama. Hingga menjadi kerinduan yang saat ini hanya bisa kami hantarkan dalam setiap doa. 
Reading Time: