Pilihan Baju Tunik Untuk Silaturahmi Lebaran - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 17 Mei 2019

Pilihan Baju Tunik Untuk Silaturahmi Lebaran

Pilihan Baju Tunik Untuk Silaturahmi Lebaran


Baju Tunik

Assalamualaikum Sahabat. Masih bingung nggak sih, mau pakai baju model apa saat lebaran? Kalo cuma punya satu pilihan sih kayaknya santai, nggak bakal bikin bingung. Tapi kalo punya lebih dari satu pilihan? Nah ini nih yang suka bikin kamu bingung ya. Saya sih udah punya pilihan baju tunik untuk silaturahmi lebaran bersama keluarga.

Sebenarnya memilih baju untuk lebaran itu gampang. Cukup kenali kesukaan kamu, atau kebiasaan berpakaian selama ini. Jangan sekadar mengikuti mode tapi ternyata tubuh kamu tidak nyaman saat mengenakannya.

Masih suka salah gaya, atau salah mode? Saya punya tips terutama bagi perempuan pemilik tubuh ekstra Large, agar tidak mati gaya saat mengenakan baju.

Eh tapi saya sharing tentang pemilihan baju tunik ya. Karena saya emang suka banget koleksi baju tunik semenjak tubuh berubah ukuran sekitar 6 tahun ini. Dan menurut saya, model tunik itu bikin tubuh saya agak langsing. *eh

Dan mohon maaf ya kalo abis baca postingan ini kamu jadi mual. Gara-gara seluruh foto isinya cuma gaya saya sedang narsis, hahahahaa. *siapin tas kresek

Pilihan Baju Tunik Untuk Tubuh Extra Large

Memiliki tubuh dengan ukuran ekstra large bukan berarti tidak bisa tampil modis. Cuma butuh mengenali bentuk tubuh dan pilihan baju seperti apa yang bisa dipakai.

Jadi di sini saya sekadar sharing pengalaman memilih model baju tunik aja. Karena saya bukan pengamat mode apalagi designer, qiqiqiqiii.

- Hindari Baju Ketat

Baju Tunik

Lebih baik hindarilah busana yang ketat, karena busana ketat dapat menunjukkan lekuk dan lipatan pada tubuh kamu. Nggak asik kan ya kalo kelebihan lemak tubuh malah makin terlihat.

Biasanya tunik berbahan kaos bikin kamu kadang salah pilih. Kata penjualnya, bahan kaos itu melar. Nggak apa pilih yang ukurannya ngepas. Eh begitu dipakai, kayak lemper, qiqiqiqiii.

- Pilih Model Simpel

Lebih baik hindari styling busana layer agar tubuh tidak terlihat semakin gemuk. Meski model layer gini sedang booming, namun kalo kamu bertubuh gemuk mending jangan memilihnya.

- Pilih Potongan Baju Yang Pas 

Walaupun terdengar sepele, ada satu hal yang perlu kamu perhatikan agar tubuh tidak terlihat gemuk saat memakai blus tunik. Yaitu perhatikan cutting atau potongan pada area bahu.

Pastikan jahitan pada area bahu terlihat pas. Karena jika jahitan terlalu panjang dan melebihi bahu, justru akan memberikan kesan tubuh semakin lebar.

- Pilih Tunik Yang Tanpa Motif

Baju Tunik
Foto bareng si bungsu
Bagi si pemilik tubuh gemuk, ada baiknya untuk memilih blus tunik dengan motif polos. Pilih warna gelap, seperti biru tua, marone, hitam, dan warna lainnya untuk menyamarkan bentuk tubuh.

- Pilih Motif Ukuran Kecil 

Baju Tunik

Namun bukan berarti kamu tidak bisa memilih busana yang bermotif. Nah sebaiknya pilihlah motif yang aman sehingga ilusi tubuh tetap terlihat langsing.  Kalo saya suka memilih motif tunik bunga-bunga kecil. 

- Pilih Tunik Model Kekinian

Sekarang ada beragam model tunik yang kekinian. Modelnya enggak lagi dengan garis A line. Namun ada yang potongan depan dan belakang tidak sama panjang. Atau tunik dengan model lucuk kayak punya saya ini, hihiii

Baju Tunik

Nah kan banyak tuh pilihan tunik untuk kamu yang memiliki tubuh ekstra besar. Jangan terpaku pada tunik model yang sama. Ntar penampilan kamu ngebosenin. 

Memiliki tubuh gemuk bukan berarti tidak bisa tampil modis. Hanya butuh usaha untuk mencoba berbagai model tunik. Nanti kamu bisa menemukan gaya berpakaian yang sesuai dengan kepribadian. 

Tapi saran saya, tetap pilih model tunik yang nyaman saat dipakai. Jangan asal ngikutin mode yang sedang hits. Sharing dong gimana dengan pilihan gaya busana kamu? Wassalamualaikum.

19 komentar:

  1. Terima kasih tipsnya mbak Wati...

    Buat aku yg pendek gini, suka nggak pede pakai tunik dan karena itu belum punya banyak koleksi Tunik.
    Tapi tulisan ini ngebantu banget deh....

    BalasHapus
  2. Wah bener banget tuh Mbak tipsnya. Boleh nih dicoba hehe

    BalasHapus
  3. Wah bagus banget Mbak yang tunik birunya. Hehe saya suka banget sama warna biru dongker :D

    BalasHapus
  4. Wah cocok banget nih ya Mbak baju tunik buat lebaran

    BalasHapus
  5. Wah saya sendiri juga suka banget nih sama baju tunik

    BalasHapus
  6. Wah bermanfaat sekali nih tipsnya. Boleh nih di coba hehe

    BalasHapus
  7. Cakepnya mbk Wati pake Tunik terlihat anggun dan memesona banget ��

    BalasHapus
  8. Aku juga suka pake tunik mbak. Favoritku ya warna-warna gelap, soalnya seperti yang ditulis mbak Wati, supaya terkesan langsing...hihihi

    BalasHapus
  9. Bu Wati suka banget sama warna biru nih. Mostly baju2nya warna biru. Apa nggak sengaja tuniknya yang terfoto yg warna biru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah jodoh kalik ya sama calon besannya, sesama penggemar warna biru heheee..
      Memang warna biru tuh universal banget ya, dipakai di acara dan kegiatan apapun bisa masuk

      Hapus
  10. Nah..tunik yg dipadukan dg celana panjang menjadi salah satu pilihanku juga mba.. Disampibg terlihat rapi dan feminim namun tetap bisa digunakan saat harus motoran sendiri! Hehe..
    Aih..tunik2nya mba Wati cakep2 deh..

    BalasHapus
  11. Salah satu model baju kesukaan aku tunik mbak. Kalopun pake celana jd ga terlalu nampak bentuk kakinya kan ya

    BalasHapus
  12. Aku juga suka pakai tunik. Simpel, bisa buat resmi dan santai juga.

    BalasHapus
  13. Iya mba, kalau pakai blus yang numpuk modelnya atau rada ketat berasa Ndut banget hihihi jadi memang harus disesuaikan dengan bentuk bodi deh pilih baju yaa

    BalasHapus
  14. Bagus model blusnya yang tosca ya mba, unik pisan, aku juga suka model blus yang lucu-lucu hehe

    BalasHapus
  15. Aku juga sekarang suka pake tunik mbak. Seringnya sih beli yang panjang sampai lutut, biar nutup bagian pantat, hihi

    BalasHapus
  16. Model tunik emang paling pas sissy padanin sama model baju apa pun ya Mba...Dan looksnya jadi simpel tapi juga berkarakter

    BalasHapus
  17. Aku juga suka nih mba pake tunik, biasanya pilih yang ada beda warna di bagian sisi badan. Lumayan memberikan efek langsing mba heheee..

    BalasHapus
  18. Terima kasih mbak tipsnya. Kalau tips untuk saya yang semampai ukuran M pantes gak ya pakai tunik? Saya kadang kurang pd. Takut tenggelam

    BalasHapus