2015 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Wednesday, 30 December 2015

Peduli Sesama Dengan Menjadi Volunter PMI
December 30, 2015 17 Comments
hidayah-art.com
Gambar diambil dari PMI DKI JAKARTA

Bagi masyarakat yang bayar PBB jelang bulan agutus hingga september, bakal dikenakan biaya tambahan. Selembar bukti donasi Bulan Dana PMI sejumlah seribu rupiah tiap satu tagihan PBB. Murah banget ya donasinya. Karcis parkir malah lebih mahal. 

Entah sejak kapan mulai diadakan bulan dana ini, yang saya yakini masyarakat pasti ikhlas lah ya menyumbang, lha cuma seribu rupiah aja.
Reading Time:

Tuesday, 29 December 2015

2015 Best Nine, Yang Ngehits dari Instagram
December 29, 2015 23 Comments
hidayah-art.com


Halo temans, saat ini tengah bersliweran di linimasa foto colase yang diambil dari akun Instagram. Saya pun ikutan heboh dengan bikin postingan hari ini, mendekati H-1 akhir tahun 2015. Foto colase terbaik seperti apa sih yang tengah ngehits ini? Yuk lanjutkan aja bacanya.
Reading Time:

Monday, 28 December 2015

10 Tips Wisata Aman dan Nyaman di Pantai
December 28, 2015 12 Comments
hidayah-art.com


Halo temans, semoga sehat semua ya hari ini. Apalagi bagi kalian yang tengah berlibur di akhir tahun, enggak enak banget kalo liburannya terhambat karena sakit. 

Kemarin saya juga sempat sakit flu jelang liburan bareng keluarga di Yogya. Makin parah karena kepala pening melihat jalanan yang padat merayap saat masuk kota Yogya dari Klaten. Maksudnya sih pengen nyari jalur yang enggak macet, elahdalah, sama aja, hihiii.
Reading Time:

Saturday, 26 December 2015

Ragam Menu Yummy di KEDAI BERINGIN, SEMARANG
December 26, 2015 24 Comments
hidayah-art.com


Apa sih yang dicari seorang pemudik saat pulang ke kotanya? Reuni dengan keluarga besar, teman atau kenangan di salah satu sudut kota? Ah, semuanya pasti ya. Atau bisa juga salah satu dari yang saya sebut tersebut?

Paling asik kalo reuni dengan teman atau kerabat itu di salah satu resto yang nyaman. Tempatnya luas, enggak pakai nunggu lama begitu pesan menu dan tentu saja harganya ramah di kantong. Hihii, yang terakhir ini bisa jadi bonus ya. Paling senang kalo ketemu resto yang menyediakan menu lezat dengan harga istimewa.
Reading Time:

Tuesday, 22 December 2015

Belanja Tas Dengan Motif Etnik Hanya di SISTALISIUS
December 22, 2015 14 Comments

hidayah-art.com


Mendekati akhir tahun gini, saatnya merancang liburan nih temans. Di keluarga kami, liburan itu nggak perlu jauh hingga ke manca negara. Ya iyalah, butuh duit segepok deh. Mending duitnya ditabung buat berangkat umroh sekeluarga.

Kemarin kami sempat ngobrol dengan anak-anak, dan mereka inginnya ke Mojokerto. Melihat situs peninggalan nenek moyang jaman kerajaan Majapahit.
Reading Time:

Monday, 21 December 2015

Bagaimana Hasil Belajarmu, Anakku?
December 21, 2015 15 Comments

hidayah-art.com



Beberapa hari ini sosmed tengah ramai dengan perlu tidaknya upload raport anak. Saya udah komentar di salah satu thread milik seorang teman. Kalo menurut saya sih, bebas aja mau upload nilai raport anak-anak. Seorang teman menuliskannya sebagai status di fesbuk, gak apa pamer nilai tapi jangan sampai terlihat semuanya. Dari nama anak, kelas hingga tempat sekolah. 
Reading Time:

Sunday, 20 December 2015

About Me ~ www.hidayah-art.com
December 20, 2015 5 Comments


Foto profil



Assalamu'alaikum


Haiii, kenalkan nama saya Hidayah Sulistyowati, ibu dari dua anak laki-laki yang udah beranjak remaja dan dewasa. Dan tetap setia menjadi istri dari suami yang penyayang. #ihiiirrr



Saya penyuka buku dan doyan belanja buku. Sampai akhirnya bingung tempat nyimpannya. Alhamdulillah punya suami yang peduli dengan hobi si istri hingga dibuatkan rak buku ala kadarnya.



Saya juga doyan jalan dan kulineran. Jadi kalo blog ini isinya jalan-jalan dan kuliner, harap maklum yess. Ya gitu deh, kelihatan banget kalo saya tuh doyan jajan. Tapi jalan-jalannya baru sebatas wilayah pulau Jawa aja. Pernah sih piknik ke Bali sekeluarga, tapi itu jaman anak-anak masih balita. Dan saya kurang pintar bikin dokumentasi karena masih sebatas foto yang mesti cetak dulu. 

Kalo pengen tahu saya udah jalan kemana aja, klik Jalan-Jalan, Wisata Kuliner, atau Wisata. Semoga informasi saat saya jalan-jalan, menjadi bermanfaat bagi pembaca.


Saya juga doyan mimpi, dan beruntung Allah Subhanahu wa ta'ala mewujudkannya. Satu mimpi yang sudah terwujud adalah bisa beribadah haji dalam usia muda bersama suami. Saya pun mengisahkannya dalam label "Ibadah Haji", agar menggugah niat pembaca blog ini. Bukan maksud saya untuk riya'. Berbagi kisah haji agar makin banyak yang memampukan diri berangkat haji.

www.hidayah-art.com


Mimpi saya yang lain adalah punya buku solo, karena udah beberapa kali nulis antologi. Pengen banget ada buku solo dengan nama saya terpajang di rak toko buku. Aamiin.


Oh iya, saya udah resign dari tempat kerja sejak bulan September 2016. Ini ada hubungannya agar saya bisa menjadi istri sholehah. Tukang ngintil suami karena permintaannya juga. Jadi, jalan-jalannya juga ada hubungannya dengan pekerjaan suami.


Nah, pengen tahu lebih banyak tentang saya? Baca semua artikel dalam blog www.hidayah-art.com yaaaa. Matur nuwun.

Wassalamu'alaikum.

Untuk info dan job review, colek saya di :

Email          : wati.artanto@gmail.com
Facebook    : hidayah.sulistiyowati
Instagram   : @hidayah_art (2.022 Pengikut)
Twitter        : @Hidayah_Art (1.596 Pengikut)
Google +     : 484 Pengikut
Blog            : 180 Pengikut
Reading Time:

Friday, 18 December 2015

Bagaimana Mengasuh Anak Laki-Laki Agar Memiliki Empati?
December 18, 2015 20 Comments



Saya sering banget disarankan punya anak lagi. Sebabnya adalah karena dua anak saya laki-laki semua. Katanya sih kalo anak laki-laki, tak bisa diharapkan bakal merawat orang tuanya. Berbeda dengan anak perempuan. Namun sebenarnya, hal itu bisa dipatahkan dengan bimbingan dan kasih sayang kita sebagai ibu. Gimana sih sebenarnya mendidik anak laki-laki, agar mereka juga memiliki empati pada orang tua? Yuk, saya ceritakan lebih lengkap.
Reading Time:

Wednesday, 16 December 2015

Gathering OPPO Community Semarang : Mengenal Lebih Dekat OPPO R7s
December 16, 2015 27 Comments

hidayah-art.com

Manusia itu makhluk sosial. Jadi saat ada kabar bahwa OPPO Community bakal mengundang Blogger dan teman-teman O-Fans dalam acara gathering, saya langsung daftar dooong. Acara keren gini jangan sampai saya nggak berpartisipasi. Apalagi ini gathering kedua setelah di Bandung. Setelah daftar dan menerima konfirmasi email dari mas KALIL, OPPO Community Manager, saya udah siap hadir pada hari H.
Reading Time:

Sunday, 13 December 2015

Talkshow 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota : Berkunjung Ke Museum Itu Kekinian
December 13, 2015 20 Comments

hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum, teman.
Kemarin hari sabtu, tanggal 12 Desember 2015 saya berkesempatan hadir dalam Talkshow Buku berjudul 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota. Bertempat di tokbuk Gramedia jalan Pandanaran Semarang. Saya sempat galau karena nyaris gagal ikutan. Cause, badan sejak malam sebelumnya meriang. Akhirnya saya makan Sup Jagung yang hangat agar tubuh jadi sehat.
Reading Time:

Thursday, 10 December 2015

4 ALASAN JANGAN MEMINTA OLEH-OLEH PADA TEMAN
December 10, 2015 34 Comments
 madinah

Halo assalamu'alaikum sahabat, semoga sehat semua ya hari ini.
Pernahkah saat seorang teman berpamitan akan melancong atau melakukan perjalanan dinas ke lain kota, atau bahkan keluar negeri, kalian memesan oleh-oleh?

"Jangan lupa yaaa, bawain oleh-oleh jajanan khas setempat."
"Awas kalo lupa beliin tas di Chatuchak Market, enggak mahal jugaaak."
"Aku ngidam pancake dureeeen, pulangnya bawain yaaa."
Reading Time:

Wednesday, 9 December 2015

Karena Sedekah Dijauhkan Dari Musibah
December 09, 2015 9 Comments
hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum teman. Beberapa waktu lalu sepulang dari luar kota, suami terduduk di sisi saya. Saat itu saya sedang nonton film dari fasilitas Indihome. Ini lah curhatnya malam itu.


"Masya Allah, kita masih dilindungi." tutur suami dengan nada yang berbeda.

Pandangan saya teralihkan dari film thriller di layar kaca. Duh, ini istri gimana sih, suami datang malah tetap aja nonton film, ihihiii.

Reading Time:

Monday, 7 December 2015

Nemu Mie Ramen Yang Cocok Dengan Selera Dan Dompet di Salatiga
December 07, 2015 21 Comments
Mie Ramen lezat dan murah di Salatiga
Makanan import mulai merambah negeri ini. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki lidah penjejalajah rasa, mencoba kuliner baru memiliki sensasi tersendiri.  Berkenalan dengan aroma baru dan rempah asing. Mengulik rasa, mencecap nikmat yang masih asing, bagai petualangan yang menyenangkan.

Tetapi, tak semua indra perasa punya selera yang sama. Itu lah gunanya lidah sebagai pencecap rasa. Ada yang menikmati makanan lokal, namun ada pula yang lebih suka makanan dari belahan bumi bagian lain.
Reading Time:

Sunday, 6 December 2015

Jangan Menjadi Teman Yang Makan Teman
December 06, 2015 28 Comments
hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum, temans. Semoga sehat semua hari ini, aamiin :D
Haiii, judulnya kok kayak iklan di tivi, jeruk makan jeruk??? Memang ada teman makan teman? Maksudnya apa siiiih? Yuk deh kita cari tahu, lanjuuut.

Jaman makin susah buat nyari duit, jadinya makin banyak pula orang yang suka menusuk dari belakang. Di depan kita, sikapnya maniiiis banget. Tapi di belakang kita, ucapannya mengumbar keburukan kita entah nyata maupun hanya hasil khayalan dia saja. 
Reading Time:

Friday, 4 December 2015

Menggunakan Fasilitas BPJS Tingkat II Tanpa BAPER
December 04, 2015 9 Comments

hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum, Temans. Semoga sehat semua hari ini, aamiin.
Artikelnya lanjutan dengan yang saya tulis kemarin tanggal 3 Desember 2015, Mengurus Mutas Kepesertaan BPJS Dari Pegawai Menjadi Perorangan. Kalo yang kemarin kan saya cerita saat mengurus mutasi, hari ini curhatnya beda lagi nih. 
Reading Time:

Wednesday, 2 December 2015

Mengurus Mutasi Kepesertaan BPJS Dari Pegawai Menjadi Perorangan
December 02, 2015 26 Comments


hidayah-art.com

Halo assalamualaikum, temans. Saya mau curhat lagi tentang kesehatan nih. Ini pengalaman pribadi loh, bukan berbayar juga. Ingin sharing aja saat kemarin abis resign mesti ngurus mutasi kepesertaan BPJS dari pegawai menjadi perorangan. Karena kalo nggak diterusin, rugi sendiri. Kabarnya mulai 1 Januari 2019, bakal ada sanksi bagi perorangan yang tidak mendaftarkan diri beserta anggota keluarganya ke BPJS Kesehatan.
Reading Time:

Monday, 30 November 2015

Masakan Jamur Istimewa di JEJAMURAN, YOGYA
November 30, 2015 37 Comments

hidayah-art.com

Assalamu'alaikum, semoga pembaca tulisan ini dalam keadaan sehat, aamiin.
Kembali ke Yogya, Kangen yang tak pernah usai meski berkali-kali menapakkan kaki ke kota ini. Masa iya mesti stay di kota ini? Menjadi penghuni tetap seperti banyak sepupu kami yang tinggal di sini?
Reading Time:

Sunday, 29 November 2015

FunWalk Bersama Alfamart, Roadshow Ultah di Sebelas Kota Di Indonesia
November 29, 2015 9 Comments
hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum, salam sehat Indonesia!
Wuiiih, ceria banget saya hari ini, efek ngikut FunWalk minggu tanggal 29 Nopember 2105 di kota Yogya. Laah, ngapain ikutan Fun Walk jauh-jauh di kota orang, sementara di Semarang, seminggu sebelumnya malah enggak ikut, hihii
Reading Time:

Thursday, 26 November 2015

SmarWritting, Nggak Jadi Launching?
November 26, 2015 9 Comments


Halo assalamu'alaikum temans, semoga sehat semua ya di jumat mubarak ini, aamiin.
Saya mau curhat cantik nih, karena hati saya tengah berbahagia. Ibarat bunga, saya pengen berbagi aroma wanginya yang semerbak. Kan berbagi cerita bahagia itu sama dengan sedekah ya, hehehe... *iyakan ajah*
Reading Time:

Tuesday, 24 November 2015

PRUDENTIAL, Jaminan Kesehatan Dan Keamanan Untuk Keluarga
November 24, 2015 10 Comments

Halo assalamu'alaikum teman, sehat semua ya hari ini, aamiin.
Kali ini saya mau cerita tentang kesehatan yang sangat berharga. Hari gini, sehat itu mahal harganya, teman. Cuma sakit batuk aja, kemarin suami periksa ke dokter dan mesti keluar dana sebesar 220K. Alamaaak, itu pun nggak sembuh juga. Masih batuk sampai sekarang. Yo wes lah, kembali pakai obat batuk herbal yang murah malah.
Reading Time:

Monday, 23 November 2015

Keseimbangan ZenFone 2, Antara Keindahan Dan Kekuatan
November 23, 2015 19 Comments
ASUS ZenFone 2 (ZE551ML)

Sejak awal tahun, saat saya butuh banget smartphone baru karena yang lama udah nggak mendukung aktivitas sehari-hari, si sulung udah langsung promo smartphone ASUS. Sebagai emak yang gaptek namun pengen tetap narsis, saya sih setuju dengan pilihan si sulung. Jadi deh saya beli ASUS Z5 yang murce tapi enggak murahan. 

Namuuun, tiba-tiba ada update info baru nih kalo bakal ada smartphone yang lebih trendy. Sudah tahu artinya Zen? 
Reading Time:

Sunday, 22 November 2015

Revaluasi Aset, Perlukah Dilakukan Wajib Pajak?
November 22, 2015 6 Comments
hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum teman. Doa saya semoga teman-teman dalam keadaan sehat, aamiin.

Akhir tahun biasanya banyak promo diskon ditebar di mana-mana ya teman. Meski saya bukan penggila diskon, tapi tetap aja senang memantau pergerakannya. Duileee, kayak pengamat ekonomi aja nih saya. Iya siiih, sekarang kan udah jadi fulltime mother at home. Sedikit sedikit lagi belajar bisnis, kan pengen juga meraup untung dari usaha di rumah. Nantikan ya saya bakal usaha apa tahun depan :D
Reading Time:

Saturday, 21 November 2015

Menjaring Manfaat Dengan Training Online
November 21, 2015 8 Comments
hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum teman, semoga sehat semua ya, kalo pun sakit, moga diringankan sakitnya dan segera pulih, aamiin.

Masih ingat kah dengan cerita awal saya menjalin pertemanan di dunia maya? Atau mungkin malah belum sempat baca curhat saya? Iya sih saya nulisnya di blog juga udah lama. Jaman masih awal bikin blog dan masih sekedar curhat gaje. Meski curhat, tapi saya inginnya tetap ada hikmah yang bisa diambil manfaat oleh pembaca blog saya.
Reading Time:

Friday, 20 November 2015

Festival Komik Dan Animasi 2015; Saatnya Yang Muda Yang Berkarya
November 20, 2015 14 Comments
hidayah-art.com


Kota Semarang sekarang sudah makin sering menjadi ajang beragam event menarik. Terbayang belasan tahun lalu tinggal di kota ini, rasanya melas banget. Garing dan membosankan. Beda dengan saat ini, hampir tiap bulan adaaaa aja event menarik digelar. Bahkan sudah jadi agenda tahunan, seperti Festival Komik Dan Animasi 2015 yang sekarang tengah dihelat di Museum Lawang Sewu. Tahu kan, gedung tua yang selalu nge-hits ini? 
Reading Time:

Tuesday, 17 November 2015

9 ALASAN MENEMANI SUAMI KERJA KELUAR KOTA
November 17, 2015 21 Comments
hidayah-art.com


Akhir-akhir ini bagi teman-teman yang melihat saya rajin mengunggah foto di IG, dengan cerita ngintil suami kerja plus hastag #ikutsuamikerjadapatpahala, jangan mual ya, ahahihihiii...

Maklum deh, saya lagi banyak waktu luang dan suami juga enjoy aja ditemeni istri tercintanya. Banyak juga teman yang koment foto saya itu. Ada yang bilang saya jadi kayak honeymoon, ada juga yang bilang saya takut kehilangan suami, hahahaaa.
Reading Time:

Monday, 16 November 2015

5 Tips Mengajarkan Si Sulung Menyayangi Adik
November 16, 2015 17 Comments
hidayah-art.com


Saya sering banget mendapat pertanyaan, punya anak laki-laki kok selalu akur?

"Anaknya pada nurut gitu, gimana cara mengasuhnya?"
"Dua anak cowok, tapi saya nggak pernah dengar mereka bertengkar, ada tips-nya pasti ya?"

Dan masih banyak lagi pertanyaan yang sering dilontarkan pada saya, saat melihat sikap dan tutur kata kedua anak laki-laki saya. Saya akan menuliskan dua seri. Kali ini tentang cara pengasuhan mengajarkan si sulung menyayangi si adik. 
Reading Time:

Thursday, 12 November 2015

Kisah Bubur Suro Di Tanah Jawa
November 12, 2015 13 Comments
hidayah-art.com
 
Halo assalamu'alaikum temans, semoga sehat semua ya hari ini, aamiin :D
Bulan Muharam nyaris di ujung bulan. Tapi tetap saja semangat kebaikan bulan Muharram dilanjutkan pada bulan-bulan berikutnya. Iyeesss... Bulan Muharram itu identik dengan menyantuni anak yatim. Meski sebenarnya nggak harus pada bulan ini saja ya sedekah buat anak yatim. Kalo perlu tiap bulan deh, aamiin, semoga ya.
Reading Time:

Tuesday, 10 November 2015

Dengan Smartphone LENOVO A 6010, Siap Beraktivitas Tanpa Batas
November 10, 2015 11 Comments
hidayah-art.com


Seorang teman dari dunmay curhat di FB, hatinya gundah karena hari itu gadgetnya tertinggal di rumah. Hidup jadi kacau, pekerjaan tak mampu diselesaikannya dengan optimal. Karena ia tak bisa konsen bekerja, dengan pikiran yang bercabang. Nggak bisa menghubungi seorang klien, karena ia tak pernah menuliskannya selain di smartphone yang tertinggal. Dunia serasa mau kiamat, katanya. 
Reading Time:
Halo SHOPPER, Siapkan Dirimu Ikuti Belanja Asik Bareng LAZADA
November 10, 2015 14 Comments
hidayah-art.com

Hai Sobat, sehat ya hari ini? Tubuh sehat itu penting banget ya, agar kita bisa beraktivitas dengan sempurna. Apalagi bagi kaum wanita, makhluk yang multitasking. Segala rupa pekerjaan dipegang sekaligus. Nah, buat mengisi harimu agar makin ceria, saya punya info yang menarik nih. Yuk, lanjut baca info dari saya ini ya, sobat :D
Reading Time:

Sunday, 8 November 2015

NGLARAS ROSO, Tempat Makan Yang Nyaman Buat Ngobrol Seru Bareng Sahabat
November 08, 2015 14 Comments
hidayah-art.com


Saat ini tempat makan tumbuh bak jamur di musim hujan. Tinggal pilih mau makan di mana, datang dan menikmati masakannya, beres. Perut terpuaskan oleh makanan, meski belum tentu bisa menikmati suasana dengan nyaman. Yang penting kenyang. Tapi kalo ingin menikmati makan plus bisa ngobrol asyik tanpa diusik mata pelayan, susah loh. 
Reading Time:

Friday, 6 November 2015

[EVENT] Semarang Tourism And Craft EXPO 2015 : Info Wisata Di Satu Lokasi
November 06, 2015 7 Comments
hidayah-art.com

Halo sobat Travelers, sehat kaan hari ini? I hope so :)
Menjelang akhir tahun nih, udah ada rencana mau jalan-jalan kemana? Bisa loh mulai sekarang nyari tiket murah di google. Banyak kok situs tiket murah yang bisa jadi pilihan. Cumaaa, ini udah mepet dengan jadwal berlibur, mungkin tiket murah untuk bulan Desember udah kosong juga.
Reading Time:
Waktu Santai Bersama Eyang NH DINI Dan Sahabat
November 06, 2015 11 Comments
hidayah-art.com
Akhirnya hari yang saya nantikan datang. Setelah pertemuan pertama gagal gegara tempat yang salah, ini bagai obat penawar kerinduan yang mujarab. Hihihiii, seperti sedang sakit saja nih. Iyaaa, sakit rindu saking pengen bertemu muka dengan penulis legendaris yang selalu saya impikan sejak kenal bukunya puluhan tahun lalu. #Ishh... ketahuan deh tahun kelahiran berapa :D
Reading Time:

Thursday, 5 November 2015

Santunan Anak Yatim, Dalam Nilai Ibadan dan Kepedulian Sosial
November 05, 2015 10 Comments
hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum temans, late post ini ceritanya. Tapi gak apa ya, yang penting tetap dituliskan di sini. Minggu pagi itu saya hadir dalam acara pengajian yang juga sebagai niatan untuk menyantuni anak yatim. 
Reading Time:

Tuesday, 3 November 2015

Dua Kata Saja, Agar Mudah Mengingat Namamu
November 03, 2015 24 Comments
Saat tahu ada GA  tentang Nama Yang Paling Berkesan oleh Mbak Armita, langsung deh muncul dua nama milik anak sendiri, hihiii... Iya lah anak sendiri aja, karena penyusunan nama mereka kan saya tahu banget.
Reading Time:
Museum Mart - Ajang Pameran Museum Dari Seluruh Negeri
November 03, 2015 7 Comments
Halo sobat Travelers, semoga sehat semua yaaa, aamiin.
Senin, tanggal 2 November 2015, saya dicolek mbak Dedew untuk berkunjung ke Museum Rongowarsito Semarang. Ceritanya sih diundang pada acara pembukaan Museum Mart 2015. Museum Mart adalah acara pameran bersama 18 museum dan 3 komunitas dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Waaah, pasti kece nih acaranya. Saya langsung capcusss deh kesana, meski Semarang hot banget siang itu.
Reading Time:
Roadshow Tokopedia: Temukan Passionmu, Ciptakan Peluangmu
November 03, 2015 8 Comments


Pagi ini saya agak lemes, begitu buka blog dan menjumpai postingan Roadshow Tokopedia part 1, per tanggal 2 November 2015 yang telah publish menghilang. Sengaja saya bikin dua bagian, dan yang pertama udah posting kemarin dan lanjutannya hari ini. Udah ada 3 teman yang nitip komentar juga, gimana rasanya kalo itu terjadi di blog teman-teman? Pernah nggak sih mengalami hal serupa?
Reading Time:

Friday, 30 October 2015

Dinner Dalam Suasana Nyaman di The Gallery Restaurant, Hotel Ciputra Semarang
October 30, 2015 18 Comments

Halo haiii semua, sehat kan yaaa, aamiin :D
Kesibukan sepanjang hari kadang bikin tubuh perlu rehat sejenak. Begitu pun pikiran yang stress karena beban kerja, butuh dicharge dengan relax sejenak. Tak perlu terbang keluar negeri. Menjelajah rasa di kota sendiri pun bisa membuat pikiran kembali jernih. Tubuh yang penat, telah pulih dan siap melakukan aktivitas rutin. Trus, di mana bisa relaksasi sejenak?
Reading Time:

Thursday, 29 October 2015

Yuk, Cegah Kanker Payudara Dengan SADARI
October 29, 2015 12 Comments
 
Halo teman-teman, semoga semua dalam keadaan sehat ya, aamiin.
Tanpa terasa bulan Oktober nyaris di penghujung bulan. Dan saya pun ingat, kalo bulan Oktober juga merupakan bulan memperingati Hari Kanker sedunia. Saya jadi pengen buka-bukaan tentag kanker.
Reading Time:

Monday, 26 October 2015

Memiliki Tulang Sehat Dan Tetap Kuat Menjelang Menopause
October 26, 2015 17 Comments
Halo temans, semoga sehat semua yaaa :D
Pasti teman-teman sering dengar dengan semboyan "Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat". Kalo saya sih lebih percaya dengan ungkapan, di dalam tulang yang sehat, terdapat tubuh yang kuat. Nah loh, apa lagi itu?

Reading Time:

Sunday, 25 October 2015

Belajar Nulis Bareng Faber-Castell di SMP - SMA Hidayatullah, Semarang
October 25, 2015 10 Comments
Fabercastell

Halo temans, semoga semuanya dalam keadaan sehat ya, aamiin.
Ceritanya saya mau berbagai pengalaman sebagai pemateri workshop nulis minggu lalu di sebuah sekolah swasta di Semarang. Kegiatan yang digagas oleh Fabercastell dengan menggandeng tulisen.com, Forum Lingkar Pena dan IIDN Semarang ini, bekerja sama menyelenggarakan School Visit Program di 5 kota di Indonesia. Yaitu di Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Bali. Nah, apa bisa saya yang belum punya buku solo sok gaya jadi pemateri? Ini nih ceritanya, temans.
Reading Time:

Thursday, 22 October 2015

9 Ragam Makanan Dengan Toping Sambel Pecel
October 22, 2015 19 Comments
Halo temans, sehat semua ya hari ini, aamiin :D
Beberapa hari lalu saya dapat kiriman sambel kacang, hadiah dari GA Mak Irits. Waaah, seneng deh, apalagi sambel kacang itu kan favorit saya bangeeeet. Sebenarnya sih bikin sendiri juga bisa, tinggal beli kacang trus digoreng. Tambahkan cabe, trasi, garam, daun jeruk wangi, bawang putih, dan kencur. tinggal diuleg, atau kalo malas *saya ini mah* ya udah diblender aja, beres deh. hehe...
Reading Time:

Wednesday, 21 October 2015

8 Tips Cari Tahu Tas Branded Asli dan Palsu
October 21, 2015 14 Comments

Halo temans, hari gini pasti kalian pernah dooong belanja di online shop? Keuntungannya banyak sih ya kalo belanja di online shop. Seperti menghemat waktu, tenaga dan bisa dilakukan sambil nonton TV di rumah. Atau sedang di dalam mobil, nunggu antrian di jalan yang macet. Bete kaaan, macet berkilo-kilometer. Naaah, bisa tuh asik berselancar di online shop. Pilih-pilih tas cantik,  untuk nambah koleksi outfit yang kece.
Reading Time:

Monday, 19 October 2015

5 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil
October 19, 2015 27 Comments


hidayah-art.com

Semarang masih hot banget nih cuacanya. Apalagi kalo siang menjelang sore, udah jam 14.30 wib aja matahari masih menyorot terik. Jam segitu kan saya mesti jemput si bungsu di sekolah. Mau keluar rumah udah awang-awangen, apa seh bahasanya, hihiii... Yah, pokoknya mau keluar rumah lihat matahari yang masih berdiri tegak di atas kepala tuh rasanya pengen ngumpet dan ngadem lagi di kamar.
Reading Time:

Sunday, 18 October 2015

7 Tips Menyiasati LDR Dengan Pasangan
October 18, 2015 11 Comments

Hai, assalamu'alaikum temans.
Mau nanya nih, siapa yang udah ngalami LDR? Terutama saya nanya sama yang udah menikah ya, yang udah punya anak juga. Karena pisah jauh dari suami tuh, artinya kita ngurus sendiri anak dan rumah tangga tanpa bantuan pasangan kita. Banyak dukanya, atau malah pada suka? #eh
Reading Time:

Friday, 16 October 2015

Kampanye Asik Pilwalkot Di Car Free Day, Semarang
October 16, 2015 7 Comments

pilkada

Halo assalamu'alaikum teman, semoga sehat semua yaaa...
Saat ini tengah ramai diperbincangkan tentang Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 9 Desember 2015. Ada 9 provinsi dengan 260 Kota/Kabupaten di wilayah Indonesia yang akan menyelenggarakan Pilkada. Gaunnya makin terasa karena ada beberapa wilayah yang hanya memiliki calon tungga. Eh, napa tumben saya nulis tentang politik? 
Reading Time:

Thursday, 15 October 2015

IGA BAKAR PAK THO YANG MAKNYUSSS
October 15, 2015 12 Comments

iga bakar

Semarang tengah hot banget ini. Dan kami serumah ngadem di dalam mobil sambil muter-muter nyari makanan yang seger. Sebenarnya sih pengen nyoba resto baru, tapi batal karena antrinya panjang seperti ular naga.
Reading Time:

Tuesday, 13 October 2015

Bandeng Presto Yang Lezat Dan Penuh Gizi Dari Semarang
October 13, 2015 19 Comments

hidayah-art.com
Bandeng presto produksi rumahan


Sebagai kota yang terletak di pesisir utara laut Jawa, Semarang memiliki sumber daya alam dari hasil laut yang berlimpah. Belum lagi dengan adanya budidaya tambak untuk mengantisipasi bila hasil laut tak memadai. Penyebabnya bisa saja karena pasokan BBM yang susah diperoleh, atau pengaruh cuaca yang membuat nelayan susah melaut.
Reading Time:

Monday, 12 October 2015

5 Tips Agar Tak Bangkrut Saat Tanggal Tua
October 12, 2015 6 Comments
gambar dari sini

Lagi bokek yaaa?
Pernah dapat pertanyaan seperti tersebut? Mungkin saat makan siang lebih memilih pesan mie instan dari kantin perusahaan? Saya punya solusi jitu agar tak pernah mendapat tudingan benar tapi menyesatkan itu, hahaha...
Reading Time:

Thursday, 8 October 2015

REVIEW FILM - FLIGHTPLAN, Ketika Ucapan Menjadi Taruhan
October 08, 2015 19 Comments


Judul film : Flightplan
Sutradara: Robert Schwentke
Skenario: Peter A.Dawling & Billy Ray
Pemain: Jodie Foster, Peter Sarsgaard, Sean Bean, dll.
Produksi: Touchstone Pictures
Masa putar: 98 menit
Tahun: September 2005

Ibu mana yang tak cemas bila putri kecilnya tiba-tiba menghilang? Mana mungkin bisa hilang, kan mereka ada di dalam pesawat? Sebesar apapun ukuran pesawat terbang, seorang anak bakal mudah ditemukan bila tersesat di ruang dalam kabin. Namun usaha pencarian tak membuahkan hasil.
Reading Time:

Wednesday, 7 October 2015

Hidup Menjadi Mudah Karena XL
October 07, 2015 13 Comments

Gambar dari sini

Halo assalamu'alaikum teman.
Yang paling menyenangkan bagi saya adalah saat berkumpul bersama keluarga. Boleh di rumah, atau saat bepergian bersama itu bawaannya hepi terus. Tapi tidak mungkin kan kami bisa seia sekata sepanjang waktu. Apalagi anak-anak udah menginjak remaja, bahkan si sulung udah jadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang. Pasti lah ada jarak membentang yang memisahkan saya, suami dan anak-anak.
Reading Time:
Behind The Story of My Mind, Menguntai Kata Untuk Berbagi
October 07, 2015 17 Comments




Assalamu'alaikum temans.
Saya mau curhat panjang kali lebar tentang behind the story of blog. Apa sih pakai nulis bahasanya orang bule? Ah ini deh, ceritanya sih saya ingin buka-bukaan tentang effort ngisi blog personal. Enggak sampai lari-lari ngejar pesawat segala memang. Namun saya sempat berdiri lama nungguin si Seruling Samudra muncul di sela bibir karang di Pantai Klayar.
Reading Time:

Monday, 5 October 2015

Diayun Ombak Demi Menuju Pulau Panjang
October 05, 2015 21 Comments


Kurang piknik? Pernah nggak sih ditanya seperti itu saat wajah kita jutek? Atau mungkin ngerjain sesuatu nggak sukses, salaaaah terus. Nah, trus yang tanya itu, memang mau traktir kita piknik? Kalo iya, saya mau deh ditanya gitu, ayo ayooo, tanya sini :D
Reading Time:

Sunday, 4 October 2015

Mengenang Latsarmil Di Rinifdam IV Diponegoro - Magelang
October 04, 2015 8 Comments


Assalamu'alaikum. Selamat hari ulang tahun ke-70 TNI.
Hari ini Tentara Nasional Indonesia memperingati hari ulang tahun yang ke-70. Tema peringatan HUT TNI tahun ini adalah "Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian." Saat anak-anak masih balita, saya sering mengajak mereka mengikuti upaca peringatan hari ultah TNI di lapangan Simpang Lima Semarang. Mengapa saya sebegitunya tertarik menonton acara tersebut? Mengapa rela berpanas-panas di bawah terik mentari? 
Reading Time:
Car Free Day : Semangat Anak Muda Membawa Perubahan
October 04, 2015 6 Comments

hidayah-art.com


Minggu pagi seperti biasa saya berjalan-jalan bareng suami dan anak-anak di are Car Free Day (CFD) kawasan Simpang Lima Semarang. Biasanya tiap kali ada even yang digelar di sana, yang senang gowes susah melajukan sepedanya. Para biker hanya bisa menuntun sepeda menyusuri jalan Pahlawan, saking berjubelnya manusia.
Reading Time:

Saturday, 3 October 2015

Go For It : Ketika Ngeblog Bisa Berbagi Inspirasi
October 03, 2015 11 Comments



Halo temans, assalamu'alaikum, moga sehat ya hari ini agar bisa beraktivitas dengan lancar, aamiin.
Saya senang banget waktu Emak Gaoel bikin lomba blog lagi. Pengen bisa menang? Iyes, tentu aja. Tapi yang pasti sih karena beberapa kali ngadain lomba blog, saya enggak sempat ikut berpartisipasi. Sedih loh, karena sebenarnya udah bikin draft, trus lupa karena sibuk asik di dunia nyata. Duuuh, gaya banget deh saya. *Trus dijitak, hahahaa
Reading Time: