May 2015 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Thursday, 28 May 2015

BERANI MENERIMA TANTANGAN XL FUTURE LEADERS?
May 28, 2015 18 Comments

Mbak Anita tengah menjelaskan program XL Future Leaders
Anak muda generasi sekarang banyak yang cerdas dan berprestasi di bidang akademik. Bagi mahasiswa pun gampang banget meraih IP di atas 3. Seperti si sulung yang mampu meraih IP 3,4. Kata Milzam, udah biasa tuh IP segitu. Sekelas aja ada satu gerbong a.k.a nyaris semua IP nya di atas 3. Tapi saat saya bertanya, yang berani ngomong di depan kelas ada satu gerbong juga nggak? Jawabannya: Ada, tapi cuma beberapa orang.
Reading Time:

Wednesday, 27 May 2015

HOROR - PERI ITU BERNAMA NENENG
May 27, 2015 31 Comments
                                 
Gambar diambil di sini
                                                          
Komplek perumahan kami tengah dihebohkan oleh kemunculan hantu. Kalo sebelumnya aku enggak bisa tidur karena pocong yang ngendon di rumah nomor 17, kadang senang siskamling. Kali ini aku harus siapin mental gegara si Peri. Iya peri, enggak tahu tuh dari mana tetangga menamainya PERI. Mungkin si Peri tuh suka PERIngisan kali ya, hihihiiii *tawa si kunti
Reading Time:

Sunday, 24 May 2015

BAGAIMANA CARA MENGHINDARI MEMBELI  BERAS PALSU?
May 24, 2015 18 Comments

hidayah-art.com


Halo temans, sejak minggu lalu kita dihebohkan oleh kabar beras palsu yang beredar di salah satu pasar di wilayah Bekasi. Hikmah dari kejadian ini adalah, masyarakat kita sudah aware tentang perlindungan konsumen. Sudah mengetahui hak-hak yang dimiliki, bila menemukan produk yang mengecewakan mereka. Bahkan konsumen berani bertindak dengan melaporkan pada pihak yang berwenang.
Reading Time:

Wednesday, 20 May 2015

HOROR : POCONG YANG SUKA JALAN-JALAN
May 20, 2015 27 Comments
                                                     
gambar diambil di sini
                                
Aku bukan lah orang yang pemberani. Namun sama suami, aku dididik menjadi orang yang tak lagi penakut, meski tetap saja jauh dari pemberani, hahaha. Kayaknya didikan suami masih belum sesukses seperti yang diinginkannya.
Reading Time:

Monday, 18 May 2015

ZETI ARINA MENGEDUKASI MASYARAKAT AGAR BENAR MEMBAYAR PAJAK
May 18, 2015 14 Comments


Gambar diambil dari sini
                                              
Sebagian orang tua selalu menitipkan cita-cita pada anak-anaknya. Bahkan orang tua jaman dahulu, senang sekali bila anaknya bersedia memilih profesi sebagai guru atau PNS. Mereka bangga dengan kedua profesi yang mulia itu. Yang pertama karena mengabdi pada dunia pendidikan, profesi kedua mengabdi pada negara melalui pekerjaannya.
Reading Time:

Sunday, 17 May 2015

TUMBUH BERKEMBANG BERSAMA INDSCRIPT CREATIVE
May 17, 2015 10 Comments
                                      
INDSCRIPT CREATIVE



Siapa bilang menulis itu gampang?! Iya kalo menulis hanya menjadi pengisi waktu. Iya juga sih, kalo menulis hanya menjadi penyaluran ekspresi sesaat. Namun, menulis tidak lah gampang, ketika diniatkan bisa menginspirasi lebih banyak pembaca. Terlebih bila penulis berharap, dari tulisannya akan ada banyak perubahan menjadi lebih baik dari pembaca.
Reading Time:

Friday, 15 May 2015

HOROR MENEROR DI RUMAH NO 17 - Bagian 2
May 15, 2015 28 Comments
Gambar diambil dari sini
           

Bagian ke-2 

Meski mama memintaku agar tetap di kamar, aku tak mau menurut. Gimana kalo keempat sosok tadi muncul lagi? Aduuhhh, aku takut banget. Wajah yang serem, dengan kulit muka yang tak terlihat wajar. Apa yang membuat mereka menakutiku seperti itu?
Reading Time:

Wednesday, 13 May 2015

HOROR MENEROR DI RUMAH NOMOR 17 - Bagian 1
May 13, 2015 38 Comments


                             
Gambar ini diambil dari Sini
                    

Udah dua hari ini tubuhku seperti tak bertenaga. Mudah lelah, malas keluar rumah, pengennya tiduran aja di dalam kamar. Goler-goler di kasur itu enak banget. Apalagi masih pukul sepuluh aja, matahari di luar sana menyorot garang. Tapi ntar mama ribut dan ceramah, tambah malas dehhh.
Reading Time:

Sunday, 10 May 2015

SITUS ANTI POLIGAMI BARU YANG SERU DARI PEMKOT SURABAYA
May 10, 2015 15 Comments
Gambar dari SINI 

Menjelang akhir pekan ini, Pemkot Surabaya meluncurkan situs yang bikin heboh dunia maya. Apa sih nama situs itu? Dan mengapa bikin heboh, jadi penasaran juga nggak? 

Nama situsnya tentu saja yang bikin heboh. Situs Anti Poligami, diluncurkan oleh Pemkot Surabaya untuk mengantisipasi maraknya perilaku poligami di tengah masyarakat. Begitu diluncurkan di dunia maya, situs ini langsung mendapat dua tanggapan. Banyak yang pro, banyak pula yang kontra. Hahaha, jadi tahu nih mana yang pengen punya istri lebih dari satu. *senyum malaikat*
Reading Time:

Friday, 8 May 2015

15 TAHUN MENGENAL ARTI BERBAGI
May 08, 2015 12 Comments


hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum moms...

Alhamdulillah akhirnya ujian nasional telah berakhir. Si bungsu udah mempersiapkan sejak lama. Bersama segenap guru di sekolah, juga saat di rumah bersama saya, belajar dan berlatih mengisi jawaban setiap soal yang ada di kisi-kisi.

Kalo dulu saya sempat menuliskan tentang sinergi guru dan murid menjelang Ujian Nasional, dan ternyata sangat bermanfaat bagi siswa-siswanya. Kali ini saya mau ngobrolin yang ringan dan tentunya behind the study at home.
Reading Time:

Wednesday, 6 May 2015

SEMI HOROR - SEMPAT HILANG DI GUNUNG TALANG, SEMARANG
May 06, 2015 14 Comments
 Padepokan Gunung Talang
 Padepokan Gunung Talang

                             
     
Salah satu tayangan di tv swasta tentang hal misterius yang ada di padepokan gunung Talang ini bikin aku menggali ingatan saat masih usia SD. Saat itu aku masih berusia 9 tahun dan ikut kemah di Gunung Talang, Semarang. Sebenarnya sih ini hanya sebuah bukit dengan hutan kecil dan bukan gunung. Lokasinya jaman saya masih kecil dulu masih terpencil, jarang ada rumah di sekitarnya. Sekarang lokasi yang dekat dengan kampus PPS UNES di Sampangan itu nyaris sesak oleh bangunan perumahan dan perkantoran. Namun aura 'singup' masih terasa karena jalan menuju padepokan itu seperti hutan lebat. Apalagi tak ada penerangan di lokasi yang terdapat juga pemakaman umum bagi warga setempat.
Reading Time:

Monday, 4 May 2015

7  TIPS MELINDUNGI DIRI BAGI PEREMPUAN MELAWAN KEJAHATAN
May 04, 2015 12 Comments
Foto: Ilustrasi Okezone
Perempuan selalu jadi korban

Perempuan ditakdirkan sebagai makhluk lemah yang harus dilindungi pria. Itu entah idiom dari kapan sering banget dibisikkan, diucapkan dan disuarakan oleh masyarakat. Namun kebenarannya kembali lagi kepada diri perempuan sendiri. Apa benar perempuan makhluk lemah? Butuh perlindungan dari pria, atau ia bisa melindungi dirinya sendiri?
Reading Time:

Friday, 1 May 2015

SEMARANG NIGHT CARNIVAL - SEMARAK SEMARANG 2015
May 01, 2015 9 Comments

                                 
                Semarang Night Carnival 


Halooo, sehat semua kan sobat travelers? Mudah-mudahan yang tengah sakit pun, segera pulih dan bisa merencanakan jalan-jalan ke kota Semarang.

Ngapain sih saya ngajakin kalian berkunjung ke kota Semarang? Nah, FYI, bulan Mei ini identik dengan bulannya kota Semarang. Dan, Seperti yang kalian tahu, kota Semarang itu merupakan kota budaya, kota sejarah dan banyak sekali destinasi kuliner serta wisata alam. 
Reading Time:
HARI LAHIR KE 468 TAHUN KOTA SEMARANG - NGINTIP TARIAN GUGUR GUNUNG
May 01, 20150 Comments
hidayah-art.com


Happy MayDay, meski telah larut malam menjelang pergantian hari kedua bulan Mei 2015.

Saya ucapkan selamat hari buruh buat semua pekerja di seluruh muka bumi ini. Mumpung hari ini libur, saya nggak mau menyia-nyiakannya dengan seharian berada di rumah. Kalo tubuh sehat, bugar, saya biasanya jalan-jalan di dalam kota. Tahu kaannn, udah dua bulan ini saya tergabung sebagai kontributor website hellosemarang.com. Jadi, capcusss deh sesorean hingga malam di jalanan kota Semarang tercintaaa :D
Reading Time: