March 2015 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Monday, 30 March 2015

UJIAN NASIONAL, MASIH KAH DIPERLUKAN?
March 30, 2015 7 Comments

Tiga tahun lalu, hari pertama si bungsu di SMP IT PAPB

Hahaiii Moms...
Hari jumat pukul 13.30 WIB, tepatnya tanggal 27 Maret 2015 lalu sebagai wali murid SMP IT PAPB Semarang, saya hadir dalam acara Sosialisasi Ujian Nasional 2015. Ah, napa udah mepet mau ujian, kami baru diundang? Sedangkan dulu, saat si sulung masih sekolah di sini, sosialisasi Unas diadakan pada bulan Desember. Ini nih ceritanya ya Moms...
Reading Time:

Thursday, 26 March 2015

PAGUYUBAN YUSWO GUNO - MENJADI LANSIA CERIA DAN SEHAT
March 26, 2015 14 Comments
Olah raga sambil bernyanyi - Ada bapakku yang pakai kaos biru

Hahaiii temans, selamat pagi jelang siang yaaa...
Saya mau curhat lagi nih. Kali ini tentang kegiatan para lansia di sekeliling saya. Ngapain sih saya curhat tentang lansia ini? Ah, ah... tentu saja menjadi pengingat, kelak kita juga bakal tua seperti mereka. Inshaa Allah yaaaa...
Reading Time:

Wednesday, 25 March 2015

KADO BUAT MILZAM - 20 TAHUN YANG MENGESANKAN
March 25, 2015 13 Comments

Tak pernah bisa gemuk


Hahaii moms, simak yuk curhat saya tentang hari lahir si sulung 20 tahun yang lalu.

Seminggu sebelumnya,  ada berita artis muda yang meninggal dalam kecelakaan mobil. Seminggu itu pula kita menginap di rumah bude Aminah, simbah kamu. Karena babe selalu pulang larut malam atau menjelang pagi untuk lembur. Dan rumah kita masih sepi, tetangga belum menempati semua rumah di komplek. seluruh keluarga besar mendukung kita sementara pindah tidur. Heheee, ibu sih senang aja kembali ke rumah simbah buyutmu. Di sana rame berkumpul dalam satu deret, tiga rumah milik kakak adik ibunya ibu. Tentu saja ada banyak sepupu ibu dan ngerumpi sepanjang malam. Akibatnya mereka dimarahi karena mengganggu waktu tidur kita.
Reading Time:

Tuesday, 24 March 2015

TIPS AGAR TIDAK MENGANTUK DI TEMPAT KERJA
March 24, 2015 6 Comments
manfaat-tidur-siang
Gambar diambil dari sini

 Halooo... Apa kabar hari ini?
Mau nanya nih, bagi teman-teman yang masih jadi pekerja di intansi atau perusahaan swasta, pernah nggak sih ngalami ngantuk pada saat jam kerja? Bisa juga yang dulunya pernah merasakan sebagai pekerja, pasti pernah ngantuk juga kan? Atau saya sendirian nih yang ngalami hal seperti ini?
Reading Time:

Monday, 23 March 2015

SELF ASSESTMENT - YUK HITUNG PAJAK SENDIRI
March 23, 2015 5 Comments
 
Gambar diambil dari sini
               
                                                              
Bulan maret identik dengan bulannya pajak. Iya kaaan?! 
Gimana nih yang punya NPWP, udah bikin laporannya kah? Kemarin ada yang nanya, gimana sih ngitung kewajiban pajak kalo kita adalah pengusaha umkm. Usaha masih home industri niih, belum punya karyawan ratusan orang. Saya coba hitung-hitungan sederhana sesuai dengan instruksi AR (Account Representative) yang pernah menjadi bahan rujukan.
Reading Time:
RANI ANDRIYANI, KETIKA KEMATIAN MENJEMPUTNYA
March 23, 2015 14 Comments

Sepenggal Kisah Terpidana Mati Rani Andriani
Gambar diambil dari sini
                                         
Assalamu'alaikum, temans...
Entah mengapa saya kok kepikiran dengan hukuman mati yang akhir-akhir ini tengah marak diperbincangkan ya. Saya sih nggak bakalan ngomongin soal UU hukuman mati, karena saya nggak paham UU. Saya mau cerita tentang kisah Rani Andriyani, terpidana mati kasus nark0ba. Meski awalnya saya senang dengan hukuman yang telah dilaksanakan. Karena menurut saya, terpidana mati narkoba biasanya adalah bandar nark0ba yang omzetnya bisa mencapai milyaran rupiah. Namun setelah menelisik lebih dalam sosok Rani, saya jadi berpikir ulang tentang hukuman yang telah dijalaninya.

Reading Time:

Wednesday, 18 March 2015

KEDUTAN, ANTARA MITOS DAN KESEHATAN
March 18, 2015 24 Comments

Wajah bahagia karena tubuh bugar

Apa kabar hari ini temans?
Semoga pembaca tulisan ini sedang dalam keadaan sehat fisik dan mental ya. Kalau pun ada yang tengah terbaring sakit, moga aja segera pulih dan bisa beraktivitas lagi. Tapi, bedrest bentar no problem siiih...

Ahhh, jadi pengen cerita kalo udah dua hari ini saya merasakan aneh pada wajah. Bukan, saya nggak merasa sakit sih. Cuma kok ada rasa kurang nyaman aja saat bagian mata, tepatnya mata atas sebelah kiri bergerak sendiri. Kalo orang Jawa menyebutnya kedutan.
Reading Time:

Monday, 16 March 2015

CANDI SUKUH - BIOLOGI ALAM PENINGGALAN LELUHUR
March 16, 2015 12 Comments
Narsis bareng duo cowok keren :D
Hahaiii...
Jumpa lagi ya temans, kali ini saya ingin berbagi pengalaman jalan-jalan ke salah satu situs candi umat Hindu yang terletak di lereng gunung Lawu. Konon katanya situs candi ini memiliki batu yang dibentuk mirip dengan alat vital manusia. Bener nggak sih? Terus mengapa datang kemari bersama anak-anak? Nah justru itu saya bisa menjelaskan pendidikan seks dengan adanya relief ini. Mereka berdua sudah remaja, sudah saatnya melihat melalui penggambaran relief peninggalan leluhur yang ada di bumi nusantara ini. Saya pun bisa mendampingi keduanya sehingga tak mencari tahu pada temannya atau situs di internet yang pasti tak bisa dipertanggungjawabkan.
Reading Time:

Tuesday, 10 March 2015

CERMAT MEMILIH LEMBAGA KURSUS YANG RAMAH ANAK
March 10, 2015 27 Comments
                                                  
Sebagai ibu dua remaja cowok, bukan berarti saya menerapkan pola asuh yang sama pada mereka. Sejak kecil pun sudah terlihat keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Yang sulung memiliki rasa percaya diri, mandiri karena berani tidur di kamar sendiri sejak usia 6 tahun. Dia juga bersikap terbuka dan senang curhat.
Reading Time:

Monday, 9 March 2015

BELAJAR BENAR BAYAR PAJAK
March 09, 2015 14 Comments

Image result for gambar pajak
gambar diambil dari sini
                                                                                  

Adakah di antara temans yang jadi pebisnis kuliner? 
Jangan lupakan kewajiban bayar pajak ya. Apalagi kita sudah bertemu dengan bulan maret. Sebagai wajib pajak, pasti tahu kan bulan ini adalah batas akhir pelaporan SPT tahunan.

Sebagi pebisnis kuliner, tentu  tak luput dari kewajiban membayar pajak. Yang saya maksud pebisnis kuliner adalah orang yang memiliki usaha kuliner dengan lokasi usaha di ruko atau gedung. Bukan di trotoar pinggir jalan atau di fasilitas umum.
Reading Time:

Monday, 2 March 2015

AKU IBU DARI SEORANG ADE
March 02, 2015 30 Comments


Pasti banyak yang bingung, siapa si ADE? Yang jelas sih itu bukan nama anak saya. Itu sebenarnya kependekan dari Anak Dengan Epilepsi. Saya mau berbagi cerita tentang epilepsi. Karena setelah terjerumus dengan penyakit ini, saya jadi tahu lebih sedikit apa itu epilepsi.
Reading Time: