June 2016 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Wednesday, 29 June 2016

Menjaga Kelembaban Kulit Menjelang Usia Lima Puluh Tahun
June 29, 2016 46 Comments


www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum. Puasa baru masuk hari pertama saat suami mengajak saya ke Yogya dan Solo. Ada pekerjaan yang mendadak butuh diselesaikan hari itu. Senangnya bisa menemani suami bekerja, sambil jalan-jalan melihat keunikan kedua kota tersebut. Biasanya tiap kali menemani suami keluar kota, saya sering menemukan keunikan di sepanjang jalan. Wajar lah karena kami naik mobil sendiri, bisa berhenti untuk istirahat kapan pun.

Namanya juga menemani keluar kota, sesekali pasti keluar mobil saat mampir ke mesin ATM atau sekedar membeli minum untuk bekal di jalan. Nah, muka yang udah bersih dari rumah jadi kucel karena terpaan polusi udara. Entah apa aja tuh yang mampir ke muka saya. 
Reading Time:

Sunday, 26 June 2016

6 Outfit Pilihan Untuk Menyambut Lebaran Tahun ini Dari Hijabenka
June 26, 2016 20 Comments

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB Yang diselenggarkan oleh ShopCoupons. voucherhttp://shopcoupons.co.id/store/berrybenka voucherhttp://shopcoupons.co.id/store/hijabenka    disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.
www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum, yuk berpantun sejenak.

Lebaran yang dinanti
Tanpa busana baru tiada berarti
Lebaran tinggal menghitung hari
Ngapain ke Mall, mending stalking website Hijabenka di sini

Ah, ini sih pantunnya maksa banget. Tapi pas kaaan, berima dan kena banget dengan suasana menjelang lebaran. Biasanya kan kalo puasa nyaris dapat setengah bulan, ada anekdot lucu yang bersliweran. Kalo jaman belum kenal dunia maya, paling cuma kalimat aja yang dipamerkan. Sekarang sudah ada dunia maya, meme yang bersliweran. Ada yang bikin meme tentang THR, belanja ditunda gara-gara  THR ditunda, dan masih banyak ragamnya.
Reading Time:

Saturday, 25 June 2016

Menjadi Blogger Yang Konsisten Berbagi Kabar Baik Bareng KOPI
June 25, 2016 35 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum teman. Sebagai warga kota Semarang, saya selalu ingin menuturkan hal-hal baik seputar kota tercinta ini. Siapa lagi yang bakal mengabarkan berita baik kota kelahiran kalo bukan warganya sendiri?! Apalagi kota Semarang memiliki destinasi wisata yang komplit. Dari wisata heritage, kuliner, hingga wisata alam.

Bila selama menjadi warga kota biasa, saya hanya mampu bercerita pada kerabat tentang kuliner tertentu. Dan kemudian mengajak mereka wisata kuliner saat berkunjung ke Semarang. Hanya satu atau beberapa orang saja yang mengetahui wisata kuliner yang saya maksud. 
Reading Time:

Thursday, 23 June 2016

Menyambut Malam Lailatul Qodar di Masjid  Diponegoro, Tembalang di Semarang
June 23, 2016 19 Comments


tembalangkata.wordpress


Assalamu'alaikum. Tiap kali bulan Ramadan tiba, saya sering mengingat peristiwa lebih dari 20 tahun lalu. Waktu saya menjadi mahasiswi Politeknik Undip di Tembalang dan tinggal di rumah kost.

Yang bikin saya selalu mengingat kehidupan di kost adalah kegiatan selama bulan Ramadan. Terutama kegiatan menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadan. Saat saya dan beberapa teman tiap malam ganjil berjalan dari rumah kost menuju Masjid Pangeran Diponegoro. Menjemput malam Lailatul Qodar.
Reading Time:

Wednesday, 22 June 2016

Grand Opening Store HUSH PUPPIES di Semarang Menawarkan Promo Menarik Menjelang Lebaran
June 22, 2016 26 Comments


www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Menjelang akhir Bulan Ramadhan, beberapa mall makin meningkat kesibukannya. Banyak anggota masyarakat yang mulai mengisi waktu dengan ngabuburit di mall dengan bukber. Tentunya sambil window shoping outfit buat berlebaran juga sih. Mana tahu ada yang cocok buat tema dress code bareng teman-teman.
Reading Time:

Sunday, 19 June 2016

Tips Agar Puasa Tetap Sehat Dan Semangat Beraktivitas
June 19, 2016 5 Comments
www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum teman. Memasuki puasa hari ke-13 ini udara di sekitar rumah cukup sejuk. Bahkan kalo melihat di aplikasi android yang saya punya, berkisar sekitar 27 derajat Celsius. Wuihhh, cukup rendah loh untuk ukuran kota Semarang. Biasanya sih sekitar 35 derajat, bahkan pernah juga mencapai 42 derajat. Amboiii nian panasnya.
Reading Time:

Saturday, 18 June 2016

Berbuka Bersama Anak Yatim Mewarnai Pembukaan Gerai Pertama PIZZA HUT DELIVERY di SEMARANG
June 18, 2016 27 Comments

www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum teman. Jumat usai shalat Ashar, kami menjadi salah satu tamu undangan Pizza Hut Delivery Semarang. Acara Store Opening & Press Conference ini merupakan perkenalan Pizza Hut Delivery yang hadir pertama di Semarang. Sore itu juga merupakan acara berbuka bersama anak yatim yang akan mewarnai Pembukaan Gerai Pertama PIZZA HUT DELIVERY di SEMARANG. Setelah penyajian hiburan beberapa lagu dari TIKUSTIK, band lokal yang menghangatkan dinginnya udara sore itu, duo MC mulai membuka acara. 
Reading Time:

Thursday, 16 June 2016

Seni Memasak Untuk Keluarga Ala Sri Rahayu
June 16, 2016 34 Comments

www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum teman. Memasuki hari Kamis yang selalu manis dan ceria, saya akan berbagi cerita tentang teman blogger nih. Teman blogger yang imut, manis, dan pintar masak, meski sebenarnya saya belum pernah bertemu dan menikmati masakannya. Tapi yakin deh kalo teman blogger ini pintar masak, karena udah pernah beberapa kali masak bareng chef terkenal. 
Reading Time:

Tuesday, 14 June 2016

Pilihan Tempat Berbuka Di Semarang Dengan Menu Mantap &  Harga Ekonomis
June 14, 2016 29 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum Teman. Gimana puasa teman-teman, moga tetap lancar ya. Eh, yang udah batal puasa karena jadwal tamu bulanan udah datang, ya udah diikhlasin aja. Ntar juga bisa puasa lagi pasti. Sementara bagi teman-teman yang masih lancar jaya puasanya, selamat berpuasa. Dan saya ceritanya mau berbagi informasi seputar Pilihan Tempat Berbuka Di Semarang Dengan Menu Mantap & Harga Ekonomis. Meski harganya ekonomis, makanan di tempat ini tak kalah rasanya dengan resto sejenis namun bertarif mahal.
Reading Time:

Friday, 10 June 2016

Santap Sahur Sehat dan Praktis Dengan  Nuget ORIKO
June 10, 2016 33 Comments

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Puasanya udah hari keenam ya, alhamdulillah saya lancar banget menjalankannya. Bisa tilawah juga, sambil baca terjemahan sesudahnya. Bulan Ramadhan itu kan paling enak ngisi waktu untuk yang baik-baik aja ya. Seperti yang udah pernah saya tuliskan dalam postingan beberapa hari yang lalu. Apalagi puasa kali ini cuacanya sangat mendukung saya mager di rumah aja, sambil ngejar setoran hapalan. 

Reading Time:

Tuesday, 7 June 2016

Tips Asik Saat Buka Puasa Hari Pertama di Rumah Sakit?
June 07, 2016 11 Comments


Assalamu'alaikum. Bagaimana puasa teman-teman? Alhamdulillah, kalo lancar. Saya dan keluarga hari pertama puasa pengennya di rumah terus. Senang banget tahun ini bisa puasa di rumah. Ini udah jadi impian sejak masih kerja di luar rumah. Udah tahu kan ya, kalo September tahun 2015 saya udah resign dari tempat kerja? Jadi terwujud deh keinginan bisa menikmati puasa Ramadhan di rumah bareng keluarga.
Reading Time:

Saturday, 4 June 2016

11 Cara Menyambut Ramadhan Yang Penuh Berkah
June 04, 2016 13 Comments
   

www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum. Ramadhan sudah di ambang pintu. Persiapan apa nih yang udah teman-teman lakukan? Baju baru untuk beribadah? Makanan yang berlimpah? Bekal duit untuk sedekah? Ah, kalimat berima yang payah ini mah, hihihii.

Tiap daerah punya tradisi yang tak sama. Begitu juga tiap keluarga, pasti memiliki kebiasaan yang berbeda saat menyambut bulan Ramadhan. Meski tradisi dan cara penyambutannya tak sama, namun tujuannya satu. Yaitu menyambut bula penuh berkah untuk mengharap RidhoNYA.
Reading Time:

Thursday, 2 June 2016

Ocehan ala Ade Anita, MomBlogger Yang Humble Dan Senang Bercanda
June 02, 2016 11 Comments


www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum teman. Selamat datang hari Kamis yang selalu manis. Ahhh, iya nih, biasanya Kamis itu jadwal saya bercerita tentang teman-teman saya. Seharusnya Kamis minggu lalu, tapi karena sedang sibuk di dunia nyata dan banyak artikel yang mesti dikerjakan. saya mundurkan jadwalnya minggu ini. Kali ini saya ingin menuturkan sosok blogger perempuan yang manis, lembut, dan baik budi. Eh, napa si budi ikutan ya, hihiii. 

Yah, yang jelas sih dia adalah sosok perempuan yang tampaknya tegas tapi baik. Saya akan menuliskan kisahnya dengan judul Ocehan Ala Ade Anita, Momblogger yang Humble dan Senang Bercanda.

Nah, saya belum pernah bertemu, kok bisa-bisanya nulis kalo mba Ade tuh orangnya baik hati?

Ada sih yang bisikin pada saya, kalo saat berjumpa dengannya di Jakarta, mba Ade tuh orangnya humble, suka bercanda, dan bikin yang baru bertemu langsung merasa kayak udah kenal lama.
Reading Time: