Inovasi Keripik Lunpia Cik Meme, Cita Rasa Kuliner Indonesia - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 24 Mei 2019

Inovasi Keripik Lunpia Cik Meme, Cita Rasa Kuliner Indonesia

Keripik Lunpia Cik Meme, Cita Rasa Kuliner Indonesia 



Assalamualaikum Sahabat. Beberapa waktu lalu, timeline Instagram dan Facebook teman-teman saya isinya pamer ngemil keripik. Dan keripiknya itu bukan keripik biasa. Tapi Keripik Lunpia Cik Me Me, yang sebelumnya udah familiar dengan Lunpia enam varian rasa.

Udah ada yang tahu kah, enam varian rasa dari Lunpia Cik Me Me? Saya pernah menuliskan enam varian rasa Lunpia Cik Me Me. Keenam rasa lunpia itu enak semua. Pembeli dimanjakan dengan pilihan rasa favorit masing-masing. 

Varian Menu Lunpia Cik Me Me 


Varian menu yang tersedia di Lunpia Cik Me Me yaitu : LCM Plain, LCM Original, LCM Fish, Kakap LCM Crab, LCM Kajamu (Kambing Jantan Muda), dan LCM Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara).

Keripik Lunpia Cik Me Me

Silahkan baca : Nikmati Sensai Enam Varian Rasa Lunpia Cek Me Me

Nah kalo enam varian rasa lunpia Cik Me Me saya sudah sering menikmatinya. Keenam rasa itu semua enak, nggak ada yang nggak enak. Tapiii yang jadi favorit saya adalah Lunpia Cik Me Me rasa Kambing Jantan Muda, Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara), dan rasa Crab. Eh tapi yang original juga enak sih. 

Halaaah, semua enak pokoknya, mampir ngemil yuk!

Trus ketika tahu kalo Cik Me Me punya inovasi produk dari lunpia, saya penasaran. Bahkan saya sampai nanya-nanya gimana rasanya keripik dengan rasa lunpia?


Alhamdulillah, saya beruntung saat mendapatkan undangan dalam acara pengundian hadiah motor. Pengundian ini diberikan pada pembeli lunpia sebanyak minimal 10 buah. Tentunya mereka yang beruntung ya yang bakal mendapatkan hadiah 1 (satu) unit motor.

Nah, suguhan buat tamu undangan adalah... tadaaaa! Keripik Lunpia Cik Me Me, alhamdulillah. Saya jadi bisa ngemil bareng teman blogger, komunitas, dan media di lantai 2 Resto Lunpia Cik Me Me.


Inovasi Keripik Lunpia Cik Me Me, Citra Warisan Budaya Kuliner Indonesiaku


Citra budaya kuliner Indonesia mesti diberdayakan sesuai dengan tuntutan dan perkembangan peradaban. Menelusuri sejarah, Semarang memiliki beberapa kuliner yang dahulu telah menyatu di hati dan lidah warganya. 

Ada wedang tahu, tahu pong, ganjel rel, dan tentu saja lunpia. Namun rasanya saat ini saya agak kesusahan mencari ganjel rel dan wedang tahu. Saya harus mencari ke tempat tertentu yang jauh dari rumah tempat saya tinggal.

Beda loh dengan lunpia, yang di seluruh pelosok kampung tersaji di warung, resto, pasar, atau kantin sekolah dan perkantoran.


Sebagai New Generation ke 3 Lunpia Mataram dan Generasi ke 5 Lunpia Semarang, Meliani Sugiarto, S.E. yang lebih akrab disapa Cik Me Me. Perempuan cantik dan ibu dari seorang putri ini nyaris tidak pernah berpangku tangan. Tentunya demi dan untuk meningkatkan daya saing jajan kuliner tradisi budaya anak bangsa, khususnya Lunpia Semarang. 

Dari penuturan Cik Me Me pagi itu, saya tuliskan di sini ya.
Saya sempat curhat pada Papah saya. Namun beliau menyangsikan niat saya dengan inovasi lunpia dijadikan keripik. Proses pembuatan atau uji coba keripik lunpia sampai 1,5 tahun. 
Proses pembuatan dari lunpia yang digulung, menjadi keripik lunpia itu butuh usaha yang tak terbayangkan. Cik Me Me harus memiliki satu bayangan, bahwa nanti akan seperti apa tekstur, warna, dan rasanya. Pokoknya keripik ini harus mencerminkan cita rasa lunpia sebagai kuliner Indonesia.
Kadang ada rasa lelah. Tapi harapan memiliki produk baru berupa keripik lunpia begitu menggebu. Impian nantinya produk inovasi ini bisa diterima oleh masyarakat luas, khususnya pecinta lunpia Semarang.

Cik Me Me ingin mempersiapkan diri untuk bersaing dengan jajan kuliner yang datang dari seluruh penjuru dunia. Impiannya adalah setiap warga dunia bisa mengenal ada produk Lunpia Semarang. Dan tentu saja inovasi keripik lunpia yang merupakan kreasi dari racikan varian lunpia Original. 

Proses riset yang panjang memang dibutuhkan untuk memenuhi selera tinggi warga bangsa ini yang tak pernah melupakan cita rasa lunpia Semarang. Serta untuk menjangkau selera kualitas eksport di berbagai belahan dunia yang selama ini sudah terlaksana. Dengan meningkatkan cita rasa lunpia, Cik Me Me berharap kuliner ini menjadi tuan di negeri sendiri.

Saya ikut senang dengan inovasi yang dilakukan oleh Cik Me Me. Ada dua varian rasa Keripik Lunpia Original / Pedas berukuran 100gr. Dan Keripik Lunpia Original / Pedas dalam kemasan 25gr.

Jadi kalo kalian nggak doyan pedas, tentunya pilih yang Keripik Lunpia Original. Buat kalian yang suka pedas tentu pilih yang varian Pedas dong. Rasanya gimana? Hmmm, tungguin ya, saya cicipi dulu.



Keripik Lunpia Cik Me Me ini memang beneran terasa cita rasa kuliner lunpia Semarang. Kriyuk kriyukk, rasa pedasnya pas dengan selera saya, dan gurihnya mantap. Khas banget deh. Saya sukak... saya sukaaak.

Mau dong dibelikan
keripik lunpia Cik Me Me

Belanja Lunpia Mendapat Kesempatan Hadiah Motor

Acara pengundian merupakan saat yang ditunggu bagi pembeli Lunpia Cik Me Me. Tahun ini saya tidak punya kesempatan mendapat nomer undian. Karena saya jarang beli hingga 10 buah. Paling banyak tuh 7 buah atau seringnya sih cuma beli lima, hihii.

Padahal tahun sebelumnya saya mendapatkan dua nomer undian karena membelikan kakak sepupu yang mau balik ke rumahnya di Surabaya. Tapi yo gak menang lha wong nggak rejeki kok ya. *sabaaar

Ada perwakilan dari Blue Bird yang udah dua tahun menjadi mitra Lunpia Cik Me Me. Ada cerita tentang driver taksi Blue Bird. Tahun lalu ada program bagi pengemudi taksi warna biru ini, bila mengantar penumpang belanja di resto Lunpia Cik Me Me, medapat bonus yang bikin hepi. Belum lagi diikutkan dalam pengundian dengan hadiah jam tangan. Senengnyaaa, udah dapat bonus, bisa ngincipi lunpia, masih berpeluang menang jam tangan pulak.

Hadir juga menjadi saksi program undian hadiah sepeda Motor 3 Honda PCX. Ada influencer, blogger, media online, dan komunitas MIK Semar. Dan pejabat yang berwenang yaitu dari Dinsos, Polisi, notaris, dan ketua Kadin Kota Semarang. 

Trus yang menang dan mendapatkan Motor Honda PCX siapa dong? Sabaaar permirsaaah.



Nah, setelah kupon undian di dalam wadah yang terbuat dari kaca bening ini diaduk-aduk, dua pewakilan dari pejabat berwenang mengambil masing-masing satu kupon undian. 

Berikut 3 pemenang undian Honda PCX :

Drg. Joelyati (Surabaya)
M. Retno Kun Istanti (Semarang)
Yulia Kartika (Semarang)

Selamat yaaa buat semua pemenang yang beruntung mendapatkan Honda PCX. Rejeki banget yak.

Oiya, ngomongin Sertifikasi Halal MUI yuk. Penting nih untuk kalian ketahui, bahwa Lunpia Cik Me Me merupakan pelopor lunpia bersertifikat HALAL MUI. Semua produk Lunpia Cik Me Me telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Jadi kalian nyaman dong kalo belanja lunpia dan seluruh produk yang ada di store nya.



Dan seperti ramadhan sebelumnya, ada program Tradisi Budaya Ramadhan. Yaitu Tradisi Budaya Ramadhan dengan membeli 1 gratis 1. Dan yang asik untuk tahun ini adalah Free 1 Keripik 25gr untuk pembelian 10 Lunpia Cik Me Me (semua varian)





Keripik Lunpia Cik Me Me
Saya dan owner Lunpia Cik Me Me

Info Tentang Gerai dan Pemesanan Lunpia Cik Me Me

Untuk memenuhi kebutuhan pengunjung baik dari dalam maupun luar kota, gerai pusat Lunpia Cik Me Me yang berada di Jl. Gajahmada No 107 Semarang buka setiap hari dari pukul 05.00 – 22.00 WIB. 

Cabang Gerai Lunpia Cik Me Me lainnya juga dapat dijumpai di New Ahmad Yani International Airport Lantai 1 (Public Hall) dan Lantai 2 (Gerai My Indonesia) sehingga memudahkan apabila ingin membawa Lunpia / Keripik Lunpia Cik Me Me sebagai buah tangan bagi kerabat maupun rekan bisnis.

Trus kalo kalian sedang tidak berkunjung di Kota Semarang gimana? Tenaaang. Selalu ada solusi dari setiap keinginan, suweeer.

Lunpia Cik Me Me melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Buat kalian yang ingin memesan produk Lunpia Cik Me Me, bisa melalui aplikasi Go-Food atau Grab-Food. Untuk Keripik Lunpia Cik Me Me bisa juga dibeli melalui TOKOPEDIA dan BUKALAPAK.

Untuk varian Lunpia Goreng tahan sampai 24 jam (dalam perjalanan). Dan apabila sampai di tangan pemesan, bisa tahan sampai 1 bulan di dalam Freezer. Untuk varian Lunpia Goreng tahan sampai 24 jam (perjalanan). Dan apabila sampai di tangan pemesan, bisa tahan sampai 1 bulan di dalam Freezer.

Untuk pemesanan dapat menghubungi WA 085100000727. Lunpia Cik Me Me menyediakan layanan antar gratis dalam kota dengan pembelian minimal Rp 100.000.


Tidak heran rasanya apabila Lunpia Cik Me Me dijadikan camilan atau bahkan buah tangan yang cocok untuk segala lapisan usia. Apalagi bentar lagi mudik, bisa loh dijadikan oleh-oleh buat keluarga di kampung. Atau mau menjadikan Keripik Lunpia Cik Me Me sebagai suguhan tamu yang silaturahim pada hari istimewa? Bisa tentunya ya. Wassalamualaikum.

33 komentar:

  1. Asyiknya sudah bisa beli secara online ini ya. Tidak harus ke Semarang dulu tapi cukup tunggu di rumah saja.

    Eh btw selamat ya buat yang beruntung mendapatkan sepeda motor. Rezeki mau lebaran ya...

    BalasHapus
  2. buat buka puasa dan camilan malem-malem enak yaa, kuliner indonesia emang g ada matinya

    BalasHapus
  3. Wenak banget iki mesti. Aku penasaran nih kyk apa sensasinya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah teryata bisa pesan dari seluruh Indonesia ya. Soalnya lagi ngidam nih lunpia Cik Me :)

    BalasHapus
  5. Aku pernah makan lumpia dan enak, apalagi dijadiin keripik. Rasa kambing muda jantannya bikin penasaran, btw masih ada lagi ga periode kedua giveaway motor nya? Hehehe

    BalasHapus
  6. oh ini dia lumpia yang sempet sliweran di timeline instagram ya mba, bikin ngiler banget. Untuk lumpia isinya bisa dikirim ke wilayah mana aja mba? Kalo yang keripik lumpian aman ya bisa ke seluruh indonesia.

    BalasHapus
  7. Ngga pernah terbayang sebelumnya lumpia dijadikan keripik, buat para penggemar lumpia ini bisa jadi sensasi makan lumpia tersendiri nih.. dan buat yang kurang menyukai lumpia seperti saya, bisa jadi alternatif menikmati lumpia.. inovatif banget!

    BalasHapus
  8. Baca pos ini pagi-pagi bikin lapar saja, ha ha. Soalnya saya belum pernah makan lunpia Cik Me Me apalagi keripiknya.
    Lunpia khas Semarang bikin saya penasaran karena belum coba apalagi yang ini. Yang saya suka adalah varian rasanya ada boga laut. Jlop banget bagi yang suka makanan seafood.
    Kemasannya ada yang berukuran besar banget. Bisa awet dicemil sendirian atau ramai-ramai, ha ha.

    BalasHapus
  9. Aku sudah nyiciiiip..dan ternyata bikin nagih! Haha...enaaak sih...

    BalasHapus
  10. Wah aku langsung salfok sama rasa KAJAMU dan ternyata salah satu favorit mba juga yah?penasaran deh jadinya :p

    usaha ga akan hianati hasil y mba, dalam kurun waktu 1,5 tahun akhirnya bisa menghasilkan suguhan lunpia cik me yang mantab :)

    BalasHapus
  11. Asik niih...untuk bisa ikutan euforia menikmati Lunpia Cik Me Me, gak perlu ke Semarang.
    Cukup beli online, dan duduk manis di rumah.
    Jadi pingin cobain semua rasa.

    BalasHapus
  12. Semakin kepo saja nih sama Lunpia Cik Me-Me.

    Juga salut sama terobosan marketingnya, bikin undian berhadiah.

    Bisnis kuliner di zaman digital memang kudu sering melakukan terobosan-terobosan agar tidak ditinggalkan pelanggan dan tetap bisa bertahan atau bahkan bisa menjadi selangkah maju ke depan meninggalkan para kompetitor.


    BalasHapus
  13. Inovasi yang keren banget dari Lunpia Cik Me Me. Senangnya sekarang juga udah bisa beli online. Saya jadi bisa ikut merasakan meskipun gak ke Semarang :)

    BalasHapus
  14. Paling suka dengan lumpia mbak, tapi yang dalam bentuk kripik gini belum pernah coba. Untung bisa pesan dari Tokopedia, siap meluncur mbak penasaran dari kemarin.

    BalasHapus
  15. Aku sampe jastip ke teman untuk bisa mencicipi keripik fenomenal satu ini
    Dengar nama ownernya saja udah kebayang enak dan gurihnya.

    BalasHapus
  16. Wah aku baru tau keripik lumpia ini Mba. Lha aku sendiri juga doyan banget makan lumpia! Apalagi lumpia semarang :((( jadi ngiler nih malem2 hahaha

    BalasHapus
  17. jadi penasaran kerupuk lumpia rasanya gimana pasti unik apalagi aku pecinta lumpia

    BalasHapus
  18. Aku udah gak sabar nih pingin nyicipin kripik lunpianya cik meme, ah gak cuma itu pingin makan lunpianya juga. Semarang I am coming sebentar lagi :)

    BalasHapus
  19. Wah, penasaran deh sama rasa keripik lunpia ini. Aku biasanya makan lunpia yang umum. Sebagai penyukanya, aku kudu nyicip nih

    BalasHapus
  20. Duh lumpia favoritku banget nih mau diapain jg yg berbau lumpia kusuka...jd pengen nyoba..

    BalasHapus
  21. Jadi penasaran dengan kripik lunpia mbak. Saya termasuk salah satu penikmat lunpia Semarang, kebetulan di Bali ada gerainya....pasti cita rasa kripik lunpia ini enak dan gurih ya. Jadi takjub dengan owner-nya yang kreatif, mungkin ini salah satu kiat suksesnya memanjakan pelanggan ya mbak...duh jadi pengen ke Semarang dan icip-icip kripik lunpia....

    BalasHapus
  22. Wah, jadi penasaran sama keripik lumpia cik me me...
    semoga suatu saat bisa main ke Semarang lagi dan bisa nyicipin inovasi oleh2 semarang ini.

    BalasHapus
  23. Lunpia Kripik, pas buat oleh2 kalau ke Semarang. Beli Lunpia basah kan gak awet, kalau kripik lumayan tahan lama

    BalasHapus
  24. Wow seneng banget tu pastinya yang dapat undian motor Honda :D
    Aku penasaran rasa keripik lunpia ini mbak :D
    Kyk kulit lunpia gtu kan ya kabarnya tapi lbh renyah dan bercitarasa khas :D
    Kirimin donk mbak ke Bogor hehehe

    BalasHapus
  25. Aku suka banget lunpia, apalagi yang kriuk kulitnya. Kalau ke Semarang lagi nanti mau dong mampir ke Lunpia Cik Meme.

    BalasHapus
  26. Keripik lunpia aku suka yang pedas mba, gurihnya rasa lunpia berpadu dengan sensasi pedas sungguh aduhai. Jadi ga bisa berhenti ngemil deh kalau belum habis sebungkus.

    BalasHapus
  27. Aku udah liat reviewnya berkali-kali tapi belum sempet jugaaa nih nyicipin langsung kripik ini

    BalasHapus
  28. Penasarn sama rasa kripiknya huhu mupeng berat euy dan kalau rasa Lunpia ini sudah tidak diragukan lagi ya soale udah terkenal enaknya.

    BalasHapus
  29. Aduhhh saya baca tulisan Mba Wati, jadi ngiler sama Lunpia. Belum pernah coba semua variannya. Abis ini langsung deh nyari-nyari info soal Keripik Lunpia Cik Me Me hehe

    BalasHapus
  30. Aku mocone kok kudu guyuuuu wae. Hahahaha. Sabar, buk, sabar, belum rezeki. Eh, tahun lalu kok ya. Hihihi.

    Aku penasaan banget sama keripik ini. Kemarin ikut giveaway Mbak Uniek, meowomenang, menowo juga rezeki.Hahahaa. Ngarep.

    BalasHapus
  31. Aku juga ngga kebayang, sih, lunpia dijadikan keripik. Apalagi ini katnya rasa lunpianya terasa bingiits, kan jadi pingin nyobaaa. Hahaha. Sukses buat Cik Me Me, yaa. Innovasi teruus.

    BalasHapus
  32. Lunpia ini cemilan kesukaanku banget. Tiap naik kereta dan lewat Semarang, pasti disempatin beli lunpia. Dan sekarang inovasinya makin keren yaa.. Ada keripik lunpia. Jadi penasaran pengen cobain...

    BalasHapus
  33. Lunpia Semarang itu makanan kesukaan aku banget, termasuk Lunpia Cik Me Me ini. Apalagi Lunpia-nya udah certified halal,jadi gak ragu menikmatinya. Sayang di Jakarta susah banget dapat yang original begini. Jadi cuma bisa menikmati saat ke Semarang atau kalau ada yang bawain oleh-oleh dari Semarang. Dengan adanya keripik Lunpia ini lumayanlah obat kangen pada Lunpia

    BalasHapus