February 2015 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Friday, 27 February 2015

HADIAH TAS DARI NOVA
February 27, 2015 23 Comments

 http://www.anazkia.com/2015/02/nostalgia-nova-27-tahun.html

Ditantang mba Anazkia cerita nostalgia dengan NOVA, siapa takut?!
Aku sih udah kenal Nova jaman masih kuliah tahun 1988 akhir. Pulang dari kampus naik bis dan ditawari mas loper koran. Eehhh ada tabloid murah dan aku kok belum pernah kenal?
Langsung deh aku ambil gratis *eh, bayar ding
Reading Time:

Thursday, 26 February 2015

AMAN DAN NYAMAN MELEWATI TEROWONGAN MINA
February 26, 2015 9 Comments

Dinihari di Mina


Melontar jumroh hari ketiga tanggal 12 Dzulhijah, kami menemukan jalan baru yg lebih dekat. Bukannya mau memberi contoh buruk sih, tapi berangkat cari jalan sendiri ternyata lebih nyaman. Suami hanya pakai feeling dan mengandalkan ingatan, serta berpikir dengan logika aja waktu memilih jalan arah kanan. Mengamati gunung batu yang dijadikan terowongan, serta arah peta yang baru dipelajari sehari sebelumnya. Nggak manut sama pak ketua TPIH.*nyuwun ngapunten*
Reading Time:

Tuesday, 24 February 2015

ADA APA DENGAN TANGAN SAYA?
February 24, 2015 15 Comments
Tangan yang kesemutan
 Sudah satu minggu ini saya merasa tak nyaman. Tiap bangun pada pagi hari, kedua telapak tangan ini terasa seperti kesemutan. Tadinya sempat terpikir kalo penyebabnya adalah tertindih saat tidur. Tapi saya jarang tidur miring tuh. Sejak kecil saya terbiasa tidur telentang. 
Reading Time:

Monday, 23 February 2015

CREATIVE BLOGGING - YANG PENTING NULIS DAN POSTING
February 23, 2015 38 Comments


Kopdar bareng blogger tuh pasti bikin semangat blogging meningkat pesat. Bukan sekedar haha hihi, bukan sekedar makan dan minum plus curhat 'gaje'. Namun banyak sekali manfaat kopdar gini. Bagai suntikan motivasi yang bikin jemari saya makin tak ingin lepas dari laptop, halaah *bukan pencitraan loh
Reading Time:

Thursday, 19 February 2015

KENCAN BLOGGER Bersama EZYTRAVEL
February 19, 2015 19 Comments


Haloo...
Jumpa lagi nih temans...
Saya  mau cerita kegiatan hari sabtu tanggal 14 Februari bersama genk yang kompak saat narsis *eh apa siiih*
Ceritanya sih IIDN bersama Loenpia.net diundang oleh EZYTRAVEL. 
Acara yang semula bakal digelar di Noeris cafe, batal karena akses jalan banjir *duuh
Etapi jadi seneng ding, kan lebih dekat pindahnya yaitu di kafe Riverview Hotel yang berada di dekat Simpang Lima.
Reading Time:

Wednesday, 18 February 2015

APA SIH MANFAAT DONOR DARAH?
February 18, 2015 8 Comments
Yuk Donorkan darah

Seorang teman sedang dirawat di RS Karyadi sore itu. Bersama suami, saya menengoknya. Ternyata dia abis transfusi. Hb-nya rendah banget dan perlu transfusi. Tubuhnya yang dulu berisi jadi kurus. Saya kaget melihat kondisinya sekarang.
Reading Time:

Monday, 16 February 2015

JALAN-JALAN TAK SERU TANPA 'DIA'
February 16, 2015 18 Comments




Benda apa yang wajib saya bawa saat jalan-jalan bareng keluarga? Hmm, pertanyaan Chi ini susah jawabnya, hahaa..  Namanya juga emak, pasti yang dibawa sak gambreng *eh

Oke deh, saya akan tulis benda yang paling penting banget, kalo sampe ketinggalan bikin hati saya galau merindu dan pengen balik dulu ke rumah.
Reading Time:
MEWUJUDKAN KEBUN IMPIAN DI MASA DEPAN
February 16, 2015 17 Comments

Haiii...
Hari hujan tuh bikin saya seneng. Asal jangan banjir aja ya. Hmm, sebenarnya sih hujan itu bisa jadi teman kalo kita merawat alam dengan benar. Dulu, saat tinggal di daerah Pedurungan, Semarang, saya memanfaatkan sisa lahan untuk menanam tanaman buah. Ngurus tanaman bikin tubuh saya sehat. Usai bikin sarapan dan anak-anak sudah menuju sekolah masing-masing, saya langsung ngurus tanaman. Koleksi tanaman buah saya banyak. Di teras depan saya letakkan tanaman dalam pot seperti kedondong, jeruk nipis, jeruk limau, dan sawo. Yang saya tanam di tanah ada pohon jambu kluthuk dan mangga Okyong dari Thailand. Saya sih belinya di Ungaran, sama Pak Kardiman.
Reading Time:

Wednesday, 11 February 2015

DARI HOBI JADI PROFESI
February 11, 2015 26 Comments
Gambar dari sini
                                      
Siapa yang nolak bila hobi kita bisa mendatangkan fulus. Kagak ada yang ngangkat tangan nih, hihiii

Ya iya lah, masa ada yang nolak. Saya juga mau tuh hobi tidur nya jadi duit. Eh, kok bisa? Bisa aja kalau bangun tidur langsung dapat ide nulis sebakul. Trus eksekusi ide hingga jadi tulisan yang nyangkut di media nasional. Ujung-ujungnya duit juga kaaan... *maksa
Reading Time:

Tuesday, 10 February 2015

APA SIH PERSONAL BRANDING KAMU?
February 10, 2015 21 Comments
Gambar diambil dari sini


Ada teman  yang tanya, apa sih sebenarnya passion saya? Hahh? Belum juga saya menjawabnya, dia tanya lagi, kamu kan udah kerja dari pagi sampe sore. Masih juga sibuk nulis, pengen nyari apa? Tenar, duit atau ngabisin waktu? Duh.. duuuhhh 
Reading Time:

Saturday, 7 February 2015

DUUH, OPERASI LAGI?
February 07, 2015 17 Comments


Kesehatan anak-anak itu pasti jadi perhatian utama kita sebagai orang tua. Kalo anak sakit, pengennya sih saya aja yang gantiin. Sebagai ibu, saya sudah berusaha memperhatikan kebersihan tiap ruang di dalam rumah. Begitu pun makanan yang dikonsumsi keluarga kecil saya. Namun saya tak mampu mengantisipasi ketika si sulung mesti menjalani operasi hernia yang kedua. Duuuh, masa iya, si sulung mesti mengalami operasi hernia lagi?
Reading Time:

Tuesday, 3 February 2015

MENGAPA ANAK SAYA MESTI OPERASI, DOKTER?
February 03, 2015 11 Comments
Milzam saat usia 15 bulan, sebelum operasi hernia
Assalamualaikum. Mengapa Anak Saya Mesti Operasi, Dokter? Sebagai ibu, saat itu saya lagi senang-senangnya membesarkan si sulung. Dengan tumbuh kembang yang sehat, Milzam layaknya anak balita lain, bersemangat dan pintar. Usia 11 bulan sudah mulai berjalan tertatih, menggemaskan sekali. 

Namun kebahagian, tawa riang kami tiba-tiba terhempas. Ketika satu hari putra kami menjerit kesakitan. Gerimis di pipinya mengguratkan rasa sakit. Saya dan suami tak mengerti apa penyebabnya. Saya pikir ada semut yang menggigit. Tapi masa iya sampe kesakitan begitu? 
Reading Time:

Sunday, 1 February 2015

PERLUKAH PASANGAN TAHU ARUS UANG KITA?
February 01, 2015 31 Comments
gambar diambil dari sini


Setelah akhir tahun menjadi saat introspeksi dan merenung. Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk berbenah. Terutama merencanakan keuangan keluarga bagi perempuan yang sudah menikah. Mengapa saya menulis artikel ini? Jawabnya sih karena ternyata, perempuan dikenal menyembunyikan daftar belanjaannya dari pasangan. Ah, masa iya sih? Mungkin bakal ada yang jawab,"suami saya juga kagak ngomong saat ngabisin duit untuk kesenangannya. Boleh dong saya melakukannya juga." Eittsss.... 
Reading Time: