November 2014 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sunday, 30 November 2014

FAMILY FUNDAY WITH ALFAMART
November 30, 2014 8 Comments

Ada yang suka jalan-jalan? Saya sukaaaa *siapa yang nanya hahahaaa...

Kebiasaan jalan kaki saat di tanah suci, bikin saya ketagihan.  Sempat juga kepikiran jalan kaki menuju tempat kerja, tapi kok ya urung saya lakukan, hihiiii...

Suasana di kota Semarang tidak mendukung sih. Di samping panas, trotoar untuk pejalan kaki nyaris kurang ramah. Kalo enggak buat jualan , ada aja trotoar yang rusak. Akhirnya saya hanya bisa jalan kaki di kawasan perumahan bersama suami. Lumayaaan, tiga kali seminggu cukup lah. Sayangnya saat mulai disibukkan dengan pekerjaan, kegiatan ini terhenti.
Reading Time:

Friday, 21 November 2014

MALAIKAT DARI DEPOK
November 21, 2014 8 Comments


Masih ingat dengan engkel kakiku yang sempat terkilir bulan Mei lalu? Nah, menjelang berangkat ke tanah suci, sesekali aku masih merasakan nyeri saat beraktifitas. Solusinya aku harus memasang dekker di kaki bila akan mulai beraktifitas.


Namun, itu tak berpengaruh saat aktivitas shalat. Terutama saat posisi duduk tahiyat awal. Aku harus menahan nyeri hingga tubuh ini gemetar. Tahu kan, posisi duduk tahiyat awal adalah kaki kiri diduduki.

Rencananya waktu satu minggu menjelang keberangkatan, akan aku pergunakan untuk berbenah. Dan satu hari khusus akan kupergunakan untuk memijatkan kaki di bu Siti, di Gedawang Banyumanik. 

Reading Time:

Wednesday, 19 November 2014

MASJID NABAWI, LOVE AT FIRST SIGHT
November 19, 2014 10 Comments
www.hidayah-art.com



Sesampainya di Jedah pas dinihari, saya bersama suami masih nunggu teman satu kloter yang sedang dalam proses pemeriksaan imigrasi di bandara King Abdu Azis. Cukup lama juga, saya sampai bisa shalat tahajud di mushola bandara yang berupa ruang cukup lebar berukuran 6x10m2 dengan penyekat. Tanpa dinding permanen.

Usai shalat tahajud, saya masih sempat tiduran.
Reading Time:

Wednesday, 12 November 2014

SAKITNYA TUH DI SINI, BU...
November 12, 20141 Comments
Lantunan adzan Milzam bikin air mata berlinang  

Tiga hari menjelang berangkat ke tanah suci, suami mengajak kami berkumpul di ruang keluarga. Dua putra kami, Milzam dan Naufal telah beranjak remaja. SEpertinya mereka tahu ada hal serius yang ingin disampaikan sang ayah.
“Babe mau bicara penting dengan kalian,”

Milzam terdiam mendengarkan. Beda dengan si adik yang senyum-senyum dan sesekali asyik memainkan kertas lipat di tangannya.
Reading Time:

Sunday, 9 November 2014

CATATAN SERU PERJALANAN HAJI
November 09, 2014 3 Comments
Hai...hai semuaaa.... kangen juga nggak menyapa di blog, sampe udah numpuk nih tulisannya. Gaya amat nih.... Tapi bener deh, menjelang berangkat haji saya kagak sempat nulis dan posting di blog. Naaah....tiba waktunya sekarang ini saya mau cerita tentang perjalanan haji yang baru saja berlalu.
Reading Time: