Kegiatan Mengisi Waktu Selama Ramadhan Ala Saya - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 31 Mei 2019

Kegiatan Mengisi Waktu Selama Ramadhan Ala Saya

Kegiatan Mengisi Waktu Selama Ramadhan

Mengisi Waktu selama ramadahan

Assalamualaikum Sahabat. Apa aja kegiatan kamu selama bulan ramadhan? Bukan hanya ibadah tentunya, kan? Bagi karyawan kantor pasti ya mengerjakan tugas sambil menanti pembagian THR. Kalo saya yang pekerja freelancer, punya kerjaan juga selama ramadhan ini.

Masya Allah, begitu banyak job datang selama bulan ramadhan 1440 H. Itu lah pertanda rejeki nggak pernah tertukar. Selalu ada rejeki bagi umatNYA yang mau berusaha dan berdoa.

Saya sharing aja ya kegiatan mengisi waktu selama ramadhan kali ini :

- Ibadah wajib dan sunnah

Nggak hanya ibadah wajib, namun juga melakukan kegiatan ibadah sunnah seperti baca Quran, shalat Dhuha, shalat Tarawih, dan ibadah lainnya.

Senang aja karena ada beberapa ibadah yang hanya bisa dilaksanakan di bulan ramadhan. Jadi harus menyiapkan tubuh agar setrong mengisi waktu ramadhan setiap hari.

- Ngeblog Untuk Tantangan #30HariKebaikanBPN

Nah, yang ikut challenge Bogger Perempuan pasti tahu dong dengan kegiatan selama bulan ramadhan ini. Ada #BPNRamadhanChallenge yang menarik untuk diikuti dan menjadi pengisi kegiatan yang positif.


Nggak hanya itu, ngeblog selama satu bulan juga menaikkan trafik blog saya yang alamatnya www.hidayah-art.com. Seneng banget dong. Alhamdulillah, terima kasih Blogger Perempuan yang udah mengadakan challenge ini.

Untuk melihat apa aja tema yang udah saya tulis, kepoin aja dua hastag di atas dan hastag #30HariKebaikanBPNxSkippy ya. Ada banyak inspirasi yang sudah saya bagikan, semoga bermanfaat.

- Baca Buku

Enggak hanya ngeblog, saya juga sempat baca buku karya Shiroh Nabi. Bikin saya pewe banget di kursi dengan kaki selonjoran. Maklum ya udah mulai capek kalo kaki menggantung di lantai dalam waktu lama.

Tanpa sirah dan tanpa sunnah, kita tidak akan mampu memahami Alquran. Mempelajari shiroh bukanlah semata-mata bacaan ringan atau hiburan, tapi juga untuk  mengkaji agama. Karena ia menjadi penunjang memahami sumber pokok dari syariat ini. Dengan mempelajari shiroh Nabi Muhammad Saw dan memahaminya dengan baik kita dapat mempraktikkan ubudiyah kepada Allah dengan cara benar. 

Ah saya masih sedikit membaca shiroh Nabi Muhammad Saw. Masih pengen memperbanyak bacaan ini pada masa datang.

- Silaturahmi 

Ada beberapa kali saya melakukan silaturahmi, terutama buka puasa bersama teman dan famili. Atau datang saat ada event dari sebuah hotel untuk launching menu berbuka.



Silahkan baca sebagian yang udah saya ceritakan di dalam blog. Ubek-ubek aja dengan hastag #BPNRamadhanChallenge atau pilih label buka puasa.


- Masak Untuk Keluarga


Tentu sebagi ibu rumah tangga, saya menyempatkan masak untuk keluarga. Padahal niatnya selama ramadhan enggak usah masak. Karena saya cuma berdua dengan si bungsu di rumah. Suami masih ngurus kerjaannya di Bogor. dan si sulung udah kerja di Jogja.

Namun ternyata menyiapkan masakan untuk berbuka dan sahur itu suatu kegiatan yang menyenangkan dan seru. Apalagi saya selalu masak praktis dan mudah dengan prepare waktu yang nggak lebih dari satu jam.

Mengisi Waktu Ramadhan
Masak Bandeng Srani
Nah, itu adalah kegiatan mengisi waktu selama ramadhan ala saya. Bagaimana dengan kamu, sama juga kah? Ahh pasti ada bedanya juga di sana sini ya. Yuk sharing ya. Wassalamualaikum.

20 komentar:

  1. baca ini jadi kangen ramadhan lagi ya alloh, moga dipertemukan ke ramadhan berikutnya aminnn

    BalasHapus
  2. Sayang saya tidak bisa ikut tantangan 30 hari BPN, sibuk dan repot, plus komputer galat lalu diservis. Saya tidak bisa fokus jika tidak ngikutin dari awal.
    Ramadhan memang banyak berkahnya. Rezeki tak terduga. Meski belum dapat job untuk blog.
    Entah mengapa Ramadhan saya banyak lelahnya, mungkin faktor umur dan jam tidur kurang.
    Sukses Ramadhan Mbak.
    Saya selalu masak untuk keluarga. Mupeng lihat foto masakan Mbak, he he.

    BalasHapus
  3. In shaa Allah next year BPN mengadakan tantangan lagi hayuuu jangan telat ikutan ya.
    Lebaran selalu memberikan berkah buat seluruh umat Muslim wlp porsinya berbeda-beda. Yuk, kita sama berdo'a semoga kita semua masih dipertemukan oleh Sang Pencipta dengan Ramadhan tahun2 mendatang. Aamiin.

    BalasHapus
  4. Dari kegiatan yang mbak Wati kerjakan selama Ramadan cuma baca buku aja yang gak aku lakukan hihihi, lagi males luar biasa mbak. Allhamdulillah berhasil menuntaskan tangangan ngeblog 30 hari walaupun tulisanku geje

    BalasHapus
  5. Raamadan kemarin aku targetkan khatam 30 juz dan alhamdulillah bisa terpenuhi dengan baik. Sempat deg2an pas boolong puasanya tapi alhamdulillah terkejar. Kangen ramadan nih mbaa

    BalasHapus
  6. Gimana hasil challenge BPN-nya mbak? Nggak ada yang bolong sama sekali? Wah, hebat! Aku pengen banget ikutan BPN Challenge tapi selalu nggak konsisten :( Susah sekali

    BalasHapus
  7. Jadi kangen Ramadan lagi baca postingan ini, Mbak. Meskipun aktivitas saya gak banyak jg, sih. Tetapi, beraktivitas selama Ramadan memang unik :)

    BalasHapus
  8. Dengan kegiatan yg cukup banyak di waktu Ramadhan..ibadah juga makin semangat ya mba.. Salut juga mba Wati krn bisa tuntas mengikuti tantangan menulis selama Ramadhan ini ya...

    BalasHapus
  9. Hampir sama dengan kegiatan-kegiatan yang aku lakukan selama Bulan Ramadan kemarin, cuma poin dua yang nyaris aku gak lakukan sama sekali yaitu blogging. Entahlah, akutu bisa menghabiskan waktu berjam-jam kalau nulis, gak bisa cepat. Jadi dihemat2 waktu selama Ramadan dengan mengerjakan yang lain

    BalasHapus
  10. Bandeng srani itu menggugah selera soalny aku penyuka masakan berkuah yang agak asem pedes. mau lah mba....

    BalasHapus
  11. MashaAllah.. semua waktunya diisi dengan kegiatan yang bermafaat semua.. InshaAllah mendapat pahala yang berlipat ya mba.. memang mengisi ramadan itu harus pintar pintar, jangan sampai waktu terbuang sia sia ya mba..

    BalasHapus
  12. Keren euy kegiatan pengisi waktu luangnya, terutama ngeblog 30 hari itu. Sampai hari ini aku belum berhasil konsisten nulis artikel tiap hari. Mesti sering bolong. Hiks. Kasi tipsnya dong kak biar bisa konsisten one day one post.

    BalasHapus
  13. Sama mbak..meski sedang berpuasa semangat untuk nulis blog tetap ya :)

    BalasHapus
  14. Beraktivitas di bulan ramadan memang selalu berkesan, ya. Berhasil menaklukkan tantangan BP, nih?

    BalasHapus
  15. Uah kurleb sama lah...nama juga ibu rumah tangga banyak.disibukkan jg dgn urusan domestik hehe

    BalasHapus
  16. Duh, ngomongin kegiatan Ramadan bikin kangen suasananya lagi. Semoga tahun depan masih berkesempatan menikmati Ramadan lagi ya kita semua. Dan bisa mengisinya dengan aktivitas yang lebih bermanfaat.

    BalasHapus
  17. Wah, kegiatan kita hampir sama nih, mba
    Kecuali tantangan 30 hari ngeblog itu!
    Ampun dije, bahahaha

    BalasHapus
  18. Selama Ramadhan aku pun berencana membaca banyak buku mba. Sayang sekali realitanya malah jadi ngantuk berat setiap kali buka buku hihiii.. Tapi mayan lah, tetep lebih banyak yang dibaca dibandingkan hari2 biasanya.

    BalasHapus
  19. Ramadan bikin jadwal bersama keluarga makin terasa hangat.
    Terutama evaluasi untuk diri sendiri siih...ritem hidup makin terasa baik.
    Semoga indahnya hawa Ramadan masih bisa di nikmati hingga bulan-bulan berikutnya...

    BalasHapus
  20. masyaAllah, keren euy.. kemarin aku juga ikutan ngeblog Untuk Tantangan #30HariKebaikanBPN itu tuh, tapi hanya seminggu haha, K.O xD padahal hadiahnya bagus ya mbak, huhu..

    BalasHapus