Lima Situs Favorit Yang Mendukung Aktivitas Ngeblog - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Rabu, 19 Desember 2018

Lima Situs Favorit Yang Mendukung Aktivitas Ngeblog


pexels

Assalamualaikum Sahabat. Saya rekomendasikan Lima Situs Favorit Yang Mendukung Aktivitas Ngeblog. Kalo kalian blogger pemula, wajib nih baca artikel ini sampai finish. 

Semenjak menjadi blogger, saya berjuang agar melek digital. Paling nggak ya bisa lah melakukan beberapa hal untuk mendukung kegiatan blogging saya. Saya juga rajin mengikuti kelas blogging, baik online maupun offline.

Namun yang paling seru memang belajar via online, namun dengan pemandu situs yang ada di google. Kalo mau nanya bisa klik klik dan memilih artikel yang paling mudah dimengerti. Alasan lainnya juga, belajar online dengan mengunjuni situs-situs ini, bisa seharian. Tanpa pemandu merasa bosan dengan wajah kita. Hahahahaa.   

Dan ini lah lima situs favorit yang mendukung aktivitas saya ngeblog selama ini :

1. Wikipedia

Saya ppernah belajar SEO dan narasumber mengingatkan, agar selalu mencari informasi di Wikipedia. Kalo perlu, kasih backlink dengan menyematkan sumber yang diambil dari Wikipedia. 

Alasannya adalah karena situs ini terpercaya dan sering diperbarui. Meski ada juga sih yang nggak valid. Tips nya adalah buka situs wikipedia yang belakangnya adalah en.wikipedia.org, id.wikipedia.org, dan sebagainya.

Biasanya saya meluncur ke situs ini bila ingin mendapatkan informasi seputar jumlah penduduk, letak demografis, dan sebagainya.

2. Situs Google

Situs ini tiap hari bisa 100 kali saya sambangi. Dari ngecek domain authority, mencari info berita terkini, hingga masakan.

Nah meski kadang malas juga ya ngecek nilai domain authority ini, tapi wajib sih stalking. Apalagi kalo klien meminta nilai DA untuk seleksi blogger terpilih yang mendapatkan job nulis. Wajib ini mesti stalking dan ngecek DA.

3. Pexels


Saya baru beberapa bulan ubek-ubek Pexels. Karena katanya Pexels ini memiliki pilihan gambar yang beragam dan kualitasnya oke. Yup, Pexels menyediakan gambar gratis yang bisa diambil tanpa mesti bayar. 

4. www.IDNTimes.com

Sumber informasi sekaligus ide yang nggak habis-habis ketika saya mentok nulis. Saya suka menemukan info tentang tempat wisata, olah raga, gaya hidup, bahkan politik.

Sampai hari ini saya belum gabung sebagai kontributor di situs ini. Pengen sih rencananya tahun depan mau gabung dalam komunitasnya.
5. KBBI Online
Saya juga nyaris sering menggunakan KBBI Online tiap ragu-ragu dengan penggunaan kata yang cocok. Takutnya kan salah, jadi malu-maluin. 

Seperti kata sekedar, yang benar adalah sekadar. Atau silaturahim, menurut KBBI Online yang benar itu silaturahmi.


Kelima situs ini hampir tiap hari selalu saya sambangi. Kegiatan ngeblog tak lepas dengan menemukan ide dan informasi yang akurat. 

Artikel ini merupakan jawaban dari tantangan #BPN30DayChallenge hari ke-29. Kalian udah menulis kan, yuk saling blogwalking. Wassalamualaikum.

2 komentar:

  1. Iyaya Google setiap hari dibuka. Btw kbbi juga ada aplikasinya di hp mbak versi offline nya

    BalasHapus