Zodiak Leo dan Saya, Adakah Korelasinya? - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Monday, 3 December 2018

Zodiak Leo dan Saya, Adakah Korelasinya?



Assalamualaikum. Zodiak Leo dan Saya, Adakah Korelasinya? Ahhh, tema hari ke-14 dari tantangan menulis di blog ini bikin saya bingung. Tapi sama masih bertahan untuk menuliskannya. Belum butuh ambil tema pengganti. Gaya banget yak.

Sebagai orang yang lahir pada tanggal 25 Juli 1968 *aihhh, udah mateng, saya masuk kategori berbintang Leo.

Kata gosip. orang yang berada di bawah naungan bintan Leo itu punya sifat yang dominan, egois, keras kepala. Ya ampuuun, masa iya sih saya seburuk itu? Coba dong yang kenal saya dan sering ketemu, kasih pendapat yang sejujurnya yak.

Sebagai orang yang percaya hanya pada Allah azza wa jalla, gosip tentang zodiak dan korelasinya dengan kepribadian seseorang, nggak begitu saya pedulikan.

Namanya juga ramalan bintang, jadi bisa benar tapi bisa juga salah.

Tapi karena ingin ikut meramaikan #BPN30DayChallenge yang digagas oleh Blogger Perempuan Network, saya akan tulis deh seputar zodiak Leo.

Zodiak Leo dari pexels

Karena saya selalu positif thingking, jadi saya ingin menuliskan hal positif dulu tentang zodiak. Yuk mari dibaca ya.

Sifat Positif Zodiak Leo dan Fakta Diri Saya :

- Selalu Memiliki Semangat?

Ada yang bilang kalo perempuan berzodiak Leo memiliki energi tinggi. Dia selalu menunjukkan semangat ketika melakukan sesuatu. 

Faktanya : Iya sih, saya orang yang selalu bersemangat ketika mulai melakukan hal baru. Saya juga sering menularkan semangat pada orang terdekat. Mungkin teman-teman saya yang baca artikel ini bisa membenarkan?

- Optimis?

Orang dengan zodiak Leo tidak mudah putus asa ketika menemukan kegagalan. 

Faktanya : Yup, saya bukan orang yang baper ketika kalah dalam lomba blog. Saya juga selalu memandang optimis ketika menemukan masalah dalam pekerjaan. Justru saya sering mengingatkan orang terdekat agar jangan mudah menyerah.

- Gampang Bergaul?

Leo itu terkenal dengan keramahannya, sehingga punya banyak teman. Dia juga gampang bergaul meski bertemu dengan orang baru. Serta akan langsung akrab dengan ngobrol berbagai topik.

Faktanya : Saya itu aslinya cenderung pemalu. Saya nggak bisa memulai percakapan dengan orang yang baru kenal. Teman saya tidak sebanyak teman suami. 

- Bijak Mengambil Keputusan

Karena seringnya mengambil keputusan dengan memikirkan baik dan buruknya, Leo sering jadi pemimpin. Sifat Leo yang tenang dan percaya diri yang menjadi dia dipilih untuk jadi pemimpin.

Faktanya : Saya selama ini tak pernah ragu ketika mengambil keputusan. Benar sih karena saya selalu menulis di kerta, efek baik dan buruk bila saya mengambil keputusan A. Soal menjadi pemimpin? Beberapa kali memang saya terpilih menjadi pemimpin dalam grup diskusi di kampus. Pernah juga menjadi ketua panitia acara keagamaan khusus ukhti atau perempuan.

________________

picture by Pexels

Nah, sekarang saatnya ngintip sifat negatif zodiak Leo yuk :

- Tidak Sabaran

Perempuan zodiak Leo itu suka tidak sabaran. Pengennya semua pekerjaan harus cepat selesai. Jadi ketika orang terdekat yang melakukan sesuatu dengan lambat, perempuan Leo akan menuntut untuk segera menyelesaikannya. 

Faktanya : Iya sih saya kadang tidak sabaran. Nanya terus kapan selesai mengerjakan kamar mandi yang sedang direnovasi tukang. Atau ketika meminta tolong anak-anak untuk bantuin pekerjaan rumah tangga, suka gak sabar melihat mereka kerja. Pengennya cepetan selesai, agar bisa saya mintain tolong lagi. *eh

- Posesif

Dari salah satu situs berita, katanya perempuan Leo itu punya sifat posesif. Dia akan menjaga miliknya agar tidak ada orang yang berani mengambilnya. Termasuk kekasihnya.

Faktanya : Saya memang selalu menjaga milik saya dengan penuh cinta. Seperti buku-buku saya, koleksi tanaman juga, bahkan suami. Namun saya tidak sampai menjadi istri yang pencemburu.
- EGOIS
Ah, ini kayaknya sifat negatif Leo yang suka menang sendiri. Dia tak peduli dengan sifatnya yang egois ini bikin orang di sekitarnya jadi tersakiti.

Faktanya :
Saya adalah orang yang toleran. Bahkan kadang saya mengalah demi kerukunan bersama. *apaseh

____________________

Positif maupun negatif zodiak, jangan menjadikan kalian terpengaruh. Namanya juga ramalan, untuk bersenang-senang. Yang penting adalah penilaian orang terdekat kalian, bisa orang tua, sudara, suami, dan anak-anak. Kalo memang ada sifat negatif yang menempel di diri kita, berusaha lah untuk memperbaikinya. Agar orang terdekat pun jadi nyaman.

Kata suami, saya teman seperjalanan
yang menyenangkan *uhuyyy
Alhamdulillah keluarga terdekat, tetangga, dan suami serta anak-anak sih nyaman dengan kehdiran saya. Atau mungkin kah mereka terpaksa? *naudzubillah
Nah, kalian yang tidak setuju dengan fakta diri saya dan korelasinya dengan zodiak Leo, boleh loh protes. Saya terbuka kok dengan pendapat orang lain. Jangan sungkan ya tulis di kolom komentar. Wassalamualaikum.

37 comments:

  1. Di keluarga Mpo kebanyakan bintang leo.

    Leo galak tapi lembut hatinya

    ReplyDelete
  2. Percaya ga percaya karena karakter mah bisa jadi pola asuh yang membentuk intinya lingkunganlah mba hehehe

    ReplyDelete
  3. Menarik sekali mba, Ujame termasuk tipikal yang sulit dalam mengambil keputusan. Ternyata gitu ya, mbak Hidayah mesti tulis di kertas baik dan buruknya dulu secara rinci biar bisa ambil keputusan yang tepat. Malah jadi saran buat Ujame nih. Makasih, mbak :D

    ReplyDelete
  4. wkwkwkw, saya juga Leo mba.
    Saya over semangat, over optimis, pemalu tapi sekarang SKSD biar gampang bergaul.
    Dan bukan bijak mengambil keputusan sih, cuman seringnya berpikir panjang dulu sebelum ambil keputusan.

    Dan iya, saya sangat tidak sabaran, huhu.
    Egois (kalau sama pasangan), tapi kalau sama orang lain enggak juga sih.
    Dan saya posesif ama pasangan :D

    ReplyDelete
  5. Saya taurus tiap baca horoskop rasanya justru bertentangan dengan pribadi saya sendiri hehe kenapa ya

    ReplyDelete
  6. Beberapa Leo yang kukenal itu punya keinginan kuat. Makanya ada yang bilang kalau orang Leo itu keras. Padahal kalau udah kenal dekat mereka baik kok...

    ReplyDelete
  7. Semua leo yg ku kenal berkemauan keras, makanya banyak yg berhasil dalam pendidikan dan karir :)

    ReplyDelete
  8. mengenai zodiak ini emang katanya jangan diyakini dalem2 ya mbak, tapi gatau kenapa kok semuanya sering bener :")

    ReplyDelete
  9. Mbkkk, ngomongin zodiak langsung inget waktu SMA dulu. Tiap minggu selalu cari update tentang ramalan zodiak terbaru. Dulu itu masih labil, seringnya percaya dan bikin galau hahahaha. Hadeuhh, ketauan deh

    ReplyDelete
  10. Mantanku dulu LEO, dan aku suka sebel setengah mati. Tapi kalau sama Mbak Wati enggak, hahaha. Leo gak rawr amat kok

    ReplyDelete
  11. Jadi kangen Mbak Wati setelah baca postingan ini. Ini beneran Mbak Wati kelahiran tahun 1968? Berarti Mbak Wati seumuran sama dengan pak lekku.

    ReplyDelete
  12. Iya, saya juga pernah dengar kalau zodiak Leo memiliki watak keras. Makanya dilambangkan dengan singa. Tetapi, benar atau enggak, saya juga gak paham :D

    ReplyDelete
  13. aku kenal zodiak terakhir pas masih sekolah (SMP) tahun 2004 setelah itu kenalnya golongan darah haha. Lalu sekarang MBTI yang lebih detil ciri-cirinya.

    ReplyDelete
  14. Klo ingt zodiak inget waktu masa SMA di majalah selalu lihat ramaln bintang trs dipas2in gitu

    ReplyDelete
  15. Aku ga hafal zodiak hahahahaha. Tapi anakku yg lahir di bulan juli-agustus ada 3 org hehehehe

    ReplyDelete
  16. hahahaha....aku juga leo. melihat tulisan diatas merasa ada benarnya.

    ReplyDelete
  17. Toss dulu mba.. sesama Leo juga soalnya hehehe. Dan memang beberapa kepribadian tersebut mirip yaaa

    ReplyDelete
  18. Baca ttg zodiak serasa dilempar ke puluhan tahun yg lalu...skrg mah sdh ga musim ya..

    ReplyDelete
  19. Soal zodiak, saya sih ambil yang positifnya aja. Tapi juga gak percaya secara berlebihan. Walopun secara umum, ada beberapa yang sama. Saya zodiaknya Scorpio. Beberapa fakta tentang zodiak ini, ada pada diri saya :D

    ReplyDelete
  20. Ternyata kita beda 3 hari, hari lahirnya tapi punya zodiak yang berbeda dan karakter yang berbeda, yang penting ambil positif-nya aja, ya mba wati

    ReplyDelete
  21. Soal zodiak aku enggak percaya lagi Mbk, kalau ada yang masih buat bersenang-senang, silakan itu pilihan. Aku udah nulis di blogku. Semoga sukses ya Mbk

    ReplyDelete
  22. Aku bukan Leo mbak tapi gak sabaran juga sama :) aku baca2 soal zodiak dulu aja saat sekolah itu juga suka lupa tentag apan

    ReplyDelete
  23. Sama dengan mba Lidya, aku juga bukan Leo. Tapi memang aku pun nggak sabaran. Hehhehe

    ReplyDelete
  24. Selalu menarik ya kalau bahas zodiak jadi ingeg jaman SMA beli majalah krena pengen liat ramalannya haha.

    ReplyDelete
  25. Wah mba wati mbahaa Zodiak.
    Leo orangnya ga sabaran ya .hehhee

    ReplyDelete
  26. Sy punya temen leo,orgnya punya karakter cepat marah dan emosi. Wallohu a'lam ya Mba, qt ttp g boleh percaya betul sama zodiak2an :)

    ReplyDelete
  27. Dulu pas SMA, aku punya sahabat yang zodiacnya Leo juga, mba...
    Anaknya easy going banget...open minded dan cerdas.

    Jadi...
    Banyak cowo yang naksir.

    Mba jugakah?
    Ihiii~

    ReplyDelete
  28. Nah, setuju pakai banget, pas di bagian ini:

    "... Sebagai orang yang percaya hanya pada Allah azza wa jalla, gosip tentang zodiak dan korelasinya dengan kepribadian seseorang, nggak begitu saya pedulikan."

    Memiliki kepribadian menarik itu memang sulit, tapi bisa dipelajari, bisa dieksekusi!

    ... dan memang perlu waktu.

    ... dan waktu jualah yang akan menjadi saksi!







    ReplyDelete
  29. Saya sagitarius mba, tapi udah lama ga peduli amat ama zodiak2an wkwk *inget usia

    ReplyDelete
  30. Wah leo ya kak. Kalo aku scorpio kak. Tapi nggak paham juga perzodiakan kak hehe

    ReplyDelete
  31. Aku gak terlalu percaya zodiak hehe. Sebab semua karakter itu pastinya terbentuk dr penhgalaman masa lalu. Tapi kalau buat lucu2an ya kadang baca aja gtu sambil nyocok2in haha

    ReplyDelete
  32. Dulu itu zodiak kayak bagian dari diri kita. Sekarang udah jarang ya mba. Katanya ada pergeseran zodiak juga. Hehehe

    ReplyDelete
  33. Hihiii bermain tebak watak dengan zodiak ini buat seseruan aja ya mba. Mba Wati enggak egois dan keras kepala kalau menurutku. Baik banget malah, ngemong gituh.

    ReplyDelete
  34. Dulu zaman remaja suka penasaran ngintipin rubrik zodiak di majalah/koran. Tapi setelah tahu, kalau yg ngisi rubrik zodiak di koran lokal ternyata teman sendiri, wis ga pernah penasaran lagi hahaha...

    ReplyDelete
  35. Aku udah lama nggak merhatiin zodiak

    ReplyDelete
  36. Jadi inget dulu sebelum hijrah, ngerasa penting banget nyocok nyocokin zodiak pas caritau si dia jodoh kita apa nggak..wkwkwkkw

    ReplyDelete
  37. Sepanjang pengetahuan saya kenal Mbak di group, kayaknya yg fakta2 itu emang benar ya Mbak. Orangnya bisa jadi leader yg baik. Bisa ngemong orang2 yg ada dalam keluarga jarang sisiran, hihihih. Moga suatu hari bisa ketemu langsung.

    ReplyDelete