Lima Youtuber Favorit dan Lima Alasan Mengapa Saya Stalking Channel Mereka - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Friday, 7 December 2018

Lima Youtuber Favorit dan Lima Alasan Mengapa Saya Stalking Channel Mereka


Youtuber Favorit

Assalamualaikum Sahabat. Lima Youtuber Favorit dan Lima Alasan Mengapa Saya Stalking Channel Mereka, mau tahu? Yuk baca terus sampai selesai ya.

Bagi penyuka , terutama rajutan seperti saya, butuh nonton DIY yang di share di Youtube agar belajar tuh lancar jaya. Masih penasaran kenapa saya memilih kelima Youtuber di atas?

FYI, dulu banget saya pernah belajar merajut pada ahlinya. Sampai gemes dan tangan lecet saking kuatnya megang hak pen, tetep aja gagal bikin yang sepele, macam rantai. #silahkan tertawa

Nah, karena saya bukan orang yang gampang menyerah, akhirnya buka-buka channel Youtube.     

Oiya ini juga menjadi tulisan untuk tantangan #BPN30DayChallenge hari ke-18 yang diadakan Blogger Perempuan Network.

Ini Lima Youtuber Favorit ala saya :

1. Umi Iva

Youtuber Favorit

Salah satu dari channel Youtube kreasi rajut yang saya pelajari adalah channel Umi Iva. Penjelasan cara merajut, jenis bahan yang dipakai, semua diceritakan di sini.

Penjelasan menggunakan bahasa Indonesia, meski keterangan gambar pakai bahasa Inggris. Maksudnya tentu akan bisa diikuti oleh semua kalangan, baik yang bisa bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

2. Hanni Hendra

Nah, channel Youtube yang saya ikuti adalah milik Hanni Hendra. Pecinta rajut yang tinggal di kota Tangerang ini sharing tentang tutorial merajut di channel nya sejak tahun 2013.

Saya suka mantengin channel nya karena penjelasan cara merajut itu gampang sekali. Saya yang tadinya gagap merajut, jadi bisa menghasilkan bros bunga mawar.

3. Febe Andrian


Dari channel Febe Andrian ini, saya akhirnya bisa juga bikin bros model dari Mawar, Kamboja, dan kupu-kupu.

Video yang dishare lumayan banyak. Cara jelasinnya juga mudah, seperti punya Hanni dan Umi Iva. Itu lah kenapa saya memilih ketiga channel Youtube ini masuk dalam list Youtuber favorit.  

4. Dewi Hughes Hypnotherapy

Kenal kan sama Dewi Hughes, artis yang bertubuh subur dulunya? Iya dulunya. Karena sekarang tubunya melangsiiing. Dengan Diet Kenyang yang dianutnya, Hughes bisa turun 90 kg dalam waktu 18 bulan. Salah satu yang dilakukannya adalah perbanyak minum air putih. 

Menurut Hughes, air putih itu murni, nur dari Tuhan. Dia pun beranggapan bahwa makanan dan minuman yang masuk ke badan kita jadi obat. Bahkan diajakin bicara, mengucap syukur atas RahmatNYa dengan menikmati makanan itu. 

Saat ini kesibukan Dewi Hughes adalah menjadi ahli hypnotherapy dengan membuka kelas workshop di berbagai kota.    

5. Dapur Mamaku


Channel Youtube yang isinya share resep masakan, dari roti manis, dessert yang disukai anak-anak, masakan rumahan, dan kue kering.

Video tutorial masak bisa diikuti step by step. Dan update nya juga rutin, tiap seminggu sekali. Jadi kalo kalian bingung nggak ada ide mau masak apa, kepoin aja channel Youtube Dapur Mamaku.

Kalo kalian suka mantengin channel Youtube milik siapa? Share yuk, mungkin bisa jadi contekan buat saya kepoin juga. Tulis aja di kolom komentar ya, Sahabat. Wassalamualaikum.  

11 comments:

  1. Wah mbak wati senang memasak dan merajut ya jadi intip youtubenya juga seputar itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, yang aku suka dan bisa jadi pelajaran untukku, hihii

      Delete
  2. Yg mb hugges bagus channelnya. Kupernah nonton pas dia bahas dietnya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka klik nggak cuma satu video, beberapa dalam sehari itu. Bagus sih cara membawakannya, jadi asik di channelnya

      Delete
  3. kok belum ada yang aku kenal yaa? whh=wkwk karena ak seingnya nonton berita dan sinetron sih ya

    ReplyDelete
  4. Mantap deh pilihannya ibu2 banget. Lanjut mbak merajutnya..

    ReplyDelete
  5. Aku jarang buka yutub palingan buka video yutub bareng anak2 hihi

    ReplyDelete
  6. Waah mbak wati suka merajut juga? toss dulu dong..aku sudah lama vakum pegang hakpen lagi sibuk sama kerjaan kantor :(

    ReplyDelete
  7. memang ini soal selera ya mbak.... tapi channel diatas emang keren keren ya... kalo aku pribadi suka nontonin videonya nessie Judge biasalah sila horor thriller, dan sebangsanya... semangat ya mbak, intinya bisa menghibur atau bahkan sekaligus menambah wawasan bagus kan ya..... #jejakbiru

    ReplyDelete