5 Keinginan Yang Belum Tercapai - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Thursday, 13 December 2018

5 Keinginan Yang Belum Tercapai


hidayah-art.com

Assalamualaikum. Ada 5 Keinginan yang belum tercapai sampai tahun ini. Saya ingin ceritakan di dalam blog dengan maksud menjadi pengingat. Apalagi kalo ada yang mendoakan, makin banyak makin bagus kan. Siapa tahu ada salah satu doa yang terijabah. Aamiin.

Bukannya tak ada ikhtiar untuk mewujudkan keinginan tersebut. Namun memang belum ada kemampuan, kesempatan, dan kurangnya waktu untuk mewujudkan keinginan saya.

Ya udah saya tuliskan aja lima keinginan yang belum terwujud di sini, agar menjadi pengingat.

5 Keinginan Yang Belum Terwujud :

1. Umroh Sekeluarga

Keinginan umroh sekeluarga ini seharusnya kami niatkan terjadi pada tahun 2018 ini. Tabungan sdah ada, tinggal daftar dan memilih biro perjalanan haji dan umroh yang bisa kami membantu impian kami. Saya dan suami ingin mengajak anak-anak di tempat-tempat yang menjadi kenangan saat kami menunaikan ibadah haji.

Thawaf Wada, sempat nulis pesan untuk teman2 penulis

Namun sebelum kami sempat menyetorkan uang DP untuk berangkat umroh berempat, dengan anak-anak, suami kena serangan jantung. Tanggal 7 April, suami masuk rumah sakit dan langsung ditempatkan di ICU. Sebuah peristiwa yang membuat semua rencana kami berantakan. 

Benar kata pepatah, manusia berencana namun Tuhan yang menentukan.

Insya Allah semoga tahun 2020 nanti, impian kami umroh bersama bisa terlaksana. 

Mengapa bukan tahun 2019 saja impian itu kami wujudkan? Karena ternyata keluarga besar suami menginginkan kami bisa berangkat bersama. Kalo tahun depan kami berangkat umroh, kami nggak bisa berangkat lagi tahun berikutnya. Karena sekarang sudah ada peraturan, tidak boleh berangkat umroh dalam selisih waktu dua tahun. Kecuali kalo kalian mau bayar denda sebesar lima juta rupiah.

Ya udah kami mesti sabar menanti 1,5 tahun lagi untuk umroh dengan keluarga besar suami.

2. Membuat Blog Buku


Ini salah satu keinginan yang belum mampu saya wujudkan tahun ini. Alasannya banyak sih. Dan salah satunya karena tahun ini saya lebih fokus bikin blog dengan niche traveling.

Blog yang kami beri nama doyanplesir.com dan dikelola bersama dengan anak sulung saya.

Rencananya tahun 2019 saya akan mewujudkan keingan membuat blog dengan niche review buku yang sudah saya baca.

3. Mulai Berkebun Lagi

Udah tahu kah kalo sebelum tinggal di rumah yang sekarang, saya punya kebun di belakang rumah?

hidayah-arat.com

Ya, dulu saya pernah mengurus tanaman yang lumayan banyak. Berbagai jenis tanaman, dari anthurium, aglaonema, adenium, sansivera, tanaman buah, ada semua. 

Menjelang pindah rumah, hampir 90 persen tanaman saya bagi-bagi. Yang penting mau datang ke rumah saya dan mengangkut sendiri tanaman pilihan mereka. Tentu yang menerima tanaman ini saya pilih dong yang memang suka dengan merawat tanaman. Jadi tanaman saya tidak akan terlantar dan mati.

Sekarang saya masih berkebun, namun di dalam pot. Ada beragam tanaman aja, tapi nggak sebanyak waktu tinggal di rumah lama. Di sini saya masih berbagi tapi buah jeruk nipis dari tanaman di dalam pot. Buahnya ngak pernah berhenti muncul. Sampai saat tulisan ini terbit, masih ada sekitar 12 buah jeruk nipis di dahan.

4. Ingin Membesarkan Usaha di Rumah

Menjadi ibu rumah tangga dan berkarya di rumah sebagai content writer, bikin saya punya banyak waktu luang. Apalagi anak-anak udah jadi mahasiswa dengan kesibukan mereka masing-masing. 

Nah, saya ingin membuka usaha di rumah. Ingin membuat ruang pamer untuk promo jualan tupperware. Sementara ini saya hanya berjualan secara online dan promo dari mulut ke mulut. Semoga keinginan buka toko di rumah bisa terwujud di tahun 2019.

5. Belajar Fotografi

Saya ingin bisa motret dengan kamera DSLR. Alhamdulillah si sulung udah membeli kamera Sonny A6000 jadi bisa lah akhir tahun nanti saya belajar motret.

Minggu depan kami sekeluarga akan menginap di homestay Damandiri di Selo, Boyolali. Semoga si sulung bisa mewujudkan keingan saya.

Kelima keinginan yang belum terwujud ini semoga bisa segera teralisasi. Doakan ya. Wassalamualaikum.

4 comments:

  1. Mba mau bikin blog buku? Aku dukung aja deh. Tapi kalo krbanyakan blog ntar pusing juga lo. Hehe

    ReplyDelete
  2. Mbak Wati...semoga bisa berangkat umroh sekeluarga.
    Aku pun punya keinginan demikian, semoga keinginan kita bisa terwujud...aamiin

    ReplyDelete
  3. Semoga tercapai keinginan umrah dan lainnya ya mba, sekeluarga diberikan kesehatan dan keberkahan aamiin

    ReplyDelete
  4. Semoga keinginannya segera terwujud ya mb. Semangat!

    ReplyDelete