10 List Blog Favorit Yang Bikin Saya Suka Blog Walking - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 06 Desember 2018

10 List Blog Favorit Yang Bikin Saya Suka Blog Walking


Blog Walking
Pict by pexel, edit by hidayah-art

Assalamualaikum Sahabat. 10 List Blog Favorit Yang Bikin Saya Suka Blog Walking Setiap Hari bisa loh kamu kepoin. Saya terbuka kok orangnya, hahaahaa.

Karena tiap orang memiliki selera yang berbeda. Dan perbedaan itu menjadi warna dinamika kehidupan. Walaaahhhh, sok gegayaan filsuf ala ala ini.

Tak perlu basa-basi lagi, yuk kepoin 10 blog favorit yang selalu saya blog walking setiap minggu. Karena artikel mereka kan nggak tiap hari diupdate. Trus ini urutannya acak ya, nggak terpaku yang paling bagus atau gimana.

1. Jihandavincka.com

Blog milik seleb blog yang udah pada tahu lah ya, nulisnya kece, tegas, akurat, kadang diselipkan data juga, dan selalu ada sisi humor khas Jihan.

Tagline blog Jihan Davincka 'Her Infinite World' benar-benar menunjukkan siapa dirinya. Tinggal di luar negeri dengan keluarga kecilnya dan menuliskan pengalaman dengan gaya bahasa yang seru.

Kepoin aja di www.jihandavincka.com kalo pengen mengenal pemikirannya tentang perempuan, parenting,  traveling kece ala Jihan.

2. Backpackology.me

Udah pada kenal kan dengann simbok glundang glundung ini? Kasihan loh kalo kamu belum kenal. Cara bertuturnya di blog itu seru, mengundang senyum, sesekali ngakak keras, dan pengen klik klik artikel lainnya.

Blog yang berisi artikel seputar traveling bersama keluarga di lebih 25 negara. Hayo loh, kamu udah traveling ke berapa negara? Jangan tanya saya yaa, hihiii.

Sebenarnya blog milik mbok Olen ini nggak sering update. Beliau lebih sering update di sosmed macam Facebook dan thread nya bisa sepanjang ular naga. Eh tapi Nopember ini sejak tinggal di Inggris, blog backpackology.me udah rame dengan postingan anyar.

3. Carolinaratri.com

Blog Walking

Blog bergizi yang wajib kamu jadikan blog walking setiap hari. Apalagi kalo kamu blogger pemula, yang ingin menaikkan traffic blog. 

Saya sampai hari ini masih blog walking di blog yang menyematkan nama sama dengan penulisnya, carolinaratri.com. 

Saya suka dengan gaya penulisannya yang kocak, meski mengusung tema serius seputar blogging dan media sosial. Pokoknya kalo kamu pengen update info terkini seputar media sosial, kunjungi blog mba kece dari Jogja ini.

4. Jiahjava.com

Penyuka K-Drama ini sering menyebar virus racun review Drama Korea. Pertama kali kenal waktu gabung dalam arisan link Blogger Perempuan. Bersama menjadi admin grup arisan link, yang sampai sekrang pun WAG nya masih asik dan seru ngumpul. Nggak ada yang mau grupnya  dibubarkan sih.

Ulasan drama yang dituliskan detil, dari hati, kayaknya emosi pun ikut bercerita. Apa karena drakor selalu bikin penontonnya nggak bisa move on kah? Tanya pada Jiah yaa. 😄

5. Yoannafayza.com

Blog milik Yoanna Fayza, blogger dari Jogya ini memilih nama yang sama dengan penulisnya. Dengan mengusung niche Lifestyle yang katanya awal ngeblog karena ingin menulis suka-suka.

Penyuka Fotografi dan mendapat support dari suami, blog ini menjadi ajang share pengalaman Yo motret sesuatu. Artikelnya yang lain adalah tema Parenting sesuai posisinya sebagai ibu dua anak cowok yang sedang aktif-aktifnya. 

Hobinya traveling dan kulineran pun dituangkan juga dalam beberapa artikel di blognya. Siap-siap aja ngiler kalo kepoin blog Yoanna.

6. Duniaqtoy.com

Sempat ada yang nanya pada saya, arti nama duniaqtoy itu apa?

Nah loh, yang punya nama mba Untari, tapi yang ditanya kok saya ya?

Tapi ada kok akhirnya cerita tentang asal usul nama blog duniaqtoy.com kalo kamu pengen tahu. Kebetulan karena ikut #BPN30DayChallenge jadi ketahuan kan napa blog mba Untari paai nama duniaqtoy, hahahaa.

Saya suka stalking atawa Blog Walking di duniaqtoy karena isinya bergizi plus yummy. Eh makanan kali, isi blog disamakan dengan pengisi perut lapar.

Ya intinya kalo kamu ingin belajar ngeblog, nyari tips seputar tekno, kepoin aja blognya mba Untari. Perempuan gape tekno tuh juarang loh.

7. Gembulnita.blogspot.com

Blog Walking

Banyak yang kenal kan dengan alamat blog ini? Iyes, blog milik Nita yang punya nama panjang Gustyanita a.k.a gembul kecil yang doyan jalan dan makan. #peace Nita

Dulu isi blog gembulnita kulineran karena dia suka jalan sama suaminya. Ya iyalah sama suaminya, masak suami orang lain?! #minta dijitak

Artikelnya isinya memang curcol abis, tapi menarik untuk dijadikan bahan bacaan saat saya nganggur kurang kerjaan. Kebanyakan artikelnya bikin saya senyum-senyum sendiri, atau tiba-tiba ngakak. Trus ada juga diselipkan stiker-stiker imyut. 

Ya masa nulis tentang baju kebesaran itu ternyata kaos oblong milik suaminya. Beneran saya gemes kalo baca artikel Nita. Pengen ketemu suatu hari nanti, duhhh segitunya ya.

Kepoin aja ya kalo pengen senyum-senyum sendiri selama baca artikel Nita. Oiya, sekarang tulisannya nggak sepanjang dulu waktu belum lahir baby nya yang ngegemesin itu. Ya kali aja repot karena ngurus baby itu butuh waktu panjaaang.

8. Shintaries.com

Semua blogger udah tahu dong dengan pemilik blog yang mengambil namanya sendiri. Meski niche blognya lifestyle namun isinya bergizi. Ada blogging, kesehatan, traveling, kulineran, beauty, dan parenting.

Kalo kamu ingin banyak belajar tentang branding, coba aja kepoin blog shintaries.com. Atau nyari hotel murah di Bali? Ada jugaaak. Komplit deh nyari artikel yang nampol juga ada tuh. Entah tahun berapa nulisnya, saya lupa. Hihihiii.

9. Liannyhendrawati.com

Ah siapa yang nggak kenal sama mbak Lianny yang ramah dan sering share resep masakan?!

Blog dengan nama pesonal dirinya ini niche nya udah jelas, tentang makanan. Kalo kamu lagi laper, jangan baper kalo stalking di blognya mba Li. Bakal sukses ngiler karena di sisimu nggak ada makanan untuk dilahap, hahaha.

Meski isinya kebanyakan resep. Ada juga kok artikel traveling yang tentunya tak meninggalkan kulineran. Lagi-lagi kamu bakal laper setelah blog walking.

10. Beyourselfwoman.com

Ahhh udah pada kenal kan ya dengan blog beyourselfwoman.com ini? Mba Lusi adalah orang di balik blog yang mengusung tema DIY dan Craft.

Saya suka kepoin blog mba Lusi karena sering memberikan inspirasi bikin sesuatu yang gampang. Seperti dompet untuk wadah gunting. Tutorialnya juga gampang. Bahkan kadang ada yang hanya jahit tangan. Kepoin langsung yaaa.

Yes, lunas deh 10 list blog favorit yang bikin saya suka blog walking. Meski kadang saya nggak nitip komentar, karena udah terlalu asik mantengin kata per kata saking asiknya. Kamu punya list blog walking juga? Share dong siapa tahu sama, hehee. Wassalamualaikm Sahabat.



33 komentar:

  1. Gara2 grup aku mulai bw lagi nih mbak :) list blogger diatas memang perku diacungi jempol. Mbak li aku suka postingan resepnya

    BalasHapus
  2. Hwaaaa, sungguh ku gabisa berkata kata mb wati, mamacih mbaaaa dah ditulis di mari, jejernya blogger terheits semua lagi, aku mah sebenernya cuma rwmah remah nasi aking egeggegekk
    Laaaaffff...

    BalasHapus
  3. Wah kita punya beberapa favorit yang sama Mbak. Aku sering ngikutin statusnya Mbak Olen di FB, sayangnya kecepatan nulis statusnya lebih cepat daripada balesin komen pembaca di FBnya. Eh deknen udah pernah cerita dink.

    BalasHapus
  4. Saya juga penasaran pengen ketemu gembulnita. Kalau lihat fotonya, kayak anak SMP. Padahal udah punya anak kan, ya :)

    BalasHapus
  5. wah aku kenal semuanya, aku yang kenal lo ya, kalau mereka belum tentu kenal aku wkwkwk

    BalasHapus
  6. Aku suka blogwalking ke duniaqtoy milik Mbak Untari. Up to date banget soalnya ulasan tentang hal sedang ngehits.

    BalasHapus
  7. kalau nyari review drama korea emang paling bener ke blog nya mba jiah hehe

    BalasHapus
  8. Terimakasih informasinya Mbak, jadi penasaran izin blogwalking ke blog temen-temen yang disebutkan di atas karena ada banyak yang belum pernah aku kunjungi

    BalasHapus
  9. Jiaah tu emang yaa... hmmm.. kalau aku ga hobi nonton drakor jadi yaa ngikutin tapi flat aja gitu wjwjwjj

    BalasHapus
  10. Pilihan blogspotnya juga aku sukaaaa. Mba Jiah tuh slalu jadi referensi aku juga buat nemu pilihan drakor yang kece. Hehhehe

    BalasHapus
  11. Bebeberapa juga ada yang suka kukunjungi blognya heheheh
    yang lain belum karena baru kenal juga

    BalasHapus
  12. Ada beberapa blogger yang pernah kukunjungi di blognya.

    Mba Shintaries in menurutku humble banget ��

    Berasa banget manfaat BW ini bisa saling kenal dgn sesama Blogger

    BalasHapus
  13. Aku beberapa ada yang udah pernah kopdar, ada yang belum. Hehe

    BalasHapus
  14. Wahh
    Saya juga suka baca blogny mb jihan dan mb carolina ratri nih mbaa
    Toss

    BalasHapus
  15. 1, 2, 10. Ini baru tahu lho Mbak..
    Yg lainnya tau doong, apalagi yg teman se WAG, emang blog2 ini kudu harus wajib di follow biar tahu updatenya ;)

    BalasHapus
  16. Ini memang blogger juara semua yaaa mba! I learn a lot from them as well all the time

    BalasHapus
  17. Idem Mbak nomor satu dan dua. Kalo baca tulisannya Mbak Jihan sama Mbok Olen, meski mau panjang kayak apa, nggak ngebosenin. Trus pas baca tentang gimana-gimananya kehidupan di luar negeri tu bikin kita nambah wawasan.

    BalasHapus
  18. Hampir sebagian besar list blognya sama denganku mba. Aku juga suka berkunjung ke blog2 tersebut. Kadang ingin mencari pengetahuan baru, kadang sekedar ingin mencari hiburan saja. ;)

    BalasHapus
  19. Aku juga suka sebagian yg disebutkan mb Wati masuk list favoritku juga tuh

    BalasHapus
  20. Sebagian list diatas aku sesekali lho baca tulisan mereka tapi aku sering BW itu semenjak masuk group BW aja sih haha.

    BalasHapus
  21. Aku juga suka BW ke blog yang ada di list nya mba. Sudah pernah BW ke blognnya mba Andra Alodita? Itu juga ada di salah satu list BW aku heheheh

    BalasHapus
  22. No 8,9,dan 10 itu favorit aku juga mbaaaa. Di blog mba lianny aku suka ppstingan masak2nya, fotonya lengkap.

    BalasHapus
  23. semenjak gabung dengan grup bw aku malah jadi nggak pernah berkunjung ke grup2 di atas... hahaha, kejar setoran di grup yang di list bw aja waktuku

    BalasHapus
  24. lianny emang banyak banget bagi-bagi resep dan semmua resepnya praktis bikinnya.. nggak pake ribet.

    BalasHapus
  25. MasyaAllah mbaa.. aku terharu ditulis jadi satu bareng blogger2 idolaku. Makasih yaaa.. padahal mah isi blogku recehan semua, nggak ada apa2nya dibanding punya mba Wati :* :*

    BalasHapus
  26. Aku suka banget blog nya mbak Liany,jadi kalau aku lagi pengin buat makanan aku nggak peenah googling lagi buat cari resep tinggal buka blog mbak Liany aja hehe

    BalasHapus
  27. aku jarang bw, baru masuk grup aja jadi sering bw. btw 10 list diatas beberapa aku kenal.

    BalasHapus
  28. Assikk~
    Setuju banget niih...bloher-bloher dengan tulisan yang gak bosan bacanya dari awal sampai tuntas.

    Kalo perlu, nambah ke link lain yang sesuai dengan mood.
    Sukka...suka...suka.

    BalasHapus
  29. Blognya mba olenka itu jd referensi aku bgt klp jln2 sama anak

    BalasHapus
  30. Nambah lagi nih daftar blog yang akan saya jabanin. Maklum saya ini kan blogger pemula banget jadi masih unyu-unyu gitu, perlu banyakin bw ke blog-blog keren.

    BalasHapus
  31. Semuanya blogger keren. Gak bosen baca tulisan mereka sampai selesai.

    BalasHapus
  32. Huwa blogku yang suka ga jelas arahnya jg ada di list mba wati. Terharu aku mba 😍 wehehe maklum blogger sein kanan beloknua kiri. Makasih mba wati. Yang lain sebagian besar juga suka kutengok

    BalasHapus
  33. nomor 1 dan nomor 2 favoritku juga :). Kalo blog Mba Carra saya suka yang fiksi carra, suka baca flash fictionnya. Blog Jiah dan Mba Nita juga kusuka :)

    BalasHapus