5 Rekomendasi Rumah Kontrakan Jakarta Untuk Anggota Keluarga Besar - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 16 Maret 2019

5 Rekomendasi Rumah Kontrakan Jakarta Untuk Anggota Keluarga Besar



5 Rekomendasi Rumah Kontrakan Jakarta Untuk Anggota Keluarga Besar


Assalamualaikum. 5 Rekomendasi Rumah Kontrakan Jakarta Untuk Anggota Keluarga Besar ini patut menjadi pertimbangan anda. Terutama sebagai pilihan utama rumah kontrakan untuk keluarga tersayang.

Bisnis penyewaan rumah kontrakan memang tengah naik daun di kota-kota besar di Indonesia. Ketersediaan akan rumah tapak yang semakin menipis membuat bisnis ini ramai diminati warga perkotaan.


Selain harganya yang lebih murah daripada membeli rumah, kontrakan menjadi solusi bagi mereka yang memiliki pekerjaan dan mengharuskan mereka untuk sering berpindah-pindah.

Selain itu, pilihan untuk mengontrak rumah biasa muncul ketika ada suatu hal penting yang harus didahulukan daripada membeli rumah.

Alasan untuk mengontrak rumah boleh saja beragam. Namun yang pasti, setiap orang tentu ingin memiliki rumah kontrakan yang dapat mengakomodir segala kebutuhannya. Tidak hanya persoalan tempat bernaung bagi keluarga saja.

Apalagi bagi warga ibu kota. Di setiap sudutnya kini kita dapat menemukan rumah kontrakan dengan berbagai macam model dan jenisnya.

Ada yang hanya berupa kamar, rumah petak sederhana, sampai dengan rumah mewah sekali pun, semua dikontrakan di Jakarta.

Harga dari rumah kontrakan tersebut juga cukup variatif. Bergantung pada kondisi rumah, fasilitas, serta lokasi yang ditawarkan.

Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak, tentu Anda akan mencari kontrakan Jakarta yang memiliki cukup banyak ruang untuk seluruh keluarga.

Oleh sebab itu, hari ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi rumah kontrakan Jakarta untuk Anda dengan anggota keluarga yang cukup banyak.

Penasaran di mana saja? Langsung saja yuk kita simak daftarnya.

Rumah kontrakan Jakarta Selatan


Rumah Kontrakan Jakarta Selatan
Photo : Egrafis

Kontrakan Jakarta pertama adalah sebuah rumah yang terletak di Jalan Kebon Mangga 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dibangun di atas lahan seluas 100 meter persegi, dengan luas bangunan 150 meter persegi. Kontrakan Jakarta yang satu ini memiliki 5 kamar tidur dan 2 kamar mandi di dalamnya.

Tentu, rumah ini memang cukup besar untuk menampung Anda dan keluarga tercinta. Bikin keluarga merasa nyaman tinggal di ruangan yang bisa mengakomodir kebutuhan anggota keluarga. 

Meski bukan merupakan bangunan baru, namun rumah yang dibangun pada tahun 2005 ini terlihat masih sangat kokoh dan terawat.

Harga sewa untuk rumah ini pun cukup murah. Dengan spesifikiasi bangunan yang ditawarkan, kontrakan Jakarta ini hanya berbiaya sewa Rp 35 juta per tahunnya.

Selain itu, karena lokasinya yang cukup strategis, rumah kontrakan Jakarta yang satu ini diklaim memiliki jarak yang cukup dekat menuju pusat tekstil Blok M, kawasan Pondok Indah, serta kawasan Senayan.

Oleh sebab itu, kontrakan ini sangat pas dihuni oleh Anda yang bekerja di dekat kawasan tersebut.

Rumah kontrakan Jakarta Barat


Rumah Kontrakan Kontrakan Jakarta Barat
Photo : 99.co
Rumah kontrakan Jakarta selanjutnya bertempat di sebuah komplek perumahan bernama Green Lake City. Tepatnya di Jalan Kresek Raya, Jakarta Barat.

Rumah bergaya modern minimalist dua lantai ini dibangun di atas lahan seluas 144 meter persegi, dengan luas bangunan 157 meter persegi. Meski hanya memiliki 4 kamar tidur, namun rumah ini memiliki 4 kamar mandi. Yang artinya setiap orang memiliki kamar mandinya masing-masing.

Seperti namanya, komplek Green Lake memang mengusung konsep green living. Sehingga membuat lingkungan di sekitar komplek terasa sangat asri dan bersih.

Selain itu, komplek ini juga memiliki water treatment plant. Yang memungkinkan penghuni untuk dapat mengkonsumsi langsung air keran yang ada di rumah mereka.

Fasilitas umum yang ada di sekitar komplek juga sangat lengkap. Tersedia fasilitas pendidikan seperti sekolah dan kampus. Serta pusat perbelanjaan dan hiburan seperti mall, food & festival walk, dan sebagainya.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh perumahan tersebut, harga yang dibanderol untuk menyewa kontrakan Jakarta ini sebesar Rp 45 juta per tahun.

Harga yang cukup sepadan, bukan? Apakah Anda tertarik untuk menyewa rumah ini?

Rumah kontrakan Jakarta Timur

Rumah Kontrakan Jakarta Timur
Photo : Google Images
Terletak di sebuah komplek perumahan bernama Jakarta Garden City – Cluster Cassia, kontrakan Jakarta yang satu ini memiliki 6 kamar tidur dengan 4 kamar mandi, lho. Banyak sekali ya.

Tentu aja kamarnya banyak. Karena rumah dua lantai ini sendiri dibangun di atas lahan seluas 148 meter persegi. Dengan luas bangunan 200 meter persegi.

Kebayang dong gimana besarnya? Yang pasti cukup untuk menampung Anda dan seluruh anggota keluarga Anda di dalamnya.

Meski memiliki biaya sewa yang paling mahal diantara 3 kontrakan Jakarta lainnya, yaitu sebesar Rp 50 juta per tahunnya.

Namun, saya rasa harga tersebut termasuk murah. Mengingat lokasi yang dekat ke pusat kota, serta seluruh fasilitas rumah yang terdapat di dalamnya.

Rumah kontrakan Jakarta Utara


Rumah Kontrakan Jakarta Utara
Photo : The Jakarta Post
Selanjutnya dari daftar rumah kontrakan Jakarta untuk Anda yang memiliki anggota keluarga besar, kali ini saya akan memberikan rekomendasi sebuah rumah yang terletak di Jalan Kelapa Cengkir Raya.

Iya, terletak di kawasan Jakarta Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rumah sederhana dengan tingkat 2 lantai ini terlihat masih sangat terawat meski bukan sebuah bangunan berumur baru.

Dilengkapi dengan 5 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang keluarga, serta ruang tamu yang cukup luas. Rumah ini sangat cocok dihuni oleh pasangan dengan jumlah anak 3-4 orang.

Luas tanah dari kontrakan Jakarta ini adalah 90 meter persegi, sedangkan luas bangunannya 120 meter persegi.

Jika kamu berminat menyewa rumah ini, siapkan dana sebesar Rp 45 juta per tahunnya ya. Ada bonus 2 unit AC apabila kamu menyewa rumah ini, lho.

Rumah kontrakan Jakarta Pusat


Kontrakan Jakarta
              (Photo: Google Images)

Nah berikut ini rekomendasi rumah kontrakan terakhir yang berada di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Kartini.

Rumah sederhana di jantung kota Jakarta ini dibangun di atas lahan seluas 120 meter persegi, dengan luas bangunan 180 meter persegi.

Rumah ini memang terlihat tidak terlalu megah jika dibandingkan beberapa rumah sebelumnya, namun dengan besarnya rumah ini, tentu cukup untuk menampung Anda dan seluruh anggota keluarga Anda.

Bangunan rumah sendiri terdiri dari 2 lantai, di mana lantai pertama berisi ruang tamu, 3 kamar tidur, ruang makan, dapur, dan 2 kamar mandi. Sedangkan lantai duanya sendiri berisi 3 kamar tidur dan sebuah kamar mandi.

Terdapat juga teras dan carport yang dapat Anda manfaatkan untuk parker kendaraan Anda.

Fasilitas umum yang ada di sekitar lingkungan kontrakan Jakarta ini juga cukup lengkap. Dekat dengan fasilitas pendidikan untuk buah hati Anda, rumah sakit, serta dekat dengan daerah kuliner.

Selain itu, bagi Anda yang bekerja di daerah perkantoran ibu kota, jangan khawatir. Karena kontrakan Jakarta ini memiliki jarak yang sangat dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran. Sehingga akan memudahkan Anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk biaya sewanya sendiri memang cukup mahal, yaitu sebesar Rp58 juta per tahunnya. Namun mengingat lokasinya yang sangat amat strategis, rasanya wajar apabila pemilik rumah mematok harga demikian tinggi.

Lantas, apakah Anda tertarik untuk menyewa salah satu kontrakan Jakarta yang saya rekomendasikan?

Jika iya, Anda bisa melihat informasi lebih lengkap terkait kontrakan Jakarta tersebut di situs jual-beli properti terbesar dan terpercaya www.99.co/id. Gampang kok, tinggal klik aja. Selamat mencari kontrakan Jakarta! Wassalamualaikum.

20 komentar:

  1. Sekarang nyari kontrakan lebih mudah dengan adanya website penyedia layanan seperti 99.co/id ya mba :D ngga perlu didatengin satu2, cek dulu dari web, hemat waktu & biaya tanpa repot2 kayak dulu

    BalasHapus
  2. Saya pernah Mbak, ngontrak di rumah petakan yang cuma 3 ruangan. Rumah kontrakan di Jakarta ada banyak juga ya yang rumahan gitu. Beberapa orang memilih rumah kontrakan dengan pemikiran yang efisien karena mungkin di tanah kelahiran sudah punya rumah. Jadi, memang bisnis penyewaan rumah sangat memungkinkan meraup untung nih kalau di Jakarta

    BalasHapus
  3. harga kontrakan di daerah Jakarta memang segitu ya pasarannya. Biasanya aku kalo nyari kontrakan nanya ke orang sekitar atau keliling pakai motor hahah. sekarang mah udah simple bisa langsung cek di 99.co/id

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah ngontrak rumah di daerah Jakarta. Mentok di Subang hehe. Paling suka kalau rumah kontrakan rapi. Lumayan juga ya harga rumah kontrakan di Jakarta, heuheu.

    BalasHapus
  5. Bisnis kontrakan rumah prospeknya cerah ya.. Apalagi di kota besar macam Jakarta, pasti harganya tinggi ya..

    BalasHapus
  6. Dulu ngontrak di Jaksel..dulu ga akrab dg internet jd nyari infonya jalaan keliling Cari info kontrakan..sekarang Makin mudah Cari info kontrakan ya

    BalasHapus
  7. Rekomendasi banget tulisannya soalnya di Jakarta dskt butuuuuuh

    BalasHapus
  8. Yang di Green Lake aku tahu tuh..lumayan deket dari rumahku. Komplek elite itu.Pantesan 45 juta sewanya..
    Info sewa rumah yang lengkap ini. Keren!

    BalasHapus
  9. noted nih saya infokan ke temen yang tinggal di jakarta dan lagi nyari kontrakan, thanks yah

    BalasHapus
  10. Wah ada webnya.. asyik banget buat yg butuh kontrakan di jakarta nih.
    Bisa beriklan jg ya di website ini. Makin ke sini jadi lebih mudah ya mbaa

    BalasHapus
  11. wah asik ya, cari kontrakan makin banyak bantuannya. belum ada rencana seaa rumah di jkt sih. lha wong masih tinggal di medan hahaha. tp referensi websitenya sangat membantu. Makasih mbak :)

    BalasHapus
  12. Dulu nyari rumah kontrakan di Jakarta agak susah, harus tanya sana, tanya sini. Kalau sekarang mah sudah ada websitenya, informasinya lengkap jadi memudahkan kita yang akan mencari kontrakan di Jakarta.

    BalasHapus
  13. Sekarang cari kontrakan udah lebih praktis ya mba, bisa ke www.99.co/id aku perlu infoin nih ke temenku yang lagi cari kontrakan di Jakarta :D

    BalasHapus
  14. Aku langsung klik lho mba situsnya.

    Dengan slogan memadukan inovasi dan teknologi, situs ini bisa dijadikan referensi untuk mencari properti dengan mudah, simpel dan praktis ya.

    Tinggal klik dan pilih sesuai kebutuhan!

    BalasHapus
  15. susah loo cari kontrakan rumah untuk keluarga besar kalau gak ada referensi yg pasti. yaa tahu ajalah perlu tempat yg lapang biar tidur bs nyaman

    BalasHapus
  16. Lumayan ya harga kontrakan di Jakarta. Wajar sih soalnya di kota besar dan lumayan susah juga cari kontakan di kota padat penduduk.

    BalasHapus
  17. Aku aku kontrakannya di sekitar perumahan JGC mayan dekat kantor, dan tentu dekat AEON hehehe, rekomended area

    BalasHapus
  18. lokasi paling dekat dengan rumahku Jakarta Garden City nih mbak, lumayan ya kl punya rumah besar bisa dikontrakan, siapa tau banyak yg membutuhkan.
    Solusi awal dalam mencari rumah tinggal memang kontrakan dulu ya sebelum menemukan rumah impian

    BalasHapus
  19. Harga rumah kontrakannya hampir sama dengan Tangerang Selatan, karena dulu waktu rumah mau di renov saya juga sempat mencari rumah untuk di kontrakan sementara dan sebenarnya gak untuk 1th hanya 6 bulan saja tapi rata-rata menyediakan 1th

    BalasHapus
  20. Rumah kontrakan yang ada di Komplek Green Lake bagus juga :))
    Biasanya agak sulit cari kontrakan di kota besar seperti Jakarta, untung ada 99. co.id yang bisa mempermudah pencarian rumah kontrakan ya..

    BalasHapus