Dapatkan Harga Diskon Saat Pesan Tiket Pesawat Dengan Aplikasi Pegi pegi - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 24 September 2019

Dapatkan Harga Diskon Saat Pesan Tiket Pesawat Dengan Aplikasi Pegi pegi

Pesan Tiket Pesawat Dengan Aplikasi Pegi pegi


Assalamualaikum Sahabat. Pengalaman saya mencari tiket pesawat untuk traveling, masih seujung kuku. Enggak kayak traveler lain yang hampir setahun bisa enam atau lebih dari 10 kali traveling naik pesawat keman-mana. Namun dari seujung kuku pengalaman pesan tiket pesawat, sudah bikin mata saya terbuka. Bahwa pesan tiket pesawat itu mudah, asalkan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. *eh

Bulan September Tahun 2017, saya pernah memesan tiket pesawat untuk pulang ke Kota Semarang dari Kota Pekanbaru. Tapi pesawat kami mesti transit dulu di Bandara Soekarno Hatta. Waktu itu saya lupa naik pesawat apa, tapi yang jelas saat dari bandara Sutan Syarif Kasim II, Pekanbaru, saya udah pegang tiket Pekanbaru - Jakarta - Semarang. Pesan tiket pesawat juga lewat Pegi-Pegi tapi tidak melalui aplikasi. 


Nah, sekarang sih makin enak sejak saya udah install aplikasi Pegipegi di ponsel. Mau pesan tiket pesawat nggak bikin baper. Nggak takut ketinggalan tiket promo karena akan ada update info bagi pengguna aplikasi Pegipegi.

Detil Penting Sebelum Pesan Tiket Pesawat

Namun sebelum pesan tiket pesawat, kamu mungkin harus memperhatikan 6 hal penting ini. Tahu kan kalo naik pesawat tentunya beda dong dengan naik kereta api. Iya lah, napa juga dijelaskan, hahahaa.

Maksudnya ada syarat atau ketentukan yang harus kamu pelajari terlebih dulu. Agar saat udah hari H naik pesawat, kamu enggak bingung atau menyesal karena satu dan lain hal.

Enam Hal Penting Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Pesan Tiket Pesawat :

1. Perhatikan Kuota Bagasi

Biasanya kalo kamu pesan tiket pesawat, ada keterangan yang bisa diklik untuk mengetahui maskapai tersebut menyediakan kuota bagasi.


Karena setiap maskapai memiliki kebijakan masing-masing mengenai batas bagasi gratis. Bahkan ada yang memberlakukan bagasi berbayar juga. Jadi penting jadi perhatian kamu agar menghindari kewajiban membayar ekstra karena bagasi berlebih.

2. Airport Tax

Biasanya saat membeli tiket pesawat, sudah dibebankan juga pajak bandara di harga tiket. Ini meringankan kamu saat mesti ngurus boarding pass agar tidak lagi ribet membayar pajak bandara.

3. Perhatikan Jenis Tiket Dengan Fasilitas Makanan

Biasanya saat pesan tiket pesawat, setelah kamu membayar akan menerima e-ticket. Di sana tertera keterangan apakah Tiket Low Cost Carrier (LCC) atau Full Service.



Apabila kamu pesan Tiket LCC, tandanya tiket tersebut belum termasuk makanan. Sehingga kamu harus membayar untuk makanan di dalam pesawat. Sedangkan tiket maskapai Full Service sudah mencakup makanan.

4. Perhatikan Jam Berangkat dan Kedatangan 

Saat pesan tiket pesawat, tentunya kamu harus memperhatikan dan menyesuaikan jadwal kebutuhanmu. Seperti jadwal kedatangan di kota tujuan dan kebutuhan untuk penjemputan saat di bandara.

Kamu harus udah tiba di bandara satu sampai dua jam sebelum waktu keberangkatan yang tercetak di tiket pesawat. Jangan salah masuk ke terminal sesuai dengan nama maskapai yang akan kamu naiki. 

5. Perhatikan Waktu Check In dan Harus sesuai Dengan Nama Maskapai


Kamu bisa melakukan check-in secara online atau langsung di bandara. Yang perlu kamu perhatikan adalah, siapkan semau dokumen (tiket, KTP/paspor, dsb) yang dibutuhkan untuk verifikasi di bandara.

6. Pesan Tiket Perjalanan Kamu Jauh-Jauh Hari

Nah, saya pernah loh dapat tiket promo karena pesannya sejak jauh-jauh hari. Tapi tentunya ini berlaku kalo kamu yakin bisa berangkat sesuai jadwal saat pesan tiket pesawat.

Pengalaman Pesan Tiket Pesawat dengan Pegi Pegi

Baru aja bulan Agustus saya ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda. Terbang bersama pesawat milik maskapai Indonesia ini cukup menyenangkan. Karena untuk boarding pass enggak antri lama. Counter yang melayani penumpang pesawat ada beberapa loket yang dibuka. Jadi saya enjoy aja sih kemarin. 

Namun untuk menikmati fasilitas maskapai Garuda, tentu juga harus mengeluarkan duit yang lumayan. Wajar dong ya, ada harga ada rupa, ye kaaan?!



Nggak usah galau dong, karena saya akan berbagi kabar kalo kamu pesan tiket pesawat dengan aplikasi Pegipegi, bisa menikmati diskon tiket pesawat. Kan lumayan, misal harga tiket pesawat yang kamu pesan bisa dapat diskon 100 ribu rupiah.

Tapiii... ada tapi nya nih, kamu mesti install aplikasi Pegipegi dulu di ponsel kamu. Kalo udah install, buka aplikasi Pegipegi di ponsel. Ikuti langkah yang udah disediakan di aplikasi tersebut. 



- Pesan Tiket Pesawat
Dapatkan potongan langsung tanpa kupon sampai dengan 500 ribu rupiah, setiap kamu memesan tiket pesawat via aplikasi Pegipegi. Promo ini berlaku mulai tanggal 24 Agustus 2019. Kamu bisa gunakan ini untuk periode keberangkatan kapan pun. Asik yaaa.
- Tuliskan bandara keberangkatan dan tujuan
Kebetulan saya udah memilih bandara keberangkatan dari Semarang ke Jakarta. Langsung aja tulis nama bandara yang kamu inginkan ya.



- Pilih Tanggal keberangkatan
- Tentukan Maskapai Penerbangan
Kamu tentunya bisa memilih maskapai penerbangan sesuai budget. Bisa memilih penerbangan untuk kelas bisnis atau ekonomi. Sama aja kok, nyampainya bareng meski harga tiket berbeda jauh.
- Isi Data Penumpang
Kamu bisa menuliskan nama sesuai yang tertera di kartu identitas KTP. Harus benar ya jangan sampai ada kekeliruan dalam penulisannya.
- Pilih metode pembayaran



- Kalo sudah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan e-ticket via email. Nanti kamu bisa cetak saat check in sesuai maskapai penerbangan untuk mendapatkan boarding pass.

Sangat mudah ya untuk melakukan pesan tiket pesawat dengan aplikasi Pegipegi. Yang penting kamu udah install aplikasinya agar mendapatkan banyak penawaran istimewa. Seperti diskon pesan tiket pesawat, asuransi perjalanan yang bikin kamu tenang, penawaran pesan hotel bisa mendapatkan voucher diskon belanja, dan sebagainya. Periode promo juga beragam, bahkan bisa berbeda setiap hari. 

Yuk cek promo yang menyenangkan dengan pesan tiket pesawat di aplikasi Pegipegi. Nikmati penawaran yang bikin hati bahagia karena traveling kamu bakal lancar dan menyenangkan. Wassalamualaikum Sahabat.

32 komentar:

  1. Makin mudah beli tiket pesawat dengan pegipegi ya mbak, apalagi ada promonya. Asyik!
    Btw aku baru tau tentang Tiket Low Cost Carrier (LCC) atau Full Service itu :)

    BalasHapus
  2. Wah dapat promo lumayan banget dong ya. Bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya
    Saat ini kalau kita lebih cermat, bisa bayar lebih murah dan mudah, kenapa tidak ya? PegiPegi baik sekali...

    BalasHapus
  3. Saya juga pesawat pesawat di pegi pegi mbak

    BalasHapus
  4. Pesan tiket gampang dengan Pegi pegi ya, Mbak. Note-nya, perhatikan catatan yang sudah dirincikan Mbak Wati di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betuuulll
      Udah gitu banyak diskon bertebaran
      saya sukaaaa
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Hapus
  5. App Pegipegi ini sahabat traveler buangeeettt
    Harga2nya super ekonomis, banyak diskon pulak.
    Syukaaak :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini embak traveler sejati yang udah pengalaman dapat tiket promo yaa, hehehe

      Hapus
  6. mayan kalo dapet diskon ya, uangnya bisa dipake buat ngopcan dulu sambil nunggu boarding,hehe

    BalasHapus
  7. Kalau pingin tiket pesawat murah, emang kudu pasang strategi di atas ya

    BalasHapus
  8. jadi referensi buat aku yang belum pernah naik pesawat dan berencana naik pesawat

    BalasHapus
  9. Iya kalau pesan pesan by online itu detail deh pokoknya pun urusan nulis nama ribet juga pas cek kan nama nggak sesuai. Nah bakal ganggu penumpang dibelakang kita kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, kalo bikin antrian panjang kasihan juga yang di belakang kita

      Hapus
  10. aku paling sukaaa nih kalau ada diskon saat mau beli tiket pesawat mba. Apalagi kalau liburan kan judulnya berempat nih mba ehehe

    BalasHapus
  11. Saya pernah pakai Pegipegi. Tetapi, untuk booking hotel. Harganya lumayan murah kalau pakai Pegipegi

    BalasHapus
  12. Lumayan diskonnya. Bisa buat jajan. Anakku lg pgn bgd naik pesawat mbk. Sampek bela belain nabung dia. InsyAllah kalau tabungannya sdh cukup bakal njajal naik pesawat dan pesan lewat aplikasi pegi pegi. Makasih infonya yak

    BalasHapus
  13. Saat pesan tiket pesawat sekarang memang mesti teliti ya, terutama untuk bagasinya. Kapan itu saya naik pesawat lupa check dan hasilnya di bandara nambah biaya bagasi.

    BalasHapus
  14. Wah aku juga beberapa kali nih belanja tiket pake pegi pegi.. apalagi kalau instal aplikasi nya di hp jd semakin mudah deh ya Mba..

    BalasHapus
  15. Adanya travel agent kaya PegiPegi ini ngebantu banget sih apalagi kalau lagi banyak promo yg ditawarkan
    Lebih menghemat budget
    Hehehehe

    BalasHapus
  16. Noted tips2nya, mengingat sekarang tuh emang hrs perhatian bgt ma yg namanya bagasi. Org Indo banyak bawaannya, wkwk. TFS mb, pegi2 emang lumayan andalan juga buat booking tiket pesawat ya

    BalasHapus
  17. Wah mayan juga mbak itu diskon tiketnya. Pegi2 apa lagi ada promo ya?
    Aku selama ini kalau pesen tiket atau hotel pegi2 seringnya via webnya, kalau via apps beda promo kali ya haha. Coba dh ntr cek2

    BalasHapus
  18. aku beberapa kali make pegi-pegi buat traveling.
    tapi kebanyakan buat booking hotel sih... mungkin nanti bakalan make pegipegi buat beli tiket pesawat :D

    BalasHapus
  19. Kalau pesan tiket pesawat dengan aplikasi pegi-pegi nih terbantu banget ya. JAdinya mudah banget buat memesan tiket pesawat jika mau bepergian ya mba

    BalasHapus
  20. Wah ada promo di pegi-pegi, kebetulan dewi lagi cari tiket kereta nih��

    BalasHapus
  21. Bepergian lebih gampang dengan Pegipegi karena adanya aplikasi yang memudahkan kita dalam banyak hal informatif. Seperti tiket murah itu penting banget diketahui kita yang harus naik pesawat karena menempuh jarak jauh banget.
    Naik Garuda nyaman juga, ya, Mbak. Kursinya empuk dan pelayanannya oke, ada TV led segala di depan kita jadi gak bosan terbang melintas wilayah yang jauh.

    BalasHapus
  22. Sekarang mau dapet tiket murah, selama kita rajin hunting, makin gampang yaa Mbaa...kalau kemarin pas naik Garuda ke Jakarta itu dibayarin kok yaa...lumayan juga nih dengan adanya pegi-pegi bisa dapet potongan harga yang lumayan

    BalasHapus
  23. Aplikasi Pegipegi ini simpel dan mudah mengoperasikannya. Saya sudah mencobanya beberapa kali.

    BalasHapus
  24. Kalau soal diskon mah kasi aku kak, nanti diborong in heheh, oiya di pegi2 ad diskon wah, wah tak cek ah

    BalasHapus
  25. Liat ini jadi kangen euy naik pesawat hahaha terakhir naik pesawat ke Palembang. Btw pernah pesan tiket hotel di pegi2 dan emang lebih murah sih hehe kebetulan lagi promo juga.

    BalasHapus
  26. Udah lama enggak bepergian dengan pesawat, kalau maskapai andalan memang Garuda mbak karena lebih nyaman memang lebih mahal dikit. Kalau beli di pegi-pegi bakalan dapat banyak promo ya mbak.

    BalasHapus
  27. Waaah, jadi kepengin jalan-jalan iniiiiiii...

    BalasHapus
  28. Aku kalo pegipegi biasanya pesannya hotel mba wkwkwk soalnya lebih sering butuh penginapan. Tapi pegipegi bisa pesan apa pun juga kok ya.

    BalasHapus
  29. Pakai pegi pegi urusan boking tiket pesawat jadi gampang ya mbak..

    Aku juga biasanya pesan lewat pegi pegi

    BalasHapus