Biskuit Kokola Cemilan Halal dan Aman Yang Wajib Moms Sediakan di rumah - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 23 September 2019

Biskuit Kokola Cemilan Halal dan Aman Yang Wajib Moms Sediakan di rumah

Biskuit Kokola Cemilan Halal dan Aman Saat Menanti Jam Makan


Assalamualaikum Sahabat. Sebagai istri yang suka ngintil suami saat kerja di luar kota, saya selalu mempersiapkan bekal yang wajib dibawa. Enggak hanya pakaian, tapi tentunya juga cemilan yang sehat.

Nah, ngomongin cemilan sehat, sebenarnya nggak hanya buah-buahan. Ngemil buah itu bisanya memang dikonsumsi saat abis dikupas. Karena nggak enak juga dibiarkan hingga beberapa menit apalagi sampai berjam-jam.

Yang ingin saya ceritakan tentang cemilan sehat adalah biskuit. Iya biskuit yang ada di rak toko swalayan atau minimarket dekat rumah kamu.

Biskuit Kokola Cemilan Halal dan Aman

Sebagai penderita penyakit asam lambung, saya memang kudu pilih-pilih makanan. Apalagi cemilan untuk mengisi perut kosong saat jeda makan siang sampe malam.

Saya masih ingat saat kuliah dan terkena penyakit mag. Ada dokter keluarga yang menyarankan saya nyiapin krakers untuk cemilan. Karena memang penderita sakit mag itu nggak boleh mengalami lambung sampai kosong. Tapi ngak boleh juga makan dalam jumlah banyak. Harus makan sedikit sedikit tapi beberapa kali. 

Nah cemilan menjadi solusi bagi penderita mag atau asam lambung. Seperti yang sekarang saya alami, udah 2 tahun ini saya mengalami sakit asam lambung. Biasanya kalo abis makan sesuatu yang jadi pantangan penderita GERD, langsung deh kambuh.

Biskuit Kokola ini termasuk yang jadi andalan ketika asam lambung saya kambuh. Saya seringnya beli yang Malkist Susu Kokola dan Kukis Butter. 


Meski begitu, saya selalu sedia biskuit Kokola di rumah karena orang serumah tuh suka dengan aneka varian rasa yang ditawarkan.

Biskuit Kokola nggak hanya menjadi teman minum teh atau kopi bagi saya dan keluarga. Namun juga menjadi cemilan ketika anak-anak sedang mengerjakan tugas kuliahnya. 

"Ada jajan nggak, Buk?"
"Jajannya disimpan di mana, kok di lemari gak ada?"

Begitu selalu yang ditanyakan anak-anak kalo ketemu saya. Biasanya sih saat mereka pulang dari kampus. Atau saat saya pulang dari luar kota menemani suami. 

Udah tugas saya sebagai ibu untuk menyediakan cemilan yang sehat, aman, dan halal. Karena anak-anak tuh, begitu mereka mulai duduk mengerjakan tugas biasanya memang ada cemilan.




Biskuit Kokola udah memenuhi standar yang saya tetapkan untuk cemilan keluarga. Biskuit asli Indonesia yang diproduksi di Gresik ini punya varian rasa yang disukai anak-anak hingga orang dewasa. 

Dengan harga ekonomis yang bisa terjangkau oleh semua kalangan keluarga di Indonesia. Biskuit Kokola tentu saja dengan mudah telah sukses mengambil hati konsumen di negerinya sendiri. Seperti Malkist Olezz Strawberry yang menjadi favorit saya karena ada salut krim yang manisnya pas. 



Cocok nih buat saya yang butuh cemilan sehat menanti jam makan, sambil menemani paksuami di perjalanan luar kota. Udah deh, cukup bawa bekal Malkist Olezz ini bikin hati saya merasa aman, hahahaa. *mulai lebay

Biskuit Kokola, Teman Perjalanan Yang Setia

Memiliki usaha sendiri, suami saya sering kali mendapatkan pekerjaan di luar kota. Sesekali pula kalo suami minta, saya menemaninya dalam perjalanan. Menjadi teman seperjalanan, nggak hanya bisa jadi teman berbincang. Karena mendampingi tentunya juga menyiapkan cemilan untuk suami saat mengemudi mobil.



Saat seperti ini selalu saya nikmati. Saya dan suami bisa berbincang tentang banyak hal. Asik aja gitu menjadi teman dan partner kerja sementara saat sedang di luar kota. Meski saya cuma bisa membantu bikin laporan pajak, atau mengetikkan penawaran untuk proyek pekerjaannya. Paling tidak sih menjadi teman setia suami di perjalanan seperti ini makin merekatkan hubungan kami.

Selama dalam perjalanan, kadang saat jam makan siang bisa saja terlewat. Alasannya adalah kami belum menemukan tempat makan yang sesuai keinginan atau paling enggak yang bersih. Enggak harus di restoran juga, tapi saya dan suami memang memilih tempat makan yang menyediakan menu makanan sehat. 

Nah, kalo susah menemukan tempat makan, terutama ketika kami berada di kota yang baru pertama kali dikunjungi, tentunya nggak mungkin dong menahan lapar.

Alhamdulillah kalo keluar kota, saya selalu bawa bekal roti atau biskuit. Kalau pun kelupaan bawa bekal, saya juga santai aja sih. Karena di sepanjang pinggir jalan yang dilintasi, ada banyak minimarket yang menyediakan jajanan. Bersyukur sih kehadiran minimarket ini membantu suami yang sering berada di jalan karena pekerjaan.

Dan, biasanya biskuit Malkist Susu Kokola yang jadi pilihan saya untuk teman di jalan. Alasannya sederhana aja. Malkist Susu Kokola ini di atas nya ada taburan gula. Cocok kan buat saya yang juga mengalami hypoglikemik. Saya butuh asupan gula karena kadar gula darah saya kadang rendah. Jadi ngemil Malkist Susu Kokola ini pas banget saat menanti waktu makan.



Nah kalo suami saya lebih menyukai Crackers Garlic Bread yang terasa sedap. Meski ada taburan gula, tapi tetap terasa ada garlic di roti krakers nya. Kokola Garlic Bread ini enaknya terlalu karena suami nggak pernah mau memilih varian yang lainnya. Yesss, keluarga saya emang loyal banget dengan varian biskuit favorit masing-masing.


Biskuit Kokola Memiliki Sertifikasi Resmi

Menjadi brand yang memproduksi Biskuit Kokola, tentunya harus memiliki komitmen yang kuat untuk menyajikan produk yang aman dan halal. Kokola Group telah mampu meraih berbagai sertifikat keamanan pangan, baik yang berstandar nasional maupun internasional.

Sertifikasi yang sudah dimiliki oleh Kokola Group antara lain :
- Food Safety ISO 22000
- Sertifikasi Halal Produk dan Proses dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)
- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)
- Sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI)

Wajar lah kalo Kokola Group mendapatkan berbagai sertifikasi, karena pengolahan biskuit ini dilakukan dengan menerapkan standar keamanan pangan yang tinggi. Halal bukan dari bahannya saja, namun juga menggunakan alat produksi yang halal, hingga selama proses produksi berlangsung.


Beli Biskuit Kokola di Mana?

Kalo kamu adalah momy yang peduli dengan cemilan biskuit favorit anak-anak, pasti udah sering melihat tampilan Biskuit Kokola di rak saji di minimarket, swalayan, dan kios di pasar tradisional.

Atau yang suka belanja sambil ngemall, pasti udah sering memilih biskuit Kokola di beberapa modern market terkenal. Seperti di Superindo, Giant, Carrefour, Hypermart, Yogya Department store, Griya Toserba, Ramayana, Hero, dan e-commerce di seluruh Indonesia.

Jadi udah sering beli dong saat belanja bulanan, mba Wati? 
Wah enggak hanya belanja bulanan. Tapi setiap stok cemilan di rumah udah abis, wajib deh saya keluar rumah untuk membeli beberapa varian rasa dari Biskuit Kokola di minimarket dekat rumah.

Kamu yang sayang anak, udah berapa kali beli Biskuit Kokola, Moms? Atau jangan-jangan kayak saya, udah nggak terhitung saking seringnya ngambil biskuit ini dan menyerahkannya ke kasir di minimarket? Sharing yuk, Moms. Wassalamualaikum.

30 komentar:

  1. Huwooo Kokola macamnya banyak Banget ya Mbaaa. Aku yang susu aja sama olezz strawberry aja ah. Hehehe lebih suka yang manis daripada yang gurih soalnya. Buat teman nulis kokola enak Banget ya mba

    BalasHapus
  2. Enak nih biskuit kokola. Aku kayaknya paling sering makan yang bentuk lingkaran dalam kaleng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gurih bangeettt
      aku juga demen
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Hapus
  3. Paling suka kukis butter cemilan asik temen maen game dirumah hehehe

    BalasHapus
  4. Uenakk ini mba
    Aku demen banget ama biskuit ini
    ada jaminan halal dan thoyib, makin SIP!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Aku suka beli tuh yang kukis butter, enaak! Nyemil2 biskuit kokola ini, nggak bisa sebiji atau 2 biji, eh tau2 udah habis banyak hahaha. Apalagi sambil minum teh hangat, nikmat!

    BalasHapus
  6. Yang ada salut strawberry sama rasa garlic bread kok bikin ngiler ya mba, pingin nyoba deh, apalagi ada sertifikat halalnya, jadi aman dan nyaman makannya

    BalasHapus
  7. mau aah cobain Kokola.. anak2ku suka camilan kayak gini...Asal sedia makanan kayak gini.. tenang deh..

    BalasHapus
  8. Lho lho..aku kok baru tahu kalau varian biskuit kokola sebanyak ini. Ya ampuun bikin ngiler, enak buat nemenin deadline sambilminum kopi tuh

    BalasHapus
  9. Jadi pengen coba yg rasa strawberry sm garlic bread. Dulu pernah coba Kokola tapi lupa coba yg rasa apa. Variannya banyak ternyata ya��

    BalasHapus
  10. Kayaknya kalau untukku rasa yang paling ntabz ya yang garlic bread. Aku penggemar garlic bread soalnya mba. Daripada rempong bikin sendiri di rumah, kan mendingan ngemil Kokola ini aja ya.

    BalasHapus
  11. wah ternyata ada banyak varian rasanya ya. aku penasaran pengen nyoba yg garlic bread krna suka bikin garlic bread di rumah kalo lagi ga males :D

    BalasHapus
  12. Aku salfok sama varian garlic bread, jarang banget ada biskuit rasa garlic bread dan rasanya pengen nyobain :D secara aku doyan ngemil hahahhaa, ntar coba beli di minimarket aaah :D

    BalasHapus
  13. loh kok aku baru tau ya ada biskuit KOKOLA ! Oke nanti langsung hunting ke minimarket terdekat, deh... aku pasti akan suka garlic bread deh, kalo strawberry manis soalnya .. semanis janjimu padaku *apasih*

    BalasHapus
  14. Dulucsering salah baca biskuit ini jadi biskuit Koala, hehe, aku pengen coba yang rasa garlic nya mbak, senang biskuit gurih gitu..

    BalasHapus
  15. Keluarga kami juga penggemar biskuit malkis ini. Valing suka yang varian sayur dan abon

    BalasHapus
  16. Kokola ternyata jenisnya banyak banget. Aku baru coba yang Kukis Butter. Yang Malkist kayanya enak tuh. Aku lbh suka yang bentukan Malkist karena gak terlalu manis

    BalasHapus
  17. kenal kokola gegara sponsornya di TV...mamah tahu sendiri. hihi. saya suka malkistnya. renyah banget, asli

    BalasHapus
  18. Camilan kokola ini enak2 semua. Favenya anak2 kalo lagi nonton tv tuh yg butter kukis.
    Aku suka yg malkis, bisa ngeganjel perut. Ahhahha

    BalasHapus
  19. Ngomongin biskuit kokola jadi inget mamah dedeh. Aku baru tahu kalo kualitas biskuit kokola nggak kalah dengan biskuit top lainnya.

    BalasHapus
  20. Bude itu benaran ada bauh stroberinya yah..rasanya segar ya kalo dimakan, btw aku malah ngemil sesudah makan, hahaha

    BalasHapus
  21. Biasanya kalau ke warung atau minimarket saya suka beli biskuit-biskuit dari kokola ini Mbak soalnya bisa dimakan setiap saat kalau pagi belum masak bisa langsung dibuat sarapan.

    BalasHapus
  22. Ini enak, anak-anak suka yang abon
    . Trus dan rasanya enak ini ya.
    Yang penting anak-anak senang ya mbak. Apalagi aku buat cemilan sehari-hari. Harganya biskuit ini terjangkauu

    BalasHapus
  23. Crackers kesukaan orang rumahku banget dan biasanya suka jadi bekal ke sekolah untuk anakku. Jadi teman buat ngopi dan bikin konten di rumah juga asik ya mbak.

    BalasHapus
  24. Kok baru tahu ya kalo kokola punya garlic bread... biskuit keluaran kokola emang enak2, lbih gede dan harganya murah

    BalasHapus
  25. Varian biskuit Kokola banyaaakk banget yaa, kak...
    kalo untuk penyuka coklat...ada gak kak?

    BalasHapus
  26. Sama mba cemilan Kita akupun selalu stock d rumah kadang klo travelingan jugs suka bawa ini

    BalasHapus
  27. Nah ini jodohnya teh hangat, dan dinikmati bareng kesayangan.

    ... dan waktu pun berlalu tanpa terasa, tahu-tahu sudah senja saja.

    BalasHapus
  28. Kalau weekand dan nggak ke mana-mana pasti belanja camilan biar anak-anak betah di rumah. Nanti mau beli ini ah, siapa tahu anak-anak suka.

    BalasHapus
  29. Saat aku baca artikel ini kebetulan juga lagi lapar. Uhh sungguh jadi pengen ngunyahin biskuit nya deh,mbak. INi cocok banget di jam segini sebelum makan yang berat yah.

    BalasHapus