Kilauan Indah Pulau Misool, Bak Surga Dunia di Ujung Raja Ampat - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 16 September 2019

Kilauan Indah Pulau Misool, Bak Surga Dunia di Ujung Raja Ampat

Kilauan Indah Pulau Misool, Bak Surga Dunia di Ujung Raja Ampat


Assalamualaikum Sahabat. Berbicara tentang wisata di Raja Ampat yang teringat adalah gugusan pulau dan karang, dengan laut yang cantik dan eksotis. Tempat ini mengundang begitu banyak wisatawan yang ingin menyusuri pesisir pantainya yang bersih dan bening bak kaca.

Keindahan Raja Ampat seolah menyihir jutaan pasang mata yang pernah mengunjungi daerah di ujung Barat Papua tersebut. Salah satu kawasan wisata tersohor di Raja Ampat hingga ke berbagai penjuru dunia ialah Pulau Misool. Deretan batu karang dan pasir putih yang membentang sepanjang pulau serta air laut yang berwarna biru turquoise seolah menjadi magnet utama bagi pengunjung.
Satu dari 4 gugusan pulau yang ada di Raja Ampat ini menawarkan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling dan diving untuk melihat aneka jenis ikan dan terumbu karang. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata untuk sekedar swafoto ataupun mencicipi makanan khas di Pulau Misool.

Beberapa Wisata Tersohor di Pulau Misool

1. Mendaki Puncak Harfat


Kalau kamu ingin melihat seluruh keindahan Pulau Misool, maka tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi adalah Harfat Peak alias puncak Harfat. Untuk menuju tempat ini, kamu bisa menaiki beberapa anak tangga yang telah disiapkan oleh penduduk setempat. Terdapat 3 puncak di Harfat Peak dengan pemandangan berbeda yang pastinya akan membuat kamu ingin mengabadikan momen tersebut.

2. Berenang di Danau Ubur-Ubur Lenmakana

Ingin melihat ubur-ubur seperti di Pulau Kakaban? Coba kunjungi saja danau Lenmakana. Danau air asin yang digambarkan serupa dengan ladang ubur-ubur di kartun Spongebob ini merupakan rumah bagi jutaan ubur-ubur berwarna kuning menyala.
Konon katanya, alasan utama ubur-ubur di danau Lenmakana kehilangan sengat karena berevolusi terhadap habitat sekitar yang kekurangan predator. Jadi, disini kamu bisa dengan bebas berenang tanpa taku tersengat.
3. Menginap di Misool Eco Resort
Layaknya Maldives versi Indonesia, Misool Eco Resort adalah salah satu penginapan yang menyuguhkan pemandangan laut lepas dengan mengusung konsep ramah lingkungan. Resort ini dinilai cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai menikmati waktu sendiri maupun bersama orang terkasih. Disebut pula “No-Take Zone” lantaran zona disekitaran Miscool Era Resort tidak memperbolehkan pengunjung untuk mengambil atau menangkap hewan bawah laut yang masih sangat dijaga habitatnya.
Untuk mencapai kawasan Misool Eco Resort, kamu bisa menjadwalkan penerbangan dengan tujuan Bandara Domne Eduard Osok di Sorong. Setelah itu kamu bisa melanjutkan perjalanan via laut menuju Wajai. Sesampainya disana, kamu akan dijemput oleh staff hotel menuju Resort tersebut.
4. Berkunjung ke Yapap
Jika kamu berkunjung ke Pulau Misool, maka satu lokasi yang wajib kamu kunjungi adalah Yapap. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya kamu tidak datang sendirian lantaran harga sewa perahu yang dipatok cukup mahal. Beningnya air di Yapap membuat kamu bisa melihat secara langsung berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Selain itu pula, pihak pengelola Yapap juga menawarkan aktivitas snorkeling yang bisa kamu cobai asalkan membawa peralatan sendiri.
5. Mencicipi Papeda dan Sagu Forno

Hingga saat ini, masyarakat di sekitar kawasan Pulau Misool masih mengonsumsi sagu sebagai makanan pokok mereka. Pohon sagu yang tumbuh subur disana biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk membuat makanan khas berupa papeda dan sagu fono atau sagu bakar. Mencicipi papeda pun tak lengkap rasanya bila kamu tidak menambahkan lauk pauk seperti ikan bakar dan ikan kuah kuning.
Nah itulah beberapa tempat wisata di Pulau Misool yang memiliki keindahan dan tak kalah populer dengan wisata mancanegara. Apabila kamu memiliki rencana untuk berlibur di Raja Ampat akhir tahun nanti, maka cari tahu terlebih dahulu beberapa informasinya melalui laman situs https://www.cekaja.com/info/wisata-raja-ampat-papua-tujuan-liburan/.

Hmmm, menuliskan wisata di Pulau Misool jadi bikin saya envy berat. Berharap suatu hari nanti bisa liburan ke pulau eksotis yang tak kalah dengan di luar negeri. Kalo kamu gimana, mupeng liburan juga di pulau cantik ini? Wassalamualaikum.

37 komentar:

  1. Belum pernah ke sini, kalau lihat pesona wisatanya, jadi wishlist nih

    BalasHapus
  2. Papeda, duh pingin nyobain rasanya
    Di lokasinya pula #nyam #nyam

    BalasHapus
  3. Yaa allah indahnya lagi raja ampat itu. Berharap dapat menginjakan kaki di tanah papua

    BalasHapus
  4. Pingin banget nih Mbak ke Pulau Misool ini. Apalagi pantai yang terkenal raja ampat

    BalasHapus
  5. Saya jadi makin penasaran nih Mbak sama makanan papeda ini. Rasanya bagaimana ya

    BalasHapus
  6. Pantai yang satu ini memang bagus banget. Selain itu banyak digemari para wisatawan

    BalasHapus
  7. Salah satu tujuan wisata Favorit...

    BalasHapus
  8. Dari dulu pengin banget berkunjung ke Raja Ampat, kalau perlu tinggal barang sebulan di sana. Bukan apa-apa, selain penasaran sama alamnya, juga penasaran sama tradisi masyarakatnya.

    BalasHapus
  9. Keindahan panorama alam Papua memang luar biasa. Ingin sekali bisa menjelajah tanah Papua suatu hari kelak. Aku juga penasaran dengan adat istiadat masyarakatnya.

    BalasHapus
  10. Hanya bisa berdoa semoga suatu hari bisa pergi ke tempat tempat eksotis ini bersama orang terkasih

    BalasHapus
  11. Belum pernah ke Papua. Dan pingin banget bisa ke sana. Melihat berbagai keindahannya... Aamiin

    BalasHapus
  12. Ini BUCKET LIST aku banget Mbaaa
    Aaakkk, mupeng ke Pulau Misool dan ngetrip cihuy di sana!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  13. Huhuhu...ini destinasi impian bangettt....Kalau saja gak mahal banget kesananya...udah langsung cuzzz ajah ke Raja Ampat...hehe..

    BalasHapus
  14. Indah juga ya pulau ini dan kulinernya juga unik. Gimana ya rasanya sagu bakar dan sagu fono itu? jadi pengin nyobain :D

    BalasHapus
  15. Pengen banget bisa menikmati keindahan Raja Ampat. Semoga aja harga tiket ke sana nggak terus naik ya. Dulu pernah tugas sampai Sorong, pas di pesawat banyak banget barengan turis bule, sempat kenalan dengan salah satunya, katanya rombongan mereka mau ke raja ampat. Terus dia tanya apakah saya sudah pernah ke sana. SAmbil malu dan keki, saya jawab belum

    BalasHapus
  16. Saya pun envy banget dengan keindahan pulau ini. Entah kapan bisa ke sini. Tetapi, gak ada yang gak mungkin. :)

    BalasHapus
  17. Jelas mupeng dong. Pingin banget deh suatu saat bisa ke sana

    BalasHapus
  18. misoool "kamu" cuantiiik bangeeet, gak ada habis2 cantiknya, semoga tetap terjaga keindahannya.

    BalasHapus
  19. pulau misool...wah bikin mupeng pengen wisata ke sana. semoga bisa terwujud, aamiin

    BalasHapus
  20. Huhuhu pulau Misol ini cantik bangettt...aku pengen deh kesini...Sekaligus eksplor ke pulau-pulau lainnya di Raja Ampat

    BalasHapus
  21. Masih tetap cantik ya mbak Pulau Misool nya kayak Raja Ampat. Penasaran gimana kuliner Papedanya Pulau Misool Mbak hehehe

    BalasHapus
  22. Mau banget deh ke Pulau Misool ini. Cantik dan suasananya juga nyaman. Indonesia emang kaya banget yaaa. Yuk ke sana

    BalasHapus
  23. Indahnya raja ampat ini ya.. Jadi destinasi impian. Semoga rute penerbangan ke sana semakin banyak, dan biaya ke sana semakin murah. Tfs infonya mb..

    BalasHapus
  24. Masyaallah. Raja ampat, indahh sekali. Tapi sayangnya kejauhan kalau dari aceh. Ujung ke ujung :(

    BalasHapus
  25. Indah banget ya Allah. Kek film avatar gitu latarnya. Kan kan, jadi pengen jalan kesini akutuh. Nabung dulu deh.. Nabung. Haha

    BalasHapus
  26. Itulah kenapa penting mencari tahu informasi destinasi, agar liburan atau perjalanan bisa lebih berkesan.

    ... karena kita bisa menyiapkan segala sesuatunya, mendekati sempurna

    Raja Ampat, I'm coming...

    BalasHapus
  27. subhnallah ya bude, btw aku baru keamrin gak snegaja bikin makanan kayak lem gitu, dari sagu kan bahannya, tapi habis sebab kugoreng

    BalasHapus
  28. Pengin banget liburan ke Raja Ampat.
    keindahan alamnya...sudah banyak yang menyiarkannya.

    Makanannya...hihii, kira-kira cocok gak di lidah orang Jawa?

    BalasHapus
  29. masyaaallah bagus banget ya mba, gak tau deh kapan aku bisa ke sana menikmati keindahan alamnya, deru ombak yang menenangkan, angin sepoi yang menenangkan.. ah jadi halu deh nanti hahahha

    BalasHapus
  30. Duuh makin penasaran dengan Misool ini. Kerennya kebangetan. Kemarin² ada teman saya buka paket tourke sana 4 jutaan di luar tiket. Mau ikut miki gak punya cuti sayanya.

    BalasHapus
  31. Masyaa Allah indahnya. Rasanya nggak pernah bosan memandang Raja Ampat ini. Bagus dilihat dari semua sudut. Cuma harga transportasi dan akomodasi selama di Raja Ampat ini yah. Bukan main. Harus nabung dulu nih.

    BalasHapus
  32. berenang di danau bareng stingless jellyfish masuk jadwal wajib kalau ke Raja Ampat. Jarang banget lho ada ubur-ubur seperti ini. Di Indonesia setahuku hanya ada di 3 tempat.

    BalasHapus
  33. Subhanallah indah banget mba susana dan pemandangannya.. pengen banget deh jalan-jalan kesana..

    BalasHapus
  34. Penasaran dengan Raja Ampat sudah sejak ngehits dulu. Pengen ke sana tapi jauh banget yaah.

    BalasHapus
  35. Raja Ampat ini memang mutiaranya Indonesia ya mbak Wati. Cantik sekaligus eksotik

    BalasHapus
  36. 4 tahun tinggal di Papua, belum pernah saya jalan2 ke raja ampat. Tapi pantai di sentani Jayapura aja dah cakep, gimana ke raja ampat ya. Dan selama 4 tahun itu juga saya belum pernah nyobain papeda.. hahahah.. kemana aja ya? Maklum lah masih kicik pas kesana.

    BalasHapus
  37. Ini destinasi impian aku banget deh.. semoga ada takdirnya bs ke sana..indah..

    BalasHapus