Lima Blogger Favorit Yang Sering Saya Baca Artikelnya - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Wednesday, 28 November 2018

Lima Blogger Favorit Yang Sering Saya Baca Artikelnya

picture by pexels

Assalamualaikum Sahabat. Lima Blogger Favorit Yang Sering Saya Baca Artikelnya ini bisa jadi kamu. Iya kamu, blogger favorit saya. Artikel demi memenuhi tantangan #BPN30DayChallenge2018 hari ke-9. Kamu juga ikut tantangan ini kah, Sahabat?

Sebenarnya kalo diminta menuliskan lima blogger favorit, terlalu sedikit. Saya punya 11 blogger favorit. Tapi kan tantangannya cuma diminta nulis lima blogger. Ya udah nulis ini dulu. Suatu hari entah kapan, saya akan menuliskan 11 blogger favorit versi saya. 

Yuk lanjut baca 5 Blogger Favorit Yang Sering Saya Baca Artikelnya :

1. Lianny Hendrawati

Pemilik blog www.liannyhendrawati.com ini menggunakan platform wordpress untuk menuliskan ide kreatifnya. 


Saya udah lupa kapan pertama kali kenal dan kepoin blog Mbak Lianny. Kayaknya begitu kenal dan pertama tahu, saya nggak bisa berhenti membuka semua isi blognya. Apalagi kalo membaca label Resep Masakan. Waaahhhh saya nggak bisa berhenti membaca tiap resep dengan teliti. Kadang saya tuliskan kalo pengen meniru dan praktek masak langsung, hahaha.

Sayangnya sampai sekarang kami belum sempat bertemu dan kopdar. Semoga ada rejeki bisa silaturahmi dengan mbak Lianny yang ramah ini.

Resep berbagai makanan yang ditulis mba Li di blognya. Beberapa yang udah pernah saya bikin ulang adalah : Killer Soft Bread, Sosis gulung Mini, Pizza Roti Tawar, dan Cake Tape Hapy Call. Khusus Cake Tape saya modifikasi sendiri resepnya. Maksudnya bahannya saya tambahi biar jadi agak besar. Hahaha. Kalo bikinan mba Li kan tipis. Mana bisa kenyang kami serumah.

Meski terkenal sebagai blogger yang pintar mengolah bahan mentah jadi masakan atau makanan enak, Mbak Lianny sering menjadi pemenang lomba blog. Kalo kalian ingin meniru resep masakannya, atau membaca tempat-tempat kuliner yang pernah disambanginya, langsung aja klik blog mba Lianny.


 2. Shinta Ries

Siapa yang tak kenal dengan Shinta Ries Nijerinda? Founder komunitas Blogger Perempuan yang sekarang mengembangkannya menjadi start up dengan nama Blogger Perempuan Network.

Memulai blogging pada tahun 2005, namun baru serius menekuni blog tahun 2012. Mbak Shinta orangnya ramah, dan senang berbagi tentang blogging. 

Pertama bertemu tahun 2015, buka bersama sambil sharing tentang google analytics. Sharing yang menyenangkan namun bikin kepala pening. Wkwkwkk.

Tapi saya jadi semangat belajar google analytics, ngubek-ngubek yang ada di dalamnya. Belajar cara pasangnya, melihat page view, cara memilih page veiw per artikel, dan sebagainya.

Sejak pulang dari belajar itu pula, saya mulai ngubek seputar search console. Cara menitipkan link artikel terbaru di  fetch as google. 

Ah banyak deh kebaikan dari mba Shinta yang dibagikan ketika kopdar gitu. Lama nih nggak kopdar, terakhir tahun kemarin kalo nggak salah.

3. Indah Julianti Sibarani

Blogger perempuan yang hits dan tinggal di kota Jogja ini, orangnya humble. Eh bahkan saya pernah numpang tidur di rumahnya. *apa sih hubungannya, qiqiqii

Saya manggilnya Mbak Indah, kebiasaan sih. Padahal aslinya dia lebih suka dipanggil Kak Indah. 

Mba Indah pernah cerita, awal ngeblog itu di BlogFam. Katanya banyak penulis buku yang lahir dari komunitas BlogFam ini. Saya sih belum kenal Blogfam karena masih asik punya anak bayik.

Mba Indah atau akrab disapa mbak Indjul ini juga Co Founder Kumpulan Emak Blogger. Dan seorang penulis buku anak. Buku barunya baru aja terbit. Dan rencananya buku anaknya akan terbit lagi sebanyak tiga buah buku. Wowww banget ya.

4. Ariev Rahman


Saya baru bertemu blogger keren ini abis lebaran 2018. Ceritanya dia menjadi nara sumber event "Belajar Bareng Menjadi Travel Blogger". Event yang digagas oleh tiga komunitas yang ada di Semarang ini berjalan lancar dan sukses. 

Silahkan dibaca artikelnya :

Mau Jadi Travel Blogger Keren? Intip Tips Nulis ala Ariev Rahman

Travel blogger yang udah mengunjungi sekitar 20 negara ini mengaku tak sengaja saat memulai kegiatannya traveling. Menurut cerita Ariev, dia saat itu sedang patah hati. Ingin menyendiri, membuat Ariev memilih Singapura sebagai destinasi jalan-jalannya.

Apa sih yang bikin Ariev Rahman menyukai traveling?


Tujuannya adalah melihat tempat-tempat baru. Tapi, traveling bagi saya itu lebih ke one fun package yang diasakan. Mulai dari menyusun rencana perjalanan, menghitung anggaran, menentukan mau kemana, atau bertemu siapa. Pokoknya semua itu, jadi kayak diri kita ini seakan diuji lewat tahapan tersebut." tutur Ariev.

Kalo pengen tahu lebih banyak tentang travel blogger keren ini, langsung aja kepoin blognya Ariev di backpackstory.me.


5. Pakdhe Abdul Kholik


Saya mengenal Pakdhe Abdul Kholik saat awal ngeblog. Artikelnya yang bermanfaat dan mengulas tentang teknis blogging, bikin saya krasan baca-baca.

Oiya, setelah ikut kopdar bareng Shinta Ries yang temanya belajar pasang Google Analytic. Usai pulang dan mau praktek pasang GA, saya lupa dengan yang diajarkan tadi. Akhirnya saya buka google dan mencari tutorial tentang GA. Dan, blog dengan nama Neo BlogCamp lah yang paling gampang saya ikuti langkahnya step by step.

Sejak saat itu tiap kali saya pengen tahu seputar blogging, saya pasti blogwalking di www.abdulkholik.com.

____________________________

Yeaaayyy, itu lah kelima blogger yang saya suka cara ngeblognya. Yang selalu jadi stalking tiap ada artikel keren dan bermanfaat tayang. Mereka juga blogger yang baik, ramah, tidak sombong, suka menabung, hiihiii. Dari mereka pula saya belajar untuk menulis dengan jujur, kreatif, dan dari hati.

Blogger favorit kamu siapa, sama nggak dengan saya? Share dong kalo berbeda, agar saya juga punya rujukan lain untuk blogwalking. See you, Sahabat. Wassalamualaikum.

No comments: