Mendapatkan Dana Pinjaman Untuk Keadaan Darurat - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 05 November 2018

Mendapatkan Dana Pinjaman Untuk Keadaan Darurat



keuangan

Assalamualaikum. Mendapatkan Dana Pinjaman Untuk Keadaan Darurat? Beberapa orang meyakini, mendapatkan dana pinjaman itu susah kalo nggak ada jaminannya. 

Ya pasti lah, namanya juga memindahkan dana ke pihak ketiga. Tentunya dibutuhkan jaminan entah berupa barang yang berharga atau berupa surat berharga.

Namun sebelum membahas lebih lanjut tentang dana pinjaman untuk keadaan darurat, saya ingin menjelaskan tentang arti keadaan darurat. 

Darurat yang dimaksud bisa saja berupa kebutuhan keuangan yang tiba-tiba muncul karena terjadi sesuatu hal. 

Kebutuhan bayar uang gedung untuk anak sekolah, pasti nggak termasuk di sini. Karena sebagai orang tua, harusnya sudah memiliki dana khusus untuk sekolah anak-anak.

Ah itu kan kamu, Wati. Tegur dari diri sendiri yang ingat kisah sepupu saat kekurangan dana untuk biaya kuliah anak sulungnya. 

Karena tidak setiap orang mampu menyisihkan dana untuk pendidikan anak-anaknya. Jadi bisa saja kondisi keadaan darurat itu untuk membiayai uang gedung anak-anak.

Mungkin beda pula keadaan darurat bagi pengusaha menengah yang mendadak butuh dana untuk menutup biaya modal. Tiba-tiba ada pemesanan produk yang meningkat pesat. Sementara untuk menyediakan dananya, dia tak memiliki jaminan berupa aset yang berharga. Asetnya ya usahanya itu.

Nah, saya punya beberapa tips mendapatkan dana pinjaman untuk keadaan darurat.  

1.  Ambil Tabungan


Dana Pinjaman
pict by pixabay

Ini lah saat tabungan menjadi dana yang bisa diandalkan. Benar itu tabungan kita sendiri. Namun bisa dijadikan dana pinjaman untuk keadaan darurat. Maksudnya adalah ketika suatu hari kita sudah memperoleh dana dari penghasilan yang agak berlebih, bisa loh dananya dikembalikan ke tabungan yang kita pinjam.

2. Pinjaman pada Orang Terdekat

Sebenarnya kalo selama ini kita saling mengulurkan tangan pada saudara atau teman. Bukan hal sulit juga ketika kita butuh bantuan, meminta pinjaman pada mereka. 

Bicara saja terus terang dan jangan merasa gengsi karena membutuhkan dana pinjaman. Mereka tak akan menolong kalo tidak mengetahui bahwa kalian butuh pinjaman. Tapi ingat ya jangan meminjam pada teman yang profesinya adalah rentenir. Bukannya menolong malah menjerumuskan kalian ke dalam jerat riba.

3. Pinjaman Karyawan

Nah, kalo kamu adalah karyawan sebuah perusahaan, biasanya ada dana pinjaman yang bisa diajukan. Tentunya masing-masing perusahaan memiliki kebijakan tentang dana pinjaman karyawan ini. Seperti misalnya karyawan dengan masa kerja berapa tahun yang boleh mendapatkan dana pinjaman.

4. Menjual Simpanan Perhiasan


Dana Pinjaman
pict by pixabay
Hmmm, perempuan seringnya berat untuk menjual simpanan perhiasannya. Namun kalo sudah berhadapan dengan keadaan darurat, kita sih ikhlas aja deh melepas simpanan perhiasan yang ada di lemari. Nanti juga bisa beli lagi kalo udah ada duitnya. Ye kaaan?!

5. Menjual Aset Yang Tidak Digunakan

Menjual aset apa sih yang tidak digunakan? Namanya aset pasti lah digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Ada loh aset yang tidak digunakan. Contohnya adalah kendaraan bermotor. Bisa kan ya kalian punya dua kendaraan bermotor. Mungkin yang satu dibeli karena yang lama sudah tidak nyaman digunakan. Jadinya punya dua kendaraan. Nah, yang tidak digunakan ini bisa loh dijual untuk mendapatkan dana segar.

Dana Pinjaman

Saya baru mendapatkan lima solusi tips untuk mendapatkan dana pinjaman. Mungkin kalian bisa menambahkannya, siapa tahu ada ide kreatif yang bisa di share di kolom komentar.

Nah, kalo mendengar kata dana pinjaman tentunya banyak yang menganggap dengan konotasi negatif. 

Memang sih pinjaman identik dengan adanya membayar pokok dan menambah biaya jasa yang sering juga disebut bunga.

Banyak yang menganggap pinjaman ke lembaga keuangan itu tidak dianjurkan. Namun tetap saja banyak yang membutuhkan. 

Agar tidak kebingungan ketika ada keadaan darurat dan butuh uang dalam waktu cepat. Saya punya tips agar keadaan darurat tak bikin kalian pusing kepala.

1. Siapkan Dana Darurat

Saya pernah memiliki pengalaman yang tak mengenakkan saat awal bekerja. Karena senang bisa memiliki uang sendiri, saya suka traktir sepupu dan tetangga tiap abis gajian.

Tentunya saya jadi lupa diri hingga tak punya tabungan. Satu ketika saya ingin resign karena sudah tidak nyaman bekerja. Namun tentu saja saya tidak bisa melakukannya karena menyadari tidak punya dana simpanan. Saya yang sudah membiayai adik bungsu kuliah, nggak mungkin meninggalkan kewajiban itu dengan mengambil keputusan tanpa memiliki jaring pengaman.

Jadi siapkan dana darurat minimal enam kali gaji bulanan, agar ketika ingin resign atau mendadak kena PHK, kamu tidak bingung.

2. Have a Side Job


Bukan hal buruk kok punya side job atau pekerjaan sampingan. Tentunya pekerjaan sampingan ini tidak mengganggu jam kerja dan konsentrasi pekerjaan utama.

Beberapa side job yang bisa kamu pilih adalah menjadi penulis freelance, jualan online, ubah hobi jadi duit, dan banyak lagi lainnya.

3. Atur Keuangan Dengan Cermat


Dana Pinjaman

Nggak ingin berada di kondisi darurat keuangan? Gampang sih sebenarnya. Kamu bisa melakukan pengaturan keuangan secara cermat. Gunakan uang untuk kebutuhan saja dan menyisihkannya untuk tabungan. Bedakan pula tabungan dengan beberapa macam. Ada tabungan jangka panjang, tabungan untuk dana darurat, dan tabungan untuk membeli kebutuhan yang membutuhkan dana besar.

4. Jangan Biasakan Meminjam Bila Tidak Penting 

Yup, kebiasaan masyarakat kita adalah mudah meminjam dana untuk memenuhi keinginannya. Bukan untuk memenuhi kebutuhan utama. Boleh kok meminjam dana untuk hal yang produktif. Seperti membeli motor untuk menjadi sopir ojek online. Atau membeli hape untuk usaha jualan online.

5. Mengubah Gaya Hidup


Ada loh yang akhirnya mesti meminjam uang bukan karena untuk menutupi kebutuhan darurat yang penting. Namun untuk melunasi hutang karen gaya hidup yang melebihi pendapatannya.

Dana Pinjaman

Senang ngumpul di cafe dan pesan kopi favorit atau minuman lainnya. Atau belanja tas dan sepatu branded. T  entunya tidak salah bila memang kondisi keuangan memadai. Yang bermasalah adalah kalo kalian memaksakan diri having fun dengan tak memiliki modal duit. Hutang sana sini demi memenuhi gaya hidup berkelas.

Nah, banyak ya yang menjadi pertimbangan kalian boleh mendapatkan dana pinjaman untuk keadaan darurat?

Kalo memang dana pinjaman itu menjadi satu hal yang bisa mengubah kondisi keuangan kalian, why not? Mungkin kalian butuh dana pinjaman agar menambah barang dagangan efek dari orderan klien.

Yang paling nyesek kalo udah berusaha mendapatkan dana pinjaman ke orang terdekat, ngintip tabungan, atau tak punya aset untuk dijual, gak ada yang bisa diandalkan. Ya udah deh, kalian bisa kok mendapatkan pinjaman di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan  yang bisa bantuin. Kebutuhan dana pinjaman bisa kalian ajukan dengan prosedur yang mudah dan cepat cair.

7 komentar:

  1. Memang harus berhati-hati banget kalau mau meminjam uang ya, Mbak. Mudah0mudahan jangan sampai terjebak dengan rentenir

    BalasHapus
  2. kalau udah menyangkut keuangan duh... pusing dah

    BalasHapus
  3. Kami mengkhususkan diri dalam layanan keuangan, menawarkan pinjaman lokal / internasional, menyediakan opsi pinjaman aman dan tidak aman kepada individu dan badan yang bekerja sama dengan suku bunga pinjaman yang sangat kompetitif dan persyaratan yang fleksibel untuk memenuhi keadaan keuangan apa pun. Tidak masalah jika Anda memiliki skor kredit yang buruk, kami masih dapat menyediakan Anda dengan uang tunai cepat untuk tak terduga Hubungi kami sekarang untuk pinjaman cepat dan terjangkau untuk memenuhi semua anggaran dan persyaratan: socialfundltd@gmail.com

    BalasHapus
  4. Apakah Anda mencari pinjaman? Sudahkah Anda berpikir tentang cara mendapatkan akses ke pemberi pinjaman pribadi? Apakah bank Anda menolak Anda dari mendapatkan pinjaman dan Anda membutuhkan pembiayaan? Apakah Anda hanya perlu merestrukturisasi bisnis Anda dan membutuhkan pinjaman? Apakah Anda mencari pinjaman mahasiswa? Pinjaman untuk membeli rumah? Ini adalah layanan dari pemberi pinjaman swasta dengan profesionalisme yang baik dan bekerja dengan para ahli sebagai staf. Beroperasi dengan pengalaman pinjaman yang baik dengan lebih dari 14 tahun pengalaman pinjaman. Memberikan semua jenis pinjaman dan pembiayaan kepada individu dan perusahaan swasta. Tingkat bunga 3% dan pinjaman Anda adalah keberhasilan yang pasti bersama kami. Kunjungi kami di peacelenders@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.
    Nomor Whatsapp: +1 (631) 960-9708

    Kami siap menyambut Anda dengan penerimaan yang baik.
    Salam.

    BalasHapus
  5. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  6. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  7. Saya kekurangan kata-kata untuk keuntungan luar biasa yang Anda bantu saya hasilkan hanya dalam satu minggu, maaf saya ragu pada awalnya, saya menginvestasikan $ 200 dan mendapatkan $ 2.500 hanya dalam satu minggu, dan terus berinvestasi lebih banyak, hari ini saya sukses secara finansial, Anda bisa hubungi dia
    via email: claustradingsignal07@aol.com
    Via whatsapp: (+12166263236)
    Saya menyarankan Anda jangan ragu. Dia hebat.

    BalasHapus