Lima Fakta Tentang Saya - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sunday, 25 November 2018

Lima Fakta Tentang Saya



Assalamualaikum Sahabat. Masih pengen tahu, Lima Fakta Tentang Saya, pemilik web www.hidayah-art.com? Artikel ini untuk memenuhi #BPNd3DaysChallenge dan ini memasuki hari keenam. Temanya adalah Fakta Soal Diri Sendiri.

Sebenarnya Saya pernah nulis tentang fakta diri sendiri setahun lalu. Silahkan baca dalam artikel di sini :


Menulis tentang diri sendiri merupakan bentuk pengenalan diri. Tidak banyak yang bisa ditulis tentang diri sendiri? Wah itu bisa jadi pertanda belum kenal dengan diri sendiri.

Saya coba ya tulis tentang diri sendiri dalam artikel #BPN30DaysChallenge hari kelima ini. Meski udah pernah nulis tentang diri sendiri di blog ini sih. Nggak ada salahnya juga, kali ini saya tulis kembali lima fakta tentang diri saya tapi beda versi. 

1. Pantang Menyerah

Saya bukan orang yang gampang menyerah. Bahkan belajar menekuni teknis blogging pun saya pelajari dengan baca website yang share tentang hal ini. 

Pernah mengikuti sharing tentang Google Analityc bareng mba Shinta Ries saat beliau datang ke Semarang. Udah dibimbing pelan-pelan, tetep aja nggak nyantol semua ilmunya. Hahahaa... *emaklemot

Akhirnya karena penasaran dan ingin sukses belajar Google Analiyc, akhirnya buka semua website yang share artikel tutorial tentang GA ini. Ada punya Pakdhe Cholik, Blogger Perempuan, sama Shinta Ries. Ada satu lagi, tapi saya lupa web milik siapa. Terima kasih pada semua pemilik web yang udah nulis tutorial seputar teknis blogging. 

2. Pelupa

Udah nyaris 10 tahun ini menjadi orang yang mudah lupa akan sesuatu. Misal saya taruh dompet di satu tempat, bisa aja 10 menit kemudian lupa. Dan ujung-ujungnya saya nyari ke seluruh ruangan.

Solusinya akhirnya saya menetapkan tempat penyimpanan yang menetap. Nggak ganti-ganti naruh satu barang di tempat sembarangan.

3. Coffee Adict


Banyak yang nggak tahu kan kalo saya tuh pecinta kopi? Pasti karena setiap kali ketemu, saya lebih memilih pesan minuman selain kopi.

Dulu, tiap pagi saya selalu bikin kopi. Kayaknya sebelum melakukan kegiatan rutin pagi hari saya mesti ngopi dulu baru bisa kerja, hahaha. Lebay amat yak.

Sekarang udah ngurangi ngopi karena takut asam lambung kambuh. Akhir tahun kemarin dirawat di rumah sakit gara-gara makan pedes-pedes. Katanya kopi juga menjadi penyebab asam lambung. Jadi saya kurangi deh minum kopi. Gantinya ngeteh pagi agar bisa kerja, karena guldar suka drop kalo nggak minum teh manis.

4. Doyan Dolan


Selfie di Jurang Tembelan Jogja
Saya sejak masih gadis udah suka dolan. Alhamdulillah bapak dan ibu merestui keinginan saya ini. Asal mulanya adalah, saya kelahiran dan besar di kota Semarang. Orang tua bahkan simbah pun tinggalnya juga di kota Lunpia ini. Nah saya kan nggak punya desa untuk dituju buat mudik tiap musim libur sekolah.

Sejak kelas 5 SD, saya udah rindu pengen pulang kampung. Tapi kampungnya siapa yang saya tuju? Senangnya ketika ibu menitipkan saya pada tetangga yang akan pulang kampung di daerah Delanggu, Jawa Tengah. Menjelang Ramadhan, tetangga selalu pulang kampung untuk kegiatan Ruwahan. Jadi saya merasa ikut punya kampung karena ikut mudik tiap tahun, hahahaa.

Kebiasaan ikut pulang kampung ini berlanjut saat udah jadi mahasiswi. Tiap ada teman yang pulang kampung, saya selalu ditawari ikut mereka. Lumayan kan menikmati suasana desa asal teman saya meski hanya nginap dua malam. Bahkan adik kelas pun suka nawari tiap mereka pulang kampung. Jadi selama kuliah tiga tahun di Polines Semarang, saya udah ikut pulang kampung beberapa teman dan adik kelas. Asiknya punya banyak desa untuk pulang kampung.

Saya mendapatkan suami orang kota, karena lahir dan besar di Semarang, kayak saya. Mertua memang berasal dari Boyolali, namun jarang pulang juga. Biasanya kami pulang saat ada hajatan atau saudara meninggal. Atau saat lebaran di hari pertama aja. Sayangnya suami pulang kampung juga nggak nginap. Tapi itu pun udah bikin hati senang. Bisa merasakan pulang kampung saat lebaran meski cuma sehari.

Dolan ke Telaga Cebong, Sikunir

Eh tapi kami sekeluarga juga doyan dolan. Hampir tiap bulan suami ngajakin dolan yang dekat-dekat. Kalo dolan yang agak jauh, biasanya dadakan dan nunggu suami jadwalnya longgar. 
  

5.  Bumer Idaman


Hayo loh siapa yang ngasih julukan ini? Atau saya yang kepedean dengan menuliskan salah satu dari lima fakta tentang saya adalah Bumer Idaman? Ahahahaa. 

Eh tapi saya ucapkan terimakasih karena berharap ini menjadi doa dari kalian. Aslinya saya mempunyai impian ingin menjadi bumer idaman.

Bumer idaman itu adalah bisa menjadi ibu mertua yang sayang pada menantu seperti pada anak sendiri. Pengen banget bisa ngajak jalan-jalan, ngemall, spa berdua, seperti ibu dan anak perempuannya, hehee.

Kayaknya saya mesti sabar menunggu saat istimewa itu, ketika anak-anak mengajak pulang calon istrinya nanti. 

Nah, itu lah kelima fakta tentang saya. Coba dong bikin sendiri fakta diri tentang kalian. Trus share juga di media sosial. Siapa tahu jadi femes, hahaha. Atau boleh juga tulis di komentar di sini, Sahabat. Wassalamualaikum.

38 comments:

  1. Aamiin semoga dirimu bisa jadi bumer idaman beneran.

    ReplyDelete
  2. Iya aku baru tau bahwa dirimu pecinta kopi.

    ReplyDelete
  3. Bumernya dedek2 Gandjel Rel. Hahaha. Jadi penasaran nanti kan jd bumernya siapa akhirnya :P

    ReplyDelete
  4. mbak... anak anak udah gede-gede ya, udah siap jadi BuMer. Moga bisa jadi Bumer idaman yang Te-O-Pe be ge te...
    Aku masih belum bisa membayangkan nanti kalau anak-anakku mengenalkan calonnya, aku pasti cemburu, hiks
    tapi masih lama juga sih, anakku masih kelas 5 SD hehehe

    ReplyDelete
  5. Kita sama di poin 1,2 dan 4 mbaa. Hihi. Soal bumer idaman, duh ajarin aku mba biar bisa jd bumer idaman jugaa

    ReplyDelete
  6. Wah, bumer idaman, anak gadisku masih bakita niih, pingin kukenalin sama bujangmu. Hihi *canda mba

    ReplyDelete
  7. Ambil aku jadi mantumu mak, haha semoga aku juga bisa nemu mertua asik begini nih, siapa tahu bisa duet ngeblog haha

    ReplyDelete
  8. Nah...tentang doyan jalan ini tahu banget ya..soale hasil jalan2nya banyak bertebaran...hehe.. Yuuk jalan bareng lagi, mbak Say...

    ReplyDelete
  9. Pelupa dan coffee addict juga saya bangey, Mbak hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah aku juga mau lah Mbak Wati, menjadi calon bumer idaman, yang nggak pilih kasih antara anak perempuannya dan anak menantunya. Bumer yang didoakan baik-baik oleh menantunya. Semoga kita menjadi bumer idaman ya, Mbak.

    ReplyDelete
  11. toss dulu untuk si doyan dolaaan. Sama doong mba. Dan aku juga pelupa nih sekarang..makin parah pelupanya hehehe

    ReplyDelete
  12. sama dong mbak tukang dolan juga dan masih pengen dolan sana dan sini kalau nggak ingat tuh harus nabung hahaha

    ReplyDelete
  13. Baca ini jadi lebih kenal dengan Mba Wati deh, ciee bumer idaman, pasti menantunya bahagia banget nh punya bumer pinter kayak mba Wati

    ReplyDelete
  14. Semoga aku juga bumer idaman juga ya kak hehe. Btw sama juga tuh ada beberapa yang seperti saya doyan dolan sama pantang menyerah hehe.

    ReplyDelete
  15. Mbak Wati suka kopi beneran tuh? Bumer idaman banget nih emang Mbak Wati. Aku kagum sama Mbak Wati yang masih fit untuk dolan-dolan kemana-mana.

    ReplyDelete
  16. nomer 5 juga cita2ku nih mba. semoga kalau besok punya mantu aku masih cita2 ini dan galak ke mantu hahahah

    ReplyDelete
  17. Widiiiww pengen dunk dapet bumer yang baik hati lagi penyayang #eh

    Saya juga cofee adict mba, boleh nih duduk ria sambil ngecoffe 😁

    ReplyDelete
  18. Wah boleh juga nih, jadi BuMer idaman.
    Sungguh saat baca ini baru terpikirkan ^^

    ReplyDelete
  19. Saya juga pengen jadi bumer idaman untuk menantuku kelak, hehehe 😁

    Saya juga pelupa, Mba. Saking pelupanya, saya harus diingatkan dua kali setiap kali melakukan sesuatu

    ReplyDelete
  20. hihi...saya malah tiga tahun terakhir ini sering lupa. padahal sebelumnya nomor telp keluarga, teman dan kerabat hafal diluar kepala.

    entahlah, kenapa jadi pelupa gitu, nama teman juga sering lupa. cm ingat wajahnya saja.

    saya juga senang dolan2. kapan2 ajak aku dolanan dong...

    ReplyDelete
  21. Kayaknya mba sama kayak aku deh. Sama sama pelupa. Hahhaa. Aku sering lupa dmana naruh kacamata atau kunci apapun :p

    ReplyDelete
  22. Aku Amiinin doanya mbak supaya jadi bumer idaman, aku juga mau ah, maklumlah anakku cowo semua jadi harus deket sama menantu cewe ya

    ReplyDelete
  23. Mba, tooos dulu lah aku juga orangnya pelupa pake banget ini bahahha... kalau naruh apa-apa pasti lupa, ujungnya riweuh semua :D

    ReplyDelete
  24. Impianku juga jadi bumer kesayangan, sperti mertuakuu....hehehe

    ReplyDelete
  25. Eh kirain beneran udah jadi bumer idaman, ternyata belum yaa. Moga beneran yaa, bisa jadi bumer idamaan. Amiiin :)

    ReplyDelete
  26. semua fokus ke bumer idaman, wkwkw, soalnya udah mau mantu ya insyaa ALlah ya mak, aaminn. Btw ttg pelupa, suamiku juga gitu mak, kusaranin biar punya 1 tempat tetep, tetep aja blm bs tertib, wkwk

    ReplyDelete
  27. Enak nih kalo punya mertua suka jalan2. Biar bisa menyalurkan hobi bareng2 hehe

    ReplyDelete
  28. aku suka ngopi mbak. tapi nggak addicted sih, jhehe. pantesan mba wati sering ngopi ya kalo di event2

    ReplyDelete
  29. Embak kesayanganku yg ketemu gede, wkwkwk. Berasa punya kakak perempuan yang sayang deh, kalo sama mb Wati. Love you, mbaaak

    ReplyDelete
  30. Toss sesam coffee addict
    Bahkan saya mengabadikan minum kopi di IG @katalensaku hahaha

    ReplyDelete
  31. Aku juga udah ngurangin kopi nih karena kemarin magh kambuh, sakit bangeet

    ReplyDelete
  32. Whoaaa, bumer idaman. Aku punya satu anak gadis nih mbak Wati. Besanan po piye

    ReplyDelete
  33. Waaah karena anak2ku 22nya cowok dan belum punya anak cewek, mudah2an bisa jadi bumer idaman juga hehe

    ReplyDelete
  34. you have pure heart mba, juarang banget ada orang tulus kaya mba wati

    ReplyDelete
  35. Berarti sekarang ngga minum kopi lagi ya mba? Aku juga suka minum kopi tapi bukan kopi pahit. Kopi susu biasanya.

    ReplyDelete
  36. Aku nggak begitu suka kopi, soalnya perut aku tuh selalu jadi enggak karuan biasanya tiap habis minum kopi

    ReplyDelete
  37. ak suka banget sama kopi rasanya tuh kalo satu hari nggak minum ada yang lain

    ReplyDelete
  38. 5 fakta ttg buwati
    1. Cantik
    2. Baik
    3. Punya 1 suami 2 anak cwo
    4. Bloger favorit para abegeh
    5. Camernya akuuh (hoax klo ini wkk)

    ReplyDelete