5 Barang Yang Wajib Ada di Dalam Tas - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Tuesday, 27 November 2018

5 Barang Yang Wajib Ada di Dalam Tas


  
Assalamualaikum Sahabat. Ada lima barang yang wajib ada di dalam tas saya tiap kali keluar rumah. Pokoknya kelima barang ini wajib ada. Kalo enggak, saya bakal bingung dan pengen balik ke rumah. Pernah sih balik ke rumah karena salah satu barang ini ketinggalan. Untung aja masih dekat dari rumah.

Karena nggak ingin mengalami kejadian yang sama terulang, saya selalu menyiapkan isi tas malam sebelumnya. Tapi kadang juga masih ada yang ketinggalan sih. Hahaha. Duh pelupa akut deh.

Oiya sebenarnya saya pernah menuliskan barang apa aja yang ada di dalam tas saya. Boleh deh kalian cek dalam artikel berikut ini :


Namun, tetap deh untuk memenuhi #BPN30DaysChallenge hari ke-8, saya mesti tuliskan lagi 5 Barang Yang Wajib Ada di Dalam Tas :

BPN30DayChallenge

1. Gawai, USB & Power Bank

Gawai menjadi barang nomer satu yang nggak boleh ketinggalan masuk ke dalam tas. Bahaya dong, ntar nggak bisa kerja kalo sedang hadir di salah satu event blogger.

Saya pernah loh balik lagi ke rumah gara-gara hape ketinggalan. Beda sih kalo perginya bareng suami. Untuk urusan pribadi seperti ini nggak masalah juga hape ketinggalan. Saya bisa pinjem hape suami untuk buka email, grup WA, ataupun sosmed. Karena waktu hape saya rusak pertengahan tahun 2018, hape suami lah yang saya gunakan untuk kerja.

Kedua barang ini memang berjodoh dan mesti berdampingan selalu. Dulu saya pernah meremehkan kehadiran power bank. Lagi pula udah bawa usb, gampang ntar tinggal nyari colokan aja kalo baterai gawai lowbatt.

Ternyata dunia tak seramah itu padamu, gaeees.


Sebagai content creator yang ngakunya emak digital, namun enggan bawa power bank, sungguh berasa makan soto tanpa kecap. Kurang paaaas.

Malu dong kalo misal saya hadir di gathering dan butuh totalitas bekerja sebagai buzzer. Mesti livetwit, bikin instastory berderet-deret sampai jadi titik-titik rapat. Eh tiba-tiba baterai low, itu bikin gemes. Dan ditambah power bank ketinggalan. Masa mau pinjem?

Eh nasib apes ini masih ditambah dengan tempat duduk jauh dari colokan. Manyun deh sonoh!

Jadi ya saya selalu menyiapkan power bank yang udah full isinya. Kalo kejadian gawai lowbatt, tinggal colokin aja ke usb yang udah nyantol di power bank.

2. Dompet dan Kartu Penting

Dompet saya tuh ada banyak. Semua adalah pemberian dari sepupu, famili, teman yang pulang dari luar negeri. Sebagai teman dan saudara yang baik, saya selalu memakai dompet pemberian itu. Alasannya saya nggak ingin mengecewakan sang pemberi. Udah dikasih kok nggak dipakai? Kan nggak enak kalo sampai dibatin kayak gitu, hihii.

Nah, dompet pemberian ini saya gunakan untuk menyimpan obat-obatan, vitamin, lipstik, bedak, dan permen.

Ada satu dompet yang saya beli sendiri, saat ibadah haji di tanah suci. Dompet ini saya beli waktu belanja di toko oleh-oleh Ali Murah di Jedah. Kayaknya semua jemaah haji pasti digiring #eh diajak ke toko oleh-oleh ini. Jadi sampai saat ini dompet ini masih saya pakai.


Dompet tipis seharga 5 SR ini saya gunakan untuk menyimpan kartu penting. Seperti SIM, KTP, KIS, ATM, dan kartu nama. Meski isi dompetnya cuma beberapa lembar duit rupiah, tapi nggak boleh tertinggal deh. 

Sebagai pengguna motor roda dua, dompet dengan isinya ini nggak boleh ketinggalan. Seperti yang pernah dipesankan oleh bapak polantas, kalo mau berkendara mesti cek ricek, udah bawa SIM atau belum. Itu pentiiing, Sahabat!

4. Buku Agenda & Pulpen

BPN30DayChallenge

Kedua barang ini juga wajib ada di dalam tas. Sebenarnya untuk mencatat udah sering saya lakukan di notepad. Namun sesekali saya masih butuh nulis di buku agenda. Biasanya ketika saya akan menjadi nyonya rumah salah satu acara. 

Fungsi buku itu saya gunakan untuk mencatat segala kebutuhan belanjaan atau pesanan makanan saat acara. Juga mencatat segala hal yang wajib saya lakukan sebelum hari H acara di rumah.

Atau ketika saya menjadi salah seorang panitia reuni, biasanya saya oret-oret dulu di buku agenda. Nanti kalo udah fix, baru saya pindahkan di catatan digital.

5. Mukena & Tisu

Tisu dan Tas kain untuk persediaan kalo belanja

Tisu dan tas bekas goodie bag juga mengisi tas ransel saya. Tas goodie bag itu untuk persediaan, misal mendadak mampir belanja. Saya udah belanja dan bawa kantong sendiri dari rumah.

Barang yang satu ini selalu ada di dalam tas. Beberapa kali ketika pergi dan nggak bawa Mukena, bikin saya kelimpungan.


Sebenarnya di tempat yang saya tuju kadang menyediakan mukena. Tapi terus terang saya risih kalo pakai mukena di tempat umum. Biasanya mukena di tempat umum itu kalo nggak bau ya kotor. Kan saya risih menggunakannya sebagai alat shalat. 

Nah, itu lah kelima barang yang wajib ada di dalam tas saya, Sahabat. Rasanya untuk teman perempuan, pasti sama ya isi tasnya. Gimana dengan kalian. Cerita dong dengan menuliskannya di kolom komentar. Saya tunggu ya Sahabat. Wassalamualaikum.

30 comments:

  1. Tiap orang kalo ditanya mengenai barang wajib yang ada dalam tas, hampir semua jawabannya sama ya. Ini pun juga sama, hehe

    ReplyDelete
  2. Hampir sama mba, printilan wajib adanya. Nah, saya tuh paling g bisa pergi tanpa bawa tas..haha..sampai ada teman kepo apa saja isi tas ku..kok gak pernah ketinggalan..haha..

    ReplyDelete
  3. Wah, kita samaan nih. Aku pun juga selalu 5 barang itu. Kadang aku juga wajib bawa air minum di botol biar saat perjalanan jauh nggak kehausan gitu deh. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. Kalau aku isi tasnya itu pouch kecil-kecil banyak isi macem2 hehehe

    ReplyDelete
  5. Sama, Mbak itu barang yang harus ada. Tapi, aku jarang bawa power bank, sih. Nah, kalau bawa anak, lain lagi bawa barangnya. Tasnya nambah satu lagi, ya. Hehe

    ReplyDelete
  6. Hampir sama ya mb isi tas kita, kalau ketinggalan salah satu rasanya rusuh hehehe

    ReplyDelete
  7. Kalau aku tambahan botol minum sama buku bacaan, belajar bahwa kawan selalu ngaret kebangetn hmm

    ReplyDelete
  8. Pastinya bawa gadget dan dompet. Bisa hampa hidup saya kalau ketinggal hp hehehe

    ReplyDelete
  9. Kurang lebih sama isinya mbak, tapi aku ada tambahan air minum sama bedak & lipstik :)

    ReplyDelete
  10. Power bank mah kayaknya udh jd barang wajib semua orang yaa

    ReplyDelete
  11. Aku idem sama mba Lidya, lipstick selalu ada di dalam tas. Haahaha

    ReplyDelete
  12. Dompetnya lucu bgt mbak. Bikin hawa hajinya kebawa ke mana2 ya

    ReplyDelete
  13. Kalau aku kudu ada permen mba... kalau kehabisanpermen bisa sakau.. ahahhaa nggak ding, becanda.. wkwkwk

    ReplyDelete
  14. jadi hobinya bikin instastory dampe kaya jahitan baju yaa mba? Hahahaah.. bisa kalah nih dian sastro & andien :)))

    ReplyDelete
  15. Aih samaaaa, semua brang itu jg wajib ada di tasku mbak.
    Aopalagi henpon, kalauitu ketinggalan aku mati gaya deh, soalnya mobilitasku kan pakai ojol, jd kalau gk ada hape bingung gk bisa mesen :D

    ReplyDelete
  16. Aku nggak punya power bank, Mbak.. jadi merasa belum sepenuhnya jadi influencer nih.. 😂😂

    Tapi kalau mau ada acara biasanya aku isi full si batre henpon. Plus bawa charger juga, dengan harapan di sana ada colokan. Wkwkwk..

    ReplyDelete
  17. Yes,, powerbank dan casan wajib banget dibawa dan btw kalau aku ga lupa juga nih bawa lipen biar bibir ga pucat hehe.

    ReplyDelete
  18. Kalau aku udah ga bawa dompet lagi selama ATM, Token dan Hape kebawa haha. Soalnya tas bakalan berat kalau bawa dompet.

    ReplyDelete
  19. Ehm kumau sorot bagian ini:

    Mesti livetwit, bikin instastory berderet-deret sampai jadi titik-titik rapat. Eh tiba-tiba baterai low, itu bikin gemes. Dan ditambah power bank ketinggalan. Masa mau pinjem?

    Eh, ada lho yang minjam. Mau dikasih bingung, gak dikasih bingung juga hihihi, kan saya butuh juga. PAda saatnya pasti dipake tapi kalo sudah bekurang dayanya ya gimana ya hehe

    ReplyDelete
  20. Ini sih sama seperti aku isi tasnya.
    Ada yg ketinggalan bisa2 kerjaan ga beres dan jd badmood.

    ReplyDelete
  21. Sekarang power bank menjadi benda wajib yang ada di tas ya, mbak. Hihihi.
    Setuju banget, harus ada tas plastik cadangan di dalam tas, supaya saat belanja tidak menggunakan kresek ��

    ReplyDelete
  22. Selain mukena dan tisu saya juga bawa barang lainnya seperti Mba, pernah kecolongan lupa bawa dompet, gara2 itu gagal dhe ikut seminar 😭

    ReplyDelete
  23. Wajib banget bagiku juga untuk pakai dompet mba. Soalnya kalau nggak pakai dompet tuh bisa bikin barang berantakan deh. Hehhe

    ReplyDelete
  24. Waah...seru ngintipin yang ada di tas mba...
    Aku jadi ngebayangin kepribadian mba melalui isi tasnya.
    Hihii~

    ReplyDelete
  25. dompet, kartu penting, charger, dan powerbank emang penting banget buat dibawa2 kemana2. kalo mukena aku biasa pake dari mushola aja soalnya gada mukena kecil hehe

    ReplyDelete
  26. Aku sama dengan 4 di poin no 4. Ngga pernah lupa dengan pulpen dan buku. Kadang ide suka muncul tiba2 jadi harus dituliskan di buku.

    ReplyDelete
  27. Liat ini aku ngintip lagi tas aku dan bener banget ada semua di tas aku. Hehehe

    ReplyDelete
  28. Lhoooo koq sama semua bawaannya. Dasarnya calon besan sih ya, jadi sehatiiii hahahaa... *diprotes para gadis yang ngincer mertua idaman

    ReplyDelete
  29. Selain dompet dan hp, tissu tuh yang paling pertama saya siapkan. Tissu toilet tapi. Soalnya saya suka buang kecil dan biasanya ada toilet umum yang tidak siapkan toilet. Habis kencing, toliet bekerja hahaha...

    ReplyDelete
  30. Jajajaj sama so kita kak, notebook gak pernah lupa dan penanya jadi praktis dan aman ya

    ReplyDelete