Tiga Tema Blog Yang Paling Favorit - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Rabu, 21 November 2018

Tiga Tema Blog Yang Paling Favorit




Assalamualaikum Sahabat. Tiga tema blog yang paling favorit menurut kamu apa? Saya yakin setiap orang memiliki tema blog yang nggak sama. Karena tema blog itu tentu sesuai dengan passion masing-masing orang.

Awal ngeblog mana saya tahu dengan tema blog. Ngertinya ya udah bikin blog trus isi dengan artikel dari pengalaman sendiri.

Mana saya tahu kalo blog itu memiliki berbagai pilihan tema atau niche. Dan ternyata ada blog dengan tema jalan-jalan atau traveling. 

Trus saya baru tahu kalo blog www.hidayah-art.com itu temanya lifestyle. Hahahaa, blogger apaan tuh ngertinya belakangan.

Itu kan dulu, jaman awal ngeblog sekitar tahun 2012. Masa di mana blog isinya masih seputar curhat.

Tahun 2015, ketika blog sudah TLD dan saya serius mengelolanya, mulai deh pengen bikin blog dengan tema khusus. Akhirnya terwujud juga bikin blog tapi masih nyampur juga, review buku, film, dan resep makanan.

Sayangnya saya kurang rajin, hingga udah setahun ini blog baru yang belum TLD ini terbengkelai.

Saya sih nggak kapok bikin blog baru. Alasannya adalah karena ternyata bikin dummy blog itu menyenangkan. Apalagi sekarang ini monetize blog sudah hal wajar dan bikin hepi. 

Satu lagi, karena bujukan seorang teman blogger yang udah punya blog dengan niche traveling. Saya jadi tertarik untuk bikin blog dengan niche traveling.

Dan ini lah 3 Tema Blog Yang Paling Favorit menurut saya :

- Lifestyle

Pasti masuk kriteria dong, karena hingga detik ini saya masih menekuni blog www.hidayah-art.com dengan tema Lifestyle.

Tema Lifestyle itu sangat mudah karena isi blog bisa beragam. Kalo saya pernah bilang, kayak nasi rames deh. Apa aja masuk, ahhahaa.

Yang masuk tema ini bisa juga curhat sehari-hari yang penting nggak penting, tapi bermanfaat untuk pembaca blog.

- Kesehatan


Tema Kesehatan juga menjadi favorit karena saya menuliskan pengalaman sendiri. Ternyata apa yang saya tulis, mendapat respon dari pembaca blog ini. Terutama adalah artikel Merawat Orang Tua Yang Sakit, Khitan si Sulung dan si Bungsu, Operasi Hernia, Pasang Behel Gigi, Diet Sehat, dan masih banyak lagi.

Saya rupanya sudah menulis cukup banyak artikel dengan tema kesehatan. Dan masih ada sih yang mesti saya tulis lagi. Terutama adalah tentang Serangan Jantung. Tungguin ya artikelnya.

- Traveling




Nah, boleh dibilang tema Traveling atau Jalan-Jalan di blog  ini tergolong yang paling banyak jumlah artikelnya. Tema Jalan-Jalan ini nggak melulu cerita piknik. Namun saya juga memasukkan kuliner ke dalam tema jalan-jalan ini.






Alasan saya adalah jalan-jalan tanpa kulineran itu kayak masak nggak pakai garam. 

Karena energi dari jalan-jalan adalah ngisi perut a.k.a kulineran. Kamu nggak akan kuat jalan kalo perut lapar karena dua hari nggak makan. Tragis banget yak.

Apalagi keluarga saya doyan kulineran, terutama suami yang senang ngajakin kami makan di resto favorit. Untungnya saya dan anak-anak sering ngajakin pergi ke tempat makan yang berbeda. Meski seringnya kalo jalan-jalan di kota yang pernah dikunjungi, pasti mampir makannya di tempat yang juga pernah dipilih. Wkwkwkkk. Emang ya tipe konsumen loyal tuh gimana, nggak bisa pindah ke lain hati.

Okeee, itu lah tiga tema blog yang paling favorit menurut www.hidayah-art.com ya. Kalo kamu, tema apa yang paling favorit? Sharing yuk di komentar, Sahabat. Wassalamualaikum.

1 komentar:

  1. Iya aku suka mampir tema Mbk ikutan suami sembari wisata kuliner, seru banget ya. Aku kelak ama suami kayak gini enggak ya heheh

    BalasHapus