7 Keistimewaan Pilih Rooms Inc, Rekomendasi Hotel di Semarang - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 02 Oktober 2023

7 Keistimewaan Pilih Rooms Inc, Rekomendasi Hotel di Semarang

Assalamualaikum Sahabat. Saya sering dijapri teman kuliah atau kerabat yang ingin berkunjung ke Semarang. Selain menanyakan tentang wisata di Kota Semarang, mereka juga minta rekomendasi hotel di Semarang


Rekomendasi hotel di Semarang

Kebanyakan dari teman atau kerabat juga minta pilihan hotel yang dekat dengan tempat wisata khas Kota Semarang. Nah saya biasanya menyarankan mereka menginap di Rooms Inc. Ini rekomendasi hotel di Semarang dekat dengan tempat wisata.

Rooms Inc Rekomendasi Hotel di Semarang  

Mengapa saya menyarankan Rooms Inc? Karena saya pernah staycation bersama suami di hotel ini dan menikmati pelayanan staf yang ramah. Pintu masuk hotel bersebelahan dengan DP Mall (Duta Pertiwi Mall), dengan petugas front office yang ramah dan ngebantu tamu hotel. Mereka akan menunjukkan lift begitu tamu menanyakan lobby hotel. 


Begitu kamu keluar dari lift, kamu akan berhadapan langsung dengan lobby dan tempat check in. Di lobby banyak diletakkan kursi dan sofa untuk pengunjung yang datang untuk menginap ataupun ingin menikmati sajian makanan restorannya. Ruangan lobby yang cukup luas dan sofa yang empuk bikin saya kadang enggan berdiri, hahahaa.


Rooms Inc hotel sangat rekomendasi untuk kamu yang ingin menikmati waktu liburan panjang di Kota Semarang.  

Berikut ini beberapa keistimewaan ketika kamu menginap di Rooms inc.

▶️ Hotel Terletak di Pusat Kota

Rooms Inc Hotel terletak pusat kota yaitu di jalan Pemuda, yang dekat dengan pusat pemerintahan Kota Semarang. Yang artinya dekat pula dengan fasilitas tempat hiburan, mall dan restoran.

Nah perlu kamu tahu, ada wisata heritage yang nggak boleh dilewatkan kalo sedang di Semarang. Kebetulan lokasinya dekat banget dengan Rooms Inc, yaitu Lawang Sewu. Selain itu masih ada lagi wisata dekat denga hotel ini seperti kota lama dengan banyaknya gedung bernilai cagar budaya dan klenteng Sam po Kong.

▶️Satu Lokasi dengan Duta Pertiwi Mall

Kalo kamu suka window shoping, atau mungkin belanja kosmetik, sepatu atau pakaian dari brand kelas satu, saya sarankan menginap di Rooms Inc Hotel. Karena hotel ini terletak di satu area yang sama dengan DP Mall. Yang artinya kamu tinggal jalan kaki aja melewati jalan penghubung menuju mall. 


Duta Pertiwi Mall

Mall dengan tenant yang beragam dari international dan nasional seperti Uniqlo, H&M, Sephora, Ibox, KV, dan masih banyak lainnya. Untuk hiburan nonton bioskop pun juga ada dengan hadirnyua Cinema XXI, yang memiliki studio Premiere pertama di Kota Semarang.

Meski lokasi dalam satu area yang sama dengan mall, kalo kamu menginap di Rooms Inc dan bawa kendaraan pribadi, tidak akan dikenakan tarif parkir. Kamu cukup minta stempel di lobby dan menunjukkannya pada petugas parkir saat akan keluar dari gedung.


▶️Konsep Mengusung Urban Lifestyle

Sejak awal saya berkunjung ke Rooms Inc akhir tahun 2017, udah terpesona dengan konsep interiornya yang mengusung gaya hidup urban dan modern. Dengan sentuhan industrial pada bangunannya serta interior yang menerapkan art deco, bikin tamu hotel betah duduk di lobby. Pokoknya kalo kamu menginap di rooms inc, dijamin bakal bingung mau foto di semua sudut ruangan yang estetik banget.


▶️Smart Room Lock

Hanya tamu hotel yang bisa menginap dengan adanya fasilitas smart room lock yang dapat diakses dari gadget pribadi. Asik kan ya tinggal scan aja, jadi nggak takut kunci kamar terselip karena lupa naruh. Tidak itu saja, karena saat kamu membutuhkan pelayanan dari staf hotel, cukup pakai smartphone yang terhubung dengan sistem tekonolgi saat check in. 

Bagi tamu hotel juga bisa menikmati fasilitas internet dengan adanya konektivitas wi-fi yang sangat cepat. Udah deh kalian kalo menginap di hotel ini untuk urusan kerja atau bisnis, pasti senang dengan fasilitas internetnya yang lancar jaya.

▶️Urban Night Live Music

Meet n Eat Resto menyuguhkan hiburan pada hari tertentu, dari hari Jumat, Sabtu, dan Minggu ada Urban Night Live Music. Yang menyenangkan adalah menghabiskan malam ditemani oleh musik sambil menikmati city light Kota Semarang yang cantik. 

Live music
Picture Instagram @roomsinc

▶️Meet n Eat Resto and Spacebar

Resto yang menyajikan makanan dan minuman dengan cita rasa khas dan otentik. Resto ini memberikan potongan harga untuk menu a la carte. Restoran dengan pilihan aneka menu dari western food, Asian food, ataupun Indonesian food.

Jangan lupa ambil breakfast juga kalo kamu nginap di rooms inc, karena menunya lengkap. Aneka roti, bubur, salad, ada menu prasmanan, soto, dan masih banyak lagi. 

▶️Spot Foto Yang Menarik

Beberapa kali saya ke Rooms Inc, saya selalu gagal fokus dengan banyaknya spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Dari gambar di dinding, lemari pajang dengan berbagai macam karya, ada setrika, majalah, buku, dan lainnya.


Pilihan Kamar di Rooms Inc Hotel

Nah karena saya pernah merasakan pengalaman menginap yang menyenangkan di salah satu kamar hotel Rooms Inc, harus dibagikan dong kepada kamu. Agar kamu pun ingin menikmati pengalaman yang sama untuk setiap fasilitas yang ada di Rooms Inc.

Rooms inc

Hotel ini membagi dua zona untuk kegunaan ruangannya. Yaitu lantai 2 untuk loby, restoran, ruang meeting, mushola, dan toilet. Mushola nya cukup luas dan bersih. Untuk toiletnya bersih, kering, dan cute banget dijadikan spot foto. Sayangnya kok saya lupa ya nggak foto-foto di sini.

Nah di lantai berikutnya baru deh terdapat kamar-kamar untuk kamu menginap. Rooms Inc memiliki 162 kamar dengan pilihan standar, deluxe, dan superior. 

Saat saya nginap lebih memilih kamar tipe standar dengan fasilitas sarapan. Kamarnya nggak begitu luas namun tetap mencukupi kebutuhan saya bisa shalat di dalam karena ruangannya bersih. Untuk konsep desainnya sama dengan interior di loby yang mengusung lifestyle modern. Dengan tipe queen bed, tv layar datar, kulkas mini, sofa, dan meja. Tamu hotel akan mendapatkan air mineral serta kelengkapannya yaitu air mineral, teh , creamer, gula, dan kopi.

Air mineral

Saat menginap di rooms inc, saya sempat menikmati sarapan dengan berbagai menu pilihan. Ada bubur ayam, tapi tersedia juga aneka bubur manis. Dan ini pilihan sarapan saya.

Breakfast di Rooms inc


Sarapan di rooms inc
Foto suami aja yang
 dipajang, hahaha


Kemarin saya sempat lihat kamar tipe Deluxe. Kalo tipe deluxe memiliki luas kamar yang cukup, interiornya masih mengusung gaya urban modern. Suasana ruangan terasa cozy dan menenangkan. 

Salah satu tipe kamar di Rooms Inc

Tempat tidur king size terasa luas untuk keluarga dengan satu anak kecil. Kasurnya emput dengan sprei dan selimut yang lembut. Pendingin udara sentral termasuk dingin, beruntung deh ada selimut yang mampu  menghangatkan kami, hahahaa. Saya nggak tahan dingin sih.

Di kamar mandi seperti umumnya hotel dengan fasilitas standar, ada shower di ruangan kaca tertutup, closet, wastafel, toiletries, hair dryer, dan yang bikin salfok adalah ada timbangan gaiiis.

Kamar mandi

Shower room

Yang pasti kalo kamu staycation di Rooms Inc, bakal puas menikmati fasilitas yang disajikan. Atau kamu juga boleh kok menikmati sajian menu di restorannya meski nggak harus staycation. Dan kamu bisa foto-foto sepuasnya. Karena hampir di setiap sudut hotel, terdapat banyak spot foto yang sangat sayang kalau dilewatkan. 

Indoor dan outdoor lobby, area Grab and Go, Plug in Zone area, restoran, dan bahkan toilet yang ada di seberang resto pun sangat menarik untuk diabadikan dalam layar kamera.  

Bagi yang penasaran dengan rate per malam untuk masing-masing kamar, bisa cek di website atau aplikasi booking hotel. Dulu kerabat saya pernah dapat harga 390 ribu untuk kamar Standar. Lumayan murah ya untuk ukuran hotel yang terletak dekat dengan tempat wisata dan di pusat kota.

Gimana, kapan kamu akan staycation di Rooms Inc Hotel? Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar: