Drama Korea Lee Seung Gi Brilliant Legacy, Masih Layak Dijadikan Hiburan - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 19 Oktober 2023

Drama Korea Lee Seung Gi Brilliant Legacy, Masih Layak Dijadikan Hiburan

Assalamualaikum Sahabat. Sejak mulai lagi nonton drama Korea karena ada challenge nulis, saya jadi susah move on. Sampai hari ini udah lumayan banyak juga jumlah drakor yang saya tonton. Meski saya tetap memilih-milih dengan menonton trailer lebih dulu. Kalo nampaknya seru ya baru deh saya jadikan pilihan tontonan untuk healing. Mamak masih butuh healing yang murah, sederhana, dan praktis. Dan Brilliant Legacy adalah drama Korea pilihan yang udah selesai saya tonton secara maraton.



Uang tidak bersih atau kotor, tapi menakutkan
(Quote dari Nenek Sook Ja)

Pemeran Brilliant Legacy

Han Hyo joo as Ko Eun Sung
Lee Seung Gi as Seon Woo Hwan
Bae su Bin as Park Jun Se
Mun Chae Won as Yu Seung Mi

Siapa yang tak kenal dengan Lee Seung Gi? Saya baru kenal justru saat nonton The Law Caffe. Drama yang lebih baru dibanding Brilliant Legacy. Sejak itu saya udah lupa berapa drakor yang telah dia bintangi dan udah saya tonton hingga tuntas. Lee Seung Gi sudah membintangi sejumlah drama terkenal seperti Vagabond, The Law Caffe, hingga My Girlfriend is A Gumiho.

Lee Seung Gi juga memiliki lagu Will You Marry Me yang menjadi OST THE HEIRS. Oppa ganteng tentu saja memiliki jutaan penggemar. Dia menjuluki penggemarnya sebagai Airen. Penggemar Kpop pasti senang dong dengan julukan ini karena Airen diambil dari bahasa Mandarin yang artinya orang yang dicintai. Aihhh sweet banget yak.

Han Hyo Joo yang menjadi lawan main Lee Seung Gi pun juga udah beberapa kali saya tonton aksinya. Doi membintangi sejumlah drama seperti Happiness, Dong Yi, dan Moving. 

Kenalan dulu dengan keluarga masing-masing :

Keluarga Go :

- Han Hyo Joo sebagai Go Eun Sung
- Jeon in taek sebagai Go Pyung-joon (ayah kandung Eun Sung)
- Kim Mi-sook sebagai Baek Sung-hee (ibu tiri)
- Moon Chae-woon ebagai Yoo Seung-Mi (adik tiri)
- Yeon Joon-seok sebagai Go Eun-woo (adik kandung)

Keluarga Sunwoo



- Lee Seung Gi sebagai Sunwoo Hwan
- Ban Hyo-jung sebagai Jang sook-ja (nenek)
- Yu Ji-in sebagai Oh Young Ran (ibu Hwan)
- Han Ye won sebagai Sunwoo Jung (adik Hwan)
- Lee Seung Hyung sebagai Pyo sung chul (chef di rumah nenek)

Keluarga Park

- Bae Spp-bin sebagai Park Joon Se
- Choi Jung woo sebagai Park Tae-soo (ayah)

Sebelum saya review drakor Brilliant Legacy, saya kasih sinopsisnya dulu ya.

Sinopsis Brilliant Legacy

Drama ini berkisah tentang Ko Eun Sung (Han Hyo Joo) kehilangan ibunya pada usia 11 tahun. Ayahnya menikah lagi ketika dia berusia 16 tahun dengan Baek Seong Hee (Kim Mi Sook), yang menurut Eun Sung tidak mencintainya. Keputusannya adalah meminta kuliah di luar negeri pada sang ayah karena kecewa dengan pilihan ayahnya. 

Tragedi menimpa Eun Sung lagi ketika ayahnya tiba-tiba meninggal, karena ledakan gas. Beberapa hari setelah kepulangannya ke Korea Selatan. Ibu tiri dan saudara tirinya menelantarkan dirinya dan sang adik yang autis. Dia diusir dengan bekal uang yang sedikit. 

Kemudian, secara tidak sengaja, nasib baik tiba di depan pintu rumah Eun Seong saat dia mewarisi kekayaan yang sangat besar, tetapi bukan dari ayahnya.

Sementara Son Woo Han (Lee Seung Gi) adalah seorang pemuda sombong, namun tampan. Dia tidak pernah mengenal arti bekerja keras karena neneknya adalah pengusaha kaya dan terkenal.Namun pada akhirnya dia harus berjuang untuk mendapatkan warisannya. 



Nenek Hwan, Jang Sook Ja adalah pengusaha yang merintis usaha dari nol. Pada usia tuanya dia pergi dari rumah dan bertemu dengan Eun Sung. Sedihnya nenek jatuh dan membuatnya hilang ingatan. Amnesia yang diderita Nenek Sook Ja membuatnya bergantung pada Eun Sang. Sehingga dia memohon pada Eun Sung agar bisa tinggal bersamanya hingga ingatannya pulih.

Seluruh kisah dan konflik bermula setelah nenek pulih ingatannya, dan mengatakan bahwa Eun Sung akan menjadi pewaris Jin Sung Food yang sebelumnya adalah Hwan. Hal ini tentu saja bak petir di siang bolong dan menimbulkan kecurigaan pada Eun Sang.

Konflik menjadi pelik, karena Eun Sung dibenci oleh keluarga Hwan dan Keluarganya. Keluarganya tidak ingin hubungannya dengan Eun Sung diketahui oleh nenek karena takut membuat persepsi jelek tentang keluarga Sung Hee. Sung Hee menginginkan pernikahan putrinya dengan Hwan bakal berlanjut dan menjadi menantu pewaris kekayaan sang nenek.

Ceritanya menjadi klimaks saat semuanya terjawab satu persatu siapakah dalang sesungguhnya penyebab kesialan Eun Sung. Ayahnya (ternyata masih hidup) yang tiba tiba datang menemui Sung Hee dan mengatakan bahwa ia belum meninggal. Seung Mi juga cemburu dan khawatir melihat kebencian Hwan kepada Eun Sung kian memudar. Bahkan Hwan terlihat menunjukkan rasa empatinya.

Review Jujur ala hidayah-art

Jujur, saya agak kecewa dengan ending drakor ini karena Eun Sung tidak jadian aja dengan Jun Se. Oppa yang berhati baik dan selalu ada dalam keadaan sulit yang dialami Eun Sung. Justru Eun Sung memilih Hwan. Beneran bikin saya gak rela, hahaha. 



Tapi kondisi ini yang terbaik untuk mereka berdua. Karena memang Eun Sung hanya menganggap Jun Se sebagai kakak yang sayang dan penuh perhatian. Ya masa sih enggak perhatian gimana, ketika Eun Sung kerepotan jualan susu, si oppa ini yang beliin sepeda. Maksudnya agar Eun Sung tidak capai seharian mengantar susu.

Apalagi ada Hye ri, yang jatuh cinta sampai mati pada si oppa. Gadis yang minder karena tidak pernah mengenal susahnya bekerja, akhirnya bisa menghasilkan uang. Dia kerja karena kebaikan Jun Se yang mempekerjakannya sebagai pramusaji. Coba kurang baik apa si oppa ini.

Lebih serasi pasangan ini sih 🤭


Ending happy memang selalu dinanti penonton termasuk saya. Ayah Eun Sung kembali berkumpul dengan anak-anaknya. Dia bahkan mendapatkan proyek dari nenek Hwan. Senangnya yaa bisa memiliki pekerjaan yang sesuai lagi. Dan Eun Sung ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. 

Namun sebelumnya dia akan memasukkan Eun Woo di sebuah sekolah piano. Baru deh dia bisa berangkat keluar negeri dengan tenang.

Nenek Hwan juga akhirnya mengubah surat wasiatnya. Eun Sung tidak lagi mendapatkan perusahaan nenek karena dia sudah menolak. Namun kali ini perusahaan akan membagikan sahamnya juga pada karyawan. Wahhh hepi dong yang jadi karyawan.

Kabarnya dulu drakor ini pernah tayang di tv swasta. Namun saya kala itu sedang jenuh nonton drakor jadi malah nggak tahu. Saya tahu drakor seru ini baru awal tahun ini, ya ampun ketinggalan kereta ya.

Kalo saya sebelum mulai suka lagi dengan drakor, senang menyambangi blog drama Korea terbaru milik Lendy. Seru bahasan drakor di blog ini dan terlebih selalu update. Coba deh kunjungi dan nanti cerita ya udah dapat daftar drakor apa aja yang bakal kalian pilih sebagai hiburan bulan ini. Wassalamualaikum.

6 komentar:

  1. Sejujurnya, kadang ini yang jadi pertanyaan aku nih, ka Wati.
    "Sebenernya, cewe tuh milih karakter cowo yang seperti apa sii??"

    Kalo terlalu baik, suka dibilang "Maaf, kamu terlalu baik buatku."
    Tapi kalo badboy, apakah sosok demikian yang diharapkan untuk jadi nakhkoda rumahtangga?

    HIhihi.. ini jadi bahas apasii??
    Intinya memang se-plot twist itu pilihan Eun Sung di drama Brilliant Legacy.

    Aku juga pertama kali jatuh cinta ama Seung Gi Oppa di drama ini.
    Akting Seung Gi oppa dan Hyo Jo eonni masih pure, imut dan nggemeshin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mereka berdua emang menggemaskan banget nget, hahahaa.

      Ya namanya drama harus berbeda agar bikin kita jadi gemes, ngapain sih nggak pilih cowok yg udah mapan dan ganteng juga loh itu, hueheehee

      Hapus
  2. Wah sangat cocok nih, Kak untuk mengisi waktu luang ketika hari libur

    BalasHapus
  3. Saya biasanya juga melihat drakor nih. Sepertinya bisa jadi referensi nih

    BalasHapus
  4. Sepertinya bagus nih drakor yang satu ini. Saya jadi ingin nonton juga

    BalasHapus
  5. Wah seru banget nih kelihatannya drakor yang satu. Jadi penasaran saya hihi

    BalasHapus