7 Benda Yang Saya Butuhkan Saat Di Rumah Saja - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 01 Mei 2020

7 Benda Yang Saya Butuhkan Saat Di Rumah Saja

7 Benda Yang Saya Butuhkan Saat Di Rumah Saja

7 Benda Wajib Untuk Kegiatan di Rumah

Assalamualaikum Sahabat. Masih setia di rumah aja butuh amunisi yang tepat tentunya. Bagi orang yang terbiasa kegiatan keluar rumah, butuh usaha agar tetep betah di rumah. Karena orang yang terbiasa sibuk di luar rumah, mendadak harus stay at home tentu bakal bosan kalo tidak cerdas mencari kesibukan di rumah.

Bagi saya yang udah biasa work from home, nggak begitu terasa ketika pandemi harus di rumah saja. Karena saya memang aslinya orang yang betah di rumah. Ketika dahulu bekerja, begitu tiba di rumah pun saya akan betah. Terlebih karena saya memiliki hobi yang bisa dilakukan dari rumah.

Yuk saya ceritakan 7 benda yang saya butuhkan saat harus melakukan kegiatan di rumah saja.

1. Smartphone

Siapa yang tidak butuh smartphone saat jaman now? Nggak ada kayaknya. Bahkan 80% orang Indonesia menggunakan smartphone setiap hari. Terbukti saat pandemi sekarang, orang lebih banyak menghabiskan waktu dengan memegang smarthphone nya dibanding benda lain.

Benda yang wajib dimiliki selama pandemi

Bagi saya yang memiliki profesi sebagai content writer, smartphone menjadi benda wajib yang sangat dibutuhkan kehadirannya. Beberapa kali dari tahun 2015 hingga sekarang, saya berganti ponsel ketika yang lama rusak sama sekali. Artinya begitu rusak saya harus segera membeli ponsel baru. Alhamdulillah saya selalu memiliki dana cadangan ketika saya butuh ponsel baru. Kalo nggak beli, saya harus kerja menggunakan benda apa yang sama fungsinya dengan ponsel?

2. Laptop


Gadget yang satu ini benda wajib tapi bisa juga enggak butuh banget untuk dimiliki. Maksudnya andai laptop rusak, saya masih bisa melakukan pekerjaan saya sebagai content writer dengan smartphone saya.

Sebelum punya laptop sendiri, saya menggunakan PC yang ada di rumah. Atau meminjam laptop anak saya. Tapi kalo semua benda itu digunakan anak-anak, saya bisa ngedratf artikel di hape dan mempublikasikannya. Fungsi smartphone saat ini sudah seperti benda ajaib yang bisa melakukan banyak hal.

3. Buku Agenda

Buku
Mungkin banyak yang udah nggak membutuhkan buku agenda. Saya masih butuh sih untuk melakukan catatan yang sesekali dibuka ketika ponsel sedang di-charge.

Buku agenda juga menjadi catatan agenda harian, catatan keuangan, kegiatan dengan teman, jadwal job dan fee masuk, dan lainnya. Komplit deh fungsi agenda bagi saya.

4. Novel

Ahh benda satu ini selalu menjadi teman saya mengisi waktu ketika gabut. Jaman gadget belum mengusik dunia saya, novel menjadi bacaan setiap hari. 


Makin kesini memang saya merasa kurang membaca novel. Kayaknya harus dimulai dua hari tanpa gadget agar bisa baca rutin lagi seperti dulu.

5. Peralatan Dapur

Ibu-ibu yang memiliki peralatan dapur komplit tentunya suatu anugarah. Terlebih bila dia memiliki kesukaan bikin sajian jajanan atau masakan untuk keluarga. Namun peralatan dapur yang standart juga udah bikin saya bisa eksplorasi menu baru. 

Peralatan selama kegiatan di rumah

Selama pandemi saya beberapa kali nyoba resep jajanan atau masakan yang belum pernah saya masak. Ada chicken karage,  pempek dia, cireng nasi, rolade ayam, risoles, kulit martabak, dan banyak lagi deh. 

6. Smart TV

Banyak yang tidak menyediakan tv di rumah ya, saya sih belum pernah seniat itu. Kalo gak ada tv memang pernah ngalami awal nikah dulu. Alasannya karena menempati rumah baru dan butuh dana untuk renovasi serta persiapan lahiran si sulung meski masih dalam hitungan bulan.

Saat ini saya menggunakan tv untuk hal yang bermanfaat. Terlebih karena di rumah TV udah menjadi smart tv dengan sajian dari beragam konten di channel YouTube, saluran tv, dan program kajian islam dari berbagai belahan bumi. Nonton streaming pun juga dengan menyalakan tv di ruang keluarga, jadi saya memang butuh tv di rumah.

7. Peralatan Berkebun

Ah saya sejak dulu memang suka berkebun. Dari masih lajang saya suka membantu bapak merawat tanaman di petak halaman depan rumah.

Begitu nikah, hobi berkebun jadi terlampiaskan. Saya bebas menanam apa aja karena suami nggak pernah protes dengan hobi yang satu ini. Apalagi ketika pernah mendapatkan penghasilan dari berkebun dulu. Suami mendukung banget, hahahaa.

Peralatan selama di rumah aja

Peralatan berkebun yang saya miiki paling cetok yang biasanya untuk ngaduk semen. Itu punya suami, tapi udah jadi hak milik saya. Kemudian ada semprotan untuk tanaman, slang air, sendok, dan berbagai macam pot atau polibag.

Tuh kaaan ada 7 benda yang selama ini sudah menemani saya melakukan kegiatan di rumah aja. Gimana nggak krasan kalo udah komplit peralatan yang saya miliki? Sahabat butuh benda apa aja selama di rumah? Sharing yuk, wassalamualaikum.

23 komentar:

  1. perlu pelengkap mba. wifi kenceng atau paket data level sultan :)

    BalasHapus
  2. Benerrrrr ini Mba.
    Selama pandemi, kita BUTUH BANGET piranti2 yg Mba sebutkan.
    Supaya makin produktif dan engga mati gaya selama di rumah aja.

    BalasHapus
  3. Nomer 1-3 itu wajib banget deh kalau menurutku ya, dan emang bener banget deh semenjak di rumah saja saya juga butuh alat-alat masak.

    BalasHapus
  4. wajib nih ke-7 benda yang kamu sebutin mba.. heheh aku apa ya kayaknya mirip deh

    BalasHapus
  5. Must have items ini mah ya mba. Gadget tuh yang paling utama untuk menunjang kerjaan online. Yang lainnya juga sama nih, peralatan masak yang bikin semangat masak juga penting.. :)

    BalasHapus
  6. Aku lagi pengen untuk punya peralaatan berkebun mba. Lengkap nih jadinya makin bebas ya buat aktifitas di rumah :)

    BalasHapus
  7. Semua yang Mbak sebutkan sama banget euy saya butuhkan. Eh btw, untuk novel butuh sih tapi malah nggak sempat baca. Menumpuk di lemari buku tapi tak tersentuh. Hikss.

    BalasHapus
  8. Bener banget samaan deh aku selama dirumah aja Alhamdulillah gak pernah bosen karena ya ada smartphone ini loh

    BalasHapus
  9. Keren mbak masih setia menulis dengan agenda, aku dah lama gak nulis kecuali ngajarin temenku atau pas lagi kursus jepang online hehe :D
    Kangan jg jdnya curhat nulis2 di agenda :D

    BalasHapus
  10. Benet bngt semuanya bermanfaat bngt saat WFH kyk gini y mba,,, sama semua ini kegiatan nya Sama akuh

    BalasHapus
  11. Hampir sama sih ini perlengkapannya denganku hehe.. hp dan laptop yang paling utama ya...

    BalasHapus
  12. HP sama laptop jadi barang wajibku juga Mbak.Sebelumnya ada kamera cuma dia metong huhuhu harus sabar nabung dulu biar kebeli. Belakangan aku juga jadi rajin nyatet manual. Sekalian lemesin jari yangkebanyakan pegang gadget hehe

    BalasHapus
  13. Aku mulai berkebun juga nih mbak, lahanku di samping agak luas, pengen deh ditanamin macam-macam tanaman apotek hidup..

    BalasHapus
  14. Agenda aku juga masih pake mba tapi buat catet segala tata cara sistem di kantor wkwk apalagi sejak corona aku dipindahin dg job baru beuh blank makanyabbutuh agenda

    BalasHapus
  15. Aku butuh semuanya sih. tapi harus ditambah skincare juga. Soalnya kalau pakai skincare itu rasanya bahagia gitu. Me time banget

    BalasHapus
  16. Dari ketujuh beenda yang ada di list aku belum punya alat berkebun mbak :) pingin sih nyobain berkebun nanti ah

    BalasHapus
  17. Sejak wfh aku dah gak nyentuh buku agenda lagi.. Soalnya beuh badmood liat tulisan sendiri yg jelek.. Pokoknua apa2 serba smartphone dah..

    BalasHapus
  18. Peralatan berkebunnya amazing, kak.
    Cita-citaku mau nanem tanaman toga di kebun depan, sampai saat ini belum terealisasi. Huhu...
    Tapi kebun kami kerap menjadi jujugan tetangga, karena ada daun katuk.

    BalasHapus
  19. Ada beberapa yang sama mba benda yang benar-benar kita butuhkan itu, terutama smartphone ya. Juga laptop sih kalau aku karena selama ini masih harus mengerjakan beberapa tulisan, ndak bisa via smartphone karena selalu salah pencet klo pake smartphone. :)

    BalasHapus
  20. jadi ingat nih, sendok bunga saya dimana ya, hahaha. palingan nanti kalo butuh pake aja sendok semen, miripkan yah

    BalasHapus
  21. Peralatan 1 sama 2 harus itu
    ..tanpa itu mati gaya hahaha. Berkebun memang bisa jd pengisi waktu mengasikan

    BalasHapus
  22. Bagi yang punya kebun alat berkebun juga dibutuhkan ya, kami tanah pas pasan buat rumah, hehe.

    BalasHapus
  23. Mba Hidayah,
    Hampir sama nih daftarnya dengan saya.
    Kecuali bagian smart TV, soalnya belum punya, hihihi.

    Dari dulu pengen banget nih punya smart TV.
    Keren pastinya ya, bisa streaming YouTube dan ditonton pakai layar lebar, 32 inch, gitu.
    Makjleb, puas haqiqi!

    BalasHapus