9 Channel Youtube Favorit Saat Menjalani Physical Distancing - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 02 Mei 2020

9 Channel Youtube Favorit Saat Menjalani Physical Distancing

9 Channel Youtube Favorit Saat Menjalani Physical Distancing


Assalamualaikum Sahabat. Selama di rumah aja saat pandemi belum membuat saya bosan. Aslinya memang saya orang rumahan. Begitu diminta stay at home, ya udah saya manut dengan aturan pemerintah. Ini salah satu bantuan yang bisa saya berikan agar rantai penyebaran covid-19 tidak makin parah.

Nah agar tidak bosan di rumah, ada banyak hiburan. Asal kalian bisa menemukan dan mau menggunakannya sebagai me time atau mengambil inspirasi dari sana.

Saya sendiri beruntung bisa memiliki akses internet yang lumayan. Dari sini saya bisa akses streaming film hollywood, nonton channel YouTube, dan ngeblog. Tahu kan kalo saya adalah blogger. Siapa yang nanya? Hihihii. Ya kan pembaca blog ini bukan blogger semua. Pembacanya belum tentu teman-teman blogger semua. Ada juga orang yang ingin mencari info menarik dari web. 

Nah ngomongin tentang channel YouTube, saya punya 9 pilihan yang paling favorit. Kamu boleh simak dulu, nanti baru cari tahu langsung ke channel nya ya.

9 Channel YouTube Paling Favorit :

1. Asahid_TehYung

Jaman anak-anak masih kecil, saya udah terbiasa foodprep. Saat itu belum ada sosial media, jadi gak ada panduan babar blas gimana nyimpen sayur dan bahan masakan lainnya di kulkas. 

Tapi saya bisa nanya tetangga dan kakak sepupu, trik mereka ternyata mirip mirip lah dengan yang sekarang banyak di-share di sosial media. Ini salah satu akun di channel YouTube tempat saya belajar lagi. 

Lama gak punya kulkas, ada mungkin sekitar 6 tahun hidup santai nggak foodprep. Apalagi di rumah yang sekarang tuh asik banget. Belanja sayur dan bahan masakan tinggal jalan kaki. Ada tiga warung berjajar dan bebas milih yang mana. Harganya sama pasar selisih 500 - 1.000 rupiah. Enak, karena lebih hemat belanja begini. Beli secukupnya yang akan dimasak hari itu juga.

Nah sejak awal tahun ini saya udah minta paksuami untuk beli kulkas lagi. Kebayang selama empat tahun ini kalo makan sahur meski ke rumah ibu. Sekadar ambil titipan buah di kulkas di rumah Ibu. Deket sih, tapi dinihari jam 02.00 gitu jalan menuju rumah ibu takut pada orang jahat. Apalagi sejak pandemi banyak begal berkeliaran. *macam ayam aja

Akhirnya ketika beli kulkas, saya udah lupa gimana sistem foodprep yang benar. Dan channel milik perempuan muda ini yang saya kepoin. Akunnya mengulas how to gitu lah.

2. Living Big Tiny House - NZ


Channel favorit yang sejak lama udah saya lihat tayangan videonya. Banyak alasan memasukkan NZ Living Big in a Tiny House sebagai channel favorit. Pemiliknya ada dua orang. Yang pertama adalah Byce Langston, seorang aktor, musisi, pembuat film, penulis, dan pecinta lingkungan yang tinggal di Selandia Baru. Sejak 6 tahun lalu sudah mulai keliling dunia untuk menjelajahi dan  mengenal kehidupan orang-orang di rumah mungil.


Dia menggali cerita pemilik rumah mungil, gaya hidup alternatif yang tidak biasa, serta desain dan segala sesuatu dari rumah.

Rekan sat tim adalah Rasa Pescud, seorang videografer, fotografer, yang memiliki latar belakang di bidang seni kreatif dan kesehatan. Dia lah yang membantu Bryce mengambil gambar, mengedit, dan mengatur produksi saat pengambilan gambar.

Saya udah nggak bisa menghitung berapa jumlah video yang selama ini masuk list tontonan. Saking menariknya, suka dengan gaya bicaranya, meski asli saya harus mengatur volume agak kencang. Alasannya karena dalam bahasa Inggris, jadi saya kudu denger dengan jelas. Gak apa sih, sambil belajar mendengar orang ngomong enggris, wkwkwkk.

3. Berburu Mobil Impian - Mas Wahid

Aslinya ini channel favorit suami sejak dua bulan ini. Dia bisa nonton dari pagi sampai siang. Meski saya ngomel protes tetap aja dia nggak bakal matiin TV nya. Oiya suami nonton video dari channel akun YouTube di TV. Puas sih nonton di TV karena layarnya kan lebih besar dari smartphone.


Mobil Impian merupakan bagian dari konten yang diproduksi di channel Youtube Mas Wahid. Namun kini, Berburu Mobil Impian telah merambah menjadi jasa jual beli mobil bekas yang terkenal di Instagram. Sebelum dikelola oleh Brenkhi, konten ini secara rutin diproduksi oleh Mas Wahid sendiri sejak tahun 2017.

Menarik bila kalian ingin mencari mobil bekas dengan kondisi masih bagus dan harga tidak kemahalan. 

4. Resep Abi


Saya baru dua bulan ini kenal channel Resep Abi. Gara-garanya dia unggah video cara bikin chicken egg roll dan salad ala resto Japanese food lokal. Dan cara bikinnya itu gampang diikuti. 

Channel ini menyajikan berbagai macam resep makanan ala resto gitu. Ada juga resep bikin bolu, cake, jajan pasar, serta ide bisnis. 

5. Fatmah Bahalwan

Udah tahu dong ibu satu ini adalah pakar di bidang kuliner. Pendiri NCC (Natural Cooking Club) pada tahun 2004 ini tadinya bekerja kantoran. Dia suka bagi-bagi resep, hingga akhirnya berhenti kerja karena ingin memajukan dunia kuliner.

Sebenarnya sudah lama saya subscribe channel YouTube Ibu Fatmah, yaitu mulai tahun 2018. Kalo channel beliau ini dibuat tahun 2015. Namuuun... saya jarang nonton. Kalo pas butuh resep, baru deh ngintip, hahahaa. Maaf ya saya bukan follower sejati. Tapi saya suka dengan cara beliau membuat tutorialnya. 


Kalo dahulu saya ngikutin resep-resep Ibu Fatmah dari majalah dan buku resep. Saya bisa bikin poffertjes dan molen Bandung juga nyontek resep beliau. Tapi ini jaman masih baca di buku resep.

6. Diah Didi

Siapa yang nggak kenal sama Mbak Diah Didi? Saya manggilnya memang mbak, bukan bunda seperti follower lainnya. Sudah mengenal beliau sejak tahun 2013, lupa karena apa, hihiii.

Kemudian pernah bertemu dengan mba Diah pada tahun 2015 saat diundang menjadi narasumber kopdar komunitas Gandjel Rel. Temanya menarik, dari Hobi Menjadi Profesi. Cara bertuturnya yang kalem, lembut, enak didengar, bikin saya terpesona. 


Sampai sekarang kalo pengen bikin jajanan atau masakan yang saya lupa bahan atau bumbunya, selalu intip channel YouTube atau akun Instragram Diah Didi. Mba Diah ini kebanyakan bikin resep makanan nusantara atau jajanan tradisional. 

7. Living Loving


Mengenal ini baru semingguan dan langsung suka. Menayangkan tentang rumah, lifestyle dan kreativitas si pemilik rumah yang diwawancara. Channel ii juga sharing inspirasi, ide, tips, dan banyak lagi kisah menarik.

Saya belum melihat semua videonya. Sementara ini baru nonton beberapa video yang menayangkan rumah ukuran mungil dan penataannya yang cerdas. Menarik buat mereka yang ingin mencari inspirasi desain rumah.

8. Rifato

Aslinya ini juga channel kesukaan suami, saya ngikut aja nontonnya karena mau pergi kemana? TV ada di ruang keluarga yang menyatu dengan dapur dan tempat makan. Terjebak deh nonton channel milik pembalap Rifat Sungkar ini. Tapi ternyata saya ketularan suka, hahahaa.

Saat nge-drift bareng Vanesha
Milea - adik Sissy
Apalagi kalo ada Sissy muncul dalam video. Saya suka sama Sissy sejak sebelum nikah sama Rifat. Eh Rifat ini udah nikah sama orang lain loh, sebelum akhirnya balik lagi sama Sissy. Laaahhhh malah nggibah, hahahaa.

Menarik ternyata mengikuti tayangan video di channel Rifato ini. Apalagi sesi jalan-jalan keluar negeri. Sayangnya karena pandemi, dia juga ikutan stay at home.

9. SKWAD Fitness

Saya mengenal channel ini sejak awal tahun 2019. Saya tertarik mengikutinya karena channel ini memiliki pilihan work out lumayan banyak. Channel ini memberikan tutorial hidup sehat, workout, fitness, dan juga resep-resep sehat. 

Saya memang mulai tahun 2018 mengubah cara diet mengurangi makan dengan lebih banyak work out. Alasannya adalah porsi makan saya sudah sedikit. Kalo menghilangkan karbo sama sekali sudah nggak diperbolehkan dokter. Karena kadar gula darah saya cenderung rendah. Bahaya kalo sampai ngedrop, bisa pingsan. Jadi saya lebih memilih work out dibanding menghilangkan karbo dalam piring saya.


Sejak kenal channel ini, saya terpacu untuk melakukan work out minimal tiga kali seminggu. Kalo lagi rajin bisa loh sampai lima kali. Yuk ikuti channel ini, rajin update juga.

Ternyata banyak juga yang saya kepo selama work from home. Alhamdulillah internet lancar, buat streaming nonton film juga masih bisa. Jadi nonton 9 channel Youtube di Smart TV pun juga aman. 

Sahabat punya channel serupa dengan list di atas? Atau punya jagoan juga, share yuk. Wassalamualaikum.

28 komentar:

  1. Whoaaa, aku auto cuss ke link YouTube ini Mak.
    Beneran pengin dapat asupan ilmu yg kece kece dari YouTube
    Semoga pas #DiRumahAja kita bisa tambah wawasan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh nonton, mbak. Pilihan tapi juga ada hubungannya dengan selera sih, hahahaa

      Hapus
  2. Wah mba. Aku belum pernah nonton satu pun dari list mba di atas. Entahlah aku jarang buka you tube dan kalau buka you tube, bingung buka apa. Paling buka video kegiatan stimulasi anak di rumah. Tapi saya kadang lihat video stand up comedy buat hiburan hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo ada anak masih sekolah kudu pertama itu dulu baru nanti hiburan carinya

      Hapus
  3. Emang seru yah kalo ngeyutube itu. Bisa menghibur tapi kadang saya juga jadi rungsing sendiri, channel youtube saya gak ada kemajuan heuheu

    BalasHapus
  4. Eh yang workout sama aku juga nonton ini. Gampang soale xD

    Mbak itu sissy bukannya ama mamet wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhhh, ngerusak pemandangan ituuuuh, hahahahaa

      Hapus
  5. Aku ga tau channelnya sapa yang di tonton. Tapi aku suka yang foodprep.
    Karena dari pertama kali sampe sekarang nikah aku suka belanja sekalian buat seminggu, trus dipilah-pilah kek diatas.

    Ampe tetangga suka bilang, MAma olive puasa terus ya, ga pernah beli sayuran di mamang sayur yang mangkal dipagar dengan rumpian subuhnya, hihii. Padahal mamang sayur dah tahu kalo aku beli buat seminggueun, dan ngumpet abis adzan subuh , menghindari rumpian eeehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gak pernah ikut ngerumpi di mamang sayur, Teh. Malas aja diajakin ngerumpi, hihiii

      Hapus
  6. AKu pernah buka channel Skwad Fitness buat latihan yoga. Instrukturnya guanteng, bikin betah. Tapi porsi latihannya nyiksa aku, Mak hahaha. Jadi skip aja, ganti yoga-an di channel lain. Nanti kalau udah terlatih mungkin aku klik lagi channelnya. Biar betah yogaan di sana

    BalasHapus
  7. Aaah, youtube nya Living Loving itu bikin mood aku makin naik. Secara aku selalu punya impian rumah yang nyaman sesuai dengan selera, dan lihat LL inspirasi jadi banyak. Semoga bisa segera mewujudkannya, aamiin

    BalasHapus
  8. Waahh..aku suka yang chanel YT tentang masakan dan menata rumah. Ehem, nggak jauh-jauh dari pekerjaan rumah tangga ye kan.. :)

    BalasHapus
  9. Waaahhh.. boleh boleh ini diikuti channel-nya. Apalagi yang bahas rumah itu, menarik sekali. Jado ingin ikutan lihat video2nya, Mbak

    BalasHapus
  10. Makasih rekomendasi chanel2 YT favoritnya. Saya pasti bakal nontom juga kalo kontennya tentang interior atau kuliner.

    Btw jangan lupa tonton dan subscribe juga chanel YT saya donk, Eryvia Maronie, hehe...

    BalasHapus
  11. Aku udah jarang mantengin youtube mba, rata-rata kalau nyari inspirasi malah di instagram. Boleh juga nih channel favorit Mb Wati kukepoin, terutama yang NCC, trus yang rumah mungil dan tehyung.

    BalasHapus
  12. Kalau aku selama pandemi ini suka banget lihat channelnya Asahid_TehYung, karena dari channelnya aku belajar tentang foodprep dan menu-menu makanan, sampai aku juga follow akun IG nya loh

    BalasHapus
  13. Seru mbak rekomendasi channel yutubnya bisa jadi pilihan tontonan untuk kami sekeluarga, aku juga suka nonton Tiny house jadilah novel Petualangan Rumi hihi

    BalasHapus
  14. Kayaknya aku mau follow youtube channel buat ikutan olahraga deh mba. Work out pas kondisi skarang emang perlu banget sih

    BalasHapus
  15. wah saya kok belum pernah nonton satupun dari ke 9 channel favoritnya. Sering dengar nama Fatmah Bahalwan, tapi belum pernah nonton.

    BalasHapus
  16. Aku mau kepoin juga nih channel youtubenya.. terutama yang berhubungan sama masak2an...

    BalasHapus
  17. Iya akupun suka mba sama Asahid_TehYung YG terbiasa gimana caranya foodprep YG bener utk nyimpen sayur dan bahan masakan lainnya di kulkas.

    BalasHapus
  18. Selama ini anak-anak dan suami yang suka nonton youtube. Saya jarang sekali.
    Kalau channel tentang masak-memasak, asyik juga ditonton. Bisa cari ide untuk masak ya...

    BalasHapus
  19. Living Loving aku mengikuti blognya tapi gak pernah ke YT-nya. Nah kalau SKWAD aku juga suka, lumayan buat workout di rumah. Untuk acara memasak aku jarang ntn. Lha gimana ngak hobi juga, kekeke. Aku lbh suka acara memasak yg sambil bertualang gitu, jadi gak melulu memasak.

    BalasHapus
  20. Eh, aku baru tau kalau Keluarga Rifat Sungkar juga punya channel.
    Actually, aku salut sama pasangan ini. Rifat ini bener-bener gabisa pindah ke lain hati.
    Uuwuuw banget kan yaah...

    BalasHapus
  21. Seru-seru ih, nyontek ah kapan-kapan intip channelnya...
    Dari semua list di atas, saya cuma ngikutin yang skwad fitness...

    BalasHapus
  22. Wah channelnya bagus-bagus nih mbak Wati. Jadi pengen mampir ke Living loving .

    BalasHapus
  23. Wab jadi tertarik yang foodprep dan living loving..biasanya nonton lizi qi hihihi

    BalasHapus
  24. Aku juga suka melihat beberapa Chanel memasak. Lumayan, bisa sekalian praktek saat harus di rumah aja. Etapi sekarang aku juga tertarik sama Chanel Living Loving. Seru keknya

    BalasHapus