5 Tempat Ini Yang Ingin Saya Kunjungi Ketika Pandemi Berakhir - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Minggu, 03 Mei 2020

5 Tempat Ini Yang Ingin Saya Kunjungi Ketika Pandemi Berakhir

5 Tempat Ini Yang Ingin Saya Kunjungi Ketika Pandemi Berakhir

Tempat wisata

Assalamualaikum Sahabat. Apa yang kalian rasakan saat ini, ketika pandemi masih mengungkung kita? Sedih, cemas, parno, nano-nano ya rasanya. Saya pun merasakan hal sama, dulunya ya. Sekarang saya nggak ingin berlama-lama parno karena nggak mau imun tubuh terganggu.

Lebih baik berpikir optimis meski di luar sana masih banyak orang yang tidak peduli dengan tetap keluar rumah untuk hal remeh. Nggak peduli untuk tetep di rumah aja. Karena dengan di  rumah aja kita tuh udah bantuin tenaga kesehatan agar tak menambah daftar pasien di rumah sakit.

Untuk mendukung agar selalu menjaga pikiran tetap optimis, saya suka berkhayal. Nggak apa kan karena dengan berkhayal itu juga membuat saya semangat untuk di rumah. Melakukan kegiatan yang positif agar jangan sampai bosan meski nggak kemana-mana.

Yuk ikuti rencana saya bila pandemi berakhir, ada 5 tempat yang ingin saya kunjungi. Mau tahu nggak? Yuk kepoin ya.

- Rumah Kerabat

Saya dan suami lahir dari keluarga besar yang sama-sama senang silaturahmi. Rasanya dengan adanya kondisi pandemi ini bikin sedih. Karena ada beberapa agenda silaturahmi batal terselenggara. Arisan keluarga, rapat untuk nikahan, sampai silaturahmi hari lebaran pun gak mungkin dilakukan.

Kumpul keluarga

Jadi jika pandemi berakhir, hal yang pertama ingin saya lakukan adalah berkunjung ke rumah kerabat. Ngobrol aja udah bikin bahagia.

- Mall & Bioskop

Saya sekarang nggak ingin ke mall, tapi nanti kalo pandemi udah berakhir tetep lah bakal ke sana. Bagi saya dan keluarga, mall itu ibaran piknik tipis-tipis. Bisa untuk hangout, nonton bioskop, atau belanja sesuatu.

Jika pandemi berlalu

Tapi ini tak bakal saya lakukan sekarang di tengah pandemi. Saya nggak mau ketularan covid seperti tingkah orang-orang yang tetap buka bersama dan pulangnya bawa virus. Hihhh, ngeri banget yak.

- Bandungan, Tempat Jualan Susu Kedelai

Ini adalah tempat yang sering jadi pilihan ketika di rumah terasa sumpek. Tahu kan Semarang gitu cuacanya panas. Jadi ketika mendadak suami ngajakin nyari udara sejuk dan minum susu kedelai, tempat ini yang kami tuju. Tempatnya itu memiliki halaman parkir yang luas, bukan yang di pinggir jalan ya. Lokasinya depan taman wisata kelinci. Agak tersembunyi sih tempatnya tapi ramai banget kalo weekend.


Alasannya dekat dari rumah, lewat tol cuma butuh waktu sejam. Setiba di sana biasanya kami langsung pesan susu kedelai panas, tahu serasi, mendoan, dan jajanan lainnya. Kadang kalo pengen makan agak berat, cukup pesan bakso atau nasi goreng. Menikmati makanan dan minuman susu kedelai di sini tuh enak banget. Bikin nyaman dan kadang jadi ngantuk karena suasananya yang hening dan udaranya yang sejuk.


- Jogja dan Sekitarnya

Jika pandemi berlalu

Duhhh kangen berat sama kota satu ini. Biasanya sebulan atau dua bulan sekali kami dolan ke Jogja. Ke tempat wisata atau kadang cuma pengen makan aja di sana. Hahahaaa. 

Jogja adalah kota kenangan bagi saya dan suami karena jaman pacaran cukup sering kesana. Adik ipar waktu itu kuliah di UGM dan sebagai kakak, dia sering dimiinta bantuan ibu untuk ngantar duit atau sesuatu. Jaman dulu belum ada transfer atau mesin ATM. Wkwkwk, ketahuan angkatan tahun berapa nih.

Jojga memang pantas untuk dikangenin, karena suasana kota yang lambat dan syahdu. Terutama saat senja, duduk di kursi yang ada di Malioboro dan memandang orang lewat. Udah gitu aja bikin hati damai.

- Kota Wisata di Mana Aja di Indonesia

Ketika pandemi berakhir, saya dan suami ingin berkunjung ke kota mana aja yang ada di negeri ini. Impian ke Bromo belum terlaksana, juga ke Karimun Jawa, Makasar, atau Bandung. Iya, saya kangen Bandung juga karena kemarin waktu sami kesana saya nggak bisa ikut.

_______________

Aslii... saya bingung kapan pandemi berakhir. Apakah cita-cita kami sekeluarga untuk umroh awal tahun 2021 bakal bisa terlaksana? Iya masih lama memang, tapi kapan pandemi berakhir aja nggak ada yang bisa memprediksinya. Sementara rencana umroh tahun 2021 itu akan diikuti oleh keluarga besar Bani Suhada. Ada ibu yang udah berusia nyaris 80 tahun, apakah bakal aman meski pandemi berakhir?

Ada banyak cita-cita yang mestinya bisa terwujud di tahun 2020 ini. Tapi pandemi mampu menghapus semua impian itu. Saat ini saya hanya bisa berikhtiar dengan tetap di rumah aja. Tentu juga dibarengi dengan doa agar pandemi lekas berlalu. Yuk amiinkan Sahabat. Wassalamualaikum.

16 komentar:

  1. Pertama dan paling utama, kalau pandemi ini berakhir, Yuni akan mudik. Mengunjungi saudara dan silaturahim ke handai taulan urutan selanjutnya. BAru kemudian ngemall, bioskop dan wisata.

    Pada intinya ternyata sama saja sih. Hehehe

    BalasHapus
  2. Sama nih mbak..aku pingin banget k bioskop atau mall n berenang ..n plg kampung hiks..udh 4 bl g plg nih

    BalasHapus
  3. Beneran pengen kemana2. Ngelihat yg ijo2 tanpa ada sekat tembok. Hiking kayaknya seru juga. Banyak deh yg pengen dikunjungi setelah ini :")

    BalasHapus
  4. Semogaaaa pandemi ini segera berakhir ya mba.. Saat ini begitu terasa nikmatnya bebas pergi ke mana saja..hiks..

    BalasHapus
  5. Bandungan yang taman kelinci itu sebelah mana Mba? Aku bbrp kali udah silent trip sama anak2 dan suami ke tetempat suepii pol yg ga ketemu orang... Beneran cuma ber5 aja, soale kasian anak2 biasanya seminggu sekali aja lari di TLJ buat ngabisin energi...klo ga gitu mereka cranky pas di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata saudaraku yang tinggal di Bandungan, lokasi masuk taman kelinci ditutup. Jadi emang gak bisa kesana dulu

      Hapus
  6. Jogja.... kangen banget sama Jogja. Aku pun kalo pandemi usai pengen jalan ke jogja atau staycation di sana

    BalasHapus
  7. Mengaminkan doa baik mbak Wati. Semoga terwujud semua.

    Manalagi kalo salah satu tripnya, bisa barengan. Jadi bisa kopdar dah ^^

    Aamiin

    BalasHapus
  8. Semoga Corona cepat berlalu ya Mbak, pengen banget pulang ke Bogor ketemu ortu dan sanak saudara...pengen ngebolang juga ke tempat lain..

    BalasHapus
  9. saya jug ab uu.. kangen ke mall kangen jalan-jalan dan yg pastinya pengen pulang ketemu ortu, memang manusiawi jika ada rasa bosan dn frustasi klo terlalu lama didalem rumah krna kita makhluk sosial, tp uintuk sementara kita cuma bs bersabar ya bu

    BalasHapus
  10. Insyaallah akan segera berlalu, Buk. Aku kalau pandemi ini sudah berlalu pengen bisa mudik ke Pati terus nginep di rumah, Mbah dari ibuk. Kangen tidur sana. Anakku juga sudah rewel tanya terus kapan tidur tempat Mbah Uyut.

    BalasHapus
  11. Semoga segera berlalu ya Covidnya mbak. Aku pengen ke Yogya atau camping lagi sama anak-anak.. nyari udara segar Setelah berbulan2 hanya di rumah saja.

    BalasHapus
  12. mall dan bioskop , TOSSSS Mbak, kalo gitu kelak kalau pandemi kelar kita boncengan yoook???

    BalasHapus
  13. Semoga saja pandemi ini segera berakhir ya mba agar Mba Wati sekeluarga bisa pergi umrah bersama-sama. Aku pun tak kunjung berhenti berdoa semoga si corona ini segera dipanggil balik oleh Allah, ga usah mampir-mampir ke bumi lagi.

    BalasHapus
  14. Ya ampyun...pingin ke bandungan nyruput susu kedelai sambil nginep barang sehari di gedong songo. Jd terinspirasi nih mbak baca tulisannya.

    BalasHapus