Zenbook 14 Flip OLED, Laptop ASUS Yang Memberi Keseimbangan Kerja dan Hiburan - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 28 September 2023

Zenbook 14 Flip OLED, Laptop ASUS Yang Memberi Keseimbangan Kerja dan Hiburan

Assalamualaikum. Saya sedang dalam masa lagi suka-sukanya nonton drama Korea. Setelah vakum cukup lama, akhirnya saya terpagut dalam jeratan seru dan magic dari setiap cerita drakor pilihan. Tak saya duga, dalam waktu tak berapa lama malah dapat info laptop untuk nonton drama Korea dengan lebih nyaman.


Wihhh kepo banget sih senyaman nonton drakor sambil rebahan gitu kah? Sebenarnya nonton drakor itu masuk kategori healing sih Setelah seharian kerja ngejar dead line, otak butuh didinginkan agar tidak nge-hang.


Selama ini saya menggunakan laptop ASUS yang udah berumur 8 tahun. Oh my god, awet bener ya. Namun akhir-akhir ini saya banyak berdoa selama proses bekerja. Takutnya tiba-tiba rusak gitu. Doa yang lain adalah semoga saya punya tabungan cukup untuk membeli yang baru begitu laptop yang lama rusak. Aminkan yaaa. 


Yah namanya perangkat udah uzur, pasti ada lah beberapa masalah muncul. Seperti akses login maupun lougout yang butuh waktu lama, mencari data juga lama. Pokoknya semua serba lamban kayak orang yang udah tua gitu.


Anak-anak saya mulai ngomporin agar segera mencari laptop baru dengan spesifikasi yang kece. 


"Kalo perlu beli laptop yang ringan dipegang, jadi tangan ibu nggak sakit,"


Jari tangan saya memang bermasalah, ada otot yang sempat menonjol dan itu sakit banget. 


"Nggak hanya ringan dipegang, tapi modelnya juga yang bisa diganti-ganti gitu, Buk,"



Wahhh model kayak gimana tuh? Jadi kepo dan bikin saya nyari review di channel YouTube. Mau tahu laptop seperti yang disarankan anak-anak saya itu yang kayak gimana? 


Butuh Laptop Yang Memiliki Fasilitas Lengkap, Untuk Kerja dan Mencari Hiburan, Adakah?

Dari sekian banyak review, saya tertarik dengan laptop produk ASUS. Iyaa, saya udah terjerat produk brand satu ini. Bayangkan aja laptop ASUS punya saya yang tahun pembeliannya itu adalah 2015. Saya ingat betul karena dapat duit pesangon setelah resign. Saat itu saya memutuskan untuk  menggunakan sebagian duit pesangon dengan membeli laptop. Agar saya makin produktif meski nggak lagi kerja kantoran yagesyaa.


Kesetiaan saya pada ASUS tak terkalahkan pokoknya. Apalagi anak sulung saya bilang, laptop yang ingin saya beli ini memiliki spesifikasi yang kece. Pokoknya udah memenuhi kebutuhan saya banget lah. Iya kebutuhan kerja, agar bisa produktif dan mendapatkan cuan. Namun laptop ini juga nyaman untuk nonton drakor atau film box office.


ZenBook


Saya pun mengincar Zenbook 14 Flip OLED yang memiliki fitur keunggulan tak tertandingi. Zenbook 14 Flip OLED ditenagai dengan Intel® Core i7 11th Gen. ASUS Zenbook 14 Flip ini menghadirkan Intelligent Performance Technology yang memungkinkan kerja fleksibel dan maksimal dan makin produktif.


Berikut ini keunggulan Zenbook 14 Flip OLED :

LAYAR

Zenbook 14 Flip OLED memiliki layar OLED 16:10 2,8K OLED HDR NanoEdege yang memberikan kesan display terbaik untuk anda dengan pewarnaan color gamut black dan vivid colors. 


Semuanya menjadi hidup dengan Zenbook 14 Flip OLED 1 yang menakjubkan hingga layar sentuh 2,8K OLED HDR NanoEdge 2, yang memiliki rasio aspek 16:10 untuk memberi Anda ruang kerja visual yang lebih besar daripada layar standar 16:9. 


Laptop ini memiliki gamut warna 100% DCI-P3 tingkat bioskop dan tervalidasi PANTONE® untuk warna yang sangat jelas dan sangat akurat. Teknologi ASUS OLED memberi warna hitam pekat untuk realisme yang lebih baik, dan merawat mata dengan sertifikasi TÃœV Rheinland untuk emisi cahaya biru rendah. Cahaya biru ini berbahaya untuk mata anak-anak. Namun layar ASUS OLED ini sudah diminimalkan tingkat cahaya biru menjadi jauh lebih rendah.


Laptop ASUS OLED menghadirkan visual yang sangat detail dan realistis, dengan rentang warna 100% DCI-P3 seperti bioskop. Ini berarti bahwa warna yang direproduksi pada layar lebih kaya dan lebih hidup. Bagi content creator, tentunya lebih ideal untuk proyek dengan intensif warna. Karena hasilnya bakal bikin konten kamu makin keren.


Ada Beragam Mode Penggunaannya

Zenbook 14 Flip OLED ini juga memiliki Engsel ErgoLift 360˚ yang dirancang secara presisi memungkinkan kamu bekerja atau bermain dalam mode apa pun. Pokoknya sesuai keinginan kamu, pengen dijadikan model laptop, dudukan, tenda, tablet, atau mode lainnya.


Performa Terbaik

Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 terbaru, hingga 16 GB RAM dan grafis yang terintegrasi Intel® Iris® Xe, Zenbook 14 Flip OLED memberikan semua yang kamu butuhkan untuk pekerjaan multitasking dan produktif.



Penyimpanan SSD ultracepat PCIe® 4.0 x4 dan Intel WiFi 6 kelas gigabit (802.11ax) yang memungkinkan kamu nggak perlu menunggu cukup lama saat membuka aplikasi atau situs web. Teknologi termal ASUS IceCool Plus memaksimalkan kinerja pada laptop tipis dan ringan, dengan tiga profil kinerja mode kipas yang dapat dipilih di MyASUS.


MOBILITY

Bagi kamu yang kerjanya mobile, atau sering berpindah tempat, pasti senang kalo punya laptop ini. Dengan berat hanya 1,4 kg 12 dan berukuran 15,9 mm yang ramping, Zenbook 14 Flip OLED sangat portabel dan serbaguna. Dan port I/O yang komprehensif bikin kamu dapat terhubung ke perangkat apapun yang kamu punya, serta di mana pun kamu berada.


Desain 

ASUS menciptakan pengalaman pengguna di Zenbook 14 Flip OLED menjadi lebih baik dengan beberapa fitur desain yang lebih bermakna. Untuk entri data yang mudah, ada ASUS NumberPad 2.0 13 yang mengintegrasikan keypad numerik berukuran penuh dengan lampu LED ke dalam touchpad. Ada login sidik jari yang aman, juga, dengan sensor praktis pada tombol power.


Akses Login



Zenbook 14 Flip OLED memiliki sensor sidik jari pada tombol power untuk login sekali sentuh yang mudah dan aman dengan Windows Hello. Dengan menggunakan sensor sidik jari ini juga mengamankan data yang kamu miliki.


ASUS NumberPad 2.0 yang inovatif



Fitur touchpad dua fungsi dengan keypad numerik bercahaya LED yang terintegrasi. Coba deh kamu aktifkan fitur NumberPad, dan touchpad dapat digunakan untuk kontrol kursor berkat perangkat lunaknya yang cerdas. Aihhh kece banget deh.


Konektivitas

Zenbook 14 Flip OLED dikemas dengan semua port I/O yang kita butuhkan untuk konektivitas yang mudah ke perangkat dengan pelengkapnya. Seperti mouse, monitor, keyboard, speaker, dan lainnya. 


Dengan Port Thunderbolt™ 4 USB-C® ultracepat terbaru mendukung pengisian cepat. Untuk tampilan eksternal 2.8K UHD dan transfer data hingga 40 Gbps, dan juga terdapat port HDMI dan port USB 3.2 Gen 2 Tipe-A bersama dengan pembaca kartu microSD. Komunikasi dan audio I/O ditangani oleh audio combo jack yang nyaman. Lengkap juga sih untuk memudahkan kamu bekerja atau menikmati hiburan.


Audio



Dengan peningkatan kerja jarak jauh dan konferensi video, udah diterapkan teknologi ASUS AI noise-canceling untuk memastikan pengalaman terbaik. Audio ASUS AI noise-canceling menggunakan mesin untuk mengisolasi kebisingan yang tidak diinginkan dari sekitar kamu berada. 



Wahh senangnyaa kerja menggunakan Zenbook 14 Flip OLED ini ya. Saya auto hepi kalo bekerja dengan Zenbook 14 Flip OLED, karena berasa produktif. Namun saya juga tak tertinggal dengan drakor yang lagi on going. Jadi gimana nih, harus kerja yang maksimal dulu agar bisa kebeli laptop kece ini ya. Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar: