Mau Garasi Terlihat Futuristik? Ini 7 Inspirasi Desainnya - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 16 September 2023

Mau Garasi Terlihat Futuristik? Ini 7 Inspirasi Desainnya

Kemewahan Mobil


https://www.pexels.com/id-id/foto/kemewahan-mobil-sport-modern-pameran-17632049/ 

Kalau ingin eksterior rumah terlihat keren jangan lupa menata ulang bagian garasi mobilmu. Soalnya desain garasi sangat berpengaruh pada tampilan luar rumah. Jika ada uang lebih tak ada salahnya direnovasi agar terlihat lebih rapi dan indah.  

Tapi kalau belum punya uang kamu bisa gunakan KTA online untuk merenovasinya. Dengan KTA kamu bisa membuat garasi futuristik untuk mempercantik rumah. Lagi bingung cari desain garasi yang cocok? Yuk intip inspirasi desainnya berikut ini. 

Inspirasi Desain Garasi Futuristik

Menentukan desain garasi yang tepat memang bukan perkara yang mudah karena harus disesuaikan dengan konsep eksterior rumah. Tapi jangan khawatir kamu bisa menggunakan salah satu inspirasi desain berikut ini untuk garasi di rumahmu. 

  • Desain Garasi Semi Basement 

Apa kamu punya ruang basement yang tidak terpakai? Coba alih fungsikan menjadi garasi agar tidak perlu membuat bangunan lagi. Model garasi ini juga cocok untuk rumah minimalis modern karena terlihat lebih ringkas. 

Tak hanya rumah minimalis modern, desain garasi semi basement juga bisa diterapkan di rumah berkonsep tropis dan Japandi yang memiliki luas lahan sempit. 

  • Desain Garasi Outdoor dengan Kanopi

Kalau kamu tipe orang yang simpel dan sederhana mungkin desain garasi ini bakalan cocok banget. Sebenarnya garasi rumah yang futuristik tidak harus berbentuk bangunan yang penting tampilannya terlihat keren dan estetik.

Meski mengusung konsep outdoor mobil tetap aman dari air hujan dan panas terik matahari karena terdapat kanopi panjang di atasnya. Biar terlihat lebih hidup tambahkan ornamen dinding kayu artistik untuk mempercantik tampilannya. 

  • Desain Garasi Mewah dengan Lift

Mau punya garasi mewah ala selebriti? Lift menjadi salah satu fasilitas yang hanya ada di garasi rumah mewah. Cara mengeluarkan mobil di dalam garasi sangat mudah, cukup tekan tombol remote khusus dan mobil akan naik ke atas dari ruang bawah tanah. 

Biaya yang dikeluarkan lumayan besar baik itu dari segi pembuatannya maupun perawatannya. Tapi jangan khawatir kamu bisa apply KTA online untuk membuat garasi mewah ini.

  • Desain Garasi Samping Rumah yang Unik

Desain garasi ini cocok banget buat kamu yang punya lahan agak luas. Kalau area di samping rumahmu kosong coba ubah menjadi garasi. Kalau ingin mengutamakan keamanan sebaiknya pilih garasi indoor berupa bangunan. 

Jika daerah rumahmu cukup aman mungkin garasi outdoor bisa jadi pilihan yang tepat. Agar terlihat unik gunakan sentuhan ornamen kayu di bagian pilar atau dindingnya. 

  • Desain Garasi Semi Outdoor dengan Pilar Batu Alam

Model garasi semi outdoor banyak diminati karena praktis dan bisa dibuat dalam waktu singkat. Tak hanya itu, garasi outdoor juga lebih memudahkan saat mengeluarkan dan memasukkan mobil. Desain garasi ini sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai nuansa alami.

Pilar yang terbuat dari batu alam akan membuat tampilan rumah semakin futuristik dan elegan. Jangan lupa tambahkan lampu tanam di bagian atapnya untuk memberi kesan dramatis. 

  • Desain Garasi Transparan

Model garansi ini cocok banget buat kamu yang mau punya garasi unik namun terlihat mewah dan elegan. Desain garasi ini menggunakan dinding dari kaca sehingga membuat mobil terlihat jelas dari luar rumah. Untuk menambah pencahayaan gunakan jenis lampu downlight agar terlihat lebih indah. 

Membuat garasi dengan dinding kaca memerlukan biaya yang lumayan besar. Karena harus menggunakan jenis kaca khusus yang tidak mudah. Tapi jangan khawatir kamu bisa kok punya garasi mobil transparan dengan pinjaman KTA online
  • Desain Garasi dengan Ornamen Lampu LED

Agar garansi mobil terlihat unik dan futuristik coba tambahkan ornamen lampu LED di bagian dinding atau langit-langitnya. Selain unik, cahaya lampu tersebut juga membuat garasi terlihat lebih hidup dan mewah. 

Tapi ingat jangan salah memilih warna lampu agar tidak terlihat aneh. Sesuaikan warna lampu LED dengan warna cat dinding atau langit-langit garasi. Kalau takut salah memilih warna coba gunakan lampu LED warna putih terang. 


Mobil mewah

https://www.pexels.com/id-id/foto/mobil-kendaraan-kemewahan-modern-18108314/ 

Tips Mengukur Garasi yang Tepat

Setelah menentukan desain garasi yang tepat hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengukur luas garasi. Ukuran luas garasi harus disesuaikan dengan dimensi mobil agar kamu bisa memarkirnya dengan mudah. 

Berikut panduan mengukur luas garasi yang tepat dikutip dari moladin.com. 

  • Mengukur Panjang Garasi 

Mengukur panjang ruang garansi sebenarnya mudah, caranya ukur bagian paling depan mobil hingga ke bagian belakangnya. Jika sudah tambahan 1 – 2 meter untuk ruang gerak saat kamu membuka atau menutup pintu garasi dari dalam. 

  • Mengukur Lebar Garasi 

Setelah selesai mengukur panjangnya selanjutnya kamu perlu menghitung lebar garansi. Caranya dengan mengukur bagian paling kanan mobil hingga ke bagian paling kiri. 

Setelah mendapat hasilnya tambahkan 1 – 1,5 meter untuk memberi jarak antara dinding dengan mobil. Jarak tersebut sangat penting karena akan berguna saat kamu membuka pintu mobil. 

  • Mengukur Tinggi Garasi 

Sama seperti sebelumnya, cara mengukur tinggi garasi harus disesuaikan dengan tinggi mobil. Sebaiknya tinggi garasi dilebihi 1 meter atau lebih agar tidak terlihat sesak. 

Itulah tadi cara mengukur luas garasi yang tepat, tips tersebut bersifat opsional. Tapi wajib kamu terapkan jika ingin membuat garasi berukuran minimalis. Sekarang renovasi garasi rumah tidak perlu ditunda-tunda karena ada DBS KTA yang menawarkan pinjaman hingga Rp300 juta. 

Selain menawarkan limit pinjaman yang besar proses pengajuannya juga sangat mudah dan praktis. Karena kamu bisa mengajukan KTA online kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang langsung ke bank. 

Ingin tahu syarat dan cara pengajuannya? Klik di sini wujudkan garasi rumah impianmu dengan DBS KTA sekarang.

1 komentar:

  1. Ternyata banyak banget ya desain yang bisa digunakan untuk mendesain garasi

    BalasHapus