ASUS TUF Gaming F15 Pilihan Terbaik Laptop Gaming Dengan Performa Terkuat - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 28 September 2023

ASUS TUF Gaming F15 Pilihan Terbaik Laptop Gaming Dengan Performa Terkuat

ASUS TUF Gaming F15 Pilihan Terbaik Laptop Gaming Dengan Performa Terkuat

TUF Gaming

Assalamualaikum. Sejak menjadi content creator, saya dipaksa untuk selalu belajar hal baru. Maksudnya agar saya memiliki beberapa kemampuan yang mendukung kapasitas sebagai content creator. Selain upgrade diri, saya juga butuh gadget yang mendukung kerja sebagai blogger. Apalagi saya pengen ganti laptop baru yang punya performa keren. Saya udah ngelihat beberapa review laptop dan salah satunya adalah ASUS TUF Gaming F15.

Sebagai pengguna laptop ASUS sejak tahun 2015, saya mulai melirik produk terkini yang tengah diulas oleh beberapa vlogger di channel YouTube. Sekarang makin asik ya bagi yang butuh gadget bisa mencari tahu info lengkap terlebih dulu di berbagai platform sosial media. Nggak harus datang ke toko langsung.  

Sebenarnya juga karena saya tiap hari suka nonton video di YouTube, makanya tahu tentang info ada laptop gaming terbaru dari ASUS.

Blogger Butuh Laptop Gaming? 



Katanya blogger kerjanya nulis, ngapain butuh laptop gaming?

Ya masa seharian nulis, saya juga butuh healing yang sederhana. Cukup di rumah atau di cafe juga boleh ya, abis nulis bisa deh main game bentar. 

Sebenarnya main game itu ada manfaatnya meski banyak orang yang tidak menyadarinya. Sementara banyak orang tua yang menyepelekan atau bahkan melarang anaknya main game. 

Lantas, apa dong manfaat Main Game?

- Melatih Kemampuan Memecahkan Masalah

Bermain game memiliki tingkat kesulitan yang berbeda pada setiap permainannya. Saat melakukan perintah dari game, kamu butuh strategi untuk memenangi game dari setiap tingkat permainan. Cara kamu menganalisa setiap keputusan yang diambil untuk main game 

- Membuka Jaringan Pertemanan

Saat ini main game online udah hal biasa, justru lebih seru dan menyenangkan karena bisa berkenalan dengan teman dari dunia maya. Pertemanan yang kamu jalanin nggak hanya dari Indonesia namun juga dari berbagai belahan dunia. Bermain game online juga bisa menjadi ajang latihan bahasa asing. 

- Meningkatkan Kinerja Otak

Game online sekarang menjadi salah satu bagian dari olahraga yang dipertandingkan. Game online yang bersifat kompetitif ini melibatkan aktivitas fisik dan ketrampilan secara digital dengan menggunakan perangkat elektronik. Olahraga elektronik yang kompetitik ini meningkatkan kemampuan berpikir hingga mengasah otak saat mengatur strategi.

- Melatih Fokus

Main game itu harus fokus, karena meleng sedikit bisa menyebabkan kekalahan. Karena kecepatan permainan game yang nggak bisa diubah, ya memang kamu harus konsentrasi, sabar, sat set sat set gitu lah kalo lagi main game online.

- Membuka Peluang Karir

Bermain game sekarang bisa menjadi salah satu profesi yang mendatangkan cuan. Gamer atau pemain game, bisa menjadi YouTuber, tawaran kerjasama iklan, atau atlet eSport.

ASUS TUF Gaming F15, Laptop Gaming Dengan Performa Terbaik

Memilih karir sebagai gamer, tentunya butuh perangkat pendukung yang mumpuni. Kalo kamu memilih laptop untuk gaming, pastikan saja cari laptop dengan spesifikasi yang tahan banting. Tentu saja yang dimaksud tahan banting bukan untuk dibanting kayak penjual ember di pasar, hahahaa.

Eh tapi ada loh laptop yang udah lolos uji ketahanan misalkan jatuh gitu. Nah penasaran laptop yang saya maksudkan nggak sih?! Ini dia ASUS TUF Gaming F15 dengan performa tenaga yang mantull banget. 


Tahan banting


ASUS TUF Gaming F15 ini sudah mengantongi sertifikasi berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Yang artinya laptop ini sudah melalui lolos uji ketahanan berupa jatuh, getaran, suhu panas, dingin, dan kelembapan.

Dari beberapa review yang saya kepoin di akun YouTube, ASUS TUF Gaming sudah menjadi Laptop gaming andalan para gamers. Alasannya tentu saja karena spesifikasi yang powerful tapi tetap dengan harga yang terjangkau. Setiap tahunnya Laptop gaming ini selalu hadir dengan Tampilan baru dengan performa dan fitur yang selalu diperbarui. 

Nah kali ini saya akan membahas laptop ASUS TUF Gaming F15 FX507ZU4. Ini adalah laptop Gaming 2023 yang banyak di cari oleh gamer. ASUS secara  resmi memboyong laptop TUF Gaming F15 ke Indonesia yang menggunakan Prosessor Intel® Core i9 Gen 13th. Dengan performa yang premium karena masih dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA Advanced Optimus  RTXTM 4060.

Nggak sabar kan ya pengen mengulik spesifikasi ASUS TUF Gaming F15. Saya yang bukan gamer udah gemes bin takjub kalo nonton review YouTuber. Langsung saja yuk cek spesifikasinya.

Spesifikasi ASUS TUF Gaming F15 FX507ZU4 :

➡️Processor

Prosesor Intel yang digunakan adalah generasi ke 13 dengan varian Intel® Core i9-13900H. Kelebihan prosesor Intel® Core i9 adalah yang terkuat dan berada di urutan tertinggi dengan performa terbaik. Nggak hanya Gamer, bagi kalian yang berprofesi desainer grafis pun mengidamkan ini untuk kebutuhan mendesain tanpa nge-lag.  

➡️Graphics   

Dengan perpaduan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060 Laptop GPU, Dual Channel system memory DDR4 - 3200MHz* dengan 140W maksimal graphic power.

➡️Memory 

SODIMMx2,  fasilitas hingga 64GB dan 4800MHz yang menawarkan kecepatan lebih kencang dari fitur sebelumnya. Bagi gamer, kecepatan memori sangat ngaruh saat main game. Kalo memori 

➡️Storage

Kapasitas penyimpanan SSD PCIe® 4.0 dengan kapasitas hingga 2TB masih dilengkapi dengan MUX Switch.  Teknologi MUX Switch di sini berupa mikrochip yang fungsinya sebagai saklar untuk mengubah aliran data pemrosesan grafis dari GPU ke layar. 

➡️Display

TUF Gaming F15 memiliki Ukuran layar 15.6-inch, Resolusi Layar (1920 x 1080) 16:9  250nits Anti-glare display

➡️Keyboard

Keyboard TUF Gaming  F15

Backlit Chiclet Keyboard 4-Zone RGB yang bisa berubah warnanya saat beroperasi dan ada fasilitas Touchpad. Layar bisa dibesarkan atau dikecilkan ukurannya dengan menggerakkan pad.

➡️Slots / Interfaces

slot untuk USB

1x 3.5mm Combo Audio Jack

1x HDMI 2.1 FRL

2x USB 3.2 Gen 1 Type-A

1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ / power delivery / G-SYNC

1x RJ45 LAN port

1x Thunderbolt™ 4 support DisplayPort™

➡️Operating system

Office & Student 2021

Yang bikin mantul tuh yaa, MUX + NVIDIA Advanced Optimus ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan juga Pre-installed dengan Office Home and Student 2021. Dengan dukungan ini bakal mempermudah produktivitas kamu sehari-hari yang pastinya lebih asik yagesyaa.

➡️Connectivity

Udah ada fasilitas wifi, bluetooth, wireless card

Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.2 Wireless Card (*Bluetooth® version may change with OS version different.)

➡️Audio

TUF Gaming F15 ini menggunakan audio Dolby Atmos, dan memiliki fitur Two-Way AI noise-cancelation yang mampu meredam suara bising di sekitar pengguna. Terutama ketika kamus edang melakukan panggilan video dengan aplikasi Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, dan lainnya.

➡️Baterai

Baterai dengan kapasitas 90WHr yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat melalui USB Type C. Adanya dukungan port koneksi antar perangkat juga terbilang lengkap, mulai dari audio combo jack, Kensington Lock, 2 USB 3.2 Gen1 Type-A, RJ45, HDMI 2.1, Thunderbolt4 dengan FP1.4, dan USB Gen2 Type-C dengan Power Delivery dan DP1.4.

➡️Camera

720p HD camera

➡️Dimension

35.5 x 25.2 x 2.21 cm

➡️Weight

2.20 Kg

--------------------

Dari keseluruhan spesifikasi ASUS TUF Gaming F15, masih ditambah lagi dengan penggunaan kipas Arc Flow dan total ada lima heatpipe yang terbuat dari tembaga. Pendinginan ini makin maksimal dengan adanya jendela pembuangan udara panas dari dalam. Posisinya ada di sisi kanan dan kiri, serta bagian belakang.

Lubang pembuangan udara panas

Spesifikasi ASUS TUF Gaming F15 ini mantap punya ya gengs. Saya sendiri sebagai content creator yang kesehariannya adalah blogging dan bikin video untuk Instagram, bakal hepi kalo punya laptop ini. 

Oiya tentang harga ASUS TUF Gaming F15 ini dibandrol mulai harga 21 jutaan. Menurut saya worth it lah ya untuk laptop gaming yang bisa digunakan untuk waktu yang panjang. Konsumen masih pula mendapatkan GARANSI RESMI 2 TAHUN ASUS INDONESIA. Uhhhh hepi banget pastinya. Hayuk siapa yang pengen order ke toko online di mitra penjualan resmi ASUS Indonesia? Wassalamualaikum.

5 komentar:

  1. Wah setuju saya, Kak memang kita selain nulis tentunya juga butuh hiburan atau bermain game hihi

    BalasHapus
  2. Asus Tuf Gaming ini memang bisa dijadikan pilihan terbaik nih bagi para gamers

    BalasHapus
  3. Saya jadi ingin memiliki laptop ini juga nih, soalnya saya suka bermain game

    BalasHapus
  4. Wah memudahkan sekali nih ya, selain bisa digunakan untuk menulis tentunya juga dapat untuk bermain game

    BalasHapus
  5. Fitur yang ada di dalam laptop ini memang mendukung untuk bermain game ya. Keren sekali

    BalasHapus