Self Healing Dengan Nonton Drakor atau Film Korea - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 01 Juli 2022

Self Healing Dengan Nonton Drakor atau Film Korea


Assalamualaikum Sahabat. Ketika suasana hati tengah dirundung duka, apa yang biasanya sahabat lakukan? Orang sekarang bilang lakukan self healing agar hati bahagia. Nggak perlu keluarin duit banyak kalo pilihannya nonton film atau drakor.




Atau saat tubuh lelah dan pengennya rebahan. Biasanya kalo saya sambil nonton film, video di youtube, atau drakor. Ngomongin drakor, baru sebatas hitungan jari tangan yang saya pilih menjadi teman saat rebahan. 


Karena saya tuh bukan penggemar drakor, udah move on lama banget. Dulu emang iya saya suka nonton drakor jadul, seperti Endless Love, Full House, Winter Sonata, atau Jewel in the Palace. Ada lagi beberapa drakor tapi saya udah lupa saking lamanya. Saya ingat waktu itu anak-anak udah mulai bisa main sendiri jadi saya bebas nonton drakor, hahahaa.


Cuma karena saat itu nonton drakor hanya bisa di tv nasional yang tayang pada hari tertentu, saya jadi malas. Karena kadang saya ada keperluan seperti keluar rumah, nggak bisa ngulang nonton juga kan. Beda dengan sekarang yang bisa nonton drakor di berbagai platform pilihan. Bisa juga memilih nonton drama yang udah selesai serialnya, nggak perlu nonton yang on going gitu kayak jaman dulu.


Mengenal Lendyagassi.com pemilik blog Review Drama dan Film Korea


Sejak menjadi blogger dan gabung dalam komunitas, saya jadi suka ikut grup WA yang mengadakan blog walking. Semacam baca blog teman blogger yang menyertakan artikelnya dalam daftar kunjungan. Ada beberapa grup yang saya ikuti meski nggak rajin ikut dalam blog walking. Paling enggak setiap ada artikel di blog ini tayang, saya mengikutkannya dalam blog walking.


Dari kegiatan ini saya jadi tahu tentang blog yang mereview drama Korea. Salah satunya ada Lendy, si pemilik blog review drakor yang bikin saya jadi kepo tentang drakor jaman now. Saya yang nggak paham dengan aktor dan aktris pemeran drakor, awalnya nggak minat untuk nonton. Namanya nggak kenal ya nggak sayang. 


Karena sering baca reviewnya, akhirnya tergoda dong, hahahaa. Tapi kalo ngikutin salah satu drakor yang ditulis reviewnya juga saya belum ada yang minat. Akhirnya nanya, apa ada drakor yang genre nya thriller. Eh ternyata ada, dan saya pun mulai mencari di blog Lendy. Hahahaa, beneran racun deh isi blognya.


Tapi selama ini baru ada dua drakor yang benar-benar ngena di hati, yaitu Forest of Secrets. Bahkan saya tulis reviewnya di blog ini, gila gak sih. Sebagus itu jalan cerita drakor dengan genre thriller yang tanpa adegan romance. Cek yuk review saya : Kisah Sang Jaksa dan Detektive



Yang satu lagi saya pilih setelah nonton Forest of Secrets, muncul judul berikutnya. Saya nggak tahu apakah Lendy udah menuliskan review drakor ini, yaitu Birthcare Center. Saya sendiri belum menuliskan review drakor ini karena dulu nontonnya juga nggak langsung sampai tamat.


Nonton Film Korea Pilihan 

Bagi saya sekarang, nonton drakor itu pilihan ya. Mau nonton sekarang atau besok besok gitu ya it's okay. Nggak ada waktu tertentu yang membuat saya ingin nonton drakor. Sesekali ketika ada waktu luang dan bingung mau ngapain, justru menjadi waktu yang tepat untuk nonton drakor. 


Cuma meski bukan drakor on going, tetep aja butuh waktu khusus kalo pengen nonton serial yang panjangnya sampai 10 episode misalnya. 


Kadang pilihan saya adalah nonton Film Korea yang cukup sekali duduk aja udah beres, hahahaa. Saya juga baca review di blog Lendy kalo pengen memilih film Korea yang asik menjadi hiburan.


Saya nonton film atau drakor nggak selalu baca reviewnya terlebih dulu. Tapi misalkan nggak ada pilihan film yang asik, saya terbiasa mencari review film atau drama Korea di website. 

Salah satu film Korea yang menarik minat saya setelah baca reviewnya adalah The Naked Kitchen (2009). Tapi sampai sekarang malah nggak jadi saya tonton, hahahaa.


Picture taken by Lendyagassi.com


Saya sampai lupa mengapa setelah baca review dan sempat nonton trailernya, enggak jadi meneruskan nonton filmnya. Lupa aja gitu sih, nggak ada alasan lain. Mungkin setelah ini saya akan nonton film ini. Terlebih meski film ini mengisahkan adanya hubungan terlarang, namun si tokoh ini mengaku jujur kesalahannya pada sang suami. 


Gimana, kalian penasaran nggak dengan film Korea yang berlatar belakang tukang masak ini? Sebagai penonton yang suka film dengan tokoh chef, saya cukup antusias bakal suka dengan filmnya. Ayo yang udah nonton film ini, cerita dong review singkat ala kamu. 


Ahhh besok deh mau nonton film Korea yang nggak perlu ngabisin waktu seperti drakor. Meski masing-masing memiliki kelebihan dan nggak bisa dibandingkan untuk kualitasnya ya. Ya udah lah, pilih sesuai kesukaan aja. Apalagi kalo diniatkan untuk self healing. Sambil rebahan nonton film Korea atau Drama Korea. Bebaskan pilihanmu, sahabat. Wassalamualaikum.

16 komentar:

  1. Memang sekarang banyak pilihan tontonan buat santai, ya. Moga penatnya terlepas dan inspirasi pun bertambah

    BalasHapus
  2. Iya, drakor juga bisa jadi healing kalo lagi suntuk, tapi biasanya drakor yang ceritanya ringan atau komedi mba, kalo yg serius2 malah ga jadi healing *karena bakal kezel mulu, hihi

    BalasHapus
  3. Aku termasuk yg 'takut' nonton drakor. Takut kecanduan, hihi. Tapi memang asyik sih nonton drama utk healing.

    BalasHapus
  4. Saya juga kadang kalau lagi butuh hiburan pinginnya nonton drakor ajah. Lumayan bisa berbaper-baper ria. Hehehe

    BalasHapus
  5. Wah jadi tahu bedanya Drakor dan Film Korea. Saya buta banget tentang drakor, karena menang belum pernah nonton juga sih.
    Ketahuan kalau umur dah banyak nih.

    BalasHapus
  6. Dulu..aku malah lebih sukabaca rekap drakor mba.. Kan ada tuh ya blog yg nulis rekap per episod gitu, nah sku betah tuh baca langsung berepisod-episod..haha.. Nah klo Teh Lendy aku suka baca revuewnya krn ada lesson learn nya..

    BalasHapus
  7. Wah ini sempat viral kemaren, tapi belom nonton. Cuss baca reviewnya deh biar sedikit tahu tentang drakornya. Makasih infonya yah mbak.

    BalasHapus
  8. Blognya teh Lendi emang acuan bgt buat para penggemar drakor ya mbak. Aku sendiri moody si klp nonton dlu sukaak bgt nonton sampe akhirnya memutuskan berhenti. Skr milih bgt kalo ada yg pengen bgt ditonton ya nonton itupun nyantai sak pinginnya. Sekarang aku balik lg suka serial detektif barat

    BalasHapus
  9. Aku juga suka nonton drama dan film Korea nih, mbak. Karena menurutku jalan ceritanya tak terduga dan para pemainnya itu aktingnya bagus.

    BalasHapus
  10. Dua judul yg Mba Wati sebutkan di atas aku blm nonton kayaknya menarik ya. Sekarang jadi ngedrakor juga nih aku, karena lagi pegang akun IG ttg mental health jadi nonton sekalian riset buat konten. Tema mental health di drakor bagus2

    BalasHapus
  11. Yg birthcare center cm nonton spoiler2 doang di IG... Tertarik nonton full tp blm sempet. Klo drakor lihat spoiler2 episodenya di IG, nanti pas nonton episode fullnya tak cepetin biar cpt kelar krn butuh tahu cerita lengkapnya aja.

    BalasHapus
  12. Bener banget Mbak. Nonton film atau drama tuh salah satu self-healingn yang asik banget. Saat mager, ketemu rasa malas, pengen nyantai-nyantai aja, saya biasanya juga nonton. Genre apa aja. Tapi yang saya duluin adalah kisah-kisah keluarga, horor dan thriller. Nontonnya di tablet jadi bisa sambil gegoleran hahahaha

    BalasHapus
  13. Sepemikiran sama mbak Waspada.Ada kesempatan dikit langsung nengok drakor,lumayan dapet 1 episode. Drakor sekarang temanya aneh2,tapi ya namanya buat healing,cukup menghibur lah.hehehe

    BalasHapus
  14. Mbaaa hiday aku banget apalagi nih hamil rebahan mulu banyak waktu nonton wakakkaak tapi aku sukanya yang misteri teka teki thriller jadi ada tantangan dan penasaran nya

    BalasHapus
  15. Iya, blog Lendy memang bisa banget dijadikan acuan bagi yang suka nonton drakor. Berbagai genre drakor diulas di sana. Sebagai orang yang enggak drakoran, kadang-kadang kalau pengin tau update drakor ya gara-gara baca di blog Lendy. :)

    BalasHapus
  16. Pas buk, suka masak yang dicari film berabu-bau masak juga. Ditonton buk, jangan lupa lagi. Hahaha.

    Blog Mbak Lendy tuh brandingnya kena banget. Ulasanny ajuga bagus. Beda dari yang lain. Aku paling suka bagian yang Mbak Lendy menuliskan pesan-pesan moral dari setiap film yang dia review.

    BalasHapus