Fitur Mitra Finpay Terbaru Yang Perlu Kalian Tahu! - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Minggu, 31 Juli 2022

Fitur Mitra Finpay Terbaru Yang Perlu Kalian Tahu!

Assalamualaikum. Pasca pandemi yang membuat banyak pihak terkena dampaknya, ekonomi mulai bergerak. Anak muda yang baru lulus kuliah mulai mendapatkan pekerjaan. Saya bersyukur si sulung pun menjadi bagian dari anak muda yang sekarang udah bekerja. Meski masih karyawan kontrak, semoga kehidupannya lebih baik pasca pandemi. 


Pulihnya ekonomi di masyarakat menengah ke bawah, sebenarnya udah dirasakan saat pandemi. Banyak pekerja yang di-PHK karena dampak pandemi, justru memulai usaha sendiri. Saya beberapa kali menuliskan pengalaman beberapa kerabat, adik kandung, dan teman yang bangkit pasca kena PHK.


Yang membuat mereka semangat memulai usaha baru, nggak perlu keluar rumah, tapi tetap bisa menghasilkan uang. Caranya tentu dengan memiliki aplikasi e-money yang sekarang menjadi kebutuhan nyaris semua orang. Ya karena belanja nya online, bayarnya juga sama. Selama pandemi saat kita diminta jaga jarak, stay at home, paling aman memang belanja online. Cara belanja yang praktis, hemat waktu, hemat energi, dan tentu saja bikin hati nyaman. 


Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia di Bali


Nah pas banget nih beberapa hari lalu di Bali diadakan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022. Festival Ekonomi Keuanga Digital ini mengangkat tema Advancing Digital Economy and Finance Synergicstic and Inclusive Ecosystem for Accelerate Recovery. Sebuah ajang etalase inovasi produk, layanan dan sinergi kebijakan ekonomi serta keuangan digital yang dimaksudkan untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemic COVID-19.


Siapa saja yang hadir dalam pembukaan FEKDI di Bali? Kalian hadir di sana? 

Ada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir secara online.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan, digitalisasi menjadi pilar Indonesia Maju. 


Hari ini pemerintah memperkuat sinergi dan kolaborasi digitalisasi Indonesia dalam FEKDI 2022 yang mengangkat tema Advancing digital economy and finance: sinergi dan Inklusi. Sinergi dan inovasi yang inklusif diperlukan untuk memajukan bangsa agar dapat bersaing secara global. Mari tunjukkan ke dunia dan G20, bahwa Indonesia sudah maju secara digital


Group Head of Marketing & CRM Finnet Irfan Budi Ramadhan menuturkan, event FEKDI 2022 ini sejalan dengan tujuan Finpay. Yaitu bertujuan mendorong percepatan ekosistem digitalisasi keuangan di Indonesia.


“Finpay ingin memberikan kontribusi untuk negara tercinta kita Indonesia. Nah salah satu yang ingin kami dukung penetrasinya yaitu pertumbuhan ekononomi digital. FEKDI 2022 ini bisa jadi ajang menampilkan inovasi produk dan layanan para pelaku industry, otoritas, akademisi dan Lembaga International. Momen ini kami manfaatkan untuk meningkatkan kolaborasi dengan pelaku industri lainnya dan membuka peluang untuk dapat bersinergi bersama”


Mengenal Finpay Money

Finpay Money adalah uang elektronik dari Finpay yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia. Finpay Money didesain untuk kemudahan transaksi keuangan secara nontunai dengan fitur e-money, e-wallet dan digital remittance.




Tahu gak teman-teman kalo Finpay hadir sebagai solusi transaksi berbasis digital yang praktis dan mudah digunakan. Dengan Finpay, kalian bisa bebas memilih berbagai cara transaksi dimanapun dan kapanpun. Sebuah kondisi yang saat ini merupakan pilihan terbaik.


Finpay merupakan umbrella brand produk dari PT Finnet Indonesia yang mulai beroperasional pada tahun 2006. Bergerak menyediakan Layanan Finance Technology dan fokus memberikan solusi untuk industri perbankan, gerai waralaba, Telekomunikasi, ecommerce, transportasi, government, perusahaan services, yang menyediakan tagihan rutin dan industri lainnya yang membutuhkan solusi Digital Payment dan pendukungnya.


Finpay Money sendiri memiliki beberapa fungsi, yaitu :

1. Uang elektronik atau e-money yang dapat digunakan untuk bertransaksi secara digital.

2. Pembayaran menggunakan QRIS.

3. Wallet yang dapat menyimpan kartu kredit berlabel Visa dan Master di dalam aplikasi. Sehingga bisa digunakan juga bertransaksi secara digital tanpa harus repot membawa kartu.

4. Melakukan transfer saldo baik ke sesama pengguna Finpay Money maupun ke rekening bank

5. Pembayaran berbagai Tagihan, seperti Telkom, Telkomsel Halo, Indihome, PLN dan BPJS Kesehatan.

6. Pembelian voucher digital, Pulsa dan paket Data untuk telekomunikasi.

7. Pendaftaran / aktivasi autodebet BPJS Kesehatan

Banyak juga ya fungsi Finpay Money yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung kegiatan sehari-hari. 


Fitur terbaru Mitra Finpay 

Mitra Finpay merupakan POS Management System yang memudahkan pemilik usaha untuk mengelola dan mengembangkan usahanya. Pemilik usaha dapat mengecek transaksi secara real-time dan mendapat informasi terbaru dari Finpay. 


Penerimaan pembayarannya menggunakan QRIS yang membuka kesempatan pelanggan bertransaksi dengan dompet elektronik dan mobile banking yang telah mendapat ijin dari Bank Indonesia. Mudah banget ya, jadi praktis juga.


Ada informasi penting untuk kalian, yaitu fitur yang dimiliki oleh Mitra Finpay terbaru yaitu 2.0. Apa saja ya, yuk baca di bwah ini :

1. Tampilan UI/UX yang baru, lebih fresh dan user-friendly

2. Fitur POS Resto untuk kasir toko

3. Sistem Inventory dan laporan keuangan

4. Dashboard monitoring transaksi real-time

5. Push notification untuk setiap transaksi

6. Audio notification untuk transaksi yang berhasil

7. Info-info terbaru dari Finpay melalui banner

8. Program Member Get Member melalui referral code


Selain 8 fitur di atas, Finpay akan terus menjaga dan berinovasi untuk kebutuhan pasar sesuai dengan visinya yaitu Menjadi Digital FinServ Company Pilihan untuk Mengakselerasi Inklusi Keuangan Indonesia.


Oiya, dalam kesempatan terpisah, Finpay menyempatkan untuk menjumpai Leo Kelvin selaku penggiat UMKM dengan brand Yummy Donuts. Leo menyampaikan pentingnya untuk beralih ke digital.


Saat ini digitalisasi sudah merambah kemana-mana, kalau kita masih konvensional pasti akan tertinggal. Saya sangat terbantu dengan adanya Mitra Finpay, pencatatan usaha saya semakin rapi dan semakin kekinian dan bisa menerima pembayaran menggunakan QRIS


Nah perlu kalian tahu, FEKDI ini diikuti oleh sejumlah peserta, yaitu 70 exhibitor dalam 9 cluster yaitu Regulator, Cluster Asosiasi, Cluster BI-Fast, Cluster Snap, Cluster Elektronifikasi, Cluster Inisiatif KEMENKO, Cluster Inovasi Digital, Cluster QR Domestic & Cluster Cross Border dan Cluster Merchant. Finpay menjadi salah satu pelopor Fintech di Indonesia, turut ambil peran dalam cluster QR Domestic & Cluster Cross Border. 

Segitu aja ya informasi seputar festival keuangan digital yang diadakan di Nusa Dua, Bali. Seru juga kalo bisa ikut hadir di sana dan menyaksikan beberapa cluster yang hadir menyemarakkan FEKDI 2022. Sampai jumpa dalam artikel keuangan lainnya, teman-teman. Wassalamualaikum.

23 komentar:

  1. Sekarang semakin banyak yang menggunakan keuangan digital karena mudahnya transaksi secara digital serta lebih mudah dan terpercaya. Baru denger sih tentang Finpay, oalah ternyata memudahkan sekali. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. frankly aku belum pernah pakai Finpay nih mba.. oke juga yaa ternyata. Dan sepertinya memang banyak yang akan mendapat manfaat darinya

    BalasHapus
  3. Manfaat dan fitur Finpay ini banyak sekali ya. Memang deh di zaman now segala transaksi udah banyak yang cahsless, sehingga praktis banget kalau kita gunakan untuk keuangan digital. Bisa transfer antar rekening juga nih. Keren!

    BalasHapus
  4. Final akan membuat semua jadi mudah dan transaksi cepat dan aman dari rasa khawatirkan

    BalasHapus
  5. Buat yg berkecimpung di dunia umkm. Pastinya butuuhhhh bgt FinPay ini

    Fiturnya sangat berfaedah, good job 👍

    BalasHapus
  6. seneng banget ya sekarang makin banyak aplikasi keuangan digital yang memiliki fitur pembayaran memudahkan banyak orang

    BalasHapus
  7. Misi percepatan ekosistem keuangan digital perlu dibarengi kegiatan edukasi dan sosialisasi di antaranya melalui FEKDI ini. Lengkap ya pesertanya, yaitu 70 exhibitor dalam 9 cluster, pasti bermanfaat banyak untuk masyarakat

    BalasHapus
  8. Karena Finpay Money punya fungsi sebagai uang elektronik, menairk juga jika bisa dipakai buat bayar tol. Sayangnya ga tersedia dalam bentuk kartu, tapi aplikasi ya mbak.

    BalasHapus
  9. Wah fitur ini makin memudahkan UMKM dalam bertransaksi digital, sehingga bisa meningkatkan penjualan namun tetap aman dalam bertransaksi karena didukung dekan keamanan daru Finpay yang sudah tidak diragunak lagi

    BalasHapus
  10. Fintech makin menjamur ya mbak dan harus hati2 bangeg milihnya. Finpay aku baru denger si tapi kalo rekomendasinya mbak wati pasti bagus ya

    BalasHapus
  11. Manfaatnya banyak nih, memudahkan ya fitur2 yg ada di finpay ini. apalagi QRnya karena ya skrg penting bgt sih

    BalasHapus
  12. Banyak sekali manfaat dari adanya uang elektronik, rasanya semua dimudahkan ya mbak. Nggak perlu bingung kalau nggak bawa dompet karena tinggal buka aplikasi aja. Aman

    BalasHapus
  13. Wah, baru tahu finpay ini. Makin banyak nih pilihan transaksi digital untuk kita. Tinggal bandingin aja fiturnya dan sesuaikan sama kebutuhan ya

    BalasHapus
  14. Baru tahu tentang Finpay ini. Jadi fungsinya udah Kaya e-money ya. Bisa buat bayar bermacam-macam tagihan kaya biaya BPJS, PAM, Listrik dan lainnya

    BalasHapus
  15. Tampilan yang user friendly memang penting. selalu jadi salah satu pertimbangan saya. Pokoknya kalau dilihat udah pusing dulum pasti deh langsung un-install hehehe

    BalasHapus
  16. Manfaat dan fitur Finpay ini banyak sekali ya. Memang deh di era digitalisasi seperti ini, tentu akan semakin memudahkan bila menggunakan transaksi digital

    BalasHapus
  17. Ikut senang ya Mbk si sulung udah bekerja, semakin banyak orang bisa bekerja dengan fitur mitra finpay akan sangat terbantu di era pandemi ini

    BalasHapus
  18. Di era teknologi ini pembayaran pun harus menyesuaikan zaman ya mbak makanya harus punya e-money untuk kemudahan transaksi sesuai dengan tujuan Finpay untuk percepatan digitalisasi keuangan. Mudha-mudahan gak cuma di Bali aja nih diadakan eventnya

    BalasHapus
  19. Wah, sekarang semakin banyak pilihan untuk memudahkan transaksi keuangan digital ya, Mbak... Tapi finpay ini ada program member get member, ya, biasanya ada bonus keuntungan nih untuk yang ngajak. :)

    BalasHapus
  20. Era yang serba digital lama kelamaan merubah kebiasaan masyarakat kita. Lama kelamaan nanti jarang kita jumpai uang cash, pada berubah menjadi QRIS dan lain lain.

    BalasHapus
  21. Dengan bantuan Finpay ini bisa memudahkan bagi pemilik UMKM dalm mengatur cashflow usaha mereka.
    Aku salut banget dan semoga mitranya semakin banyak.

    BalasHapus
  22. Platform keuangan digital ini ada banyak banget jenisnya sekarang dan bisa disesuaikan kebutuhan para pelaku bisnis juga. Nggak terkecuali untuk mereka yang berkecimpung di UMKM ya Mak. Semoga Finpay bisa jadi solusi yang cocok untuk mengakomodir kebutuhan pangturan cashflow berbagai bisnis, baik dari yang skala kecil sampe besar.

    BalasHapus