Nongkrong Asik di Resto Hokben Majapahit Dengan Fasilitas Drive Thru - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 31 Januari 2019

Nongkrong Asik di Resto Hokben Majapahit Dengan Fasilitas Drive Thru


 HokBen Majapahit

Assalamualaikum Sahabat.  Nongkrong Asik di Resto baru Hokben Majapahit  Semarang, Dengan Fasilitas Drive Thru. Wah, beneran nih ada layanan Drive Thru di HokBen Majapahit? Kalo nggak percaya, kalian datang aja ke HokBen Majapahit jalan Brigjend Sudiarto, yang baru aja launching tanggal 30 Desember 2018.

Sebelum saya cerita tentang layanan Drive Thru di HokBen Majapahit, ada yang perlu kalian tahu tentang sejarah singkat resto dengan tema menu Japanese Food. 

Sekilas Tentang HokBen 

Ibu Irma Wulansari selaku Divisi Komunikasi Hoka Hoka Bento Group, menjelaskan sejarah singkat HokBen.

HokBen berdiri pertama kali di Kebon Kacang Jakarta, di bawah naungan lisensi PT. Eko Bogainti pada tanggal 18 April 1985. Disusul pembukaan gerai pertama di Bandung pada tahun 1990. Saat ini ada 28 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Jawa Barat.

Berikutnya adalah urutan peristiwa penting sejarah HokBen dari tahun ke tahun. Yaitu :

- Tahun 2005 menjadi tonggak pertama HokBen hadir di Surabaya. Hingga tahun ini sudah ada 9 store HokBen yang tersebar di berbagai lokasi di Surabaya dan Malang.

- Tahun 2007 mulai ada layanan HokBen Delivery dan peluncuran Call Centre di nomer 1-500-505

- Tahun 2008 ada sejarah peluncuran website HokBen dengan fasilitas pesan online. Tahun yang sama pula HokBen memperkenalkan paket Kidzu Bento untuk anak-anak. 

Ada 4 pilihan menu, yaitu :
- Egg Chicken Roll
- Tori Ball
- Ebi furai, Karaage, dan
- Tori Finger

Bersama menu Kidzu Bento, diperkenalkan pula hadiah berupa Turbo Racer Car dengan jumlah 18 jenis mainan. Asik ya, hayo siapa aja yang udah mengoleksi maianan ini?

Pada tahun 2008 pula, HokBen memperoleh sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia.

- Tahun 2010 beberapa gerai baru dibuka di Yogyakarta, Semarang, dan Solo, serta Bali.

- Tahun 2012 HokBen meluncurkan Hocafe di empat tempat. Salah satunya ada di Bali.

- Tahun 2013 mulai diadakan peremajaan dan pembaharuan logo dari Hoka Hoka Bento menjadi HokBen, hingga sekarang.


HokBen Community 

Kalo kalian mengamati lebih jeli, interior HokBen terlihat semarak dengan warna khas kuning. Dengan corak yang khas dan memiliki makna khusus. Corak ini juga terdapat di merchandise HokBen.

Kalo kalian memesan menu Take away atau di Drive Thru, pasti juga akan menemukan corak khas yang sama. 

Ada lima motif yang berbentuk lengkungan dan bulatan dengan makna yang berbeda. Ada simbol tentang orang tua dan anak, yang artinya HokBen menyediakan makanan sehat untuk seluruh anggota keluarga, dari orang tua hingga anak-anak.

Makna Welcoming Hello adalah seluruh staff HokBen akan menyambut pelanggan yang datang dengan keramahan yang tulus. Terlihat sih waktu kami dibantu untuk pemesanan di Dine in. 

Simbol selanjutnya adalah Friendship, yang memiliki makna tempat makan bareng keluarga dan sahabat. 

Makna Respec adalah pelanggan akan dilayani dengan sepenuh hati. Sementara simbol Pride adalah HokBen telah menempati hati konsumen penyuka makanan menu Jepang yang terpercaya.



Resto HokBen Majapahit
Simbol yang ada di kemasan

menu pesanan Drive Thru

Registrasi Menu Otentik dan Hak Kekayaan Intelektual

Bertahan sebagai restoran siap saji yang mengusung menu Japanese Food, Hokben selalu menjadi yang terdepan dalam hal menu. Kalo kalian jeli, bisa menemukan beberapa menu dengan tanda R di sebelah atas tulisan nama sajian HokBen.

Seperti contohnya Ekkado, kalian bisa menemukan tanda huruf R kecil di atas tulisan Ekkado. 

Tanda itu menunjukkan bahwa Ekkado merupakan produk otentik HokBen yang terinspirasi negeri Sakura Jepang. Kata Ekkado berasal dari kata EGG (telur) dan KADO (dibungkus seperti kado). Merupakan hasil adikarya original tim HokBen dan mendapatkan kepemilikan hak patent sebagai produk original HokBen. 


 Resto HokBen Majapahit

Ekkado terbuat dari olahan udang segar dengan bumbu lezat. Di dalamnya terdapat telur puyuh yang dibungkus dengan kulit kembang tahu yang renyah. Kemudian sentuhan terakhir adalah dibentuk dengan membungkusnya seperti kado. Rasanya gimana? Hmmm, tentu saja gurih dan lezat. Coba aja sendiri ya.

FYI, si ibu pembuat menu Ekkado ini hingga sekarang masih bekerja di dapur HokBen loh. Semoga sehat ya agar senantiasa menemukan menu yang baru dan identik dengan HokBen.

Nah, rupanya kelezatan Ekkado HokBen ini ditiru oleh beberapa restoran yang mengusung menu Japanese food. Tahu kan dengan menu Ekado yang di belakangnya merujuk ke salah satu nama resto? 

Nah mereka tentunya nggak bisa menggunakan nama Ekkado asli. Pasti ada penambahan nama di belakang ekado.

Hal itu dikarenakan menu yang ada di HokBen telah mengantongi HAKI. Yaitu Hak Kekayaan Intelektual. Tidak main-main loh kalo sampai menggunakan menu dengan nama yang serupa yang dimiliki HokBen, bisa dibawa ke jalur hukum.

Hal ini dikarenakan semua menu yang lahir dari dapur HokBen, telah didaftakan sebagai kekayaan intelektual. Untuk Ekkado terdapat nomer registrasi IDM000072051.

Menu lain yang mendapatkan resgistrasi merk kekayaaan intelektual adalah Tori No Teba. Nama yang unik dan bikin penasaran ya.

Tori No Teba adalah salah satu tipe Gyoza yang berbahan dasar dari sayap ayam. Gyoza sendiri memiliki sejarah panjang sebagai salah satu hidangan yang populer di Jepang yang berasal dari daerah Miyazaki.

Tori No Teba merupakan salah satu jenis Gyoza yang menggunakan sayap ayam sebagai pembungkusnya.  Bahanya terbuat dari olahan daging ayam dengan bumbu rempah yang gurih, dan dibentuk menyerupai sayap ayam. Kemudian digoreng dengan teknis khusus hingga menghasilkan cemilan yang renyang di luar namun lembut di dalam. 

Nah untuk menu Tori No Teba ini, nomer registrasinya IDM000349320. Seiring perjalanan 33 tahun HokBen, terdapat 382 merek terdaftar yang dimiliki oleh Hoka Hoka Bento Group.

HokBen Mendapat Sertifikat Sistem Jaminan Halal

Adakah yang ragu dengan sajian menu di HokBen? Nggak perlu kalian ragu ya, karena HokBen sudah memperoleh Sertifikat Halal sejak tahun 2008. 

Proses untuk mendapatkan Sertifikat Halal cukup panjang. Dimulai dari registrasi, kemudian melakukan akad sertifikasi yang merupakan proses Pre Audit.

Kemudian dilanjutkan dengan Proses Audit yang meliputi Pengecekan bahan, produk, fasilitas, formula dan lainnya. Proses audit berikutnya adalah Verifikasi Implementa si SJH (Sistem Jaminan Halal). Yang meliputi kebijakan halal, tim halal, prosedur, dan lainnya. 

Berlanjut menuju Pasca Audit, yang terdiri dari Rapat auditor, Sidang komisi fatwa, Laporan berkala, dan Ijin penggantian bahan.


Setelah selama tiga kali berturut-turut mendapatkan Sertifikat Halal tipe A dari LPPOM MUI, pada 27 September 2017 HokBen memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan Halal. 

Manfaat Sistem Jaminan Halal ini adalah menjamin kehalalan produk selama berlakunya Sertifikat Halal MUI, memberikan jaminan dan ketentraman bagi konsumen, serta mendapatkan reward. Jadi jangan ragu ya nongkrong bareng sahabat dan menikmati sajian menu di gerai HokBen.

Nongkrong Asik Bersama Sahabat di HokBen Majapahit

HokBen Majapahit

Kalo tadi kami sudah mengikuti sharing tentang sejarah singkat HokBen dari Mba Irma. Kemudian dilanjutkan dengan sharing tentang Sertifikat Halal dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal. Berikutnya saatnya memilih menu untuk makan siang bareng sahabat di HokBen Majapahit Semarang.


Perut lapar bikin saya pengen pesan menu yang mantap. Bento Special 4 menjadi pilihan saya. Komposisi menu ini terdiri dari Nasi, Salad, Beef Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Furai, dan Ebi Fried. 


Resto HokBen Majapahit
Bento Special 4, Shrimp Dumpling, & Ocha
Staff pramusaji HokBen masih menawarkan pada saya memilih menu lainnya.
"Silahkan tambah menu yang berkuah, Kak,"
Waduh dipanggil kakak bikin saya gelap mata, wkwkwkk.
Pilihan menu dengan sajian kuah saya jatuhkan pada Shrimp Dumpling. Apa aja sih isinya? Penasaran nggak sih?


Resto HokBen Majapahit

Tadaaaa.... Shrimp Dumpling itu dibuat dari olahan udang yang dibungkus dengan kulit pangsit. Kemudian penyajiannya dengan ditaruh di mangkok yang disertakan kuah kaldu khas HokBen. Topingnya adalah taburan daun bawang. Hmmm, gimana ya rasanya?

Teman makan siang kali ini adalah Cold Ocha. Yaitu minuman Teh Hijau khas Jepang yang dingin dan menyegarkan. Cocok banget untuk saya yang kurang suka rasa manis.

Saya menikmati sajian menu HokBen bersama sahabat di satu meja di lantai 2. Memilih tempat duduk di satu meja begini paling asik. Sambil menikmati makanan masing-masing, sesekali obrolan mengisi suasana siang yang terlihat terik di luar sana.
Resto HokBen Majapahit


Sahabat saya ada yang memesan Fried Menu. Di antaranya ada Egg Chicken Roll, Ekkado, dan Kaniroll.

Untuk Ekkado, saya skip ya keterangannya. Udah jelas juga saya tuliskan di atas tadi. Jadi saya tuliskan aja menu Egg Chicken Roll dan Kaniroll.


 Resto HokBen Majapahit

Saya tuliskan dulu aja yang Kaniroll ya. Kompisisinya adalah dari olahan rajungan yang dibungkus dengan kulit tahu. Kemudian dimasak dengan metode Deep Frying Oil. Rasanya gimana? Enak dong, gurih dengan rasa khas rajungan yang ada manisnya dikit.

Nah, fried menu lain dari pesanan sahabat saya adalah Egg Chicken Roll. Produk olahan daging ayam yang digulung dengan telur dadar. Cara masaknya sama kayak Kaniroll. Dengan menggunakan metode Deep Frying Oil. Jadi aman ya karena dijamin nggak terasa ada minyak goreng yang menetap di menu ini.

Gimana, Wati udah kenyang? Iya lah, menu segitu banyak dan saya ikut menyicipi fried menu pesanan sahabat. Hihihii.

Menikmati menu yang lezat di resto baru HokBen Majapahit ini emang bikin hepi. Ruangan yang luas di lantai 2 dengan fasilitas komplit tentunya menjadi pilihan kuliner yang pas bagi warga Semarang.


Resto HokBen Majapahit

Kalo kalian pengen meeting untuk merumuskan proyek baru bersama klien, bisa loh di HokBen Majapahit Semarang. Ada fasilitas Private Room for meeting, bisa untuk arisan bareng teman-teman komunitas, acara ultah anggota keluarga, dan syukuran lainnya.

Mas Agustinus Wahyu Purnomo selaku Store Manager HokBen Majapahit Semarang ikut hadir menemani Mba Irma siang itu.

Mas Agus menjelaskan tentang luas lahan HokBen Majapahit sekitar kurang lebih 1.000 m2. Dengan total kapasitas kursi 160 buah, HokBen siap melayani warga Semarang maupun pendatang untuk menikmati menu Japanese Food. 

Terdapat juga toilet di lantai 2 resto yang diperuntukkan untuk pria dan wanita secara terpisah. Fasilitas komplit karena ada mushola yang nyaman dengan beralaskan karpet dan sajadah serta perlengkapan shalat yang bersih. Jadi kalo kebetulan kalian nongkrong bareng sahabat hingga lupa waktu, karena makanan yang tersaji lezat, bisa numpang shalat di sini.

Selama ini Semarang baru memiliki gerai di dalam mall. Jadi dengan hadirnya HokBen Majapahit yang menempati lahan sendiri, bisa bebas menentukan jam buka restonya. Selain fasilitas Dine in, Take away, Large Order, HokBen Majapahit juga buka jam operasional selama 24 jam. 

Asik kaaan, kalo kalian malam-malam di rumah nonton film dan merasa lapar, bisa order makanan dengan telpon via call centre di 1-500-505. Atau bisa juga memesan via ojek online.

Atau kalian sedang terburu-buru dan nggak bisa makan di tempat? Tenang, ada fasilitas Drive Thru. Saya pun udah nyoba fasilitas Drive Thru ini untuk membawa pulang menu HokBen buat anak-anak di rumah. Hayuk nongkrong bareng saya di HokBen Majapahit, Sahabat. Wassalamualaikum.

61 komentar:

  1. Wahhh mejanya lumayan besar jugaa yaa, biasanya cuma buat makan doang, bisa nih buat kerja tugas ataupun kerkom disana weuehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih bisa kerja sambil makan, hehee

      Hapus
    2. Makan dulu baru kerja lah wuehehe, nanti belepotan :D

      Hapus
  2. WAh di Semarang aja sudah ada Hokben drive thru ya, di sekitar rumahku belum ada mbak masih adanya di Mall. Enaknya kalau drive thrue gak perlu repot lagi mampir-mampir ke mall. Kesukaan aku tofunya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kalo udah ada Drive Thru, ya mba. Bisa mampir kalo abis pulang dari luar kota, untuk makan malam

      Hapus
    2. Oh ternyata hokbennya punya private roomnya juga ya mbak, enaknih bisa buat kumpul blogger juga ya

      Hapus
  3. Duh, baca ini jadi kepingin makan hokben... Apa nanti nanti siang jajan ke hokben aja kali ya, hihihi... Tapi saya baru tahu nih tentang simbol2 dan hakinya, keren deh...

    BalasHapus
  4. Kirain di Mojokerto, karena namanya HokBen Majapahit. Hehe. Kan kerajaan ini jaya di Jatim. Ternyata di Semarang toh. Asyik yaa bisa kumpul2 sambil makan enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di Semarang, nama jalannya emang itu. Meski sekarang sih ada nama lain, diambil dari nama pahlawan

      Hapus
  5. Wah, baru tau silsilah Ekkado, dari egg dan kado. Mantep juga idenya.. Aku kalo ke hokben suka beli saladnya dobel, itu lho mbk sayur kol sama wortel, cicilan ya mayones

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kalo makan di tempat, bisa nyicipi salad. Kalo dibawa pulang gak ada salad

      Hapus
  6. Wah jadi semakin yakin kalau mau makan disini soalnya udah dapat sertifikat halal MUI, besok coba ah ke Hokben ini mumpung deket dari kantor

    BalasHapus
  7. Hokbennya luas ya mbak, menunya sekarang tambah banyak. Apalagi jaminan halal, puas dah makan dk Hokben

    BalasHapus
  8. HokBen sekarang lebih millenials ya mak, menu-menunya juga lebih bervariasi. loph loph lah

    BalasHapus
  9. Waa asik sekarang hokben ada drive true nya jugaa.. yey semoga disini juga segera ada, hokben termasuk makanan andalan kalau beli diluar hehe

    BalasHapus
  10. kalau ke hokben menu andalan itu yang spesial 3 maknyos banget hahaha dulu iya ya hoka hoka bento peremajaan jadi emang enak didenger hokben mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, singkat dan enak didengar yaa

      Hapus
    2. bener enak diucapinnya lebih mudah ya mba kalau lagi weekend aku sih tinggal kesini kenyang enak lagi :) kemarin juga yg menu kidsnya berhadiah mobil-mobilan beuh langsung sikat :D

      Hapus
  11. Duh saya jadi laper nih liat chicken egg roll nya , mantabs nih nongkrong di Hokben yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik sih, bisa makan kenyang kalo di HokBen sambil nongkrong bareng teman

      Hapus
  12. Lihat Hokben, ingat Babe rahimahullah sewaktu masih ada.
    Selalu kalau ditanya anaknya "Ingin makan apa, Be..?"

    "Pesan Hokben aja, dek..."


    Ya Allah~
    Kini hokben menunya makin variatif yaa..
    jadi rindu makan sama Babe rahimahullah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Al Fatihah untuk babe ya Len.

      Sekarang gantian ke HokBen ama anak-anak yaa

      Hapus
    2. Aamiin~
      Tabarakallahu.

      Iyaa...
      Sekarang kalau mau ringkas, kami pesan Hokben saja.
      Aku suka banget sama saladnya. Ada rasa kecut-kecutnya gitu yaa..
      Hihii~

      Kaka~
      ((eh, heheheee...ini aku panggil kaka looh..))

      Hapus
  13. Jujur seumur hidup saya belum pernah ke hokben 🙈🙈 tp ngeliat ulasan dr mba plus foto2nya jadi kepengen juga nyoba kesana ... di Bandung udah berubah belum ya hokbennya hehehe

    BalasHapus
  14. Bulan depan insya Allah ke sini bareng suami dan anak. Bismillah. Hahahaha. Ini piknik ala kami keluarga, Mbak, nyicip di Hokben Majapahit, mumpung sudah dekat.

    BalasHapus
  15. Serunya tempatnya luas. Nyaman banget buat nongkrong rame2 apalagi meni hokben selalu enak

    BalasHapus
  16. Serunya tempatnya luas. Nyaman banget buat nongkrong rame2 apalagi menu hokben selalu enak

    BalasHapus
  17. Hokben favoritku banget. Apalagi setelah ada Go Food, sering pesan online buat makan malam. Anakku juga suka terutama paket Kidzu Bento. Sempet tuh waktu itu seminggu sekali makan Kidzu Bento demi ngumpulin hadiah seri lego dino dari Hokben.

    Hmmm ini tulisannya komplit banget, mengulas soal sejarahnya juga termasuk tanda2 di kemasan Hokben. Ku baru tau wkwkwk taunya cuma ngunyah ae, Mbak Ida

    BalasHapus
  18. Sungguh, aku baru tahu lho tentang arti huruf "R" di menu HokBen
    Habis ini kalau makan di HokBen kudu cari-cari huruf R nih ;)

    Di Balikpapan masih menunggu, HokBen belum ada...


    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayones dan nasi Hokben itu bikin kangen.
      Apalagi pas lauk dicocol ke mayones, maknyos banget!

      Hapus
  19. Anak-anakku sukqnya chicken katsu. Aku sukanya salad. Oia ada es creamnya juga kan ya. Suka pokoknya sama Hokben

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh di Hokben sekarang ada ramen ga sih, kalo ramen tambah asyik tuh.

      Hapus
  20. inovasi hokben ternyata gak cuma di menu ya, sampai ke pelayanannya juga diupgrade!
    sampai skrg saya baru nyobain 1 layanan drivethru, itupun karena nemenin adek ipar yang lagi pingin beli cokelat panas dan kopi --"

    BalasHapus
  21. Enak-enak inii, bikin pengin aja. Sudah ada layanan Drivethru mah enak ya, lebih praktis, bisa dimakan dimana saja

    BalasHapus
  22. Andalan banget hokben tuh saladnya, luar biasa banget dan kadang yang dihabisin pertama itu saladnya hehehe, apalagi sudah ada drive thrunya yah semakin gampang...

    BalasHapus
  23. Paling seneng karena Hokben Majapahit buka 24 jam dan dkt dr Klipang. Jadi ntar kalau kelaperan tengah malam bisa tinggal pesan Hokben aja deh. Kalau menunya aku suka sama ebi furainya.

    BalasHapus
  24. inovasi hokben makin keren deh dengan menu-menunya, kalau gak salah hokben buatan lokal kan kak? btw namanya aja Japanesse tp menunya cinta menu lokal banget

    BalasHapus
  25. Asyiik udah ada Hokben nih di Semarang. Aku suka salad dan dagingnya. Lupa nama Jepangnya apa wkwk

    BalasHapus
  26. Hokben, resto pertama yg memperkenalkan aku dgn makanan jepang. Masih jd favorit sampe skrg

    BalasHapus
  27. Kalau soal kehalal-an Hokben kita semua sudah tau dari dulu ya..
    Nah, tentang HAKI saya baru tau loh! Hihihi..
    Bagus juga ya, jadi nanti gak akan ada yang meniru menunya dengan nama yang sama.

    BalasHapus
  28. Ayok mba Wati..jadwalkan kopdar di sini yuuk...mupeng nih pengen icip2 di sini..hehe..

    BalasHapus
  29. Menu hokben semuanya enak. Tapi, yang jadi favorit kami sekeluarga itu beef teriyaki dan salad. 2 menu itu pasti selalu dipilih

    BalasHapus
  30. Waa Jogja malah belum ada fasilitas drive thru-nya nih. Padahal kadang pingin makan hokben tapi males masuk gerainya. Semoga setelah ini di jogja juga ada :)

    BalasHapus
  31. Aku suka banget sup dengan isi yang kayak pangsit itu mba.. kuah ya asli segeer bangeet

    BalasHapus
  32. Hampir semua menu makanan di Hokben saya suka kak terutama Ekkadonya duhh nikmat banget kalau dimakan pakai saus dan mayonaise.

    BalasHapus
  33. Itu udangnya bikin ngiler ih mba. Nganu, luasnya luas juga ya. 1000m2 udah gitu ada private room nya pula makan di hokben majapahit bisa hepi nih karena luas tempatnya

    BalasHapus
  34. loh, hokben udah ada drive thru. Makin gampang order nih, buat yang buru-buru pergi. Kalau di Jakarta belum pernah lihat Hokben drive-thru. Apa belum ada ya?

    BalasHapus
  35. Jd inget wkt kecil noral banget makan di hokben ga bs pake sumpit haha

    BalasHapus
  36. Makin tenang aja dong ya makan di Hokben kalo udah lihat sertifikat halalnya langsung. Mana enak-enak pula. Bakalan sering deh makan di sini. :D

    BalasHapus
  37. Kadang drive thru juga jadi pilihan aku kalo ke resto siap saji, apalagi hokben yang memang jadi kegemaran banyak orang, ngga hanya orang dewasa, muda bahkan anak-anak juga suka makan hokben.. drive thru jadi pilihan kalo lagi penuh banget

    BalasHapus
  38. Wah enak donk yang nginep hotel ini ada alternatif bisa beli makanan lain selain di resto hotel. Aku dan keluargaku termasuk penggemar hokben, Sering beli malah. Paling suka saladnya, enak :D

    BalasHapus
  39. Mupeng pengen ke sini, selamat ya Mba Hiday udan nyicipin dulu hehehe
    aku minat banget, karena hokben itu cocok dilidahku dan enak. Halal apalagi yang ini di Majapahit 24 jam asikk

    BalasHapus
  40. HokBen ada di Semarang?
    Yeay!
    Bisa bikin mupeng terus ke Semarang karena ada tempat nongkrong untuk blogger seperti saya yang datang jauh

    BalasHapus
  41. Seru ya mba makan bareng2 di Hokben Majapahit. Tempatnya luas, ga susah untuk parkir dan yang paling penting ada fasilitas drive thru nya. Jadi enak banget misal pas buru2 dan ditunggu di rumah, bisa pesan lewat drive thru ini.

    BalasHapus
  42. Saya juga suka makan di HokBen. Menunya enak dan disukai anak anak. Ada tempat mainnya pula meski kecil tapi nyaman buat anak anak.

    BalasHapus
  43. Nggak pernah Ragu dan selalu suka menu menunya Hok Ben. salad segarnya itu terasa kresss seger banget. Aku sama anakku suak banget ke Hokben. kalau di bandara yang kami cari pasti HOK BEN hahaha. Dan sekarang ada Drive thru nya? OMG haru scobain nih

    BalasHapus
  44. Bahagianya ada hokben deket rumah, buka 24jam pula. Pas puasa bisa buat sahur nih

    BalasHapus
  45. hokben ini halal sejak 2006 ya
    udah pasti jadi favorite keluarga
    anak2 paling seneng tuh

    BalasHapus