5 Wisata Tegal Keren dan Wajib Dikunjungi saat Liburan - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Friday, 25 January 2019

5 Wisata Tegal Keren dan Wajib Dikunjungi saat Liburan


Wisata Tegal
pict by katarsebayu

Assalamualaikum Sahabat. 5 Wisata Tegal Keren dan Wajib Dikunjungi saat Liburan ini rekomended banget nih. Kebetulan ada rumah adik di Tegal, jadi saya beberapa kali berkunjung ke kota ini. 

Ada kah diantara sahabat yang sudah mengunjungi Tegal di awal tahun 2019 ini? Tegal kini sudah menjadi daerah dengan tempat wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. 

Nggak hanya wisata alamnya saja, namun juga wisata buatan seperti taman hiburan pun kini sudah banyak yang dibangun dan bisa dihampiri. Menariknya lagi, sinetron komedi tanah air pun menjadikan Tegal sebagai lokasi syuting. 

Jadiii, tempat wisata Tegal kekinian ini bisa dikunjungi bersama keluarga. 

1. Bukit Goa Lawa Tegal 


Wisata Tegal
Instagram by fatihzafran
Coba kali ini mampir ke kawasan Balapulang yang menjadi wisata Tegal kekinian saat ini. Kawasan bukit batu bertingkat yang tersusun secara alami. 

Disini para pengunjung bisa berfoto dengan menapakkan kaki diatas puncaknya. Spot paling menarik di sisi tebing yang nggak kalah instagenik banget. 

Hanya saja tetap harus berhati-hati ya. pasalnya batu tersebut akan licin saat hujan turun.

2. Curug Jejeg 

Tempatnya yang masih asri membuat Curug Jejeg menjadi wisata air terjun dengan bebatuan datar yang bisa digunakan untuk duduk. Sambil ngobrol seru bareng teman atau keluarga yang kalian ajak wisata kesini.

Sambil menikmati gemericik air, para pengunjung juga bisa merasakan aliran air yang tingginya mencapai 22 meter. Aliran itu akan lebih deras lagi ketika hujan turun tiba.

Adapun juga, Curug Jejeg ini punya tiga tingkatan dengan kolam yang tak terlalu dalam. Dan juga, aman untuk hunting foto di sekitar air terjun. 

3. Jembatan Gantung Danawarih 

Wisata Tegal
Instagram by katarsebayu
Jembatan gantung yang ada di Tegal ini sudah ada sejak tahun 1992 yang lalu. Walau sudah ada sejak dulu, hanya saja perawatan yang dilakukan secara rutin menjadikan jembatan ini masih kuat dan terlihat cantik. 

Menariknya lagi, jembatan ini menjadi lokasi syuting sinetron komedi Tanah Air “Tukang Ojek Pengkolan”. Semakin banyaknya penonton sinetron komedi itu, membuat banyak orang berbondong-bondog mampir ke jembatan bercat warna warni ini. 

Siapkan saja kamera dan pakaian terbaik yang cocok untuk berfoto ria di depan jembatan gantung ini. Tempat wisata instagenik ini pun bisa dikunjungi secara gratis. 

4. Curug Cantel 

Wisata Tegal
Instagram by khamidatunnisa
Kalau soal keindahan tentang Curug Cantel Bumijawa yang punya cucuran air dari puncak dengan ketinggilan lebih dari enam puluh meter. Benar-benar eksotis. 

Selama perjalanan menuju ke air terjun, para pengunjung akan disajikan dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Hamparan perkebunan dan sawah hingga sungai kecil akan menemani di sepanjang jalan. 

Walau begitu, tetap tidak sulit untuk menemukan tempat wisata alam yang satu ini. 

5. Rita Park Tegal 

Wisata Tegal
Instagram by Pramono
Kalau empat wisata Tegal di atas punya pemadangan alam yang indah, lain lagi dengan wisata berikut ini yang menyajikan taman hiburan dengan wahana seru. Keluarga ataupun rombongan anak muda sering memilih tempat ini menjadi hangout seru kala weekend.

Disebut juga Mini Dufan Jawa Tengah yang ada punya banyak wahana seperti Bom Bom Car, Cinema 5D, Circle 360, dan masih ada banyak lagi. Anak-anak pasti sangat menyukai wahana yang ada di tempat wisata kekinian ini.

Serta juga ada miniatur menara Eiffel yang bisa jadi spot foto super instagenik. Gimana, mau ke sana?

Nah, kalian udah tau kan tempat wisata apa saja yang ada di Tegal? Kebetulan banget hari ini, saya dan keluarga akan berkunjung ke Tegal. Yuk dolan bareng, biar liburan jadi semakin seru. Wassalamualaikum.

45 comments:

  1. 5 tempat ini cocok untuk bulan madu ya bun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok, kapan Fajar mau kesini untuk bulan madu, hahahaa

      Delete
  2. selamat liburan mbaaa. Saya udah beberapa kali ke tegal, tapi cuma numpang lewat di stasiunnya. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii makasih Ochaa, kemarin akhirnya cuma berendam air panas, saking asiknya jadi lupa mau jalan-jalan ke wisata lainnya

      Delete
  3. Ternyata banyak banget ya tempat wisata di Tegal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak dan ini belum semua aku tulis, next time ya nulis yang lainnya

      Delete
  4. Waduh bun aku jadi pingin liburan lagi nih :D

    ReplyDelete
  5. Wah bagus banget ya bun tempat nya

    ReplyDelete
  6. aku baru tau kalo tegal banyak wisata keren giniiii. tapi aju penasaran mba, gmn cara naik ke atas batunya. kalo dr gambar seperti tegak lurus gitu dan tinggi :o. pake pengaman ga ya naik ke atas?kalo ada pengamannya aku mau. tp kalo ngandelin kehati2an sendiri, aku ngibarin bendera putih ajalah hahahahha.. ga yakin bisa :D. tp wisata lainnya kereeen2. aku suka liat jembatan warna warninya ;)

    ReplyDelete
  7. itu goa lawa tegal bikin memacu adrenalin deh, ada guidenya gak mba klo naik?

    ReplyDelete
  8. ahh itu di Rita Park Tegal seru banget cantik banget suasananya
    pengen deh fotofoto d situ
    tegal makin keren ya destinasi wisatanya

    ReplyDelete
  9. Suami dari tante suami saya itu orang Tegal. Kalau cerita wisata Tegal, seringnua tentang Guci. Ternyata banyak juga ya tempat wisata di Tegal

    ReplyDelete
  10. Duh itunaik ke atas batunya manjat atau gimana mbak? serem juga ya sampai atas tapi di atasnya gak terlalu luas. Ternyata banyak wisata juga di Tegal ya, jaman aku masih kuliah taunya Guci aja :)

    ReplyDelete
  11. Nah naah..meski terbilang dekat, ternyata masih banyak yg blm kukunjungi di Tegal. TFS mba, Curug2nya mengundang niih...

    ReplyDelete
  12. Dua foto teratas bikin gemeteran nih mbak langsung keringat dingin soalnya agak phobia ketinggian. Hahahaha

    Tapi memang cantik banget View nya. Tegal indah juga ya

    ReplyDelete
  13. Hi bunda hidayah, mah Wisata di tegal cakep-cakep bisa sekalian mampir ke teman sekalian kreasi ni hehee cantik semua viewnya terimaksih infonya bunda

    ReplyDelete
  14. Baru tahu syuting Tukang Ojek Pengkolan sampe jembatang gantung Tegal mba jauh juga ya kirain aku cuman sekitaran ibu kota Jakarta aja..semoga bisa kesini nih bismillah

    ReplyDelete
  15. mba, aku liat bukit Goa di foto itu kok curam banget yah, itu naiknya gimana? rasanya akuh gak bisa hehehe, someday semoga bisa ke Tegal, amiin

    ReplyDelete
  16. saya kok ngeri yaa lihat orang berdiri di atas batu bersusun itu, saya kayaknya gak bakalan berani deh, dan kalopun suamiku mau encoba berfoto di atas batu itu juga pasti kularang, takut dia jatoh soalnya, hehehe

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah ke Tegal hihihiiii...ternyata banyak banget pilihan wisata yaaa. Rita park itu bikin penasaran deh. Kaya ada taman lampion atau apa sih?

    ReplyDelete
  18. Aku belum pernah ke Tegal tapi punya sahabat dekat dulu jaman ngantor di Tegal, tepatnya di Lengkong. Katanya memang indah banget di sana wisata alamnya, kulinernya yang enak itu sate sama teh poci

    ReplyDelete
  19. Waah di Tegal banyak tempat wisata menarik ya mba Wati, itu gimana caranya naik ke atas batu gitu? Nggak takut jatuh ya, nggak ada talinya juga, tapi kece juga ya foto di sana

    ReplyDelete
  20. Bukit goa lawa di tegal keren habis pastinya tidak mudah mencapai bukit tertinggi dengan batuan.

    Berdiri diatasnya ser ser deh takut jatuh. Kebawah.

    ReplyDelete
  21. Aku suka banget wisata alam mbak. Dan kasian nya aku itu ke tanah jawa baru sekali itu juga urusan komunitas. Padahal suka banget wisata yang ada sungai dan goa. Doakan ya bisa menginjakkan kaki di tegal

    ReplyDelete
  22. Gagal fokus ke kainya mba cantik banget, itu dari daerah mana ya mba??

    ReplyDelete
  23. Wah, cakep-cakep tempatnya. Aku belom pernah main ke Tegal. Pengen deh berkesempatan main ke Tegal

    ReplyDelete
  24. Lihat Jembatan Gantung Danawarih itu kok dengkulku ndredeg ya Mbaaak.... Hihihi.... Tinggi banget itu, tapi kereeeennn! Baru tahu di tegal ada jembatan sekeren itu lo!

    ReplyDelete
  25. Ternyata di Tegal banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Blm pernah ke Tegal. Kalau inget kata Tegal selalu inget warteg dan tentu saja logat org2nya :D
    Moga2 kelak bisa mengunjungi Tegal :D

    ReplyDelete
  26. Keren banget Tegal yaa...
    Gak kebayang gimana perjuangannya pas naik ke Bukit Goa Lawa Tegal.

    Aku uda merinding disko duluan liat viewnya.

    ReplyDelete
  27. Keren mba wati wis wisata maring Tegal aja. Ke pantai purin aja di sana ada patung dino saurus. Wkwkwk

    ReplyDelete
  28. Wah itu yg goa yg nomor satu tantangan banget bs berdiri seperti itu...aku takut ketinggian kyk gitu heu.engga akan berani lah.

    ReplyDelete
  29. Wah sekarang Tegal makin cantik dan banyak destinasi wisatanya ya. Sudah lama gak mampir ke Tegal. Besok Insya Allah kalau mudik ke Cirebon. Tegal dan Cirebon, kan lumayan deket ya.

    ReplyDelete
  30. Wisata alamnya cakep tuh ya mba. Saya belum pernah ke Tegal tapi familiar buanget dengan bahasa ngapaknya soalnya suami saya dari Banjarnegara hehehe

    ReplyDelete
  31. Rita Park Tegal itu kereeen ya mba..jadi pengen mampir ke Tegaaal deh

    ReplyDelete
  32. ternyata cakep-cakep tempatnya. Aku belom pernah main ke Tegal. Pengen deh berkesempatan main ke Tega

    ReplyDelete
  33. Ternyata Tegal punya tempat wisata yang ok juga. Jembatan gantungnya bikin ngeri ngeliatnya dah ah wkwm

    ReplyDelete
  34. Kalau ke Tegal pengen nyobain satu per satu tempat wisatanya. Foto di atas bukit apa batu itu ya yang kok rada bikin deg-degan. pasti serulah ya berjalan-jalan keliling Tegal

    ReplyDelete
  35. Wih jembatan pelangi nya bikin mupeng, air terjunnya jugaaa.. aah pasti seru banget ini kalau jalan-jalan ke Tegal banyak tempat wisata yang bisa dikunjungin

    ReplyDelete
  36. Anterin ke sana ya Mbak kalau aku ke Tegal. Air terjunnya bikin pengen segera ngacir ke dekatnya. Huhu kapan ya bisa kesana...

    ReplyDelete
  37. Bagus-bagus ternyata ya mba tempat wisata di Tegal. Kapan-kapan kalau jalan-jalan ke arah sana kudu explore Tegal nih. Itu yang foto di Bukit Goa Lawa kok bikin deg-degan ya. Hiiyy... ngeri banget puncaknya kan tinggi banget dan ga ada pengamannya ya.

    ReplyDelete
  38. Tegal ternyata banyak juga tempat wisatanya y mba dan blum terekspos krn rata2 tegal hanya identik dng warteg, mau kesana dekat lg

    ReplyDelete
  39. Sayangnya taman poci depan stasiun gak terawat kayak dulu. Pas tahun 2000 an itu taman terbaik untuk dikunjungi anak-anak TK..

    ReplyDelete
  40. Menarik sekali, perlu saya coba ini..
    kebetulan lagi cara tentang hal ini.
    anime terbaik

    ReplyDelete