Pilih Hotel di Kuala Lumpur Dekat Landmark Kota - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 06 Juli 2019

Pilih Hotel di Kuala Lumpur Dekat Landmark Kota

Pilih Hotel di Kuala Lumpur Dekat Landmark Kota

hotel di kuala lumpur


Assalamualaikum Sahabat. Traveling ke luar negeri itu nggak butuh budget gede. Asal kamu udah punya itinerary yang sederhana, bisa kok traveling dengan budget minim. Saya udah nyoba traveling ke Malaysia dengan budget minim. Pengalaman pertama ke Kuala Lumpur bikin saya pengen kesana lagi. Kali ini saya ingin pilih hotel di Kuala Lumpur dekat Landmark kota.

Jadi, ada beberapa destinasi wisata di Kuala Lumpur yang nggak butuh duit buat tiket masuk. Meski ketika kamu ada di lokasi tentunya bakal mengeluarkan duit untuk berbelanja, membeli oleh-oleh atau menyicipi hidangan lokal. 

Ketika saya dan suami traveling ke Malaysia awal bulan Maret, semua tempat wisata yang kami kunjungi bebas biaya masuk. Asik kaaan, jadinya duit saku bisa dialokasikan untuk berbelanja oleh-oleh buat keluarga yang nungguin rumah, hihihii.

Ceritanya kemarin saya dan suami menginap di hotel di Kuala Lumpur dekat dengan landmark kota. Bahkan dari kamar kami bisa menatap menara yang ngehits itu, iyaa menara Petronas. Syahdu juga loh rebahan di kamar sembari menatap menara yang bermandikan cahaya lampu berkedip-kedip.


Wisata Dekat Landmark Kota di Kuala Lumpur

Nah, saat di pesawat dalam perjalanan pulang, saya sempat nanya pada suami.
"Gimana, pengen nggak traveling kesini lagi?"
"Ahsiiiiaaaaap,"
Wkwkwkwkk, suami kadang lebay emang. Tapi jawabannya bikin saya semangat nyari info seputar tiket pesawat dan hotel buat traveling ke Malaysia lagi. 

Apalagi kemarin itu saya dan suami merasa belum puas menjelajahi Kuala Lumpur. Terutama kawasan Bukit Bintang aja, ada begitu banyak tempat hangout seru. 

Ceritanya dari gedung apartemen tempat kami nginap, cukup dekat dengan kawasan Bukit Bintang. Jadi kami jalan kaki di sepanjang jalan nya yang di sisi kanan dan kiri terdapat beragam tempat yang menarik. Beberapa tempat terdapat lorong jalan dengan tema warna dan hiasan lampu.


hotel di kuala lumpur
Salah satu lorong
di Bukit Bintang


hotel di kuala lumpur
Selfie dulu di Bukit Bintang
Dari cafe dengan pelanggan yang juga turis dari benua Eropa, Amerika, atau wisatawan ASIA, dengan meja dan kursi diletakkan di luar ruangan. Saya asli pengen foto-foto duduk di kursinya. Tapi karena kami ngejar waktu pengen foto di Menara Petronas saat masih terang benderang, jadi cuma ambil foto orang yang lalu lalang dan selfi bareng pakbojo.

Asliii, Bukit Bintang ini merupakan tempat yang menawarkan paket komplit. Selain cafe, ada juga tempat shoping. Ada mall paling besar katanya di Bukit Bintang ini. Tapi saya sekadar lewat aja dan foto di beberapa tempat yang menarik. 

Banyak pula tempat kamu bisa mendapatkan barang branded di sini. Yang hobi belanja pasti merasa dimanjakan karena beberapa tempat belanja menghadirkan barang berkualitas. Seperti Prada, Gucci, Louis Vuitton, bahkan juga kosmetik brand luar macam Sephora. Tinggal kamu siapkan aja saldo rekening yang gendut.

Kalo capek nggak usah cemas. Karena ada beberapa tempat yang menawarkan pijat refleksi mulai dari pijat tubuh, atau hanya kaki. Boleh juga pilih fasilitas spa di sini, mereka buka sampai tengah malam. Jangan khawatir, ada spa khusus muslimah juga di Bukit Bintang.


Beberapa tempat yang ada di sekitar Bukit Bintang ini bisa dijadikan tujuan wisata kamu bareng sahabat :

- Kulineran di Jalan Alor

Ada yang bilang kalo ke Kuala lumpur tapi nggak mampir ke jalan Alor itu rugi! Hmmm, saya belum sempat ke jalan Alor emang, makanya pengen balik ke Kuala Lumpur lagi. Jalan Alor adalah tempat pilihan kulineran yang sempurna bila kamu ingin menyesap cita rasa masakan khas di Malaysia.


foto dari : WonderfulMalaysia
Nah, waktu itu karena saya dan rombongan lewat jalan Alor masih agak sore, jadi pedagangnya belum buka lapak. Dari cerita teman saya yang udah ke pernah kulineran di jalan Alor ini, ada beragam jajanan yang bisa kamu nikmati.  Dari kuliner lokal hingga manca negara, semua bisa kamu dapatkan dengan variasi harga yang menarik. Kelezatan makanannya dijamin enakkk.


- Menara Kembar Petronas KLCC

Bagi traveler pasti ada yang kurang bila tidak berkunjung ke Menara Kembar Petronas KLCC (Kuala Lumpur City Central). Yang paling sering pengunjung lakukan di sini adalah duduk di depan danau buatan. Sambil ngobrol atau pun menikmati suasana KLCC yang tak pernah sepi pengunjung.

Kamu bisa juga foto selfi di sekitar KLCC dengan latar Menara Kembar Petronas. Bisa juga foto di depan air mancur di danaunya, atau di KLCC Park yang terletak di bagian belakang KLCC. Terlebih di dekat sana ada taman yang rindang dengan pepohonan teduh. 


hotel di kuala lumpur
Pengen kesini lagi,
nonton air mancur menari
Atau kamu bisa menikmati pemandangan Kota Kuala Lumpur dari Sky Bridge atau jembatan penghubung kedua menara. Ada tiket masuk yang mesti dibayar sih kalo untuk menikmati pemandangan Kuala Lumpur. Saya belum dapat informasinya berapa harga tiket untuk naik ke Sky Bridge.

Nah, beranjak malam biasanya akan ada atraksi air mancur menari di danau buatan. Namun kemarin saya di sini hanya sampai menjelang shalat Maghrib. Karena harus masuk ke dalam mall untuk numpang shalat dan dilanjutkan dengan mencari makan malam di food court lantai 4. Next time harus menikmati malam sembari nonton air mancur menari di KLCC.

- Dataran Merdeka

Sebenarnya kemarin saya udah masukkan Dataran Merdeka sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Namun karena kurangnya waktu dan pengetahuan untuk ke lokasi, jadi gagal deh kesana.

Yang perlu kamu ketahui, Dataran Merdeka ini merupakan tempat bersejarah bagi rakyat Malaysia. Di sini lah dulunya menjadi saksi bisu pengibaran bendera Federal Malaysia yang pertama kalinya. Sekaligus juga sebagai tanda terlepasnya Malaysia sebagai jajahan Negara Inggris.

Di sekitar lapangan Dataran Merdeka terdapat beberapa tempat wisata yang menarik. Dijamin kamu nggak akan keluar duit untuk memasuki kawasan ini. Paling untuk transportasi aja mesti keluar duit dan kamu bisa naik MRT dari stasiun Bukit Bintang ini.


hotel di kuala lumpur
MRT Bukit Bintang,
tujuan kemana aja di Kuala Lumpur
Kamu bisa mengunjungi dan numpang shalat di Masjid Jamek. Di dekat Masjid Jamek ada pasar yang menjajakan kulier nan lezat dan murah. Nanti di blog post selanjutnya saya ceritakan ya pasar ini.

Atau melihat keindahan bangunan Katedral St. Mary The Virgin, Museum Musik, dan spot foto ngehits di satu tempat yang ada tulisan I Love KL. Eh tapi saya belum mampir kesini.


Booking Hotel di Traveloka

Meski belum tahu kapan saya dan suami mengajak anak-anak traveling ke Kuala Lumpur. Saya udah survey tempat menginap yang dekat dengan tempat-tempat wisata gratis di atas. 

Rencananya saya ingin memilih hotel di Kuala Lumpur yang dekat dengan tempat kuliner di Bukit Bintang. Ada satu hotel yang udah saya incar nih, sahabat. Federal Hotel ini menawarkan tempat menginap yang nyaman dengan harga bersahabat. 

Review dari pengunjung yang udah menginap di Federal hotel pun terbilang positif. Rata-rata tamu hotel menyukai pelayanan dan fasilitas yang telah mereka nikmati. 



Terlebih hotel ini juga dekat dengan landmark kota yang gampang diakses dengan transportasi murah seperti MRT Bukit Bintang. Untuk traveler bisa aja beli tiket yang sekali pakai. Bentuknya koin berwarna biru dengan harga 2 RM, atau ada juga yang 2,5 RM. Tergantung mau berhenti di rute pemberhentian yang mana.



Kalo ingin menikmati suasana kota bisa jalan kaki aja menuju kawasan belanja Bukit Bintang. 

Bayangkan deh, nginap dekat dengan Bukit Bintang, tempat saya bisa window shoping karena kunjungan kemarin nggak sempat eksplore. Huwaaa, udah seneng aja membayangkan saya bisa melihat-lihat isi mall Sungai Wang. Konon katanya mall ini menawarkan barang berkelas dengan harga terjangkau. 

Sementara anak-anak saya yang udah perjaka, bisa dong menjelajahi Berjaya Times Square Theme Park. Taman hiburan indoor terbesar di Malaysia ini memang bakal menarik tiket masuk bagi pengunjung. Harganya mirip-mirip lah dengan tempat bermain indoor di tanah air.

Ada wahana bermain yang seru dan diibedakan dua tema, yaitu Fantasy Garden dan Galaxy Station. Anak-anak pasti suka nyobain wahana yang menguji adrenalin di Galaxy Station.

Saya udah lihat pilihan kamarnya, juga fasilitas lain di hotel. Seperti swimming pool, mall terdekat, tempat jajan terdekat, nampaknya ini hotel yang sempurna untuk keluarga saya. 


hotel di kuala lumpur

Untuk reservasi juga mudah karena saya bisa booking kamar via Traveloka. Selama ini saya udah sering menggunakan aplikasi ini untuk pesan tiket pesawat, tiket kereta api, bahkan minta dikirim mobil jemputan menuju bandara. Saya pun lebih suka memesan tiket masuk tempat wisata di Traveloka, lebih praktis dan nggak perlu ngantri di lokasi wisata.

Silahkan baca : Wisata di Museum Angkut Malang, Pesan Tiket di Traveloka


Budget Minim Tetap Traveling Lancar

Nah, enaknya kapan ya traveling ke Malaysia lagi? Harus menyesuaikan jadwal libur cuti si sulung yang udah kerja, dengan si bungsu yang masih kuliah semester 2. Kalo saya kan pengangguran di rumah, gampang lah ambil liburan kapan pun. Sementara suami juga kerja sendiri, jadi gampang juga mengatur waktu liburnya. 

Lagi pula saya nggak perlu bingung kalo kehabisan hotel. Traveloka menawarkan last minute hotel yang bisa diakses kalo kamu sudah menjadi membernya. Saya sering dapat pemberitahuan lewat email, pesan hotel saat last minute. Harganya kadang lebih rendah, asik yaaa.

Trus kalo budget kamu belum cukup sementara ada tiket promo pesawat, gimana dong? Don't worry, sob. Ada metode pembayaran cashless, udah jaman digital gini masa masih galau. Data pribadi kamu juga dijamin aman dan nggak disalahgunakan. Karena Traveloka PayLater memberikan perlindungan data pribadi pengguna aplikasi pinjaman online dan cicilan online.

Oiya, Traveloka PayLater ini didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar di OJK. Bahkan lembaga keuangan ini lah yang pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK. Jadi aman ya, nggak takut lagi kalo mau merencanakan traveling meski budget minim.

Ya udah lah, saya akan diskusi dengan keluarga saya di WAG kapan waktu tepat untuk jelajah Kuala Lumpur lagi. Sampai jumpa dalam cerita traveling saya dan keluarga, Sahabat. Wassalamualaikum.

50 komentar:

  1. Menikmati waktu dengan jalan-jalan romantis, hehehe.
    Kebayang tidur sambil nonton menara yang berkelap-kelip. Asyik banget.

    BalasHapus
  2. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Waah..mupeeeng.. Mba, mau dong dicolek-colek saat ngrencanain piknik rame2 lagi ke sini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin ada tiket murah mba, tapi ke Penang. Jauh dari Kuala Lumpur. Nggak aku ambil, tapi udah aku share juga di grup

      Hapus
  4. Asik bgt jalan2nya mbaaa... Traveloka membantu banget ya untuk kita yg sdg dlm perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bantuin banget dengan kemudahan booking segala macam kebutuhan traveler

      Hapus
  5. KL ini kulinernya maknyusss buangeett!
    Cuman, trakhir kali aku k sana (akhir Feb 2019) cuacanya kok panas banget ya Mba?
    Menyengat gitu lhooo
    Tapi tetep hepi kok apalagi traveling bareng Traveloka :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku awal Maret juga masih panas banget, melebihi Semarang. Tapi bener banget tetep hepi

      Hapus
  6. Hotel2nya asik2 kalo sekitar Bukit Bintang
    Kulineran juga gampil banget
    --https://bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Asyik ya, liburan jadi lebih tenang dan nyaman dengan adanya berbagai fitur menarik di traveloka...

    BalasHapus
  8. pilih yang dekat dengan landmark biar bisa jalan2 dan foto2... hehehe

    BalasHapus
  9. Wah seru banget nih Mbak, travelling ke luar negeri bersama dengan suami hehe

    BalasHapus
  10. Saya pingin banget nih Mbak bisa berfoto di depan menara Menara Kembar Petronas KLCC (Kuala Lumpur City Central)

    BalasHapus
  11. Ternyata di depan Menara Kembar Petronas KLCC (Kuala Lumpur City Central) ada danaunya ya

    BalasHapus
  12. Bagus banget nih Mbak Menara Kembar Petronas KLCC. Saya jadi pingin nih ke sana

    BalasHapus
  13. Mudah juga ya Mbak cara booking hotel menggunakan aplikasi traveloka ini

    BalasHapus
  14. Saya juga waktu traveling ke Malaysia, cari hotelnya lewat Traveloka. Soalnya paling mudah pakai aplikasi ini

    BalasHapus
  15. Aku ga ke Dataran Merdeka waktu ke KL baca pengalaman jalan-jalan mba jadi pengen ke KL lagi nih semoga ada rezeki nih biar bisa jalan lagi ke sana bareng keluarga

    BalasHapus
  16. Kalau aku mau ke Kuala lumpur lagi mau pilih yang seminggu ah... Biar puas menjelajah karena kemaren empat hari rasanya ga cukup

    BalasHapus
  17. aku juga paling seneng kalua dapat hotel yang letaknya strategis banget dan dekat dengan landmark. jadi ke mana-mana gampang yaaa

    BalasHapus
  18. Hotel yang dekat landmark memang favorit yaa..biar enggak jauh-jauh amat ke situnya. Dan KL bikin mupeng saya karena waktu ke Malaysia saya baru ke Legoland di Johor Bahru saja. Semoga ada rejeki ke KL juga nanti.

    BalasHapus
  19. Ke KL kudu banget ya foto di Menara Kembar Petronas KLCC ini. Jangan lupa kalau booking pakai Traveloka dan manfaatin paylater

    BalasHapus
  20. Asik banget, kak...
    Honeymoon teruuss...kalau anak-anak sudah pada gede yaa..
    Seneng ada fasilitas yang membuat nyaman berlibur bersama Traveloka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hotel yang terjangkau gini...dipesannya bisa mendadak saat sudah pasti ke KL gitu, kak?
      Atau harus jauh-jauh hari...?

      Bisa opendate gitu gak yaa...kalau pakai Traveloka?

      Hapus
  21. Kalo ke Kuala Lumpur kayaknya belum afdol kalo belum foto-foto di menara kembar Petronas yaa,Mba 😊

    BalasHapus
  22. aku gak kepikiran loh mba jalan2 dengan budget minim malah selalu mikirnya mumpung kesana, ayo kita eksplore sepuas2nya jadi budget membengkak deh hihihi sepertinya tips dari mba bisa ku coba.

    BalasHapus
  23. Semoga kesampaian jalan-jalannya lagi, Mbak. Seru bisa menjelajah Kuala lumpur bareng keluarga. Semoga ada rezeki dan waktu yang pas, ya. Asyiknya juga bisa gunakan aplikasi Traveloka jadi lebih mudah dan aman. PayLater bagus digunakan mereka yang mendadak harus pergi karena suatu urusan atau ada promo murah sedang dana belum cukup. Membantu banget bagi traveler.

    BalasHapus
  24. udah dari kapan hari aku merencanakan pergi ke KL bareng suami, padahal dari Pontianak tiketnya murah banget tapi belum keturutan terus hehe sempga nanti ada kesempatan ke KL bisa nginep di bukit bintang

    BalasHapus
  25. Saya juga langganan nih pesan tiket di traveloka. Cuma pengalamannya baru pesan tiket pesawat saja belum pernah nyobain tiket hotel. Btw pengen nyoba juga deh liburan ke KL dengan budget minim gituπŸ˜„

    BalasHapus
  26. Kemarin perginya bareng Babe, besok berangkat lengkap sama jagoan-jagoannya, ya, Buk? Ah, mesti seruuuu banget. Oiya, aku malah baru tahu kalau ada layanan pesan hotel di last minute itu, harganya tetap miring pula ya. Senengnyaaaa..

    BalasHapus
  27. Bisikin donk mbak tiket Berjaya Times Square Theme Park berapaan>? Buat anak2 kecil cocok jg gak?
    Wah Traveloka jg bisa ya buat booking hotel di KL juga? Kalau sama tiket kemungkinan lbh murah lagi kali ya :D

    BalasHapus
  28. Aku udah book penginapan di bukit bintang ini juga karena biar kalo mau kemana2 deket. Apalagi bawa banyak anak2 ��

    Beli di traveloka dapat harga oke dan ddan bisa pakai vocer diskon. Hahahah

    BalasHapus
  29. Malaysia termasuk negara yang menarik buat jadi wisata ya... Apalagi hotelnya juga sangat bagus seperti inj

    BalasHapus
  30. Saya kemarin juga menginao di Bukit Bintang, Mba. Tepatnya di Jl. Imbi. Iya menginap disana dekat dengan destinasi wisata kemana2 ya, Mba. Jadi mau balik lagi deh kesana.

    BalasHapus
  31. Saya pernah cari-cari hotel dengan budget di bawah 500 atau 400 eibuan di sekitaran Tower Petronas, eh tetap nggak dapat. Di sekitar Petronas mahal-mahal hotelnya. Akhirnya nyaei yang agak deketan. Mayan 10 menit naik bis.

    BalasHapus
  32. Waktu ke KL duku aku jg nginep di hotel budget mba...
    Pikirku palingan jg buat numpang tidur aja hahaha...
    Tp. Mmg lokasi yg paling menentukan ya klo strategis kd gampang ke mana mana

    BalasHapus
  33. Traveloka masih menjadi OTA idolaku juga.
    Suka banget sama fitur-fitur inovatifnya.

    Namun untuk Traveloka PayLater belum aku coba, masih sebatas bayar dengan angsuran pakai kartu kredit saja.

    BalasHapus
  34. Mba Wati, lorong di Bukit Bintang itu bagus sekali. Memang cocok buat selfie di situ.

    Sekarang kalau mau liburan enggak perlu bingung tentang budgetnya, ya. Sudah ada Traveloka Pay later, dan yang terpenting data pribadi kita tidak disalahgunakan.

    BalasHapus
  35. AWal tahun sempat ikutan Lumix Indonesia Journey goes to Kuala Lumpur dan kami menginap didaerah Bukit Bintang. Aku pengen banget padahal mampir ke Lorong Bukit Bintang itu karena muralnya cakep-cakep banget. Next mau kesana lagi ah biar bisa main ke lorong itu.

    BalasHapus
  36. Hm.. Gitu ya, jadi tipsnya nginap di hotel yang dekat dengan destinasi tujuan.. Bener juga ya, bisa hemat transport dan hemat waktu juga... Noted deh.. Btw baru tahu ada layanan paylater dari traveloka. Ini bayarnya dicicil ya? Jd penasaran detilnya seperti apa.. Cari info ah...

    BalasHapus
  37. Memilih hotel di dekat landmark berlaku juga ya di LN...Jadi eksplor destinasinya lebih efektif ya...hemat waktu, biaya, dan energi hehehe...

    BalasHapus
  38. Duuh, Kuala Lumpur, jadi inget taun lalu ke sana. Pertama kalinya bawa bayi jalan2 jauh, lumayan rempong tapi asik juga, soalnya warga di sana kaya lebih hormat dan selalu memberikan prioritas sama emak2 rempong macem aku yang bawa bayi.
    Jalan Alor emang banyak banget macem kuliner nya mbak, aku dateng malam Minggu dan penuhhh banget sampe bingung mau makan apa, akhirnya mah jalan ampe ujung trus nemu tempat makan yang agak sepi.

    Booking hotel di Traveloka itu emang paling murah ya

    BalasHapus
  39. Aahh, aku banget kalo cari cari penginapan deket landmark, biar ga osah jauh jauh ya Mba, bisa jalan kaki hihii.

    Malaysia emang selalu menggoda buat balik lagi, ku jadi kangen sama sahabat yang tinggal di KL sanaa, kebeneran punya apartemen deket Petronas, jadi ku nebeng bobo deeh .

    Btw, emang pesen Traveloka itu simple, praktis dan suka dapet promonya eeaa

    BalasHapus
  40. Udah sejak kuliah S2 dulu aku pengen ke Malaysia karena banyak sahabat pena dari sana
    Sekarang mau ke sana sebenarnya bisa sih hanya saja sedang hamil dan anak lagi akan jadi murid di sekolah

    BalasHapus
  41. Aku tuh belum berani ke Malaysia sendiri padahal udah lebih dari lima kali injak negeri jiran. Hahaa. Duh padahal Malaysia tuh tempat yang ngangenin loh. Pesannya asik pakai Traveloka

    BalasHapus
  42. Pilihan hotel di Traveloka memang banyak dan lengkap. Harganya juga kompetitif, sudah final ga perlu pusing mikirin tambahan pajak dan lainnya.

    BalasHapus
  43. Seru mbak jalan2 ke KL, yang wajib kunjung tentu aja menara petronas itu ya :D
    Saya juga akan pilih hotel yang lbh deket ke kawasan icon2nya/ landmark2 Malaysia kalau ke sana biar terasa berkunjung ke Malaysianya (iki opo to hehe)

    BalasHapus
  44. Banyak juga hotel-hotel yang letaknya strategis ya mba.. aku juga seneng kalau ke mana-man tinggal jalan

    BalasHapus