Cloud Hosting Mendukung Bisnis pada Era Revolusi Industri 4.0 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 15 Juli 2019

Cloud Hosting Mendukung Bisnis pada Era Revolusi Industri 4.0

Cloud Hosting Mendukung Bisnis pada Era Revolusi Industri 4.0

Cloud Hosting Indonesia

Assalamualaikum Sahabat. Udah beberapa tahun ini sering didengungkan tentang Revolusi Industri 4.0. Bagi kaum milenial, mungkin udah paham tentang Revolusi Industri 4.0 ya. Dunia digital telah membawa banyak perubahan seperti munculnya startup dengan pemilik kaum milenial. 

Dengan hadirnya kemajuan teknologi terutama di bidang digital, membawa banyaknya perubahan gaya hidup dan model usaha saat ini. 


Apa Sih Revolusi Industri 4.0?


Revolusi industri 4.0 itu sebuah revolusi teknologi yang mengubah kebiasaan manusia beraktivitas dalam skala, ruang lingkup, kompleksitas, dan transformasi dari gaya hidup sebelumnya.

Prinsipnya sih menggabungkan mesin, alur kerja, dan sistem dengan menerapkan jaringan cerdas di sepanjang rantai dan proses produksi. Dan itu semua tujuannya adalah untuk mengendalikan satu sama lain secara mandiri.

Nah, adanya perubahan perkembangan teknologi yang melesat cepat, telah mendorong perilaku masyarakat. Peningkatan ini mendorong perubahan dan menciptakan peluang bisnis atau pekerjaan baru.

Kalian yang mengaku kaum milenial tentunya tahu dong, peluang bisnis yang muncul beberapa tahun ini didukung dengan penggunaan internet. Basis teknologi digital dalam proses bisnis ini  mengalami perkembangan yang terus meningkat. Dan bisnis berbasis internet ini makin meningkat hingga munculnya startup dari beberapa jenis usaha. 

Proses bisnis mulai dari pertukaran informasi secara elektronik ke aplikasi strategi bisnis, pemasaran, penjualan, hingga pelayanan pelanggan. 

Dunia digital ini lah yang mendukung komunikasi dan kerja sama global antara karyawan, konsumen, penjual, dan klien bisnis lainnya. Dari internet ini pula telah menghubungankan orang dari satu lembaga dan lokasi yang berbeda, hingga bisa bekerja sama sebagai satu tim virtual. Tim ini berbincang untuk mengambil keputusan. Tim ini juga mengembangkan, memproduksi, memasarkan, hingga menerima layanan yang berhubungan dengan pelanggan.

Kondisi ini memicu tantangan masa depan dalam hal kompleksitas jaringan, inovasi bisnis, dan pengelolaan konektivitas hingga keamanan data.


Cloud Hosting Sebagai Infrakstruktur Revolusi Industri 4.0



Bermunculnya bisnis berbasis digital ini tentunya butuh aksesibilitas dari data. Teknologi baru tentunya akan muncul pula indikasi negatif yang masih awam bagi sebagian orang.

Tempat penyimpanan tidak hanya berupa gudang secara fisik. Dengan adanya bisnis yang berbasis internet, akses data pun menjadi hal penting. Manusia dihubungan dengan mesin dan data. Kerahasiaan data menjadi poin penting bagi startup yang mengedepankan keutamaan pelayanan pada pelanggan.

Infrakstruktur utama dari bisnis digital ini terletak pada teknologi cloud. Bahkan tanpa kalian sadari, teknologi cloud computing ini telah menjadi bagian kehidupan setiap hari. Kalian telah menggunakannya sejak lama, seperti penggunaan sosial media, toko online, dan bisnis keuangan seperti fintech lending. 

Yang masih belum paham, cloud dalam terjemahan asli adalah awan. Jadi maksudnya cloud computing adalah data komputer atau data digital yang disimpan secara online. Atau terkoneksi dengan internet dan bisa di akses di mana aja sepanjang ada fasilitas internet.


Cloud Hosting
Picture by mnews.co.id

Layanan cloud storage telah membantu banyak pekerjaan kita. Kemampuannya untuk menyimpan file di cloud dan mengaksesnya di mana saja dan kapan saja memberikan fleksibilitas yang beberapa tahun lalu dianggap sebagai hal yang mustahil. 

Yang sering berhubungan langsung dengan layanan cloud storage ini terutama bisnis ritel. Sektor ritel ini menghadapi dua tantangan yang rawan. Pertama adalah bagaimana membangun advanced big data analytics pada masa depan, mengamankan data di storage local, yang mampu digabungkan dengan data yang lain secara global.

Tantangan kedua adalah bagaimana memanfaatkan jumlah pelanggan yang hampir 95 % menggunakan smarthone. Mengoptimalkan layanan dengan interaksi, juga mengintegrasikan kepuasan pelanggan.

Bisnis startup yang juga marak adalah fintech lending. Fintech yang kepanjangannya adalah financial technology merupakan startup keuangan yang berkembang di era digital.

Fintech lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dengan penerima pinjaman. Keduanya dipertemukan secara online. 

Fintech lending dapat diakses dengan smartphone yang terhubung dengan internet. Startup ini membutuhkan penyimpanan data yang besar dan terjaga keamanannya. Startup bakal memperoleh keuntungan besar dari cloud computing bagi perkembangan bisnis. Lebih efisiensi dan menghemat biaya, fleksibel, akses data lebih cepat, dan memiliki back up data.

Qwords menawarkan layanan unggulan dengan teknologi terbaik untuk bisnis yang butuh cloud dengan big data.

Bagi kalian pemilik bisnis ritel dengan teknologi digital, bisa deh dicoba menggunakan cloud di QWords.


Berikut ini Cloud Hosting QWord untuk bisnis kalian, yaitu :


- Value Performance

Cloud Hosting ini menawarkan paket hosting Indonesia yang ekonomis dan terbaik. Biasanya cocok untuk website promosi yang sederhana, seperti produk, blog, dan email untuk penggunaan personal.

- Medium Performance High Storage

Dengan memiliki kapasitas besar dengan kemampuan yang mumpuni. Cocok bagi kalian yang memerlukan storage lebih besar serta resource yang dapat diandalkan. Paket ini dapat digunakan untuk keperluan profesional seperti website perusahaan, pemerintah, bisnis online, hingga toko online.

- High Performance Cloud Hosting


Pilihan ini cocok bagi kalian yang menginginkan cloud hosting dengan performa tinggi dan selalu dapat diandalkan. Performa cloud hosting ini dilengkapi dengan teknologi Ultrafast SSD dan Fitur keamanan ekstra serta terintegrasi di cPanel Hosting. Sangat cocok untuk kalian yang ingin membuat website profesional.

- Unlimited Hosting

Cloud hosting ini menawarkan keyakinan tanpa perlu khawatir kapasitas penuh. Dengan optimaslisasi penggunaan CloudPOP yang tentunya menjadi keungulan tersendiri.

Wordpress hosting ini mengunakan Cloud Based Hosting sehingga dalam segi skalabilitas akan jauh lebih tinggi dibanding share hosting biasa. Tentunya meski tanpa batas, ada persyaratan yang harus dipenuhi. Semua itu bisa kalian temukan bila menghubungi langsung customer service QWords. Unlimited hosting Indonesia yang dapat diandalkan tanpa batasan.

- Wordpress Hosting

Website wordpress menjadi sangat cepat ketika diakses oleh pelanggan. Dapat diandalkan karena sudah termasuk web accelerator dan modulnya adalah LSAPI PRO + CRIU. Keuntungannya tentu lebih cepat karena didukung oleh Opcode Cache. 

Menggunakan algoritma kompresi teks open source dari Google. Dengan unlimited hosting, QWords telah mendukung protokol HTTP terbaru yaitu HTTP2.

Tentunya bisnis online apapun yang tengah kalian rintis atau kembangkan, butuh cloud hosting dengan kapasitas sesuai kondisi usaha. Dan QWords pun memberikan garansi yang menguntungkan klien.




Nah, udah nggak pusing dong kalo sedia cloud hosting sebagai pendukung revolusi industri 4.0 di bisnis kalian. 

Kalo masih bingung dengan alternatif layanan cloud hosting, kalian meluncur aja ke website QWords. Informasi tentang cloud hosting dapat diakses dengan mudah dan cepat. Sampai jumpa dalam artikel tentang bisnis online berikutnya.

Sumber Materi :
- indotelko.com
- QWords

54 komentar:

  1. Teknologi makin memudahkan kita juga soal penyimpanan ya. Nggak bingung lagi deh kalau butuh kapasitas memori super besar. Tinggal sewa hosting kaya kaya aja. Beres urusan

    BalasHapus
  2. QWords pokoke sangat bisa diandalkan untuk urusan cloud hosting gini ya Mba
    Keren pol!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Bener mba, qloud hosting yang kapabel dibutuhkn buat usaha masa kini yang berbasis digital. Mau nggak mau memang mesti cari jasa hosting yang kredibel

    BalasHapus
  4. Clous hosting memang solusi yang efektif untuk usaha yang baru mulai dirintis. Affordable dan pragmatis.

    BalasHapus
  5. sekarang apa apa serba internet, hampir smua kebutuhan hidup bisa terpenuhi dengan internet, mau ga mau kita pun harus ngikutin perkembangan teknologi industri 4.0 ini

    BalasHapus
  6. Garansinya cukup mencengangkan. Tapi memang kalau kualitas bagus seperti itu ya ga apa. Yang penting sesuai dengan bakat dan minat yang terkait ya hehehe

    BalasHapus
  7. Zaman udah semakin serba digital. Sekarang apapun banyak disimpan secara digital. Memang pada akhirnya butuh cloud hosting yang berkualitas

    BalasHapus
  8. Hihi..aku nih agak oon klo ttg yg Teknis2 gini mba.. Trims sharingnya ya mba..belajar dikit2 nih aku hehe..

    BalasHapus
  9. Membantu banget dengan adanya cloud, tapi kalau teknis sih, sering bertanya ke CS😂

    BalasHapus
  10. aku baru denger deh Qwords ini tapi kayaknya praktis ya, kapan kapan aku coba deh kalah lagi butuh cloud hosting

    BalasHapus
  11. Membantu banget nih buat yang suka upload foto resolusi tinggi, gak perlu kuatir takut kapasitas cepet penuh. Semua file disimpan di cloud hosting Qwords

    BalasHapus
  12. sudah sering denger istilah2 di artikel ini, tapi tetep saja perlu baca pelan2 biar lebih ngerti hihihi. mungkin karena belum merasa butuh sih ya, jd belum terdoronh belajar banyak. buat simpan2 data/dokumen masih pakai cloud gratisan :D. Tapi seandainya nanti butuh, pasti lgsg keingat qword :)

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu ya tentang Qwords ini keren banget kalo Wordpress di sini ya. Bisa ngebut wuzz.

    BalasHapus
  14. Perkembangan teknologi IT memang berkembang pesat, ya. Cloud hosting ini adalah salah satu alternatif untuk menjawab tantangan zaman.

    BalasHapus
  15. Semuamua sekarang serba digital, kita ga boleh ketinggalan di belakang. Urusan bisnis pun mau ga mau harus belajar digital ya mbak, apalagi makin ke sini konsumen makin mager, tinggal search semua by online. termasuk aku hahahaha

    BalasHapus
  16. Sekarang semuanya serba digital. Dan mau tak mau harus mengikutinya. Baru tahu nih tebtang Qword, mba. Oke juga ya

    BalasHapus
  17. ga gitu paham tech seperti ini jadi kudu pelan-pelan bacanya, hehehe. Yang ku tahu cloud storage semacam telegram gitu. Thanks infonya yaa Mba.

    BalasHapus
  18. DI era Revolusi Industri 4.0 semua bisa dilakukan lebih praktis dan komputerisasi ya termasuk untuk mendukun bisnis apapun salah satunya melalui jasa cloud hosting ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. JAman Revolusi Industri 4.0 kita juga harus bisa mengikutinya ya mbak supay agak tertinggal jaman

      Hapus
  19. Gudang data ini penting banget ya untuk ke depannya. Manusia semakin banyak menyimpan "harta" secara online dan harus punya tempat yang luas untuk itu. Floyd hosting memang solusi untuk persiapan Rev industri 4.0

    BalasHapus
  20. Yes, zaman semakin canggih apalagi di era revolusi industro 4.0 sekarang ini. Mau gak mau kita dituntut harus bisa beradaptasi ya terutama dalam hal teknologi.

    Btw saya masih gak terlalubpaham tentang layanan cloud hosting ini sih, hehe tapi kalau untuk beli domain langganan saya memang di Qwords

    BalasHapus
  21. Iya setuju butuh banget cloud yg capabel nih kalau udah mainan online an tuh..

    BalasHapus
  22. Wah, aku sejak pindahan dari blogdetik udah udah langsung beli domain di Qwords mbak. Dan setia pake Qwords sampai sekarang hehe

    BalasHapus
  23. tosss mbaa, aku pun pake qwords, dari awal beli domain udah di qwords, dan alhamdulillah selalu lancar, pernah sekali ada problem dari blogku terus ditangani dengan baik,

    BalasHapus
  24. cloud hosting memang makin marak ya mba. Apalagi kalua performancenya oke dan menunjang kebutuhan digital kita para bloggers

    BalasHapus
  25. tengkyu kaak udah sharing, noted deh buat Qwords :)

    BalasHapus
  26. Dengan cloud storage ini seharusnya nggak bakal ada lagi yang ngeluh kehilangan file ya, selalu di back up di cloud storage. Jadi kalau suatu saat (semoga nggak bakal kejadian) laptop rusak atau hilang, nggak kebingungan lagi sama data-data yang ada di laptop

    BalasHapus
  27. penasaran tarifnya, kok nggak ada mbak?

    BalasHapus
  28. Zaman sudah berubah, kita juga harus ikut berubah yaa, kak..
    Selaras dengan perubahan, pakai cloud hosting untuk yang memiliki usaha.

    BalasHapus
  29. Daripada nambah hardware buat penyimpanan gitu ya Mbak? Betul juga si, jadi enak bisa diakses dimana aja filenya....

    BalasHapus
  30. Blogku yg skrng pakai cloud juga hehe. Enak sih jd masalah kapasitas gk terlalu deg2an.
    Zaman skrng emang butuh punya blog atau website ya buat pelaku usaha, shg lbh mudah memperkenalkan bisnisnya ke khalayak

    BalasHapus
  31. di era digital ini kita dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yaa, Mba.
    cloud hosting ini pasti membantu banget untuk yang menjalani bisnis secara online :)

    BalasHapus
  32. Iya banget, hari gini mah gak perlu lagi nyimpen-nyimpen data di hard disk atau hard Drive. Teknologi cloud hosting dari Hosting Provider sangat bisa diandalkan. Mana kapasitasnya bisa sangat besar pula. Tinggal jeli aja ya milih providernya.

    BalasHapus
  33. Kalau hosting dan berurusan dengan QWords mah dijamin nggak ada masalah pastinya
    Sudah terpercaya dan banyak bloger yang pakai

    BalasHapus
  34. Kalau biayanya berapa mbak? EH Maaf udah disebut blm ya? Soalnya aku cari-cari gak ada, hehehe. Kirain cloud itu semacam drive online loh

    BalasHapus
  35. pertanyaanku sama dengan Mba Eni, biayanya berapa ya mba? Trus bisa bikin multi akun gitu gak sih?

    BalasHapus
  36. Wah aku rada gak ngerti tentang perhostingan ini jadi lumayan paham mak.. btw harganya gmn mak?

    BalasHapus
  37. aku kenal cloud juga dari handphoneku mba sekarang memang lagi tren ya penyimpanan data di cloud

    BalasHapus
  38. Aku blum pake cloud hosting. Masih cari - cari tahu dulu sih tentang cloud hosting. Skarang masih pake blogspot

    BalasHapus
  39. Dengan teknologi dan internet penyebaran informasi ..dan pekerjaan lain jadi mudah..

    PR nya jaringan internet harus mendukung di seluruh wilayah..dan masyarakat mau mengikuti zaman..belajar terus biar gak gaptek..

    BalasHapus
  40. Cloud hosting ga cuma penting buat pekerja digital kaya kita aja ya dan yang kita cari tentunya cloud yang kaya gini, praktis dan memiliki fitur keamanan yang ekstra.

    BalasHapus
  41. Could hosting dari Qwords emang bangus banget, aku juga sudah baca" tenang ini. dan kita emang kudu siap menghadapi industri 4.0 mbak.

    BalasHapus
  42. Ulasannya lengkap nih, jadi bisa memilih layanan cloud hosting seperti apa yang kita butuhkan. Di Qwords itu pelayanannya emang oke banget

    BalasHapus
  43. Aku masih kurang paham soalan ini. Artikelnya jadi membuka mataku. Hehe. Great

    BalasHapus
  44. mba, aku masih belum jelas nih...jadi Qwords ini bisa di connect in ke Wordpress? Soalnya space WP ku udah mulai menipis nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Website yg platform wordpress biasanya memilih sewa cloud hosting Dan QWords ini yang menyediakan jasa untuk fasilitas cloud hosting. Begitu ya penjelasannya

      Hapus
  45. Aku mak sampe sekarang masih bertahan tidak pakai hosting cukup domain. Tapi baca ini jadi kepikir hosting

    BalasHapus
  46. Kalau punya usaha dan ingin bikin website emang seharusnya butuh cloud hosting ini ya mbak, sekarang jualan pun bisa via online.

    BalasHapus
  47. Bener banget. Di zaman serba praktis, menyimpan data menggunakan teknologi cloud memang sudah jadi kebutuhan. Tapi pastinya, kita kudu jeli milih cloud hosting providernya.

    BalasHapus
  48. Ah iya ya. Harusnya mulai pake ini..

    Era nya sudah berubah, maka cara menyimpannya juga berubah

    BalasHapus
  49. Benar sekali ini. Sekarang karena apa-apa serba digital, otomatis yang paling penting adalah data. Nah, media penyimpanan data udah banyak, tapi yaaaaa terbatas. Kalau simpan di 'awan' kan jadinya lebih terorganisir juga. 😍

    BalasHapus
  50. Terbantu banget sih dengan media penyimpanan digital begini. Yang penting aman deh.

    BalasHapus
  51. Perkembangan zaman tidak bisa dihindari. Akan byk hal baru. Termasuk cara penyampaian dari manual hingga digital. Semakin menarik nih di era revolusi 4.0 ini

    Salam
    Kidalnarsis.com

    BalasHapus